High School DxD DX.5 Kata Penutup

Kata Penutup

Halo semuanya, ini Ichiei Ishibumi. Sudah lama sejak kompilasi cerita pendek terakhir. Karena jilid sebelumnya [DX.4] diisi seluruhnya dengan dua pertandingan dari [Azazel Cup], itu sudah satu setengah tahun penuh sejak [DX.3], yang merupakan jilid cerita pendek yang sebenarnya.

Di kata penutup jilid kedua [Shin High School D×D], aku mengumumkan bahwa ‘jilid berikutnya akan menjadi Shin D×D jilid 3’, tapi aku akan menjelaskan mengapa itu berubah menjadi kompilasi cerita pendek [DX.5] di paruh kedua kata penutup ini.

Bagaimanapun, aku akan mulai dengan komentar dari setiap episode. Publikasi majalah dan episode baru yang saling melengkapi telah dicatat secara tidak wajar dengan cara yang berganti-ganti.

 

[Dibangkitkan? Sang Burung Abadi] —Antara jilid 17 dan 19 dari serial aslinya.

Salah satu posisi [Bishop] Riser kosong karena transfer Ravel, jadi aku memutuskan untuk menulis soal itu. Meski begitu, ini agak kacau …. Kappa muncul, gorila salju muncul, ayam Nagoya muncul dan Bapple-kun muncul juga …. Rasanya seperti ada banyak momentum saat aku membacanya, dan menurutku itu agak nostalgia juga.

 

[Unknown Dictator.] —selama babak utama [Azazel Cup]

Episode ini terkait dengan tim Phoenix. Ini adalah cerita pendek yang menggali lebih dalam premis dari Longinus [Unknown Dictator] baru yang dikabarkan dapat memanipulasi mesin di serial utama baru-baru ini. Kupikir itu adalah agen Amerika pertama yang kuperkenalkan. Aku kadang-kadang berpikir bahwa akan menyenangkan untuk memperkenalkan agen CIA atau sejenisnya. Gambar Magnus didasarkan pada pahlawan super terbang dari komik Marvel. Dia telah bergabung dengan tim [Phoenix], tapi dia tampaknya memiliki kecocokan yang baik dengan Seekvaira. Magnus Rose akan segera tampil di serial utama.

 

[Maid dari Keluarga Pendragon] —antara jilid 17 dan 19 dari serial aslinya

Ini adalah cerita yang kutulis untuk menggali lebih dalam latar belakang Arthur dan Le Fay. Elaine-san tidak benar-benar disebutkan di serial utama, jadi aku hampir lupa orang seperti apa dia sampai aku membaca ulang episode ini. Aku ingin memanfaatkannya sebaik mungkin nanti.

 

[Collbrand.] —setelah babak utama [Azazel Cup]

Ini adalah cerita pendek baru yang kutulis setelah membaca ulang [Maid dari Keluarga Pendragon]. Ini adalah kisah tentang Arthur dan Elaine, serta Longinus baru [Alphecca Tyrant]. Karena pemilik [Unknown Dictator] adalah agen CIA, aku memutuskan bahwa pemilik [Alphecca Tyrant] harus berhubungan dengan keluarga kerajaan Inggris. Bagaimanapun, aku berencana untuk menguraikan ini dalam jilid Le Fay. Kisah ini lebih merupakan pendahuluan. Aku belum menulis itu, tapi kupikir Arthur akan melakukan yang terbaik.

 

[Pesta Menginap untuk yang Berbakat dan Bertalenta] —Antara jilid 17 dan 19 dari serial aslinya

Ini adalah cerita yang kupikirkan untuk mengeksplorasi latar belakang Tosca. Karena dia adalah seorang gadis yang tidak banyak muncul di cerita utama, aku akan senang jika Anda membaca episode ini dan memikirkannya. Namun, Kiryuu … buruk dalam mengajar! Padahal, dimulai dengan Asia, dia menjadi ahli dalam berteman dengan orang-orang yang berhubungan dengan gereja, dan dia pasti berhasil lagi. Sebagai penulis, aku juga sangat menyukai interaksi terakhir antara Rias dan Tosca.

 

[Pergi ke Barat!] —Antara jilid 17 dan 19 dari serial aslinya

Aku menulis ini karena aku ingin menulis kisah tentang Vali. Saat mengenai Vali, mudah untuk berbicara tentang orang-orang yang berhubungan dengan Perjalanan ke Barat, sehingga aku memperkenalkan Zhu Bajie saat ini dan Sha Wujing saat ini. Episode ini adalah kemunculan pertama dari keduanya. Adapun Sha Wujing, memang ada saat-saat mereka disebut sebagai kappa di Jepang, dan tentunya Salamander Tomita juga muncul. Faktanya, saat Anda membaca [DX.5], Kuroka sepertinya cukup sering muncul.

 

[Salamander Tomita.] —Setelah babak penyisihan [Azazel Cup]

Setelah memutuskan komposisi [DX.5] (episode mana yang akan disertakan) dan membaca ulang semuanya, Salamander Tomita tampaknya menonjol! Maksudku, namanya sering muncul dalam cerita pendek, dan dia bertarung dengan Kuroka ketika dia pertama kali muncul juga … monster dari Grigori …. Biarpun aku yang membuatnya, aku tak begitu paham tentang kappa ini, tapi aku merasa dia punya pesona aneh, jadi kuputuskan untuk menjadikannya anggota cadangan tim Vali. Dan dengan itu, aku bisa membuat ulang anggota dari versi asli dan versi Jepang dari Perjalanan ke Barat. Aku perhatikan bahwa nada dan ekspresi kappa ini tampaknya berbeda tergantung ceritanya, tetapi aku tidak memperbaikinya karena aku merasa akan lebih menarik dengan cara itu. Omong-omong, dia adalah kappa genius di antara Youkai, jadi dia semakin kuat setiap kali dia muncul. Itulah yang kuputuskan. Sejujurnya, aku pun tak tahu apa itu Kappa Kelas Tertinggi ….

 

[Merangkai Bunga Para Putri] —Kira-kira di sekitar jilid 22 dari serial aslinya (setelah lamaran untuk Rias)

Secara pribadi, aku benar-benar suka cerita pendek di D×D. Bagaimanapun, ini adalah cerita yang kutulis karena aku ingin membuat segala sesuatu tentang beberapa elemen nonsens menjadi lucu dan komedi. Bagaimanapun, Seekvaira adalah tokoh yang sangat cocok untuk cerita pendek. Hanya saja, yang mengejutkan aku, Kiba menjadi seorang perempuan cukup alami …. Karena Kiba kadang-kadang berubah menjadi perempuan, ada kalanya penulis sendiri tidak yakin apakah tokoh itu laki-laki atau perempuan.

 

[Kimono Girl?] —Selama babak penyisihan [Azazel Cup]

Ini adalah cerita pendek baru yang ingin kutulis tentang Tosca. Aku tidak bisa membayangkan menempatkan Ise dalam tubuh feminin, jadi kurasa aku tidak akan pernah melakukannya.

 

[Hakuryoukou dengan Sejarah Hitam] —Setelah jilid 24 dari serial aslinya

[Dewa Anjing Jatuh ─SLASHDØG─] yang memiliki dunia bersama telah mulai diterbitkan dengan sungguh-sungguh, dan ini adalah cerita tentang tim Slash Dog dan Ice Princess Lavinia yang kupikirkan termasuk dalam cerita utama. Kalau bicara soal Lavinia, Vali jelas harus terlibat juga. Ini adalah episode pelengkap dari buku harian sejarah hitam yang diperkenalkan di jilid 24. Nanadaru Shigune tidak muncul dalam edisi majalah, tapi ditambahkan ke cerita setelah dimasukkan ke dalam jilid ini. Avatar independen Empat Makhluk Jahat [Toutetsu] yang memiliki tiga tubuh mungkin adalah adegan paling mengejutkan bagi para pembaca [Dewa Anjing Jatuh ─SLASHDØG─]. Kupikir ini akan dilanjutkan di [Dewa Anjing Jatuh ─SLASHDØG─] dan disebutkan juga di Shin D×D. Masih ada anggota lain dari tim Slash Dog (termasuk kolaboratornya), jadi kupikir aku akan mencoba memperkenalkan mereka di linimasa D×D juga.

 

[Restaurant.] —Selama babak utama [Azazel Cup]

Dalam cerita pendek yang baru ditulis ini, kita berada di garis depan linimasa utama. Ingvild, yang baru saja menjadi anggota gelar kebangsawanan Ise juga muncul. Aku berbicara tentang restoran tempat Tobio Ikuse menjadi koki di [Hakuryoukou dengan Sejarah Hitam], jadi cerita pendek ini melengkapinya. Aku juga menulis tentang kehidupan sehari-hari Vali dan Cao Cao yang biasanya tidak bisa Anda lihat. Berbagi meja dengan Vali, Doumon Genbu dipinjam dari [Dewa Anjing Jatuh —SLASHDØG—]. Bagi mereka yang tertarik dengan hubungannya dengan Vali, silakan baca [Dewa Anjing Jatuh —SLASHDØG—].

 

[Superhero Trial] —Antara jilid 24 dan 25 dari serial aslinya

Dalam episode ini, kupikir aku akan berbicara tentang Golongan Pahlawan baru. Aku pernah pergi ke Shibamata (dan Kuil Shibamata Taishakuten) untuk penelitian dan inspirasi, dan itulah saat aku memikirkan ide ini. Untuk pengguna Tombak Suci dan pembersih Cao Cao, anggota barunya adalah Momotaro dan Zhuge Liang. Dengan ini, ini menjadi tim yang menyenangkan lagi.

 

[Infinity Underwear.1] —Selama babak utama [Azazel Cup]

Ini berlangsung di garis depan linimasa saat ini. Ini adalah cerita pendek yang kusisipkan setelah berdiskusi dengan editorku bahwa pembaca yang baru pertama kali mengikuti cerita [Keperluan Pertama] akan lebih mudah memahami hal ini. Meski begitu, linimasanya bisa membingungkan. Kadang-kadang, Ise yang mesum pun ingin menyeruput cola di atap sendirian.

 

[Keperluan Pertama] —Setelah jilid 12 dari serial aslinya

Ini adalah cerita yang menjadi tambahan dari sebuah jilid, menjadikannya jilid 12,5 dalam bentuk Dragon Magazine. Ini adalah episode tentang masalah Ophis dengan kehidupan sehari-hari di sekitar semua orang setelah kedatangannya di kediaman Hyoudou. Ini terjadi ketika Asia memiliki payudara berukuran normal. Payudaranya terus tumbuh setelah ini. Cerita ini ditulis pada tahun 2012, kira-kira tujuh tahun yang lalu, jadi ini adalah yang tertua yang dimasuki ke dalam [DX.5]. Karena itu, gaya penulisan dan perasaan Ise sedikit berbeda dari sekarang. Sebagai penulisnya, memang terasa segar, tapi di saat yang sama, tentu saja membuat aku merasa seolah-olah aku semakin tua. Ise masih muda saat itu, begitu juga dengan tulisanku … saat aku memikirkannya seperti itu, aku merasa seperti sudah agak tua. Dari awal tiga puluhan hingga akhir tiga puluhan, proses berpikir dan perspektifku pasti agak berubah. Dari segi usia, rasanya aku sudah dekat dengan Azazel dan Ajuka.

 

[Infinity Underwear.2] —Selama babak utama [Azazel Cup]

Ini adalah kelanjutan dari [Infinity Underwear.1]. Kupikir akan menjadi ide yang baik untuk menulis beberapa halaman tentang kehidupan sehari-hari yang damai juga.

—Dan, itu menutup komentar dari setiap episode.

 

Sekarang, seperti yang kusebutkan di awal kata penutup ini, aku akan menjelaskan ‘mengapa Shin D×D jilid tiga berubah menjadi [DX.5]’ ….

Aku saat ini menerima perawatan untuk tekanan darah tinggi. Tahun lalu, kondisi fisikku lesu karena terlalu banyak bekerja. Kenyataannya, ketika aku sedang menulis jilid sebelumnya dari Shin D×D jilid dua (sekitar musim gugur tahun lalu), aku jatuh sakit, sering sakit kepala, jantung berdebar-debar, dan merasa lelah tapi tidak bisa tidur—itu adalah situasi yang agak menyakitkan.

Setelah itu, kondisi fisikku memburuk saat dalam perjalanan bisnis dan aku langsung pergi ke rumah sakit. Hasil pemeriksaanku, kendati bukan penyakit serius, aku didiagnosis dengan tekanan darah tinggi.

Pada satu titik, tekanan darahku naik hampir dua ratus. Sakit kepala, jantung berdebar, susah tidur dan sejenisnya yang kualami selama bekerja sepertinya disebabkan oleh tekanan darah tinggi akibat terlalu banyak bekerja.

Selain itu, aku juga menemukan nyeri di leher, bahu, dan lenganku. Ini karena ada masalah dengan tulang leherku. Itu karena aku telah melihat komputerku dengan postur yang sama untuk waktu yang lama.

Saat ini aku sedang istirahat sambil aku mengobati masalah tekanan darah dan leherku dengan obat-obatan. Mengenai tekanan darahku, itu benar-benar beruntung bahwa aku bisa memulai pengobatan lebih dini. Jika agak terlambat, mungkin aku akan menyebabkan gejala yang serius di otak dan jantungku karena terlalu banyak bekerja.

Pada tahun 2018, aku menulis D×D dan SLASHDØG, menulis cerita khusus [High School D×D Zero] untuk musim anime keempat siaran Blu-ray dan DVD [High School D×D HERO], mengerjakan buku peringatan kesepuluh, mengerjakan berbagai acara penelitian, pemeriksaan, dan pembicaraan—ini menjadikannya beban kerja terbesar yang pernah kumiliki dan tubuhku tidak bisa mengatasinya.

Alhasil, aku istirahat dan mendapat perawatan dari akhir 2018 hingga awal 2019. Aku hanya bisa menulis komposisi cerpen karena aku sudah kehilangan kekuatan fisik (aku tidak dalam kondisi terbaik untuk menulis adegan aksi).

Itu sebabnya jilid cerita utama kali ini berubah menjadi kompilasi cerita pendek. Karena itu, kupikir aku akan berada dalam kondisi yang cukup baik pada saat ini dirilis. Aku pasti akan terus menulis Shin High School D×D jilid tiga dan [Dewa Anjing Jatuh —SLASHDØG—] jilid empat, jadi aku sangat menghargai kesabaran Anda dalam menunggunya.

 

Sekarang setelah kita membicarakan tentang kondisi fisikku, berikut adalah ucapan terima kasihku.

Miyama Zero-sama, Editor T-sama, sekali lagi aku berutang budi kepada Anda dan aku minta maaf atas ketidaknyamanan ini.

Lain kali, aku ingin mempersembahkan Shin High School D×D jilid tiga. Untuk melakukannya, aku meningkatkan kondisi fisikku dan secara bertahap memulihkan kemampuan menulisku.

Seperti yang diumumkan sebelumnya, Shin D×D jilid tiga adalah arc Kyoto baru dan akan menampilkan Kunou (dan Yasaka). Mohon nantikan.

 

Post a Comment

0 Comments

Like this blog? Keep us running by whitelisting this blog in your ad blocker.

Thank you!

×