Choppiri Toshiue Jilid 2 Kata Penutup

KATA PENUTUP

Saya percaya bahwa dengan tindakan “pilihan”, beberapa jenis tanggung jawab sering kali mengikuti. Ini bukanlah ide yang terlalu rumit; misalnya, saya berbicara tentang pertemuan seperti saat Anda pergi makan dengan seorang teman dan menyarankan “Ayo pergi ke sana,” tetapi makanan di restoran yang Anda kunjungi rasanya tidak enak sehingga Anda entah bagaimana merasa menyesal dan bertanggung jawab.

Dengan pilihan datang tanggung jawab. Tetapi, pada saat yang sama, ketika manusia memiliki pilihan yang diberikan kepada mereka, mereka dapat memilih untuk “tidak memilih”. Ketika memilih antara A dan B, Anda biasanya akan melihat bahwa memiliki dua pilihan, tetapi kenyataannya adalah bila Anda termasuk tidak memilih, itu seperti Anda memiliki tiga pilihan.

Pilihan untuk “tidak memilih” ini ternyata rumit, bukan berarti semuanya lebih rumit dari yang saya diskusikan sebelumnya; seperti, ketika Anda pergi makan dengan teman Anda dan mereka bertanya kepada Anda, “Apa yang ingin kau makan?” Anda bisa memilih untuk tidak memilih dengan tidak memberi tahu mereka makanan tertentu dan hanya mengatakan “Apa saja boleh”. Di satu sisi, Anda dapat menafsirkan ini sebagai mempertimbangkan perasaan teman Anda, tetapi dari perspektif lain Anda dapat mengatakan bahwa Anda melalaikan tanggung jawab. Dalam banyak kata, itu sama seperti bila Anda menjawab bahwa Anda sama sekali tidak bertanggung jawab atas makanan hari ini. Di satu sisi, ini adalah metode untuk sepenuhnya memberikan tanggung jawab kepada teman Anda. Bila Anda memikirkannya dengan cara yang sangat berbeda, Anda bahkan dapat mengatakan bahwa saat Anda menjawab “Apa saja boleh”, Anda bersikap sangat merendahkan, mengatakan “Akan kukabulkan permintaanmu yang satu ini” seperti Anda memberi mereka amal.

Dengan kata lain, pilihan untuk tidak memilih dalam banyak kasus mendorong tanggung jawab kepada orang lain selain Anda. Karena pilihan disertai dengan tanggung jawab, kapan pun Anda tidak memilih, tanggung jawab jatuh ke tangan orang lain. Ketika seseorang memberikan pilihan kepada orang lain, niat mereka mungkin untuk bersikap baik, tetapi dalam kenyataannya, itu mungkin hanya mengabaikan tanggung jawab.

Ini seperti … ketika pasangan yang sudah menikah bertengkar tentang apa yang akan dimakan, tidak biasanya “Aku ingin makan ini” diikuti dengan “Baiklah, aku ingin makan ini”. Sering kali pertengkaran itu seperti, “Apa yang ingin kau makan?” “Apa saja boleh.” “Tidak, jangan ‘apa saja’.” saya mengatakan ini dari pengalaman yang sebenarnya.

Dan dengan itu, saya Nozomi Kota. Ini adalah jilid dua dari sebuah komedi cinta dengan seorang wanita nyaris berusia tiga puluh tahun sebagai heroine, dan temanya adalah “pilihan”. Karena tidak memilih adalah pilihan lain, memilih sesuatu adalah tanggung jawab yang besar, yang berat, terkadang kejam, dan karena itu berharga.

Jumlah heroine tiba-tiba meningkat sejak jilid satu, dan … maafkan saya. Saat jilid satu mulai dijual, saya terbawa suasana di Twitter dan mengatakan sesuatu seperti “Tidak akan ada heroine remaja yang muncul di buku ini!” tapi gadis-gadis SMA tetap muncul. Agak sulit untuk menentukan apakah mereka heroine atau bukan.

Karena saya memiliki banyak ruang dengan kata penutup buku ini, saya akan berbicara tentang prinsip-prinsip serial ini.

Tidak ada harem.

Jangan membuatnya menjadi cerita tentang pekerjaan.

Tidak ada musuh atau penjahat.

Ini adalah tiga prinsip dari karya ini yang saya diskusikan dengan supervisor saya pada tahap penulisan awal. Yang pertama adalah karena saya ingin fokus pada cinta murni; Saya ingin menulis sebuah cerita di mana tokoh utama dan heroine saling tertarik sampai mereka sama sekali tidak tertarik pada orang lain. Prinsip kedua adalah karena saya pikir akan lebih baik untuk menyimpan karya heroine sebagai elemen latar belakang yang meningkatkan pesonanya daripada membawanya ke garis depan cerita. Dan prinsip ketiga … yah, itu semacam tantangan yang dipaksakan sendiri. Sepertinya saya ingin mengeluarkan cerita tanpa penjahat atau kejahatan yang jelas di dalamnya, atau lebih tepatnya, saya ingin membuat cerita di mana semua tokohnya adalah orang-orang baik. Saya juga ingin membuat cerita yang bisa Anda baca dengan santai. Tetapi, saya juga merasa seperti “Bukankah dunia ini lebih membingungkan ketika tidak ada kejahatan yang mudah dipahami di dalamnya?” Jadi itu rumit.

Baiklah, harap dipahami bahwa ketiga prinsip ini hanya yang kami miliki untuk saat ini. Syukurlah penjualan untuk jilid satu sangat bagus, jadi sepertinya serial ini akan berlanjut untuk sementara waktu. Mohon nantikan.

Juga, saya punya kabar baik. Telah diputuskan bahwa akan ada manga dari Pacar yang Sedikit Lebih Tua! Itu terjadi sangat cepat. Ini menjadi waralaba multimedia dengan sangat cepat sepenuhnya berkat Anda para pembaca yang membeli jilid pertama. Terima kasih banyak. Detailnya akan diumumkan begitu mereka datang, jadi silakan nikmati manga dan buku aslinya. Sekarang, terima kasih saya.

Supervisor saya, Nakamizo-sama, sekali lagi terima kasih atas bantuan Anda. Nanasemeruchi-sama, terima kasih juga untuk ilustrasi yang lebih indah di jilid ini. Saat saya melihat ilustrasi sampulnya, saya pikir auranya akan membuat saya pingsan. Saya berharap dapat bekerja sama dengan Anda lagi. Juga, kepada para pembaca yang telah mengambil buku ini, saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, semoga kita bertemu kembali di jilid ketiga.

—Nozomi Kota

Post a Comment

0 Comments