Renegade Immortal Bab 320

Bab 320 Kompas

“Makna tersembunyi apa?” Hati Sun Tai panik, tapi dia tidak menunjukkannya sama sekali.

Wang Lin tertawa dan terus bergerak maju. “Pada akhirnya kau harus menemukannya sendiri makna tersembunyinya. Jika kau masih belum memahaminya sampai akhir, maka itu akan menjadi akhir hidupmu!”

Sun Tai terus mundur. Dia bergerak lebih cepat kali ini dan dengan cepat menjauh. “Aku tidak akan merendahkan diriku untuk menghadapi junior sepertimu. Jika kau berani menghancurkan jiwa ketigaku, kau akan melihat bagaimana aku akan membalas!”

Dengan itu, dia dengan cepat terbang ke kejauhan dan tidak lagi berbicara tentang menjebak Wang Lin.

Wang Lin berdiri di tempatnya sambil dengan dingin menyaksikan Sun Tai menghilang di kejauhan. Baru setelah dia pergi, Wang Lin akhirnya sedikit rileks.

Tingkat kultivasi Sun Tai ini terlalu tinggi. Budak jenis ini adalah sesuatu yang tidak diinginkan Wang Lin. Tampaknya Zhou Yi pun tidak menyadari bahwa Sun Tai memiliki jiwa keempat.

Wang Lin diam-diam berpikir, “Bahkan jika dia memiliki jiwa keempat, jika jiwa ketiganya mati, tingkat kultivasinya akan turun drastis. Bahkan mungkin meninggalkan luka yang tersembunyi. Jika itu terjadi, Sun Tai tidak akan takut hanya dengan beberapa kata dariku.” Dia berbalik dan terbang menuju Chi Hu dan kompas.

Wang Lin tahu apa yang baru saja terjadi sangat berbahaya. Jika dia ragu sejenak, dia akan ditangkap oleh Sun Tai.

“Jika aku bisa menghancurkan jiwa keempat Sun Tai, maka aku benar-benar bisa menjadikannya sebagai budakku!”

Wang Lin dengan cepat kembali ke kompas bintang.

“Saudara Ceng, Sun Tai itu adalah ketua tetua Sekte Mayat. Kau harus berhati-hati di masa depan.” Chi Hu melihat apa yang baru saja terjadi dan status Wang Lin meningkat dalam benaknya. Sebagai tuan muda Klan Iblis Raksasa, alih-alih menjadikannya musuh, dia ingin berteman dengan para pahlawan.

Sepanjang perjalanan mereka, Wang Lin telah menunjukkan kecerdasan dan tekadnya. Kultivasinya juga sangat luar biasa, yang membuat Chi Hu ingin menjadikan Wang Lin temannya.

Wang Lin tersenyum dan berkata, “Tidak perlu khawatir. Jika bukan karena senior Zhou Yi memberitahuku bahwa akan ada gunanya menjaga dia tetap hidup, aku pasti sudah membunuhnya dan menggunakan pagoda ini untuk menyegel jiwa keempatnya. Tidak mungkin dia bisa lepas dari nasibnya.” Wang Lin mengatakan semua ini dengan ekspresi sangat tenang. Dia tahu bahwa meskipun Sun Tai pergi, dia akan menggunakan kesadaran ilahinya untuk memata-matai mereka.

Chi Hu terkejut. Dia tidak bertanya lagi saat dia fokus mengendalikan kompas bintang dan mereka menghilang ke dalam kehampaan.

Tidak lama setelah mereka pergi, Sun Tai muncul. Dia menatap ke arah menghilangnya Wang Lin dengan ekspresi meresahkan.

“Meski aku tidak percaya semua yang dikatakan junior ini, 80% di antaranya pasti benar. Bagaimana seorang kultivator Formasi Jiwa tahap awal bisa begitu tenang ketika menghadapiku? Hmmph, aku bertanya-tanya kenapa dia tidak mau menghancurkan jiwa ketigaku. Tampaknya Zhou Yi telah menyampaikan pesan kepadanya. Sekarang aku hanya perlu mencari tahu untuk apa mereka memanfaatkanku…”

Sun Tai merenung sejenak sebelum terbang ke depan.

“Masalah macam apa ini… aku tidak bisa membunuhnya atau menjebaknya. Kenapa ini sangat bermasalah? Jika aku terlalu memaksanya, dia mungkin memutuskan untuk menentang kata-kata Zhou Yi dan menghancurkan jiwa ketigaku. Meskipun aku memiliki jiwa keempat, tapi belum sepenuhnya dewasa. Kematian jiwa ketiga tidak hanya akan menurunkan tingkat kultivasiku, tetapi juga akan mengurangi umur ku…”

Dia menghela napas frustrasi.

Kompas bintang Wang Lin dan Chi Hu bergerak sangat cepat melintasi kehampaan. Namun selang beberapa jam, retakan pada kompas semakin bertambah hingga akhirnya berhenti dan tidak bisa bergerak lagi.

Wang Lin masih tidak bergerak atau mengatakan apapun.

“Saudara Ceng, kompas bintang ini tidak bisa terbang lagi. Kita harus terbang sendiri. Namun, kehampaan ini terlalu berbahaya, ah!” Chi Hu melompat dari kompas bintang dengan ekspresi pahit.

Wang Lin dengan santai melihat kompas bintang dan berkata, “Saudara Chi Hu, kau hanya membawa satu kompas bintang?”

Chi Hu tersenyum pahit. “Saudara Ceng, kompas bintang adalah harta karun yang sangat langka. Bahkan di seluruh Suzaku, jumlahnya tidak banyak. Sekte Iblis Raksasa kami hanya memiliki satu ketika kami pindah ke planet ini, tetapi sekarang telah kuhancurkan. Ketika aku kembali, saya pasti akan dihukum dalam kultivasi pintu tertutup.”

Wang Lin dengan tenang tersenyum dan berkata, “Saudara Chi Hu, meskipun kita belum lama saling mengenal, kita telah melalui hidup dan mati bersama. Aku tidak akan berbohong padamu; aku bisa memperbaiki kompas bintang ini.”

Chi Hu terkejut. Dia baru saja memikirkan apa yang harus dilakukan tanpa kompas bintang. Kecepatan mereka tidak hanya akan sangat melambat, mereka juga tidak memiliki peta untuk memandu mereka. Butuh waktu lama bagi mereka untuk meninggalkan tempat ini dengan terbang sendiri, dan ada banyak sekali makhluk berbahaya yang hidup di kehampaan.

“Jika saudara Ceng bisa memperbaiki kompas bintang ini, maka kita berdua pasti bisa meninggalkan tempat ini!” Chi Hu tidak bertanya bagaimana Wang Lin tahu cara memperbaiki kompas bintang yang sangat langka ini. Setiap orang memiliki rahasianya masing-masing, dan jika Wang Lin tidak berbicara, maka tidak sopan jika bertanya.

Wang Lin diam-diam tersenyum sambil menatap Chi Hu.

Chi Hu segera mengerti dan segera berkata, “Saudara Ceng, aku tidak akan memintamu memperbaiki kompas bintang ini dengan gratis. Jika ada sesuatu yang kau butuhkan, tanyakan saja.”

Wang Lin menggelengkan kepalanya. “Bahan untuk memperbaiki kompas bintang terlalu berharga dan juga membutuhkan energi spiritual yang besar. Jika aku memperbaiki kompas bintang ini, kompas itu harus menjadi milikku. Kuharap saudara Chi Hu bisa mengerti.”

Ekspresi Chi Hu tidak berubah. Dia tetap diam. Kompas bintang ini adalah harta penting bagi keluarganya. Meskipun sekarang tidak ada gunanya, memberikannya begitu saja akan membuatnya merasa sangat frustrasi.

Wang Lin dengan lembut tersenyum. “Jika ini terlalu sulit bagi Saudara Chi Hu, aku tetap bersedia memperbaikinya untukmu sebagai tanda persahabatanku.”

Chi Hu mengangkat kepalanya. Dia memandang Wang Lin dan tertawa. “Saudara Ceng, apakah yang kau katakan itu benar?”

Wang Lin tersenyum. “Benar. Tapi, aku akan membutuhkan kompas bintang ini untuk sesuatu di masa depan, jadi ketika aku perlu meminjamnya, jangan tolak aku.”

Chi Hu menatap Wang Lin dan diam-diam bertanya-tanya apakah yang dia katakan itu benar atau dia berbohong. Namun, dia tiba-tiba tertawa dan menyerah untuk memikirkannya. Tidak peduli apakah yang dikatakan Wang Lin itu benar atau bohong, maknanya tetap sama.

“Jika Ceng Niu mencoba memaksa atau menipuku, meskipun aku memberinya kompas bintang, aku tidak akan senang. Jika itu terjadi dan aku berhasil keluar dari sini hidup-hidup, aku pasti akan menemukan cara untuk membalas dendam. Namun, cara dia berbicara penuh dengan ketulusan. Dia memang menganggapku sebagai teman.”

“Dan kultivasi Ceng Niu sangat mengejutkan. Dia juga menerima kristal Ascendant dari Zhou Yi, menjadikannya orang di generasiku yang paling mungkin mencapai tahap Ascendant. Jika aku berteman dengannya sekarang, dia mungkin bisa membantu klanku di masa depan.”

Memikirkan hal ini, dia dengan menyesal berkata, “Saudara Ceng, karena kau menganggapku seorang teman, bagaimana mungkin aku pelit? Kalau kau mencoba meminjamnya di masa depan, dengan sifat marah orang-orang tua di rumah, tidak mungkin mereka dengan mudah meminjamkannya padamu. Jadi hari ini sebaiknya aku menghadiahkannya padamu!”

Wang Lin tersenyum. Dia menggenggam tangannya dan berkata, “Terima kasih!”

Tanpa sepatah kata pun, Chi Hu melambaikan tangannya dan kompas bintang kembali ke tangannya. Dia menghapus jejaknya di kompas dan menyerahkannya kepada Wang Lin. “Saudara Ceng, kompas bintang ini sekarang menjadi milikmu.”

Wang Lin tersenyum tipis dan berkata, “Aku harus meminta saudara Chi Hu untuk melindungiku. Aku akan memperbaikinya sekarang!”

“Kau ingin aku melindungimu?” Chi Hu menatap Wang Lin dengan ekspresi serius. Setelah sekian lama, dia mengangguk dan berkata, “Saudara Ceng, aku, Chi Hu, benar-benar menganggapmu sebagai teman, jadi yakinlah!”

Wang Lin tidak mengatakan apapun saat dia duduk dalam posisi lotus di udara. Dia menampar tas penyimpanannya dan mengeluarkan batu emas ungu itu. Setelah memasang beberapa segel di atasnya, dia mulai memurnikan batu emas ungu.

Tanpa berpindah dari posisi lotus, Wang Lin melepaskan sejumlah besar jiwa pengembara dari alisnya. Orang normal tidak dapat melihat jiwa pengembara, tetapi jika Chi Hu mencoba menyerangnya, jiwa pengembara akan melindungi Wang Lin.

Setelah lebih dari 400 tahun pembunuhan, Wang Lin tidak akan mudah mempercayai siapapun.

Setelah sekian lama, cairan emas ungu melayang di hadapannya. Perpaduan cahaya ungu dan emas sangat cantik.

Jika tidak ada kompas bintang dan dia harus membuatnya dari nol, itu akan membutuhkan terlalu banyak bahan. Meskipun kompas bintang ini rusak parah, perbaikannya jauh lebih mudah daripada membuat yang baru.

Tangan kanan Wang Lin menunjuk ke cairan emas ungu dan menyatukannya dengan kompas bintang. Kemudian tangannya dengan cepat membentuk segel dari ingatan dewa kuno untuk segera memperbaikinya.

Simbol rumit pada kompas mulai bersinar. Seiring berjalannya waktu, semakin banyak simbol di kompas yang mulai berkedip dengan cepat.

Chi Hu masih sangat waspada dengan penyebaran kesadaran ilahinya. Dia akan melihat sesuatu terjadi dalam jarak 100 meter dari mereka. Dia tidak berani menyebarkannya terlalu jauh, karena terlalu banyak bahaya yang mengintai di kehampaan ini.

Jika dia menyebarkan kesadaran ilahinya terlalu jauh, itu hanya akan bertindak sebagai cahaya untuk membimbing makhluk-makhluk yang tinggal di sini.

Chi Hu sama sekali tidak melihat segel dan teknik yang digunakan Wang Lin. Ada lubang selebar 20 kaki di sekitar Wang Lin yang tidak disentuh oleh kesadaran ilahi.

“Karena Ceng Niu memiliki niat baik dan mempercayaiku, bagaimana mungkin aku, Chi Hu, yang berdiri dengan bangga sebagai pria terhormat, membiarkan dia merasa gugup? Juga, kristal Ascendant itu adalah hadiah dari Zhou Yi, jadi pasti ada larangannya. Walaupun aku mendapatkannya, itu akan membawa banyak masalah di masa depan. Keluarga Ceng memiliki banyak anggota yang kuat, jadi aku tidak bisa menyebabkan bencana seperti ini pada klanku. Selain itu, meskipun aku menggunakan harta rahasia klanku, aku merasa peluangku untuk menang hanya sebesar 50%, jadi lebih baik tidak bertindak saat ini.”

Sun Tai mengamati mereka dari kejauhan. Dia berada di luar jangkauan deteksi mereka.

“Ceng Niu ini bahkan tahu cara memperbaiki kompas bintang. Dia tidak sederhana! Jika aku bertindak sekarang, aku yakin 70% aku bisa menahannya sebelum dia bisa melakukan apapun. Namun, jika aku bertindak tanpa keyakinan 100%, itu bisa mengakibatkan aku kehilangan sesuatu yang aku tidak mampu kehilangannya… Sulit… Sulit… segel budak ini terlalu kuat; untuk bisa menghancurkan jiwaku hanya dengan sebuah pikiran. Itu membuatku terlalu berbahaya untuk mengambil risiko.”

Matanya menunjukkan ekspresi ragu-ragu. Setelah sekian lama, dia menghela napas dan menyerah pada pertaruhan ini. Jiwa ketiga ini adalah jiwa utamanya; kecuali dia benar-benar harus melakukannya, tidak ada gunanya mengambil risiko.

Beberapa hari kemudian, kompas bintang di depan Wang Lin bersinar terang. Semua simbol aneh di atasnya bersinar terang sebelum meredup kembali.

Wang Lin membuka matanya.

Chi Hu segera menyadarinya dan menoleh.

“Saudara Ceng, kau sudah selesai memperbaikinya?”

Post a Comment

0 Comments