Junior High School DxD Jilid 1 Life.3

Life.3 Murid Pindahan Bagai Bulan

Keesokan harinya sepulang sekolah, aku akhirnya memahami arti di balik kata-kata Lilibette-san.

“… Pemberitahuan pengunduran diri?”

Ketika aku melangkah ke ruang klub, Avi-buchou memegang sebuah amplop di tangannya.

“Aku belum membukanya. Aku ingin menunggu sampai Zekka-chan dan Schwe-chan tiba.”

Buchou, yang menemukan surat perpisahan, memutuskan untuk menunggu semua anggota berkumpul.

“Miyamoto-san, apakah kau mendengar sesuatu soal ini?”

“… Tidak, Lilibette-san tidak hadir hari ini.”

Apa pun itu, kami tidak akan tahu sampai kami membacanya.

Kami berkumpul di sekitar Avi-buchou, yang memegang amplop itu, dan mulai membacanya.

“Para anggota Klub Penelitian Pedang Ilmu Gaib yang terhormat—”

Avi-buchou mulai membacanya dengan lantang. [Aku adalah anggota Golongan Pahlawan.]

Lilibette-san mengungkapkan identitas aslinya sejak awal.

[Itu adalah salah satu kelompok dalam Khaos Brigade, yang dianggap teroris oleh setiap golongan.]

Ekspresi Schwert-san paling berubah saat menyebut “Khaos Brigade”.

Wajahnya tegas tidak seperti sebelumnya.

[Alasan aku datang ke akademi ini adalah untuk mencuri Sacred Gear Miyamoto Zekka.]

Istilah “Golongan Pahlawan” juga bergema di benakku.

Lagi pula, mereka menyerangku sekitar sebulan yang lalu.

[Aku diperintahkan untuk mendekati Miyamoto Zekka, mencari tahu kelemahannya, dan, jika ada kesempatan, mencuri Sacred Gear-nya.]

Dia adalah seorang mata-mata, menjalankan misinya di belakang layar.

[Sebenarnya, aku tidak dalam posisi untuk diizinkan menikmati kehidupan sekolah. Namun, setelah bertemu dan menghabiskan hari-hari bersama kalian, suatu emosi tertentu berakar dalam diriku.]

Lilibette-san melanjutkan.

[Aku sadar aku lancang.]

“Tapi,” dia melanjutkan.

[Aku akhirnya menganggap kalian semua sebagai kawan.]

Justru pemikiran inilah yang membuatmu bertanya-tanya bagaimana kau bisa bertarung sampai mati.

[Aku tidak bisa membunuh kawanku.]

Aku tahu tak ada kebohongan dalam keinginannya untuk menempuh jalur kesatria.

[Di festival sekolah, anggota Golongan Pahlawan bernama Shi Wengong muncul.]

Aku merasa tidak nyaman mendengar nama “Shi Wengong.”

(Nama yang sama dengan orang yang menyerangku selama musim panas, tapi aku mencuri kekuatannya, jadi dia seharusnya tidak bisa pulih—)

Saat itu aku menanggung banyak penderitaan, dan hanya satu orang yang membelaku.

(… Kesatria biru?)

Aku teringat tentang kesatria itu dan kemudian menyadari identitas kesatria itu—

(… Kenapa aku bisa lupa ….)

Baru kemudian aku menyadari betapa beratnya perbuatanku.

[Dia sudah mengumpulkan kekuatan di Kota Kuoh. Dia mungkin berencana melakukan terorisme skala besar dalam waktu dekat.]

Tanpa memberi kami waktu untuk beristirahat, kebenaran yang lebih mengejutkan terus berdatangan.

[Aku tidak bisa puas dengan apa yang terjadi. Kalian harus memadamkan percikan api yang kalian sebarkan sendiri. Aku akan menyelesaikan masalah ini dengan Golongan Pahlawan.]

Lilibette-san pergi untuk memutuskan hubungan dengan mereka.

Untuk menghapus masa lalunya, dan untuk melindungi kami dan akademi.

Dia memutuskan untuk pergi ke medan pertarungan sendirian.

[Aku berdoa untuk masa depan yang cerah bagi kawan-kawanku—]

Itu adalah kata-kata terakhirnya. Setelah membaca surat pengunduran dirinya, atau tepatnya pengakuannya tentang kebenaran, kami terbisu.

Kami menganggapnya sebagai kawan.

Itu sebabnya kami terkejut mengetahui dia adalah seorang teroris.

(Kenapa aku lupa tentang pertemuan kita dengan Lilibette-san—….)

Kenapa dia tidak curhat padaku?

Itulah yang kupikirkan, tapi tidak mengherankan jika aku, yang tidak mengingatnya, tidak terlalu dipercaya.

“Ini jauh di luar jangkauan kita.”

Orang yang memecah keheningan adalah Schwert-san.

“Kita harus segera melaporkan hal ini kepada atasan.”

Nada suaranya tidak terdengar, dan ekspresinya tampak seperti seorang prajurit.

“Golongan Pahlawan pasti telah lolos dari penghalang menggunakan suatu celah, dan kemungkinan besar hanya kita yang menyadarinya. Ini adalah situasi yang kritis.”

“Dengan melapor ke atasan ….”

“Tentu saja tentang fakta bahwa Lilibette D. Lunaire adalah seorang teroris. Dan juga tentang orang berbahaya yang mengintai di Kota Kuoh. Tidak ada pilihan selain membiarkan mereka memutuskan hukuman untuk kedua kasus tersebut.”

Ya, aku memahami bahwa wajar jika tidak memberikan perlakuan istimewa kepada mantan teroris.

“Untuk saat ini, mari kita coba meminta saran pada Rias-senpai ….”

“Kudengar para senpai kebanjiran ujian promosi. Selain itu, Yagyuu-kaichou memperingatkanku untuk tidak terlalu bergantung pada Penelitian Ilmu Gaib. Ada kemungkinan besar bahwa Penelitian Ilmu Gaib mempunyai masalah yang jauh lebih besar untuk ditangani daripada kita.”

Aku mati-matian mencari solusi di tengah krisis yang meningkat dengan cepat ini, namun kenyataannya tidak sesederhana itu.

“Sona-san juga tidak dalam posisi untuk mendiskusikan berbagai hal dengan santai. Penemune-sensei tidak bersekolah karena situasi global sedang tidak nyaman, jadi mungkin Khaos Brigade terlibat.”

Avi-buchou memejamkan mata, menandakan tidak ada orang yang dapat kami minta bantuan dalam waktu singkat.

“Bagaimanapun, para senpai memiliki status dan posisi mereka sendiri yang harus dijunjung. Mungkin sulit bagi mereka untuk membuat pengecualian hanya untuk Lili-chan ….”

Meskipun dia tinggal di dunia manusia, garis keturunannya adalah Iblis Kelas Tinggi.

Dia memahami perilaku yang diharapkan dari Rias-senpai dan yang lainnya.

“Miyamoto-san, aku memahami perasaanmu ingin membantu Lilibette D. Lunaire. Tapi musuh kita adalah teroris. Musuh seluruh dunia. Seperti yang kukatakan sebelumnya, yang bisa kita lakukan hanyalah melapor kepada atasan dan menunggu dengan tenang sampai situasinya teratasi.”

Apakah ada cara bagiku untuk membantu Lilibette-san?

Berbeda denganku yang bingung, mereka berdua sangat pragmatis.

“Lagi pula, Miyamoto-san, kau tidak datang ke akademi ini untuk bertarung, 'kan?”

Aku tidak ingin bertarung, aku ingin hidup normal. Ini adalah hal-hal yang aku ulangi berulang kali.

“Kalau begitu sebaiknya kau tidak terlibat lebih jauh.”

Jika aku memutuskan untuk tidak ikut, aku bisa melanjutkan hidupku di akademi seolah-olah tidak terjadi apa-apa.

Namun, jika aku terlibat, aku malah tidak mendapatkan kedamaian, aku bahkan bisa kehilangan nyawa.

Meninggalkan hidupku saat ini dan membantu Lilibette-san, atau menyerah dan menikmati masa mudaku tanpa dia.

“Tidak ada yang bisa dilakukan siswa SMP.”

Schwert-san mengucapkannya seolah membuatku dan dirinya sendiri menyerah. Kami memutuskan untuk menghentikan sementara aktivitas klub Pedang Ilmu Gaib dan melaporkan situasi terkini kepada atasan.

“…….”

Setelah kami menghentikan aktivitas klub, aku kembali ke gedung seni bela diri tua sendirian.

Aku menjelajahi seluruh ruangan, melihat sekeliling.

Meski singkat, kami menghabiskan hari-hari bahagia di tempat ini, jadi aku ingin melihatnya untuk terakhir kalinya.

“Kau akan pergi, bukan?”

Avi-buchou berdiri di pintu masuk. aku tidak berbalik dan hanya mendengar suaranya.

“Apa maksudmu?”

“Kau akan menyelamatkan Lili-chan.”

“…….”

“Sudah jelas, mengenalmu, Zekka-chan.”

Dia berkata seolah-olah melihat ke dalam diriku.

“Apakah kau akan menghentikanku?”

“Sebagai hadiahmu, aku harus melakukannya.”

Avi-buchou mendekatiku.

Dan setelah datang ke sampingku, dia melihat ke gedung seni bela diri tua seperti yang kulakukan.

“Kamu mungkin terbunuh.”

“Aku tahu.”

“Tidak peduli betapa hebatnya kemampuan penggunaan gandamu atau apakah kau memiliki Sacred Gear atau tidak, kau tidak bisa menghadapi seluruh kelompok dari Golongan Pahlawan sendirian, bukan?”

“Meski begitu, aku harus pergi.”

Masih banyak hal yang ingin kubicarakan dengannya.

Dan aku juga punya hal-hal yang perlu aku minta maaf.

“Sepertinya kau sudah bertekad, ya.”

Avi-buchou mengepalkan tangannya dan dengan ringan menepuk dadaku dengannya.

“Kalau begitu aku juga akan pergi.”

“K-kau tidak akan menghentikanku?”

“Sebagai ketua klub ini, ya. Namun lain halnya jika aku melakukannya sebagai Avi Amon.”

Apakah maksudnya—

“Sudah kubilang di awal, bukan? Bagaimana aku bisa menyebut diriku senpai jika aku meninggalkan kouhai dalam kesulitan?”

Dengan rambutnya berwarna bunga sakura di luar musim, Avi-buchou dengan bangga mengedipkan mata ke arahku.

Dan ketika kami hendak meninggalkan gedung seni bela diri tua, Schwert-san telah menunggu kami, punggungnya bersandar di dinding.

“Kalian berdua idiot.”

Tanpa melihat ke arah kami, dia menatap ke suatu tempat di kejauhan dan berkata.

“Kenapa kalian berusaha keras mencari masalah?”

Dia menghela napas dalam-dalam.

“Sudah kubilang sebelumnya. Siswa SMP itu tidak bisa berbuat apa-apa.”

Aku memahami maksudnya dengan sangat baik. Meski begitu, aku tidak akan berubah pikiran.

Mungkin tekadku terlihat jelas, ketika Schwert-san mendesah berat sekali lagi.

“Aku benci bekerja.”

Dia masih menatap ke kejauhan.

“Itulah mengapa aku selalu mengendur dan hanya melakukan apa yang kusuka.”

“Tapi,” tambahnya.

“Aku sepenuhnya mendedikasikan diriku untuk tugas-tugas yang sangat penting. Itulah cara hidupku.”

Jika kau memahami bagian utamanya, kau dapat melakukannya sesukamu setelahnya, cara berpikir seperti ini cocok untuk seseorang yang cerdik seperti dia.

“Dan tugas terpentingku saat ini adalah menjagamu, Miyamoto-san.”

Dia berdiri tegak dari dinding dan menghadap kami.

“Aku harus memastikan kau tidak mencoba sesuatu yang lucu, Miyamoto-san.”

Tatapan kami akhirnya terkunci.

“Aku tidak tertarik untuk terlibat dalam urusan Lunaire-san, tapi jika Miyamoto-san akhirnya membuat kekacauan besar, maka kali ini aku tidak bisa membiarkan diriku mengendur.”

Matanya yang tampak mengantuk tampak sedikit senang.

“Lagi pula, kau harus bekerja sesekali.”

“Schwert-san ….”

“Tapi pada akhirnya, itu murni untuk mengawasimu. Meskipun jika seseorang menyerang, aku tidak punya pilihan selain bertarung.”

Namun, tidak ada yang lebih meyakinkan daripada memiliki dia bersama kami.

“A-ha-ha. Jadi, Klub Penelitian Pedang Ilmu Gaib telah berkumpul.”

Avi-buchou memuji, geli.

“Kalau begitu, apakah ada yang tahu di mana menemukan Lili-chan?”

“Aku tidak. Apa kau punya, Miyamoto-san?”

“Aku juga tidak. Untuk saat ini, kita harus mencari di kota dengan hati-hati.”

Sebelumnya, Lilibette-san melakukan hal yang sama untukku.

““Ini terlalu absurd ….””

Mereka menjawab dengan heran tapi agak bahagia.

Kami menguatkan tekad kami. Masalah yang tersisa adalah di mana menemukan Lilibette-san ….

“Ada sebuah gereja tua di pinggiran kota, di sanalah kau akan menemukannya.”

Tiba-tiba kami mendengar suara seseorang.

Ketika kami bertiga melihat ke arah itu, kami melihat seorang gadis dengan rambut hitam pekat berdiri di sana.

Pupil matanya tidak bersinar sama sekali, rasanya seperti mengintip ke dalam abis.

“apa kabar, para anggota Klub Penelitian Pedang Ilmu Gaib?”

“Yagyuu-kaichou ….”

Schwert-san menelan ludah.

Senyumannya yang tak henti-hentinya memesona sekaligus menakutkan.

“Beberapa saat yang lalu, aku menerima laporan tentang salah satu anggotamu menghadapi kelompok bersenjata.”

Ketua OSIS berbicara tanpa semangat dan ketidakpedulian.

“Malam ini adalah pertarungan. Jika kita tidak segera menanganinya, mereka akan menjadi gangguan di masa depan.”

Karena dia berbicara dengan cara yang agak kuno, aku tidak bisa mengukur apakah dia mengatakan yang sebenarnya.

Aku tidak bisa membaca pikirannya, tapi tidak ada gunanya dia mengatakan hal yang tidak masuk akal pada saat seperti itu.

“Kenapa kau memberi tahu kami?” tanya Avi-buchou, ekspresinya waspada.

“Apakah aneh membicarakan masalah Klub Penelitian Pedang Gaib kepada orang-orang yang berkepentingan?”

Logikanya sangat masuk akal. Tapi apakah itu satu-satunya alasannya?

“Aku menyukai shogi sejak kecil.”

Seolah memahami keraguanku, Kaicou tiba-tiba mulai berbicara.

“Iblis menyukai catur, malaikat menyukai kartu, dan kami, samurai, menyukai shogi. Itu ada dalam darah kami.”

“Apa yang coba kaukatakan?”

“Ada pepatah dalam shogi.”

Lanjutnya, mengabaikan pertanyaan blak-blakan dari Avi-buchou.

“Tanpa pion, permainan akan kalah—begitulah kata pepatah.”

Matanya, dipenuhi kegelapan, menatap kami dengan gembira.

“Dengan kata lain, aku tidak boleh kehilangan murid berharga secepat ini di permainan ini.”

Dia melanjutkan.

“OSIS biasanya menangani masalah di luar akademi, tapi kali ini berbeda.”

Apa maksudnya? Apakah ada alasan dia tidak bisa melakukan intervensi?

“Ada permintaan dari Tiga Kekuatan Besar, jadi untuk saat ini, aku dipercaya untuk melindungi akademi ini.”

Jadi Rias-senpai dan Sona-kaichou saat ini sedang tidak hadir.

Oleh karena itu, sepertinya Yagyuu-kaichou bertugas menjaga divisi SMP.

“Dalam keadaan darurat, kami, Delapan Jenderal Berperang di Timur, harus bekerja sama dan memenuhi tugas kami, sama seperti Lima Klan Utama di Barat.”

Setelah penjelasan singkat, Yagyuu-kaichou mendekati Avi-buchou.

“Penasihatmu meninggalkanku dengan ini. ‘Gunakan saat darurat,’ katanya.”

“Dari Sensei? Ini … sebuah kunci?”

Tampaknya itu adalah benda yang akan membantu kami jika kami tidak punya waktu untuk disia-siakan.

Seperti yang diharapkan dari Penemune-sensei, kemungkinan itu adalah barang yang akan membantu kami mencapai tujuan.

“Langkah biasa adalah gerakan yang cerdas[1], lakukanlah dengan cara yang pantas untukmu.”

Dia mendesak kami untuk bergegas dan menuju ke tempat Lilibette-san berada.

“Gadis Niten Ichi-ryuu.”

Namun saat kami hendak pergi, Kaichou tiba-tiba memanggilku.

“Cepat temukan pedang kedua.”

Dia memberi tahuku dengan senyum paling gelap di wajahnya.

“Pendekar pedang hebat, musuh lamamu, sudah mendekat.”

 

[1] Istilah shogi. Yagyuu menggunakannya sepanjang ucapannya.

Post a Comment

0 Comments