Renegade Immortal Bab 65

Bab 65 Sekte Berkabung

Huang Long menyentuh tas pegangannya dan melihat ke arah Sekte Heng Yue dengan ekspresi kompleks. Dao Xu berdiri di sampingnya dan berkata, “Ketua sekte, akan ada saatnya kita akan merebut kembali Gunung Heng Yue.”

Huang Long tersenyum pahit dan berkata, “Pedang bulan ungu diberikan kepadaku oleh leluhur Liu ketika aku menjadi ketua sekte. Aku mengatakan kepadanya bahwa selama pedang itu masih ada, aku akan berada di sana, tetapi sekarang, sayang sekali.”

Tetua berwajah merah bernama Ma dengan muram berkata, “Ketua Sekte, Sekte Xuan Dao memiliki seorang kultivator Nascent Soul. Tidak melawannya adalah hal yang logis untuk dilakukan. Tidak perlu merasa menyesal dengan hal seperti ini. Dunia kultivasi selalu seperti ini. Dulu ketika Sekte Heng Yue masih kuat, kita melakukan hal yang sama.”

Huang Long diam-diam menghela napas dan tidak mengatakan sepatah kata pun.

Wang Lin duduk bersila di sudut, memandangi gunung Heng Yue. Semua ini terjadi terlalu cepat dan dia masih dalam keadaan syok, tapi dia lebih mengkhawatirkan orangtuanya.

Setelah merenung sejenak, dia masih belum bisa mengesampingkan kekhawatirannya. Dia takut murid-murid Sekte Xuan Dao akan mencari orangtuanya untuk membalas dendam. Memikirkan hal ini, cahaya dingin muncul di mata Wang Lin. Meskipun dia tidak ingin membunuh orang, jika mereka ingin menyakiti orangtuanya, dia tidak keberatan membunuh mereka.

Situ Nan dengan bangga membual, “Ini cara yang benar, Wang Lin. Hehe, kau seharusnya sudah seperti ini sejak lama. Itu hanya membunuh orang, apa masalahnya? Akuu punya 10.000 cara agar orang berharap mereka mati.”

Wang Lin mengerutkan kening dan berkata kepada Situ Nan, “Membunuh orang bukanlah solusi untuk masalah ini. Kalau aku membunuh satu, akan ada yang lain, kecuali aku membunuh semua murid Sekte Xuan Dao.”

Situ Nan terus berusaha mendorongnya. “Apa susahnya itu? Aku akan mengajarimu sebuah teknik, teknik boneka. Kemudian, kau bisa menangkap seseorang dan mengubahnya menjadi boneka setia. Bagaimana dengan itu? Dengan ini, kau akan dapat hidup tanpa rasa khawatir.”

Saat Situ Nan selesai berbicara, pemuda gemuk dari paviliun pedang mendatangi Wang Lin dan duduk di sampingnya. Dia tersenyum masam dan berkata, “Kakak senior ketua, namaku Huang Dashan. Di masa depan, tolong jaga junior di sini.”

Wang Lin melirik yang lain, tetapi, sebelum dia bisa menjawab, murid berbaju hitam bernama Zhang datang dan berkata, “Huang Dashan, jika kau punya waktu, kau harus lebih banyak berkultivasi daripada meminta seseorang untuk menjagamu.”

Huang Dashan tersenyum masam dan berkata, “Sekte ini telah hilang. Di antara murid-murid dalam yang tersisa, kakak senior Wang Lin adalah yang terkuat. Tidak peduli seberapa banyak aku berkultivasi, aku tidak akan bisa mengalahkannya, jadi sebaiknya aku menjadi bawahannya.”

Saudara Zhang berbalik dan memandang Wang Lin. Dia ingat ketika dia membawa ketiga muridnya ke gunung untuk diuji bergabung dengan sekte tersebut. Dia diam-diam menghela napas dan berkata, “Wang Lin, kemajuanmu benar-benar tidak terduga. Aku sangat mengagumimu.”

Wang Lin tersenyum masam, tapi tidak bisa berkata apa-apa. Dia selalu sangat menghormati saudara Zhang. Saudara Zhang adalah salah satu dari sedikit murid dalam di sekte yang tidak hanya tidak pernah mengejeknya, tetapi bahkan menyemangatinya.

Pada titik ini, Lu Song berjalan menuju ketiganya, mengerutkan kening, dan berkata, “Zhang Dekun, kita tidak bertemu satu sama lain selama beberapa tahun dan kau akhirnya mencapai lapisan ke-6. Apakah kau masih ingat janji 10 tahun lalu?”

Mata saudara Zhang berbinar. Dia menatap Lu Song dan berkata, “Tentu saja aku ingat.”

Lu Song menghela napas. Dia duduk di sebelah Wang Lin, lalu menepuk bahu Wang Lin dan berkata, “Wang Lin, Sekte Heng Yue hanya ada dalam nama. Aku akan mengatakan sesuatu yang buruk. Jika kau tetap tinggal di Sekte Xuan Dao, kau akan memiliki masa depan yang jauh lebih baik daripada datang ke sini bersama kami.”

Dengan itu, dia tersenyum pahit pada saudara Zhang dan berkata, “Zhang Dekun, sifat keras kepalamu masih sama seperti biasanya. Apa gunanya janji 10 tahun itu padahal sekte sudah tidak ada lagi? Hah.”

Wang Lin memandang Lu Song. Dia menggerakkan bahunya untuk menjauh dari Lu Song dan berkata, “Bukankah kakak Lu Song juga tidak tinggal di Sekte Xuan Dao?”

Lu Song menggelengkan kepalanya dan berkata, “Jangan panggil aku kakak. Menurut aturan, aku seharusnya memanggilmu kakak. Hehe, jika aku tinggal di sana, aku tidak akan memiliki masa depan, karena aku telah menyinggung terlalu banyak orang di Sekte Xuan Dao.”

Zhang Dekun dengan dingin berkata, “Kau tidak hanya menyinggung orang-orang dari Sekte Xuan Dao, kau juga telah menyinggung banyak orang di Sekte Heng Yue.”

Lu Song mengangkat kepalanya. Dia memandang Zhang Dekun dan menghela napas. “Adik junior Zhang, sebelum aku menjadi murid inti, aku adalah orang yang sangat dibenci, tapi itu dulu. Apa gunanya membicarakannya sekarang? Saat itu, hanya ada satu slot untuk murid inti tahun itu, dan aku harus membantu. Aku menyampaikan permintaan maafku padamu, adik junior Zhang.”

Wajah Zhang Dekun tetap dingin dan dia tidak mengucapkan sepatah kata pun. Selama kompetisi untuk slot murid inti tahun itu, dia melawan salah satu kerabat Lu Song. Sebelum pertarungan, Lu Song muncul dan melukainya, menyebabkan dia kalah dalam pertarungan.

Lu Song memberitahunya bahwa dia tidak yakin dia bisa menemukan Lu Song dalam 10 tahun untuk bertarung lagi.

Lu Song dengan jujur berkata, “Adik Zhang, aku akan melakukan yang terbaik untuk memperbaiki apa yang terjadi 10 tahun yang lalu, tapi, saat ini, sekte sedang dalam kesulitan, jadi kita para murid dalam harus bersatu. Lupakan murid-murid di bawah lapisan ke-5. Di antara kita berempat, Huang Dashan di lapisan ke-5, Zhang Dekun di lapisan ke-6, dan aku di lapisan ke-8. Jadi, kau berada di lapisan apa di Wang Lin?”

Wang Lin melihat semua orang sedang menatapnya. Dia merenung sedikit, lalu dengan jujur menjawab, “Lapisan ke-14Kondensasi Qi.”

Saat kata-kata itu diucapkan, tiga orang di sebelahnya menghirup udara dingin. Mereka semua tahu Wang Lin kuat, tapi mereka tidak mengira dia sekuat ini.

Mulut Lu Song mengering. Dia dengan masam tersenyum dan berkata, “Selamat, kakak Wang. Kau akan segera mencapai tahap Pembangunan Fondasi. Jika itu terjadi, aku harus memanggilmu tetua.”

Zheng Dekun menatap Wang Lin dengan dalam dan penuh perhatian sebelum menghela napas, sementara mata Huang Dashan berbinar.

Murid-murid dalam lainnya di sekitarnya dengan cermat mengamati keempatnya. Beberapa orang dengan telinga yang lebih tajam mendengar apa yang dikatakan Wang Lin. Mata mereka dipenuhi dengan rasa hormat yang lebih terhadapnya.

Lu Song menarik napas dalam-dalam dan berkata, “Kakak senior Wang Lin, mulai sekarang, kami adalah murid terbaik di Sekte Heng Yue. Kau akan menjadi murid Senior Tertua, aku akan menjadi murid kedua, Zhang Dekun akan menjadi murid ke-3 dan Huang Dashan akan menjadi murid ke-4. Mulai sekarang kita harus berbagi pengalaman dan membentuk kelompok. Bagaimana menurutmu?”

Wang Lin merenung sebentar. Sebelum dia bisa mengatakan apa pun, Huang Dashan dengan cepat berkata, “Apa yang dikatakan kakak kedua itu benar. Memang seharusnya begitu.”

Zhang Dekun ragu-ragu sejenak. Dia mengangguk dan berkata, “Harus ada pemimpin di antara murid-murid dalam. Ini akan membantu para tetua dan mengurangi kekhawatiran mereka.”

Ketika Wang Lin melihat bahwa dua lainnya sudah serakah, dia mengangguk setuju. Dia tidak terlalu peduli dengan masalah ini karena dia punya rencana lain.

Tepat pada saat itu, Liu Wenju dan wanita tua itu membuka mata mereka.

Post a Comment

0 Comments