Renegade Immortal Bab 71

Bab 71 Empat Tahun

Dengan kultivasi Wang Lin saat ini, dia tidak perlu tidur sama sekali. Setelah berbaring di tempat tidurnya beberapa saat, dia duduk dan memandangi bulan di luar jendelanya. Dia melambaikan tangan kanannya dan mengambil labu, lalu meminumnya dalam tegukan besar.

Wang Lin bergumam pada dirinya sendiri, “Jumlah energi spiritual yang dibutuhkan untuk menerobos dari Kondensasi Qi ke Pembangunan Fondasi terlalu besar. Sudah waktunya untuk mulai mengumpulkan embun.”

Situ Nan bertanya, “Benar. Hei bocah, kapan kau berencana menemukan unsur kayu untuk membantu menyelesaikan manik penentang surga?”

Wang Lin merenung sejenak, lalu berkata, “Pertama, aku akan mencari tempat terdekat untuk bersiap menerobos ke Pembangunan Fondasi. Kalau begitu, aku harus melihat bagaimana keadaan Zhou Peng. Jika tidak ada hal aneh yang terjadi, aku akan meninggalkan tempat ini.”

Malam berlalu dalam keheningan. Selama beberapa hari berikutnya, Wang Lin menghabiskan waktu bersama orangtuanya. Setelah setengah bulan, Wang Lin pergi. Setelah enggan berpisah dengan orangtuanya, dia pergi dengan cahaya berwarna pelangi.

Wang Lin merasa sangat murung ketika dia pergi. Dia tidak tahu kapan kesempatan berikutnya untuk kembali ke rumah. Mungkin dalam beberapa tahun, atau dia mungkin tidak akan kembali lagi.

Awalnya, tempat yang dia rencanakan untuk digunakan untuk pelatihan pintu tertutup adalah gua dengan lubang di dinding, tapi dia memutuskan untuk tidak melakukannya. Tidak seperti kultivator lainnya, dia membutuhkan air di dalam gua, jika tidak, betapa pun kayanya energi spiritualnya, itu bukanlah tempat yang cukup baik. Selain itu, lokasinya sangat dekat dengan Gunung Heng Yue, jadi terlalu berbahaya.

Setelah mencari di daerah sekitarnya, Wang Lin menemukan sebuah gua di dekat puncak gunung yang kosong. Ada genangan air bawah tanah dan banyak kotoran hewan di dalam gua. Tampaknya hewan liar banyak mengunjungi kawasan ini. Setelah memeriksa gua dengan hati-hati dan memastikan tidak ada jalan keluar lain, Wang Lin dengan cepat menggunakan teknik tarikan dan menutup pintu masuk gua dengan batu.

Hasilnya, gua tersebut menjadi tertutup sepenuhnya dan Wang Lin memulai pelatihan pintu tertutupnya yang kedua.

Setelah dia memulai pelatihan pintu tertutupnya, waktu berlalu dengan cepat. 1 tahun, 2 tahun, 3 tahun, 4 tahun. Tanpa dia sadari, 4 tahun telah berlalu.

Adapun orang-orang yang tersisa dari Sekte Heng Yue, mereka secara bertahap melupakan Wang Lin, berpikir bahwa dia telah tewas. Liu Wenju dan wanita tua itu menyesal membiarkannya keluar.

Orang yang paling senang dengan masalah ini adalah Lu Song, karena dia berhasil menjadi murid senior dari kelompok kecil itu.

Sedangkan untuk Huang Long dan generasi lainnya, mereka tidak pernah banyak berhubungan dengan Wang Lin sejak awal. Mereka hanya memperhatikan Wang Lin karena kejadian baru-baru ini, jadi, setelah 4 tahun, mereka benar-benar melupakannya.

Selama tahun pertama pelatihan pintu tertutup Wang Lin, dia terus berhubungan dengan Zhou Peng dan menemukan bahwa semua tetua di Pembangunan Fondasi dan di atasnya sedang mengikuti pelatihan pintu tertutup di pegunungan belakang, jadi tidak ada yang tahu tentang apa yang terjadi pada Zhou Peng. Selain itu, dia memiliki status sebagai murid senior dari Sekte Xuan Dao, jadi tidak ada murid yang berani macam-macam dengannya. Hal ini memungkinkan dia untuk mengumpulkan informasi dan diam-diam mengurus beberapa murid yang memiliki niat buruk terhadap Wang Lin. Dengan Zhou Peng yang diam-diam mengurus orang-orang ini, Wang Lin perlahan-lahan menghilang dari ingatan semua orang.

Pintu masuk gua tempat Wang Lin berkultivasi kini ditutupi tanaman, membuat gua tersebut mustahil dideteksi.

Dalam 4 tahun tersebut, pintu masuk gua menjadi tempat berkumpulnya berbagai hewan. Beberapa bahkan duduk di luar pintu masuk dan berkultivasi.

Pada suatu hari, dua buah cahaya berwarna pelangi terbang menuju gua. Dua laki-laki dan satu perempuan muncul dari cahaya ketika mereka berhenti di dekat gua. Orang di depannya adalah seorang pria paruh baya yang mengenakan pakaian hitam. Tubuhnya berhenti di udara dengan pedang terbang hijau di bawahnya. Pedang itu mengeluarkan aura dingin yang akan menimbulkan ketakutan pada orang lain.

Di samping pria paruh baya itu berdiri seorang gadis muda. Gadis itu sangat menarik dan suaranya sangat jernih. “Kakak senior ketiga, kau harus membantuku menemukan makhluk roh kristal. Persaingan untuk memasuki gunung belakang akan segera tiba dan aku membutuhkan makhluk roh kristal kayu yang bagus untuk dimurnikan menjadi roh pedang. Dengan roh pedang itu, aku pasti akan menang.”

Jika Wang Lin melihat gadis ini, dia akan menganggapnya sangat familiar. Ini adalah wanita bernama Xu yang diam-diam jatuh cinta pada Wang Zhuo. Dia kini telah tumbuh dari remaja cantik menjadi wanita cantik.

Pria paruh baya itu sedang trans. Dia tiba-tiba sadar kembali dan berkata, “Adik junior, bekerja keras dan berusahalah untuk mencapai gunung belakang. Setelah aku membantumu menangkap makhluk roh kristal, aku harus mengikuti pelatihan tertutup.”

Ada remaja lain yang berdiri di samping gadis itu. Dia masih muda dan bergantung pada gadis itu. Dia berkata, “Kakak-kakak senior, kalian berdua terbang terlalu cepat. Aku bahkan tidak bisa membuka mataku. Karena kita sudah sampai, ayo turun.”

Gadis bernama Xu berkata, “Adik junior, bukankah kau mengatakan bahwa kau telah mengikuti? Aku sudah bilang kepadamu bahwa kultivasimu tidak cukup tinggi. Hanya dengan kecepatan ini dan kau tidak akan tahan.”

Pria paruh baya itu berbalik, memandang keduanya, dan berkata, “Adik junior, bakatmu bagus, tetapi jika kau bahkan tidak tahan dengan sedikit kesulitan ini, bagaimana kau akan berkultivasi di masa depan?”

Pemuda itu jelas sangat takut pada pria paruh baya itu dan berkata, “Kakak ketiga, aku tahu aku salah.”

Gadis bernama Xu menepuk kepala pemuda itu dan berkata, “Adik junior, tunggu sebentar. Setelah kita menangkap makhluk kristal itu, kita dapat kembali ke sekte.”

Pemuda itu dengan cepat mengangguk dan berbisik, “Kakak senior, kau adalah salah satu genius dari Sekte Xuan Dao. Kau berhasil berpindah dari lapisan ke-4 ke lapisan ke-7 hanya dalam waktu 4 tahun. Kali ini, setelah kau menangkap makhluk kristal dan memurnikannya menjadi roh pedang, kau akan menjadi salah satu ahli di Sekte Xuan Dao. Kau harus membantuku ketika Li Shan menindasku di masa depan.”

Gadis itu menggelengkan kepalanya dan tersenyum kecut. “Berbicara tentang orang genius, kakak senior Liu Feng pasti salah satunya. Dia hampir mencapai kultivasi kakak senior dan akan segera menembus lapisan ke-13. Ada juga kakak Liu Mei yang sudah mencapai lapisan ke-12. Mereka semua awalnya adalah murid Sekte Xuan Dao, jadi mereka memiliki akses ke gunung belakang. Aku berasal dari Sekte Heng Yue, jadi aku harus berjuang untuk salah satu tempat yang tersisa di gunung belakang. Aku harap aku bisa menang kali ini.”

Pria paruh baya itu mendengus dan dengan tidak puas berkata, “Kelelawar Liu Feng itu tumbuh begitu cepat karena dia bisa memasuki gunung belakang. Hanya karena leluhurnya memperhatikan gunung belakang Sekte Heng Yue, dia membuat sejauh ini. Jika bukan karena leluhurnya, bagaimana Liu Feng bisa tumbuh begitu cepat? Bahkan jika dia memiliki bakat yang hebat, tanpa energi spiritual yang besar, akan membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk menerobos.”

Gadis bernama Xu tersenyum dan mengganti topik, “Kakak ketiga, lihat tempat ini. Aku ingat ini sangat berbeda dari sebelumnya. Kenapa ada begitu banyak hewan liar yang berkultivasi di sekitar sini?”

Post a Comment

0 Comments