Brave Chronicle Bab 2

BAB 2: DAN PEMENANGNYA ADALAH …

1

Tanggal 20 Desember, lima hari sebelum Natal, dan kami berada di tengah kelas pelatihan pertempuran.

“Ayolah, Kokuya, sudah waktunya untuk kekalahan ke 1000-mu.”

“Ya, benar. Kuharap kau sudah siap untuk memanggilku tuan.”

Yukihime dan aku bertarung seperti yang selalu kami lakukan – yah, mungkin suasananya sedikit lebih tegang dari biasanya. Lalu tiba-tiba ….

“Bisakah kalian menunda sebentar?”

Sesosok datang dan menyela kami. Dia berambut giok, poni panjang, dan cambang kanannya panjang dan berputar-putar. “Urgh, bukannya ini Sakisaki!”

“Kurono …. Berapa kali aku harus memberi tahumu untuk berhenti memanggilku dengan julukan aneh itu?”

Dia adalah Sakito Nagisaki, anggota keluarga Nagisaki – salah satu dari Seven Great Mage House, atau dikenal sebagai Seven House.

Kembali ketika penyihir bintang dikenal sebagai penyihir dan ahli sihir, Seven House bertujuan untuk menjaga sihir tersembunyi dari dunia. Mantra yang kuat dan hak untuk menggunakannya terpecah antara tujuh keluarga ini, dan mereka masih memilikinya sampai hari ini. Mereka juga adalah orang-orang yang membangun dan mengelola Kota Dunia Lain.

Semua keputusan mengenai Kota Dunia Lain dibuat oleh Dewan Seven House, yang terdiri dari perwakilan dari Seven House bersama dengan kepala sekolah. Kebetulan, keluarga Yukigane juga merupakan salah satu dari Seven House.

Nagisaki adalah murid dari kelas sebelah. Kapan pun kelas kami mengikuti pelatihan pertarungan kelompok, dia selalu mendatangiku. Dia menjengkelkan sekali.

Oh ya . Hari ini pelatihan kelompok.

“Apa maumu, Sakisaki?”

“Bukankah kau mendengar apa yang kubilang tadi?! Aku akan mengalahkanmu hari ini, untuk selamanya.”

“….”

“Ada apa? Setidaknya beri aku jawaban!” Nagisaki mengarahkan jarinya ke arahku.

“… Yukihime. Apakah ini aku bertindak terhadapmu?”

“Apa maksudmu?’’

“Kau tahu, menyebalkan dan berdebat tentang setiap hal kecil yang kau bilang.”

“Kurasa tidak. Aku tidak keberatan bertarung denganmu. Ini sebenarnya cukup merangsang. Kau melakukan banyak hal yang mengganggu yang tidak ada hubungannya dengan pertarunganmu.”

“Oh.” Aku mengabaikan sebagian.

Saat Nagisaki mencoba bertarung denganku, aku sudah kesal. Aku disini untuk melawan Yukihime.

“Dengan senang hati aku akan melawanmu setelah Nagisaki,” katanya.

“Oh. Baiklah, ayo kita mulai, Sakisaki.”

“Aku tidak setuju dengan betapa ringannya kau menghadapiku …. Tapi begitulah. Majulah di medan perang, Kurono.”

Sambil menggelengkan kepala saat memilih kata-kata, aku melangkah ke atas stage. Segera, kami berdiri saling berhadapan.

“Itu mengingatkan aku,” kataku.

“Apa?”

“Kenapa kau tidak pernah menantang Yukihime? Semuanya akan lebih terkesan kalau kau mengalahkannya daripada aku.”

“Begitu? Pendapat orang lain tidak penting bagi diriku.” Nagisaki melirik Yukihime, yang melihat kami dari pinggir.

“… Lagi pula, aku belum cocok untuknya,” ungkap Nagisaki, saat pipinya berubah sedikit merah.

Itu sangat jelas. Ya, dia naksir Yukihime. Rupanya, dia berpikir bahwa dia tidak diizinkan untuk melawannya sampai dia ‘cocok’ untuknya. Dan untuk mencapainya, dia harus mengalahkanku. Itulah logikanya. Aku tidak punya hak untuk menghalangi, tapi aku tidak akan membiarkan dia mengalahkanku. Proses pikirnya sedikit mirip denganku, sehingga membuatku semakin keras kepala.

Ada alasan lain: peringkat Akademi Gerbang Bintang. Murid diberi peringkat dari kekuatan murni mereka sebagai penyihir bintang seiring dengan kekuatan mereka dalam pertempuran yang sebenarnya. Yukihime ke-1, aku ke-2, dan Nagisaki ke-3. Masuk akal bahwa Yukihime adalah yang pertama, tapi aku benar-benar telah berhasil mencapai ke posisi kedua. Tidak seperti peringkat Kota Dunia Lain berdasarkan standar mereka sendiri, murid dapat naik ke peringkat yang lebih tinggi di dalam akademi selama mereka berusaha cukup keras. Nah, ada satu orang yang tidak bisa berprestasi tidak peduli apa, tapi dia adalah pengecualian khusus.

Nagisaki adalah seorang A Ranker. Berdasarkan peringkat Kota Dunia Lain, dia adalah yang tertinggi, dan aku adalah yang terendah, jadi aku pasti tidak ingin kalah dari ranker tinggi seperti dia.

“Siap?” tanyaku.

“Ya, mari kita mulai. Liberation – Tempestas Falx.”

Liberation – Chronoslayer.”

Aku mencengkeram pedang kembarku dan menatap Nagisaki. Persenjataan bintangnya adalah sabit raksasa dengan bilah giok yang indah.

“Aku akan melakukan serangan pertama, Kurono!”

Nagisaki mengayunkan sabitnya horizontal. Kekuatan bintang angin yang telah dikompres menjadi bentuk bilah datang meluncur ke arahku dengan kecepatan melolong. Tapi aku sudah mulai berlari sebelum Nagisaki mulai berayun, dan meluncur tepat sebelum bilah itu menukik. Setelah itu, aku langsung berdiri kembali, menyelesaikan hindaran.

Rentang, kecepatan, dan kekuatan sabit angin sangat menakutkan, tapi bergerak sama seperti sabit besar lainnya. Selama aku menghitung penghindaranku dengan awal setiap serangan, aku akan baik-baik saja. Karena aku bisa mempercepat proses berpikirku, ini bukanlah tugas yang sulit.

Aku mulai sekitar lima langkah dari Nagisaki, tapi dia menutup jarak itu dengan satu langkah dengan membiarkan angin membawa tubuhnya. Aku terkejut melihat dia muncul tepat di depanku, tapi aku ingin mendekatinya juga, jadi hasilnya berhasil. Lagi pula, aku tidak memiliki senjata jarak jauh seperti bilah anginnya.

Sabit besar itu meluncur turun dari atas. Mengayunkan bilah ke kanan dan mengelak adalah satu-satunya pilihan yang kumiliki. Jika aku mencoba menangkap pegangan sabit dengan tanganku, bilah yang melengkung itu akan menusukku. Karena bentuknya, semua hal yang harus dilakukan Nagisaki adalah mengubah lintasan bilah sedikit demi sedikit untuk mengenaiku dan mencegahku menangkapnya.

Sabit itu mungkin tampak tidak praktis, tapi bentuk bilahnya berbahaya. Sama seperti dengan tombak, aku hanya perlu mendekati Nagisaki untuk mengalahkannya, tapi dia tidak mengizinkannya. Dia tetap cukup jauh untuk mengembalikan bilahnya padaku, dan terus berulang-ulang. Setiap kali aku mencoba menutup jarak, dia akan menggunakan langkah angin untuk menciptakan lebih banyak ruang di antara kita. Dia juga bisa menutup jarak jauh dengan cepat, yang membuatku tidak mungkin meramalkan gerakannya. Itu menakutkan.

Jika dia mempertahankan pola ini, aku akan menjadi orang yang kalah. Aku tidak punya banyak kekuatan bintang, jadi pertarungan ketahanan tidak ada lagi. Aku harus menerobos kebuntuan ini, meski itu berarti menggunakan sedikit kekuatan.

Sabit itu meluncur turun ke arahku secara diagonal dari kanan. Aku meraih ujung bilahnya dengan tangan kananku, sesuatu yang hanya bisa kulakukan berkat persenjataan bintang buatanku.

“Sudah berakhir.” Aku mengayunkan pedang kembar di tangan kiriku.

“Belum.” Nagisaki dengan berani mengangkat seluruh tubuhku dengan sabitnya. “Kau.”

Dalam sekejap, dia mengayunkan sabitnya, berencana membantingku langsung ke tanah. Tepat sebelum ayunan berakhir, aku melepaskan bilah itu, melemparkan diri ke udara.

Lalu, sebuah pikiran muncul di dalam benakku. Oh tidak. Tidak ada cara untuk menghindari serangan sabit vertikal di udara. Aku berhasil memblokir bilah sabit dengan lengan kananku, tapi ayunan kuat itu membuatku terbang.

Tepat sebelum aku terbang dari atas stage, aku menusuk pedang kembarku ke tanah. Percikan api terbang saat menembus ubin, memperlambatku dan menahanku dalam batas-batasnya.

Saat aku berdiri, aku menarik pedangku dan mencoba untuk mendekat lagi. Embusan angin bertiup dari depan saat Nagisaki mengepung dirinya dengan angin badai yang sangat ganas. Bilah angin meluncur ke arahku, tapi aku berhasil menghindar dan mendekat. Aku mengayunkan pedang panjangku ke bawah, lalu terjadilah.

Embusan angin tajam yang sangat kencang, menyimpang dari lintasan pedangku. Lebih banyak angin terus mengalir, dan aku bisa merasakan tubuhku meluncur ke belakang.

“Ini tidak ideal, tapi kukira aku pasti menang dengan cara ini.”

Lebih banyak bilah angin terbang ke arahku. Aku berjongkok, mengelak, dan bergumam, “Itukah yang kaurencanakan?!”

Dia ingin menjatuhkanku dari jauh tanpa membiarkanku mendekati celah itu lagi. Pada dasarnya hal itu sama dengan yang Yukihime coba kemarin, saat dia membeku untuk melumpuhkanku dan mulai menembaki es. Karena aku tidak memiliki serangan jarak jauh, tidak mungkin aku melawan saat berada jauh. Tapi ….

“… Betapa bodohnya kaupikir aku ini, Sakisaki?!”

Aku memutar pedang kembarku dengan tangan kananku dan mempercepat tubuhku. Dalam sekejap, aku ada di belakangnya. Dia masih dikelilingi oleh angin puyuh yang hebat itu, jadi aku tidak bisa menyerangnya.

Aku menyalurkan kekuatan bintang ke dalam pedang kembarku dan memutar gagangnya. Dengan itu, billahnya terlepas dari gagangnya, dan pedang kembar itu terbelah menjadi dua bilah yang terpisah. Aku mencengkeram belati di tangan kananku, mengisi peluru lengan kananku dengan kekuatan bintang, mempercepatnya, dan mengeluarkannya. Cartridge shell keluar, dan aku bisa merasakan kekuatan bintang meluap dari lengan kananku.

Dengan kekuatan bintang masif berdenyut, aku melakukan lemparan yang kuat. Pedangku menembus angin dan menusuk bahu Nagisaki tepat saat dia berbalik.

“Ggh ….” Sebuah rintihan keluar dari mulut Nagisaki.

Angin telah membelokkan pedangku dari sasarannya, sehingga serangan tunggal tidak cukup untuk memenangkannya bagiku. Aku tidak begitu terkejut, sih. Itu bukan teknik jarak jauh sungguhan, tapi sesuatu yang telah kulakukan karena putus asa. Aku tidak bisa mengharapkannya akurat. Tapi hal itu berhasil menghentikan angin, jika sebentar saja. Aku tidak melewatkan kesempatan ini, dan melemparkan pedang panjangku dengan cepat. Tanpa cukup waktu untuk mengisinya dengan kekuatan bintang, itu lebih lemah dari lemparan terakhirku, dan Nagisaki hanya menggunakan sabitnya untuk membelokkannya. Tapi pembukaan yang dia lakukan saat melakukannya – itulah yang kutunggu-tunggu.

Sebelum pedang panjangku bahkan meninggalkan tanganku, aku telah menendang  tanah untuk mendekat. Cartridge lain berputar ke udara saat aku mengeluarkannya. Setelah mengayunkan sabitnya lagi, Nagisaki terbuka lebar, dan aku mengayunkan tinjuku ke bawah dengan keras. Tubuhnya terbang dari stage dan menabrak salah satu dinding arena.

Sebuah denting pelan bergema saat cartridge shell menyentuh tanah.

“Aku menang.”

Begitu aku mengatakan itu, Nagisaki berdiri terhuyung. “A-aku … aku akan menang nanti, kau dengar aku?”

“Kau mengatakannya setiap saat.”

Tiba-tiba, aku menyadari bahwa Yukihime dan aku juga mengatakan hal yang sama setiap saat.

Tidak, aku akan mengalahkannya hari ini, untuk selamanya.

Segera, Yukihime dan aku saling menatap lagi.

“Pertarungan bagus. Siap melakukan ini?” tanyanya.

“Ya. Apakah kau berlatih mengucapkan kata ‘tuan’?”

“Apakah kau memutuskan warna untuk kerahmu? Aku cukup berbelas kasihan membiarkanmu mengatakannya.”

“Hah. Ya benar … ayo, ayo kita lakukan ini!”

Itu adalah pertempuran keseribu kami. Dan pemenangnya adalah ….

 

2

“Kakak … apa yang sedang kau lakukan?”

Dengan bunyi gedebuk, Towa menjatuhkan tasnya ke tanah.

Ketika Towa kembali dari sekolah dan melihat Yukihime dan aku di dalam rumah, matanya terbuka lebar, dan pertanyaan itu keluar dari mulutnya dengan dingin. Itu tidak mengejutkan, sih. Lagi pula, tangan dan lututku ditanah, dan Yukihime sedang duduk di punggungku.

“Selamat datang di rumah, Towa,” kata kami berdua.

“A-aku pulang ….”

Aku mengunci mata dengan adik perempuanku. Yukihime sedang duduk di punggungku dan mengerjakan pekerjaan rumahnya. Aku juga mengerjakan pekerjaan rumahku, meski di tanah.

“Kakak.”

“Apa?”

“Bisakah aku bertanya lagi?”

“Tentu, tanyakan apa pun yang kau inginkan.”

“Apa yang sedang kaulakukan?”

“Jangan tetap bertanya padaku ….”

“Pikirkanlah.”

“Kau bisa bertanya padaku apa pun yang tidak ada hubungannya dengan situasiku saat ini.”

“Tapi itu hal nomor satu yang ingin kuketahui ….”

Yukihime angkat bicara. “Towa. Maaf, tapi sampai hari ini, kakakmu, yah, dia menjadi budakku.”

Aku telah bertarung dengan Yukihime, dan aku telah kalah lagi. Jadi, sekarang aku adalah budaknya. Aku tidak bisa mengalahkannya ….

“B-budak … budakmu …?”

“Tidak masalah,” kataku. “Tidak masalah. Towa. Aku akan segera kembali normal.”

“Kakak ….”

“Apa?”

“Bisakah aku memotretmu?” Towa sudah mengeluarkan teleponnya.

“Apa? Kenapa?!”

“Sangat jarang melihatmu dapat belas kasihan Yukihime seperti ini.” Towa tertawa kecil.

Dia sangat menggemaskan. Tapi kenapa, adikku tersayang? Kapan twisted fetish-mu terbangun?

“Hei, Towa, itu hampir membuatnya sama seperti aku paling sering memberinya belas kasihan.”

“Tapi memang benar–” Sebelum aku bisa beristirahat, Yukihime memukuliku.

“Kau harus tetap diam sampai aku memberi izin untuk bicara.”

“Ya, nyonya ….”

“Towa, kau bisa mengambil gambar sebanyak yang kau mau. Sebagai majikannya, aku memberi izin penuh.”

“Baik!” Jadi, Towa dengan senang hati mendokumentasikan diriku saat aku merangkak di tanah.

“Kau benar-benar menyukai penampilan baru Kokuya?”

“Senang rasanya melihat seseorang yang selalu mendorong keberuntungannya dipermalukan seperti ini,” Towa menjelaskan dengan gembira.

Ternyata adikku punya masalah sendiri. Meski kurasa aku agak mengerti bagaimana perasaannya. Lagi pula, aku mencintai Yukihime yang memalukan, yang juga memiliki kecenderungan untuk terbawa suasana.

Ohh, kita sangat mirip . Dia benar-benar adikku yang manis, berulang-ulang . Aku hanya berharap dia tidak menikmati penghinaanku … Tidak, sungguh .

“Akhirnya aku bebas …” gumamku, sendirian di kamarku.

Yukihime telah kembali setelah aku dipermainkan olehnya. Aku telah menjadi mainannya …. Tapi sekarang, Yukihime sedang mandi, dan Towa ada di kamarnya sendiri. Begitu Yukihime keluar, aku yakin dia akan mulai bermain-main denganku lagi, jadi aku memeras otakku dan mencoba memikirkan beberapa cara untuk melarikan diri.

“Eeeeeeeeeek!” Tiba-tiba, Yukihime menjerit.

“Apa yang terjadi?!” teriakku, dan bergegas ke kamar mandi. Aku membuka pintu, dan Yukihime menyambarku – dengan bra yang dilepas, dan celana dalamnya ditarik ke bawah, begitulah.

Bukan itu saja, tapi rambutnya telah terbebas dari pitanya. Kulit seputih salju dan tubuh tampak ramping. Dada dan pantatnya kecil, tapi aku melihat keindahan dalam sifat kecil mereka.

“Ko, Ko Ko, Koku, Koku, kuya, ya, Ko, Kokuya! Kokuyaaaa!” Yukihime berkokok seperti ayam gila.

“Apa? Ada apa?!”

“Di sini! Ada sesuatu di sini!”

“Sesuatu … apa?”

“Sesuatu yang bergerak!”

“Sesuatu yang bergerak?”

“Mereka hitam!”

“Hitam?”

“Mulai dari huruf K!”

“K? … Oh, maksudmu seekor kec–”

“Jangan bilang itu keras-keraaas!” Dia memukulku. “Koku-Koku-Kokuya! Bunuh! Sekarang!”

Aku mengangguk anggun, merangkul nama baruku. Yukihime begitu panik sampai bicara mirip bayi.

“Baiklah, aku akan memusnahkannya untukmu. Dengan satu syarat.”

“Ap-apa?”

“Kau tahu apa. ‘Tuan.’”

“… Tidak. jangan ngaco kalau kau berpikir–”

“Aku lelah. Selamat malam.” Aku berpaling.

“Tolong, Tuan.”

“Maukah kau mematuhiku sepanjang sisa hidupmu?”

“Sisa hidupku?!”

“Jika tidak, maka aku akan tidur.”

“Baik! Aku mau, aku mau ….”

“Oke. Menyingkir.”

Aku menyingkirkan Yukihime, dan bersiap untuk bertempur dengan ‘makhluk’ itu …. Sampai aku melihat apa yang terjadi dengannya.

“… Yukihime.”

“Ap-apa?”

“Apakah kau … membekukannya?”

“Tentu saja! Kalau tidak, itu pasti terus bergerak!”

Yah begitulah. Kecoak bergerak. Ya. Aku menatap antena kecoa itu, lalu menyadari sesuatu.

“… Oh.”

“Ada apa?”

“Oh, tidak apa-apa.”

‘Makhluk’ di dalam balok es berukuran tinju hanyalah mainan. Dan bukan sembarang mainan, tapi yang kubeli kemarin. Itu tidak ke mana-mana, bahkan tanpa es.

Kemarin, aku menyembunyikan hadiah Yukihime di lemari kamar mandi tempat kami menyimpan deterjen cucian, karena kupikir dia tidak akan pernah melihat ke sana. Aku pasti telah menjatuhkan mainan itu saat aku melakukannya …. Selain itu, musim dingin. Kau jarang melihat kecoak di musim dingin.

Aku membungkus mainan beku itu di atas kertas dan membuangnya. Itu adalah pemborosan mainan yang bagus, tapi itu adalah harga kecil yang harus dibayar jika memungkinkanku untuk melakukan skema pada Yukihime. Aku memang merasa sedikit bersalah.

“K-Kokuya …. Apakah aman sekarang?”

“Ya, aman sekali.” Aku menepuk Yukihime di kepala. “Sekarang cepat kembali ke kamar mandi, atau kau bakal flu.”

Begitu aku mengatakan itu, Yukihime akhirnya menyadari keadaan dimana dia berada, dan berubah merah padam.

“Jangan lihat aku!” Setelah meninjuku, dia berlari ke kamar mandi. Beraninya dia memperlakukan tuannya seperti itu!

Setelah itu, kami bertiga berkumpul dan duduk di meja makan.

“Apa aku sudah jadi budakmu sekarang?” tanya Yukihime dengan gugup.

“Hmm ….”

“H-hei, ayolah … kita sudah selesai, 'kan?”

“Aku belum memikirkannya.”

“Kau ini ….”

Towa tertawa kecil saat melihat kami.

“Hei, Towa, ini tidak lucu!”

“Oh, ya,” kataku.

“Maaf, tapi kalian berdua selalu lucu bersama,” kata Towa. “Kalian benar-benar bergaul dengan baik!”

“Apa?!” teriak Yukihime dan aku berbarengan.

“Lihat?” Towa tertawa lagi.

“Kami tidak sebanding denganmu, Towa,” canda Yukihime.

“Ya, kurasa kami cukup dekat,” Aku menambahkan. “Seorang majikan dan budaknya harus berusaha untuk tetap bersikap baik, bukan?”

“Apa kau akan berhenti?” eram Yukihime.

“Apa yang akan kaulakukan? Ini tidak akan berhasil padaku!”

“Janji yang kau buat atas kekalahanku seribu kali masih berlaku, bukan? Yang berarti bahwa kau adalah budakku!”

“Kata siapa? Itu baru saja terbalik di kamar mandi. Sekarang kau adalah budakku!”

“Tidak, kau budakku!”

“Bukan, itu kau!”

“Pfft …” Towa tertawa lagi saat melihat pertengkaran kami yang sia-sia.

Yukihime dan aku meliriknya, lalu berbalik.

“… Mau makan?”

“… Ya.” Aku mengangguk.

Aku tidak berharap bahwa hari-hari damai ini akan terus berlangsung selamanya. Towa, Yukihime dan aku masing-masing memiliki kewajiban yang menghalangi kami untuk bebas sepenuhnya, tapi aku berasumsi bahwa kami dapat terus hidup bersama setidaknya beberapa saat lagi.

Aku tidak akan pernah membayangkan bahwa kehancuran sedang menunggu di sudut.

Post a Comment

0 Comments