Kepala Desa Dunia Lain Bab 63

a ber-10 orang ada di sana untuk menyambut kami. Kupikir itu agak terlalu ceroboh, tapi aku menganggapnya sebagai tanda ketulusan pihak lain.

Begitu kami bertukar salam, mata mereka tertuju pada Rado dan Roa. Ini adalah pertama kalinya mereka melihat penduduk setempat, dan tidak mengherankan, karena mereka adalah manusia buas. Mereka sangat tertarik pada kami, jadi kami segera memperkenalkan diri.

“Kami berempat di sini hari ini, termasuk aku. Keduanya adalah ayah dan anak perempuan dari suku kelinci, dan nama mereka adalah Rado dan Roa.”

“Aku Rado. Orang-orang Jepang mengambil alih desa kami di hutan, dan ketika kami kehabisan akal, kepala desa menyelamatkan kami. Sekarang aku hidup sebagai pejuang di desa.”

“Aku Roa, putrinya. Aku telah mendengar tentang kalian dari kepala desa. Aku harap kalian akan berteman baik denganku.”

Telinga kelinci bergerak-gerak. Mereka sepertinya terpaku pada hal itu, tapi aku mengabaikannya dan melanjutkan ceritaku.

“Kalau begitu, tolong periksa apa yang kubawa. Cobalah pakaian dan sepatunya, dan jika tidak cocok, silakan beri tahu aku.”

Mengatakan itu, mereka mulai menurunkan muatan, tapi tentu saja mereka tidak bisa memasuki penghalang. Sejajarkan mereka di luar penghalang satu kali dan biarkan mereka mengambilnya―. Selain mengganti pakaian dan mencoba armor, aku meminta mereka untuk membawa semua yang aku bawa ke dalam benteng.

Beberapa saat kemudian, semua orang yang telah selesai berganti pakaian kembali. Mereka terlihat seperti orang yang berbeda dari sebelumnya. Mereka semua adalah pria dan wanita cantik, dan mereka benar-benar terlihat baik.

“Bagaimana pakaian dan sepatumu?”

“Terima kasih banyak. Semuanya baik-baik saja.”

Mereka semua bersemangat bisa mengenakan baju dan celana dalam baru untuk pertama kalinya dalam lima bulan. Bahkan sekarang, mereka tetap bersemangat saat memeriksa nuansa pakaian mereka.

“Aku senang mendengarnya, apakah menurutmu kau memiliki cukup senjata dan peralatan?”

“Tidak, itu lebih dari cukup! Aku tidak bisa membayangkan betapa nyamannya ini. …Terima kasih banyak!”

Hayato-kun sepertinya juga sangat senang. Para wanita di sekitar senang melihatnya. Sungguh membuat iri – ini adalah tontonan yang mengharukan.

Rikka Tachibana, dengan penampilannya yang bermartabat, memiliki pedang yang diikatkan di kedua pinggulnya dan…punggungnya. Dia menyeringai saat dia menarik pedangnya keluar dan masuk lagi dan lagi. Kegembiraannya bahkan sedikit gila. Aku ingin tahu apakah dia mempunyai kecenderungan khusus seperti itu. Aku sedikit penasaran.

“Aku tidak yakin bagaimana kau bisa sampai sejauh ini… dalam waktu sesingkat itu sejak transfer, dan yang aku maksud dengan cara yang baik, tentu saja.”

“Awalnya aku putus asa untuk hidup atau mati. Dengan bantuan semua orang, aku akhirnya berhasil sejauh ini.”

“Kehidupan di desa… pasti sangat memuaskan.” jawab Kyoko. Ada sedikit konotasi dalam kata-katanya, tapi secara umum aku mengerti apa yang dia maksud.

“Oh, tidak apa-apa. Aku tahu bahwa kalian semua memiliki hubungan kepercayaan yang kuat satu sama lain. Aku tidak akan dengan paksa mengundang kalian ke desa atau ikut campur secara berlebihan, jadi mohon jangan khawatir.”

“Aku minta maaf. Sepertinya Keisuke-san sudah tahu apa yang kubicarakan.”

“Apa pun hubunganmu, aku tidak punya hak untuk memberitahumu apa yang harus kau lakukan dengannya.”

Kyoko-san memahami bahwa situasi harem mereka sedikit banyak terdistorsi.

“Lalu, bisakah kami juga memverifikasi penghalangnya?”

“Ah iya. aku sudah memindahkan semua barang ke dalam. Kau bisa datang kapan saja.”

Setelah menerima konfirmasi pihak lain, aku segera pergi ke ruang penyimpanan untuk membayangkan perluasannya. Tapi tidak ada respon sama sekali. Apakah masih tidak ada gunanya jika ada barang milik orang lain? Saat aku memikirkan itu, Tsubaki berkata kepadaku

“Keisuke-san, kenapa kau tidak mencoba memperbaiki penghalang yang sudah diperluas?”

Oh, jadi kau tidak bisa memperluas enklave secara bersamaan? Berpikir bahwa ada benarnya, aku memanggil Kyoko dan yang lainnya.

“Semuanya, bolehkah aku memperbaiki penghalang yang aku pasang sekarang? Aku pasti akan menghapusnya ketika aku kembali ke desa.”

Aku mengatakan ini, tetapi mereka sepertinya tidak mengerti maksudku. Aku tidak punya pilihan selain menjelaskan tentang penghalang itu dengan santai.

“Jadi begitu. …Jika itu maksudmu, silakan melakukannya. Aku sudah menerima pembayaran untuk layananku.”

Karena pihak lain juga mengatakan tidak ada masalah, perbaiki dulu jalurnya sampai disini. Kemudian, kedipan itu mereda dan penghalang yang biasa dipasang. Selanjutnya, aku membayangkan perluasan situs menuju gudang, dan kali ini dalam keadaan berkedip.

“Bangunannya masih ada. Kalau begitu aku akan memperbaikinya lain kali.”

Akibatnya, gudang di penghalang tetap seperti semula. Tampaknya perluasan situs dapat dilakukan meskipun ada milik orang lain.

“Terima kasih atas sarannya, Tsubaki.”

“Kau telah membuat desa ini menjadi lebih aman. aku senang hal itu berhasil.”

Setelah memeriksa ke dalam gubuk untuk memastikan, aku mengangkat penghalang di sekitar gubuk.

“Terima kasih banyak semuanya. aku senang kami dapat menyelesaikan verifikasi tanpa insiden.”

“Jadi begitu. Sejujurnya aku terkejut diperlihatkan kemampuan yang luar biasa ini.”

Tampaknya Kyoko-san memiliki pemahaman yang benar tentang penggunaan kemampuan ini.

“Fakta bahwa aku menunjukkan kepadamu kartu truf kami juga merupakan tanda bahwa aku tidak berniat memusuhimu. Aku akan berterima kasih jika kau bisa berpikir demikian.”

“Aku sepenuhnya memahami hal itu. Dalam situasi saat ini, adalah mungkin untuk menaklukkan suatu negara dalam sekejap jika seseorang menginginkannya, tanpa harus melalui proses memutar seperti itu.”

“Tapi aku tidak menunjukkan belas kasihan kepada musuh. Aku selalu berusaha berhati-hati agar tidak terlalu asyik dengan kemampuanku sendiri.”

Meskipun aku tidak bisa mengatakan bahwa aku telah mendapatkan kepercayaan mereka, aku pikir pengungkapan kemampuanku dan hal-hal yang mendukung telah membuat mereka lebih santai dari yang aku harapkan. Sebagai buktinya, dia menunjukkan kepadaku bagian dalam benteng mereka dan mengajariku cara memancing dan membuat garam di laut.

Mungkin mereka sudah berdiskusi dan memutuskan beberapa hal setelah kami berpisah kemarin. Tur berjalan lancar, dan suasananya sangat ramah sehingga terkesan berlebihan.

“Meski begitu, sihir Kyoko-san sungguh menakjubkan. Mengejutkan bahwa kau tidak hanya bisa menggunakan sihir tanah, tapi juga api, air, dan angin.”

Tebing terjal di tepi laut. Ini dimanipulasi dengan sihir tanah untuk membuat tangga di sampingnya. Ada pegangan untuk memastikan turun dengan aman.

Di ujung turunan terdapat sebuah gua yang digunakan sebagai tempat pembuatan garam dan penangkapan ikan. Gua itu dilubangi dari permukaan batu dan tampaknya dibuat dengan tangan oleh Kyoko.

“Aku belum memahami semuanya, tapi aku telah mempelajarinya dengan mencoba berbagai hal, seperti dalam fantasi dunia lain.”

“Oh, aku tahu, aku tahu. Aku melakukan hal yang sama. Sejujurnya, pengetahuan ini telah membantuku berkali-kali.”

“Awalnya aku agak malu, karena sepertinya tidak ada orang lain yang tertarik pada hal seperti itu kecuali aku.”

“Di rumah kami, semua orang kecuali Tsubaki adalah penggemar beratnya. Dalam hal ini, kami beruntung.”

Seperti yang kuduga, orang-orang sejenis banyak berbicara bersama. Orang lain juga terlibat dalam percakapan yang hidup dengan Rado dan Roa di dekatnya.

Omong-omong, aku diundang ke dalam benteng sekarang. Tentu saja tidak ada penghalang. Aku memahami bahwa penilaian semua orang telah selesai dan level mereka sekitar 10. Tidak ada seorang pun di sini yang mau kalah, dan dalam kasus terburuk, yang harus aku lakukan hanyalah memasang penghalang dan mengusir mereka. Hal terpenting yang harus dilakukan saat ini adalah menjalin hubungan persahabatan dengan mereka.

◇◇◇

Setelah itu, kami melanjutkan ngobrol ramah.

Saat waktu makan siang tiba, semua orang begitu terkejut hingga mata mereka melotot saat disuguhi bola nasi dan roti spesial Tsubaki. Kebanyakan orang menangis ketika memakannya. Atau lebih tepatnya, ini masih berlangsung.

“Enak sekali…, enak sekali!”

“Ugh, rasanya sangat nostalgia…”

“Teguk, teguk, teguk.”

Kupikir aku membawa jumlah yang tidak bisa dimakan, tapi kelihatannya, semuanya mungkin sudah habis. Tsubaki dan aku juga merasa puas dengan makanan laut segar yang sudah lama tidak kami santap. Mereka bilang mereka akan membiarkan kami memilikinya sebagai oleh-oleh, dan kami dengan senang hati menerimanya.

Mereka mendapat makanan nostalgia pertama setelah sekian lama, ditambah beberapa pakaian bersih dan peralatan berguna. Sekarang adalah waktu yang tepat, ketika kegelisahan dan kewaspadaan mereka berada pada titik terendah. Dengan mengingat hal itu, aku memulai percakapan.

“Bolehkah aku bicara dengan kalian semua?”

Semua pria pemberani menoleh ke arahku sekaligus. Ekspresi mereka tenang dan tidak menunjukkan tanda-tanda kehati-hatian.

“Aku ingin memberi tahu kalian alasan utama mengapa aku ingin berteman dengan kalian semua, dan aku ingin menceritakannya kepada kalian sekarang.”

Post a Comment

0 Comments