Kepala Desa Dunia Lain Bab 9

Bab 9 Penyelamat Kehidupan Desa

=============== 

Tsubaki Lv1

Penduduk desa: Loyalitas 65

Pekerjaan: Petani

Skill: Bertani Lv1

Mampu mengolah tanah dengan mudah.

================

“Um… aku minta maaf.”

Sasamiya-san, tampak menyesal, mengatakan hal ini.

(Loyalitas level 65, jika hanya ini yang kau miliki, itu tidak terlalu menjadi masalah, tapi setelahnya Todou-san….)

“Sasamiya-san, tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Bahkan angka ini terlalu tinggi.”

“Jadi begitu….”

Itu sama sekali bukan tindak lanjut. Udaranya sangat lembut, tapi Todou-san ikut serta dalam percakapan.

“Menurutku perbedaan antara aku dan Sasamiya-san tidak terlalu besar. Perbedaan yang menentukan adalah apakah kau mengenali dengan benar kompetensi skill yang dimiliki Kusakabe-san.”

“…?”

 Todou-san melanjutkan ke Sasamiya-san yang masih belum yakin.

“Dimakan hidup-hidup oleh binatang buas di hutan.”

“Tidak ada tempat untuk istirahat, dan aku bahkan tidak bisa tidur di malam hari karena takut dengan musuh asing.”

“Aku akan mati kelaparan tanpa makanan apa pun”

“Dicabuli dan dibunuh oleh monster dan makhluk lainnya.”

Sasamiya-san kesal karena dia tiba-tiba diberitahu hal mengerikan seperti itu.

“Kalau kita tinggal di desa ini dan tinggal bersama Kusakabe-san, kita bisa menghindari bahaya seperti itu dengan tingkat kepastian yang tinggi.”

“Ya, itu benar. Aku belum memikirkan hal itu….”

“Aku minta maaf jika aku terdengar agak kasar. Tapi lihat statusnya.”

“Oh.”

Sasamiya-san meningkat dari 65 menjadi 70.

“Perbedaan antara kita terletak pada persepsi kita terhadap dunia lain.”

“Terima kasih, Sakura-san.”

Aku tidak tahu apakah itu karena dia yakin atau karena tingkat loyalitasnya meningkat, tapi aku lega melihat dia sepertinya sudah kembali tenang.

“Kalau begitu, mari kita mulai urusan kita.”

Saat dia sudah tenang, aku mengalihkan perhatianku kembali ke layar skill.

================ 

Tsubaki Lv1

Penduduk desa: Loyalitas 70

Pekerjaan: Petani

Skill: Bertani Lv1

Mampu mengolah tanah dengan mudah.

================

“Seberapa bermanfaatkah pekerjaan sebagai petani?”

“Aku rasa ini. Kupikir ini adalah penyelamat hidup bagi desa ini.”

“Penyelamat hidup… sebanyak itu?”

“Saat ini, desa tersebut dilindungi, jadi risiko penyusupan rendah, bukan?”

“Ya, aku merasa cukup aman.”

“Desa ini memiliki wilayah yang dilindungi, sehingga risiko penyerbu dari luar cukup rendah. Lalu, yang menjadi perhatian utama adalah masalah pangan.”

“Itu benar.”

“Jika ada hewan di daerah tersebut, kami bisa mendapatkan dagingnya, tapi kami tidak tahu apakah kami bisa menangkapnya. Jadi menurutku skill petani pasti akan berguna dalam bercocok tanam.”

Untuk sayuran, aku menanam mentimun, tomat, kentang, bawang bombay, dan ubi jalar di pekarangan rumah. Kupikir ada beberapa benih selada untuk disemai di musim gugur.

“Tetapi sejauh kemampuanku, sepertinya yang harus aku lakukan hanyalah menunggu, apa tak masalah?”

“Deskripsinya ‘mengolah dengan mudah’. Kau harus mencobanya, tapi kalau tanahnya bisa digali dengan mudah, itu saja sudah bagus.”

“Apa akan berhasil seperti itu?”

“Baiklah, ayo kita coba nanti.”

“Aku mengerti.”

Mari kita coba dan lihat apa yang bisa kita lakukan. Aku ingin bersikap positif tentang hal-hal ini.

“Kita akan lihat apa yang terjadi ketika level skill-mu meningkat.”

“Ya, aku akan melakukan yang terbaik.”

“Terima kasih. Apakah kau punya gagasan, Todou-san?”

“Hmm, mengenai iklim dunia ini, aku prihatin dengan kecepatan pertumbuhan tanaman. Iklimnya stabil, atau pertumbuhan tanaman cepat karena pengaruh sari sihir. Aku punya harapan besar.”

“Itu benar sekali.”

Apa pun masalahnya, aku bisa mendapatkan dua penduduk desa tanpa insiden. Setelah aku merasa lega karena masalah loyalitas telah teratasi, aku menampilkan statusku lagi.

================

Keisuke Lv1

Pekerjaan : Kepala Desa (Tidak ada nama desa)

Skill Unik: Desa Lv2 (2/10)

“Kewenangan Kepala Desa.”

Kewenangan memberikan izin untuk menyerbu dan bertempat tinggal di desa serta mengusir orang. Dapat secara otomatis mengasingkan atau menyerang penduduk desa dengan nilai loyalitas yang sewenang-wenang.

“Spesifikasi Kisaran”

Ketika memperluas suatu desa, luas dan arah lahan yang akan diperluas dapat ditentukan.

=================

Seperti yang diumumkan sebelumnya, kemampuan skill tambahan telah ditambahkan. Selain itu, angka dalam tanda kurung di sebelah skill juga berubah dari (0/5) menjadi (2/10).

Kukira, seperti biasa, angka dalam tanda kurung adalah jumlah penduduk desa saat ini dan jumlah penduduk desa maksimum.

“Ya, menurutku juga begitu. Berdasarkan pengumuman tersebut, situs tersebut dapat diperluas.”

“Dan alasan kenapa kau bisa menentukannya adalah kemampuan ‘spesifikasi kisaran’ ini.”

“Ya, aku akan memeriksanya sekarang dan melihat seberapa besar perkembangannya.”

“Bagus, ayo berangkat!”

“Ya, aku akan pergi bersamamu.”

Post a Comment

0 Comments