Magian Company Jilid 3 Kata Penutup

Kata Penutup

Ini dia, jilid ketiga Magian Company.

Apa yang Anda pikirkan? Saya harap Anda menikmatinya.

Jilid ketiga ini terdiri dari setengah Cerita Utama dan setengah Cerita Sampingan.

Karena “Magian Company” adalah sekuel dari “Mahouka Koukou no Rettousei”, ada kesinambungan dalam karakternya. Namun, tidak mungkin mengintegrasikan semua karakter ke dalam cerita. Dan karena narasinya terjadi di setting yang berbeda, wajar jika beberapa karakter yang menjadi langganan tetap di seri sebelumnya tidak memiliki kesempatan untuk tampil di seri ini. Dan bahkan ketika mereka memiliki kesempatan untuk tampil, ada kasus di mana karakter tidak ada hubungannya dengan cerita utama dan karenanya tidak dibahas secara mendalam.

Dua cerita sampingan yang dimuat dalam jilid ketiga ini merupakan upaya untuk mengisi celah-celah tersebut. Jika gagasan ini ternyata tidak populer, saya ingin terus memasukkan episode-episode ini ke dalam jilid dalam bentuk cerita pendek.

Kata penutup ini saya tulis di akhir Juli 2021 M. Saat ini penyebaran Covid-19 menjadi sangat parah. Telah terjadi ledakan pertumbuhan infeksi. Saya mulai benar-benar khawatir tentang apakah situasi serius ini akan dapat dikendalikan.

Saya tidak tahu sekarang apakah vaksinnya akan berhasil atau tidak, atau apakah pengobatannya akan selesai. Saya percaya bahwa vaksin yang digunakan dalam vaksinasi massal di Jepang akan berhasil, tetapi tidak ada jaminan bahwa tidak akan ada varian yang bermutasi di masa mendatang yang tidak akan efektif melawan vaksin ── Saya tidak dapat menghilangkan rasa takut yang mengerikan ini .

Jika arus orang benar-benar berkurang, apakah infeksinya akan melambat? Dan jika ini benar, maka para pelajar dari universitas dan sekolah harus menghentikan kegiatan klub atau kegiatan perkumpulan mereka dan segera pulang setelah kelas mereka selesai. Pekerja kantor akan pulang tepat waktu daripada bekerja lembur. Dengan menyendiri di rumah, mereka menghabiskan waktu luang dengan membaca atau bermain game, menonton acara olahraga, kartun, dan drama di TV. Komunikasi online menjadi satu-satunya cara yang tersisa untuk berinteraksi dengan orang lain. ──Saya akan mengatakan bahwa ini adalah gaya hidup yang ideal.

Dengan kata lain, gaya hidup seperti inilah yang diadopsi para otaku sebagai cara hidup ideal di zaman modern. Menurut salah satu teori, kata “otaku” berasal dari karakter anime tertentu yang menggunakan kata ganti orang kedua “otaku-sama”, disingkat menjadi “otaku”, yang menjadi populer di kalangan penggemar. Jika arti “otaku” diubah menjadi “orang yang menghabiskan sebagian besar waktunya di rumah”, niscaya penyebaran Covid-19 dapat dikendalikan. ──Yaitu, jika pengurangan arus orang benar-benar membantu memperlambat penyebaran.

Mungkin Covid-19 bisa menjadi peluang untuk mengubah sifat masyarakat Jepang. Di kota-kota besar, orang menderita kereta yang padat setiap pagi dan sore, sedangkan di pedesaan hanya ada satu kereta dan satu bus setiap jam, dan di beberapa tempat tidak ada kereta atau bus sama sekali. … Yah, ada banyak hal yang ingin saya katakan tentang situasi ini, tapi saya akan berhenti di sini. Saya tidak ingin ini berubah menjadi diskusi politik.

Namun saya yakin jika kami dapat memperluas jangkauan hal-hal yang dapat dilakukan secara online, kami akan mencapai kemajuan besar dalam menyelesaikan masalah yang terkait dengan hal-hal seperti transportasi umum atau pemeliharaan jalan. Saya pikir jika kita dapat berbelanja online, kita benar-benar dapat membuat kemajuan dalam menyelesaikan masalah penutupan distrik perbelanjaan karena kurangnya lalu lintas. Saya memiliki ingatan sekitar 20 tahun yang lalu, tentang iklan TV oleh NTT yang mengiklankan jalur serat optik mereka. Karena radius fisik aktivitas orang menyusut, saya pikir tidak terlalu mungkin untuk melihat kebangkitan budaya “pesuruh”, di mana orang mengandalkan pengiriman dari toko-toko lokal untuk belanja sehari-hari. Jika sistem tanpa uang tunai terus maju, hambatan terbesar dari bisnis pesuruh, masalah uang di tangan dan kembalian, juga dapat diselesaikan.

Saya berharap kita dapat memanfaatkan krisis nasional ini dan membawa hal-hal ke arah yang positif.

Nah, kesampingkan masalah besar itu, izinkan saya memberi tahu Anda apa yang ingin saya katakan.

Semuanya, mari kita membaca buku di rumah.

… Dan sekarang, setelah pembicaraan mencela diri sendiri (apakah saya benar?). Jika semua berjalan sesuai rencana, pada saat buku ini keluar, jadwal untuk anime “Arc Kenangan” seharusnya sudah diselesaikan sekarang. Selain anime Arc Kenangan, akan ada pengumuman lain terkait 10th Anniversary Project. Silakan menantikannya.

Jilid keempat akan menampilkan peristiwa Mayumi, Ryousuke dan Lina waktu di Amerika, yang sengaja saya lewati kali ini. Ceritanya akan berlatar terutama di bagian barat Amerika, tetapi yakinlah bahwa tidak hanya grup USNA, tetapi juga grup di Jepang juga akan memainkan peran aktif.

Yang juga akan muncul berikutnya adalah jilid ketiga dari “Cygnus Maidens”. Ini mungkin memiliki suasana yang sedikit berbeda dari dua jilid sebelumnya, tapi saya harap Anda menikmatinya.

Jadi, itu saja untuk volume ini. Terima kasih banyak telah membaca.

(Satou Tsutomu)

Post a Comment

0 Comments