Renegade Immortal Bab 381

Bab 381 Bentrokan Pertama dengan Liu Mei

“Kompetisi di bulan Juni akan menjadi kesempatan terbaik untuk memasuki sekte dalam. Rumor mengatakan bahwa harta paling berharga dari Sekte Pemurnian Jiwa adalah bendera jiwa dengan lebih dari 100 juta jiwa. Saat muncul, langit berubah warna. Itu dianggap sebagai salah satu harta karun terbaik di Suzaku.”

“Selain itu, Sekte Pemurnian Jiwa berfokus pada pemurnian bendera jiwa, dan semua teknik mereka berhubungan dengan bendera jiwa berharga sekte tersebut. Meskipun sekte lain di Suzaku juga tahu cara menangkap dan memurnikan jiwa, mereka tidak bisa dibandingkan dengan Sekte Pemurnian Jiwa. Kalau aku bisa mempelajari bagaimana mereka melakukannya dan memurnikan bendera jiwa menggunakan jiwa pengembara, itu seharusnya tidak lebih lemah dari bendera larangan.”

Mata Wang Lin berbinar dan dia melambaikan tangannya. Serangkaian larangan ilusi muncul dan mendarat di dinding sekitarnya. Kemudian dia mengeluarkan batu giok selestial berwarna putih bersih.

Giok selestial ini ada yang hilang, namun energi selestial yang dipancarkannya tidak jauh berbeda dari sebelumnya.

“Sekarang kultivasiku telah pulih ke tahap menengah Nascent Soul, aku dapat menelan sepotong batu giok selestial lainnya untuk mencoba memecahkan tanda teh dan segel di tubuhku.” Wang Lin menarik napas dalam-dalam, lalu mematahkan sepotong kecil batu giok dan memasukkannya ke dalam mulutnya.

Rasa sakit yang tak terbayangkan tiba-tiba menyebar ke seluruh tubuhnya.

Pada saat ini, di sebuah lembah yang dikelilingi pegunungan di Chu, terdengar tawa renyah dan tangisan harimau yang penuh dengan kesedihan.

Saat itu musim semi di dalam lembah, jadi tanahnya ditutupi rumput hijau. Zhou Ru kecil mengenakan mantel bersulam bunga peony, celana merah, dan dua kucir kecil di kepalanya. Dia sekarang duduk di atas seekor harimau dengan garis-garis hitam, dan dia memiliki senyum lebar di wajahnya. “Putih Kecil, kau tidak melakukan apa yang diperintahkan, jadi aku menghukummu dengan membuatmu makan menggunakan sumpit hari ini.”

Harimau itu menggeram dengan sedikit kesedihan.

Selama setahun terakhir ini, dia terus-menerus disiksa oleh iblis kecil ini. Dia sering terbangun di tengah malam karena mimpi buruk. Semua mimpi buruknya melibatkan iblis kecil ini.

Zhou Ru bertepuk tangan kecilnya dan tersenyum. “Raunganmu terlalu keras; kau harus lebih lembut lain kali. Eh!! Tiba-tiba aku memikirkan sesuatu yang menyenangkan! Bisakah kau mengeong seperti anak kucing kecil?”

Geraman Putih Kecil kini dipenuhi dengan keputusasaan yang lebih besar lagi.

“Aku ingin tahu kapan paman akan kembali. Putih Kecil, apakah kau merindukan paman?” Zhou Ru menghela napas dan menepuk kepala harimau itu.

Harimau itu mengeluarkan geraman pelan sebagai respons yang tidak antusias. Dia masih memikirkan bagaimana seekor harimau seperti dirinya akan menirukan suara mengeong kucing.

Tie Yi duduk di bawah pagoda dan menatap Zhou Ru Kecil dengan tatapan lembut. Setelah beberapa saat, dia menghela napas pelan.

Kabar hilangnya Wang Lin sudah menyebar ke Chu, tapi dia memutuskan untuk tidak memberitahu Zhou Ru. Ia percaya bahwa dengan kekuatan dermawannya, ia akan mampu keluar dari bahaya apapun.

Jika dermawan mengatakan dia akan kembali dalam waktu sembilan tahun, maka dia pasti akan kembali pada saat itu.

Tie Yi memperlihatkan ekspresi keyakinan yang kuat di matanya.

100 kaki dari Tie Yi duduklah bangkong guntur. Ia hanya berbaring di sana, menikmati hangatnya sinar matahari. Sudah hampir satu tahun penuh dan tidak bergerak sama sekali.

Sambil memandangi awan putih di langit, bangkong guntur terkadang merindukan kehidupannya di tanah dewa kuno. Sejak lahir, ia tinggal di sana dan perlahan-lahan tumbuh di sana. Ada pertempuran terus-menerus di tanah dewa kuno dengan binatang lain untuk mendapatkan makanan dan wilayah, dan sering kali itu merupakan pertempuran hidup dan mati.

Selama pertempuran ganas yang tak terhitung jumlahnya ini, bangkong guntur perlahan tumbuh dan akhirnya belajar cara memuntahkan bola petir. Setelah itu, selain beberapa binatang di tanah dewa kuno, tidak perlu mengkhawatirkan orang lain.

Selagi dia memikirkan masa lalu, perut bangkong guntur membesar dan kemudian kembali normal setelah beberapa saat.

Dia memikirkan Wang Lin. Wang Lin-lah yang membawanya keluar dari tanah dewa kuno. Tapi yang lebih dia pikirkan adalah nyamuk itu.

Waktu perlahan berlalu. Dalam sekejap mata, musim semi telah berakhir dan sekarang bulan Juni.

Bulan Juni mungkin tidak memiliki arti khusus bagi sebagian besar orang, tetapi bagi murid sekte luar dari Sekte Pemurnian Jiwa di Pilu, ini adalah waktu yang sangat penting.

Persaingan antar murid sekte luar akan berlangsung bulan ini. Setelah serangkaian kompetisi, satu murid sekte luar akan menjadi murid sekte dalam.

Wang Lin terbangun dari kultivasi pintu tertutupnya dan membuka matanya. Matanya jernih, tetapi jika dilihat lebih dekat, mereka akan melihat bahwa matanya bersinar seperti langit berbintang.

Tanda teh di wajahnya sudah banyak memudar dan hanya tersisa delapan bagian. Kedelapan bagian ini juga merupakan poin kunci dari segel Sun Tai.

Sepotong kecil batu giok selestial telah sepenuhnya diserap oleh Wang Lin. Di bawah tekanan batu giok selestial, sejumlah besar domain teh dan segelnya putus, tapi dia masih belum bisa melepaskannya sepenuhnya.

Wang Lin bergumam, “Puncak tahap akhir Nascent Soul.” Dia perlahan berdiri, menarik napas dalam-dalam, dan berjalan keluar gua.

“Yang kupahami adalah domain hidup dan mati di surga. Semakin aku melihat kehidupan dan kematian di dunia, semakin saling terkait. Sebelumnya, aku mengira hidup adalah hidup dan mati adalah kematian, namun sekarang hidup bisa menjadi kematian dan kematian bisa menjadi kehidupan.”

“Aku, Wang Lin, telah menghabiskan sebagian besar hidupku untuk membunuh, jadi aku telah mengalami kematian. Dibandingkan dengan kematian, aku belum mengalami banyak kehidupan. Kehidupan baru Li Muwan adalah satu hal dan kelahiran kembali aku adalah hal lain, tetapi itu masih belum cukup!” Wang Lin keluar dari gua. Dia melihat ke arah gunung di kejauhan dan dengan lembut menggelengkan kepalanya.

“Cara berpikirku telah berubah setelah kelahiranku kembali dari abu, terutama selama beberapa bulan di Desa Awan Api. Kenangan dari sana telah terukir dalam di dalam diriku. Aku melihat kehidupan sebagai kehidupan dan kematian sebagai kematian. Aku melihat hidup bukan sebagai kehidupan dan mati bukan sebagai kematian. Kedua persepsi ini masing-masing cocok dengan tahap awal dan pertengahan Formasi Jiwa.” Pakaian Wang Lin berkibar kencang tertiup angin.

“Pengalaman ini memberiku pencerahan. Jika aku bisa kembali melihat kehidupan sebagai hidup dan kematian sebagai mati, maka domainku akan mencapai tahap akhir Formasi Jiwa.”

“Namun, aku memerlukan terobosan lain untuk mencapai puncak tahap akhir Formasi Jiwa. Untuk mencapai titik itu, domainku juga harus mencapai penyelesaiannya.”

“Domain penuh dari kultivator Formasi Jiwa tahap akhir puncak masih berbeda dari domain kultivator Transformasi Jiwa. Domain Li Yuanfeng mampu mengambil bentuk fisik dan meninggalkan tanda teh di tubuhku. Kekuatan semacam ini bukanlah sesuatu yang bisa dibandingkan dengan domain yang dimiliki oleh seorang kultivator Formasi Jiwa tahap akhir. Artinya penyelesaian suatu domain pada tahap Formasi Jiwa hanya satu level. Mencapai tahap Transformasi Jiwa membutuhkan lebih banyak pemahaman tentang domain seseorang.”

Wang Lin mulai merenung. Saat ini dia tidak menyadari bahwa seorang wanita cantik diam-diam mengawasinya dari sebuah gua di kejauhan.

Pandangan wanita ini agak rumit; itu dipenuhi dengan kebingungan, keraguan, dan ketidakberdayaan.

“Kembali ke Alam Selestial, senior Zhou Yi memberiku kristal Ascendant yang dapat membantuku mencapai tahap Ascendant. Kristal ini harus dibentuk oleh pemahaman kultivator terhadap domainnya.”

“Ascendant… Aku ingin tahu kapan aku akan mencapai tahap Ascendant! Saat ini segelnya belum dilepas, jadi aku bahkan belum punya harapan untuk mencapai tahap Transformasi Jiwa…” Wang Lin menghela napas pelan.

“Tian Yunzi menerimaku sebagai murid. Mungkin aku harus segera menemukannya dan mungkin aku akan memiliki kesempatan untuk mencapai tahap Ascendant… Tapi, aku agak tidak mau berpisah dengan jalur kultivasiku saat ini, Situ Nan belum bangun, dan aku belum mendapatkan kristal planet yang dapat membantu Ranah Ji-ku menerobos. Yang lebih penting adalah setiap orang di planet itu harus memiliki tingkat kultivasi yang cukup tinggi, jadi jika aku pergi ketika aku terlalu lemah, aku tidak akan menarik perhatian Tian Yunzi…” Wang Lin berpikir keras sampai dia tiba-tiba tampak untuk memperhatikan sesuatu. Dia menoleh dan melihat wanita itu menatapnya.

“Siapa sebenarnya wanita itu?” Mata Wang Lin berbinar dan dia melayang menuju gua wanita itu.

Wanita itu mengalihkan pandangannya dan mundur beberapa langkah untuk memberi ruang.

Wang Lin mendarat di tempat wanita itu berdiri. Dia dengan dingin menatap wanita itu, tidak peduli betapa cantiknya dia, dan berkata, “Apakah kau mengenalku?”

Wanita itu memandang Wang Lin dan dengan lembut berkata, “Kau tidak mengingatku…”

Mata Wang Lin berbinar. Dia menatap wanita itu lama sekali tetapi masih tidak ingat di mana dia bertemu dengannya.

Angin gunung bertiup dan mengangkat rambut hitamnya, membuatnya tampak seperti peri. Dia meletakkan rambutnya di belakang telinganya dan dengan lembut berkata, “Namaku Liu Mei…”

Liu Mei! Wang Lin memandang wanita itu dan setelah beberapa saat berkata, “Aku tidak mengenalmu.”

Liu Mei menghela napas lembut dan kemudian tersenyum. Senyumannya bagaikan bunga mekar yang langsung menaungi lingkungan sekitar.

“Murid senior Wang Lin, pemuda yang membawa pedang besar di punggungnya di Sekte Heng Yue. Bisakah kau benar-benar tidak mengingatnya?”

Wang Lin tidak terkejut sama sekali saat dia menunjukkan identitasnya. Ketika dia menyebut dirinya Liu Mei, Wang Lin sudah menebaknya.

Wang Lin dengan lembut berkata, “Liu Mei yang kukenal adalah murid Sekte Xuan Dao dengan akar roh air, bukan murid Suzaku!”

Liu Mei terkejut. Ekspresi seperti ini jarang muncul di wajahnya. Dia dengan lembut bertanya, “Apa maksud kakak murid senior Wang?”

Wang Lin tidak menjawab tapi dengan tenang menatap Liu Mei.

Tak lama setelah itu, Liu Mei menundukkan kepalanya dan dengan lembut berkata, “Aku khawatir kakak murid senior Wang memiliki kesalahpahaman…”

“Agar kau bisa muncul di Sekte Xuan Dao dan juga bisa muncul di sini di Sekte Pemurnian Jiwa, aku tidak percaya orang lain selain negara Suzaku bisa melakukan ini!” Wang Lin memotongnya dan berbalik untuk pergi.

Liu Mei tersenyum tipis dan berkata, “Dengan sebanyak ini, kakak murid senior Wang dapat menyimpulkan bahwa aku berasal dari Suzaku. Apakah kakak murid senior Wang yakin… aku pikir kau hanya mengujiku. Kakak murid senior Wang, aku tidak akan berbohong padamu; aku memang murid Suzaku.”

Wang Lin menggelengkan kepalanya, memperlihatkan senyuman mengejek, dan berkata, “Apakah aku benar-benar mengujimu…. Aku pernah melihat gelang seperti milikmu di tangan Kupu-Kupu Merah…”

Dengan itu, tubuh Wang Lin dengan lembut melayang.

Liu Mei menunduk dan melihat gelang di lengannya. Saat angin gunung bertiup tadi, gelangnya terlihat. Dia melihat sosok Wang Lin saat dia pergi, lalu dia menghela napas dan bergumam, “Dia telah banyak berubah dalam 500 tahun terakhir. Dia bukan lagi seorang pemuda yang bodoh; saat ini dia berhati baja…. Tapi apa sebenarnya hati Dao-nya…”

Post a Comment

0 Comments