Kepala Desa Dunia Lain Bab 81

Bab 81 Pengumuman yang Tidak Biasa

Pertemuan pertukaran dengan Hayato dan yang lainnya telah berakhir, dan kami mulai bersiap untuk pulang bersama.

Secara kebetulan, dan maksudku benar-benar kebetulan, Hayato dan aku mendapati diri kami sendirian, jadi karena penasaran, aku memutuskan untuk bertanya kepadanya tentang hubungannya dengan wanita.

Pada awalnya, kami berdua dengan hati-hati merasakan satu sama lain, tetapi sebelum kami menyadarinya, percakapan memanas, dan kami akhirnya melakukan pembicaraan jujur seperti dua pria.

“Jadi, pada akhirnya, apakah kau sudah menjalin hubungan baik dengan orang lain selain Kyoko-san?”

“Sejujurnya ya, itu benar. Aku tahu tidak adil mengatakannya seperti ini, tapi aku belum pernah mengambil langkah pertama.”

“Tidak, tidak apa-apa. Sebagai sesama pria, mau tidak mau aku iri padamu, tapi aku tidak punya perasaan cemburu atau meremehkan, jadi yakinlah.”

“Sungguh, mari kita teruskan pembicaraan ini.”

“Aku mengerti! …Jadi, siapa minat cinta utamamu? Atau apakah itu hubungan biasa dengan semua orang?”

“Mungkin yang terakhir. Bukan hanya secara emosional, tetapi keinginan kuat untuk saling menghibur merupakan faktor penting. Kami berada dalam situasi di mana tidak ada pria lain, dan aku juga dalam kondisi prima, jadi…”

“Aku mengerti. Kalau aku semuda kau, aku pasti akan memikirkan hal serupa.”

“Benarkah Keisuke-san memang berumur 40 tahun? Kau terlihat sangat muda… aku tidak akan terkejut kalau seseorang mengatakan kau berusia tiga puluhan.”

“Kau sungguh luar biasa… kau tidak hanya tampan, tapi kepribadianmu juga menarik.”

Menanyakan tentang hubungan dengan banyak wanita mungkin akan dianggap “tidak jujur dan tidak bertanggung jawab,” namun mengingat keadaan terisolasi tanpa orang lain dan tidak yakin apakah mereka dapat kembali ke tempat asalnya, dengan ditemani pria dan wanita yang menarik… hal ini tidak mengherankan.

Yah, meskipun seseorang berkata, “Itu bukan alasan yang bagus,” itu benar, tapi karena kepribadiannya yang baik, aku tidak bisa memaksa diriku untuk tidak menyukainya.

“Bagaimana denganmu, Keisuke-san?”

“Bagaimana denganku? Yah…”

“Karena kau dikagumi oleh wanita cantik seperti itu, kau pasti menjalin hubungan dengan seseorang, kan?”

“…Belum, sebenarnya, belum dengan siapa pun…”

“Eh? Mungkinkah Keisuke-san…”

“Bukan itu sama sekali! Aku sama sepertimu! Aku hanya ragu-ragu atau bimbang karena suatu alasan… kau mengerti, kan?”

“Keisuke-san, ternyata kau pemalu.”

“Yah, tidak juga. Hanya saja begitu aku menjalin hubungan dengan seseorang, aku merasa hubungan itu tidak akan berhenti dan akan terus berlanjut dengan orang lain satu demi satu.”

“Begitu… aku mengerti.”

“Akibatnya, aku akan menjadi semakin sombong, akhirnya ditinggalkan, dan menemui kehancuranku sendiri… Itu yang terburuk, bukan?”

Sebagai manusia, begitu kita mulai merasa sombong dan menyadari bahwa hal tersebut diperbolehkan, tidak ada batasan seberapa jauh hal tersebut akan meningkat. Kata “pengendalian diri” memang ada, tetapi begitu kita menyimpang dari etika, kata itu dengan mudah berubah menjadi “harga diri” yang cocok untuk kita.

Setidaknya, itulah yang aku yakini, dan itulah sebabnya aku tidak bisa mengambil langkah pertama.

“Jadi, bagaimana dengan cinta atau pernikahan? Bagaimana perasaanmu tentang mereka?”

“Aku tidak punya keinginan untuk menikah. Ketika aku berada di Jepang, aku mempunyai beberapa cita-cita ketika aku masih muda, tetapi cita-cita itu hilang sama sekali setelah aku berusia 30 tahun.”

“Jadi, kau tegas tentang itu.”

“Yah, setiap orang memiliki nilai masing-masing.”

“Omong-omong, Keisuke-san, kau menggunakan ‘ore’ sebagai kata ganti orang pertama. Cara bicaramu sangat berbeda.”

“Caraku berbicara biasanya adalah untuk acara-acara formal. Aku menggunakannya untuk menekan sikap aroganku secara paksa.”

“Jadi begitu. Mungkin aku akan mencoba menirunya.”

“Menurutku kau baik-baik saja apa adanya, Hayato. Tapi aku tidak tahu pasti.”

“Kau cukup santai… Tapi yah, aku tidak keberatan disetujui.”

“Baiklah, lakukan sesukamu. Semuanya akan kembali padamu. Mohon bertanggung jawab atas dirimu sendiri.”

“Ya, aku akan berhati-hati.”

Sementara kami asyik dengan percakapan antar laki-laki, semua orang menyelesaikan persiapan mereka untuk pulang dan memanggil kami.

Aku bisa melanjutkan percakapan tak berguna seperti ini selamanya… Yah, mungkin suatu hari nanti, kita akan punya kesempatan lagi untuk mengobrol.

◇◇◇

“Setelah Perusahaan Merry memutuskan tanggal kembalinya mereka ke kota, aku akan memberi tahu pengintai kita.”

“Ya, aku akan siap berangkat kapan saja, jadi harap berhati-hati.”

“Mengerti. Baiklah, berhati-hatilah, semuanya.”

“Ya!” “Sampai jumpa lagi.”

Dengan itu, kami bersama Kyoko-san memulai perjalanan kembali ke desa. Kyoko-san mengungkapkan keinginannya untuk ikut bersama kami ke desa, mengatakan bahwa akan sulit untuk berpisah jika dia tetap berada di benteng sampai saat-saat terakhir.

Bagaimanapun juga, saat Hayato dan yang lainnya pergi ke kota, mereka juga akan mampir ke desa, jadi kami bisa mengucapkan selamat tinggal saat itu juga.

Saat aku naik kereta dan memasuki penghalang, aku melirik ke arah Kyoko-san, yang sedikit sentimental.

『 Pemegang skill unik telah menjadi penduduk desa. Dimungkinkan untuk memilih dan memperkuat salah satu kemampuan yang ada. 』

『 Kemampuan apa yang ingin kau perkuat? 』

Pengumuman dengan konten berbeda dari biasanya bergema di kepalaku.

“Eh, apa?”

“Kepala desa? Apa yang telah terjadi?”

“Aku sedikit terkejut ketika tiba-tiba mendengar pengumuman.”

“Oh, sudah lama sejak level skill-ku naik. Kemampuan macam apa kali ini?”

“Sepertinya berbeda. Sepertinya salah satu kemampuannya bisa diperkuat.”

“Hei, apa pemicunya?”

“Itu karena pemilik skill unik menjadi penduduk desa.”

“Lalu Kyoko-san. ――Jadi, mungkinkah Hayato-san dan dua orang lainnya juga menjadi penduduk desa?”

“Mungkin”

Saat mengemudikan kereta kuda dan berbicara dengan Touya, yang duduk di sebelah kursi pengemudi, Sakura, yang mendengar percakapan tersebut, mencondongkan tubuh dari gerbong dan bertanya.

Di tengah suara roda dan derap kuda, aku hendak menjawab dengan keras, tapi Touya menyadarinya dan melompat ke atas kereta, menjelaskannya menggantikanku.

(Aku ingin tahu apakah tidak apa-apa membuat Hayato dan yang lainnya menjadi penduduk desa…)

Tidak ada masalah menjadikan mereka penduduk desa, tapi jika aku meminta mereka untuk memperkuat kemampuanku, aku akan berutang budi pada diriku sendiri.

Jika Hayato dan yang lainnya tinggal di desa, aku dapat mendukung dan membantu mereka sebanyak yang aku mau… Tapi jika sesuatu terjadi pada Hayato dan yang lainnya di kota atau ibukota, akan sulit untuk membantu mereka dalam situasi saat ini. Dalam hal ini, aku ragu untuk menjadikan mereka penduduk desa.

(Sebaliknya, itu hanya jika mereka sukarela dari pihak lain. Dalam kasus terburuk, jika aku berada dalam keadaan darurat, aku hanya bisa menundukkan kepalaku dan bertanya kepada mereka..)

Kami telah memperdalam persahabatan kami sejauh ini. Jika aku akan mengandalkan orang lain, aku ingin bertanya dengan tulus setelah mengklarifikasi alasannya dengan benar. Dengan mengingat hal itu, aku berencana untuk mengantar mereka pergi kali ini.

(Tetapi sebelum itu, aku perlu memikirkan kemampuan mana yang harus diperkuat. Atau lebih tepatnya, aku tidak tahu bagaimana cara memperkuatnya… aku dalam masalah.)

“Hei semuanya, tolong pikirkan mana yang harus diperkuat. aku satu-satunya yang tidak tahu apa yang terbaik.”

“Aku sudah mempertimbangkannya, jadi jangan khawatir.”

Saat aku meneriakkan itu, Sakura menjawab seolah itu wajar.

Setiap orang dipenuhi dengan opini alegoris seolah-olah mereka sedang menunjukkan potensi mereka yang sebenarnya. Aku tidak bisa mendengar isinya dengan baik, tapi hanya panas yang disalurkan dari sini.

Di dalam lingkaran itu juga terdapat sosok Kyoko yang tergabung dalam grup tersebut, ia juga melakukan gestur besar dan berbicara dengan penuh semangat.

Aku rasa itu adalah alasan besar mengapa dia belum bisa bertemu dengan pecinta fantasi dunia lainnya selama ini. Sepertinya dia sangat puas dengan keberadaan teman yang akhirnya dia dapatkan.

◇◇◇

Akhirnya, kami kembali ke desa, dan pesta penyambutan pun menyusul. Begitu para wanita itu kembali, mereka langsung menuju pemandian umum.

Mereka belum mandi selama beberapa bulan, jadi Kyoko-san memasang ekspresi berseri-seri bahkan sebelum mandi. Karena kami masih punya waktu sampai makan malam, kuharap dia bisa menikmatinya sepenuhnya.

Oh, tentang peningkatan kemampuan… pada akhirnya, kami memutuskan untuk menundanya untuk sementara waktu. Salah satu alasan utamanya adalah kami tidak tahu kapan kami akan memiliki kesempatan untuk memperoleh peningkatan tersebut lagi. Dan alasan lainnya adalah setelah mendengar spekulasi semua orang, semua kemungkinan peningkatan yang mereka hasilkan tampak terlalu fantastis, sehingga sulit untuk memutuskan mana yang tepat.

Misalnya, jika “Kemampuan Meniru” ditingkatkan, itu akan memungkinkan kita untuk menggunakan semua skill penduduk desa tanpa batasan apa pun. “Berbagi Informasi” akan mengungkap syarat untuk membuka pekerjaan turunan atau skill baru. “Transfer Material” bahkan memungkinkan kita untuk menteleportasi orang dan mungkin memiliki akses bebas antara Jepang dan sini.

Itu semua adalah penafsiran yang tidak berdasar, namun aku tidak dapat sepenuhnya menyangkal kemungkinan tersebut, yang semakin membingungkan pengambilan keputusanku.

Jadi, mengenai masalah ini, aku berniat untuk lebih tenang dan mengambil keputusan nanti.

Yah, apapun kemampuan yang kita tingkatkan, seharusnya tidak ada kekurangannya. Kita mendapatkan jaminan tiket R-rarity, jadi serahkan pada keberuntungan kita apakah kita bisa mendapatkan SSR atau tidak.

Ah, aku harus berdoa kepada dewi untuk berjaga-jaga…

Post a Comment

0 Comments