Date A Bullet ENCORE Kerinduan akan Cinta

Kerinduan akan Cinta

Bagian 1

Ini mungkin tampak tiba-tiba, tetapi bayangkan situasi di mana Kirari Rinemu, Higoromo Hibiki, dan Tokisaki Kurumi menghabiskan waktu mereka dengan malas di tempat tidur dengan piyama mereka.

Percakapan berikut sangat mungkin terjadi dalam situasi tersebut, dan benar atau tidaknya tergantung pada imajinasimu.

“Mari kita bicara tentang cinta.”

Rinemu yang pertama kali mengangkat topik itu. Hibiki tentu saja mengangguk.

“Ayo kita lakukan, ayo kita lakukan, pembicaraan cinta kedengarannya hebat, pembicaraan cinta.”

Dan tentu saja Kurumi menolak.

“Aku benar-benar menolak.”

“Eh?” “Eh?”

Rinemu dan Hibiki memiringkan kepala dan cemberut.

Setelah menghela napas dalam-dalam, Kurumi melanjutkan.

“Pertama-tama, tidak ada gunanya membicarakan cinta. Kalian berdua tidak saling mencintai. Maksudku, selain Hibiki-san, bukankah Rinemu-san dilarang menjalin hubungan? Lagi pula, kamu dulunya seorang idol.”

“Bukan ‘dulunya’ tapi ‘masih’!”

“Jadi, kamu sedang jatuh cinta atau tidak?”

“… Aku suka bernyanyi!”

Mendengar jawaban klise yang sudah diduga, Kurumi menghampiri Hibiki dan menyampaikan masalahnya.

“Menurutku, tidak benar kalau kita mengelak pertanyaan dengan jawaban seperti itu.”

“Aku mengerti. Aku mengerti. Bagaimana kalau kita bicarakan tipe perempuan yang kita suka?”

“Aku cuma tertarik pada lawan jenis.”

“Eh, itu tidak biasa!”

“Yah, di Dunia Tetangga hanya ada gadis-gadis … begitulah adanya, sedikit yuri yang ramah.”

“Aku, aku tidak tertarik pada siapa pun selain diriku sendiri. Aku hanya peduli pada orang itu.”

“Orang itu?”

Rinemu menaruh umpan, dan Hibiki menyeringai.

“… Orang itu, jadi orang itu.”

“Siapa orang itu?”

“Sekarang, aku bertanya-tanya orang macam apa dia? Tapi, dia orang yang sangat murni. Seseorang yang tidak takut pada apa pun. Ya, dia jelas punya kekurangan, tapi dia adalah seseorang yang bisa mengatasi kekurangan itu. Dia lebih tinggi dariku, senyumnya menawan, tapi wajahnya yang bermasalah juga imut. Lalu-”

Saat dia menutup matanya, dia dapat melihat wajah tertentu terukir dalam ingatannya.

Wajah yang tampak agak gelisah namun selalu peduli padanya, dengan senyum lembutnya.

“Dia membual, dia benar-benar membual.”

“Dia bilang dia tidak ingin membicarakannya, tapi beginilah jadinya kalau kamu mendorong Kurumi-san.”

“… Aku sudah mengatakan lebih dari yang seharusnya aku katakan.”

Kurumi membuat alasan sambil memegangi kepalanya dengan tangannya. Dia tidak bisa menahannya, dia merasa, jika dia tidak mengungkapkan perasaannya seperti ini kadang-kadang, dia akan merasa sangat cemas hingga hatinya bisa hancur.

Akankah aku benar-benar bisa meraihnya?

Akankah aku benar-benar melihatnya lagi?

Akankah dia mengingatku?

Sebelumnya, dia sempat melontarkan pertanyaan terakhir itu kepada Hibiki, dan dia pun menjawab sambil tersenyum.

“Apa yang kamu bicarakan? Tidak mungkin seseorang yang berpengaruh seperti Kurumi-san bisa dilupakan, kan?”

“Bukan itu yang kumaksud.”

Kurumi mengatakan itu sambil memegang pelipisnya karena frustrasi.

 

Bagian 2

“Kurasa aku suka gadis yang berusaha bersinar. Genrenya tidak penting, tapi aku suka gadis yang bekerja keras untuk bersinar, daripada mereka yang sudah bersinar.”

“… Tapi bukankah itu berarti kamu menyukai gadis muda yang belum dewasa …?”

Rinemu memiringkan kepalanya mendengar pengamatan Hibiki, lalu dia bertepuk tangan.

“Itu mungkin benar!”

“Aku paham, kamu yang terburuk.”

“Jadi aku … seorang lolicon? Tapi apakah ada banyak anak-anak di Dunia Tetangga?”

“Aku mulai merasa sangat khawatir ….”

“Apa yang harus kulakukan? Kurasa aku mengatakan sesuatu yang tidak perlu. Ah, tapi, Rinemu-san, Rinemu-san, hubungan macam apa yang kalian miliki dengan Banouin Mizuha-san? Kudengar kalian punya persaingan yang ketat atau semacamnya!”

“Tidak, bukan seperti itu. Aku hanya merasa dia sedang menatapku. Aku yakin dia mengejekku karena aku tidak bisa bernyanyi lagi!”

“…”

“…”

Hibiki dan Kurumi bertukar pandang dan memiringkan kepala saat mereka bertanya.

“Eh, apa sebenarnya maksudmu dengan merasa seperti sedang diperhatikan?”

“Dengar, kamu tahu kafe terbuka itu, kan? Aku duduk di sana sendirian, minum kopi seperti makhluk kecil menyedihkan yang tidak bisa bernyanyi, tapi kemudian dia sengaja duduk di sebelahku seperti itu! Dan ketika aku menatapnya, dia menjadi gugup dan mulai melambaikan tangannya! Dia pasti sedang mengejekku! Dia mengejekku, kan?!”

Terjadi keheningan selama beberapa detik.

Kurumi dan Hibiki mendesah dan berkata bersamaan.

“Rinemu-san yang bodoh.” “Benar.”

“Kenapa?”

Rinemu sangat bingung.

 

Bagian 3

Saat Kurumi berkata “Aku akan tidur sekarang” dan segera berbaring, Rinemu berbisik kepada Hibiki.

“Jadi, Hibi-P, tipe gadis seperti apa yang kamu suka?”

“Dengar, aku suka orang yang terus terang.”

Seseorang yang selalu maju ke depan.

Yang tidak melihat ke belakang.

Begitu dia jatuh cinta, dia terus maju tanpa henti.

“Dialah tipe orang yang aku suka.”

“Tapi bukankah itu berarti kamu pasti akan ditolak?”

Hibiki mengangguk setuju terhadap komentar Rinemu.

“Ya, aku jatuh cinta pada orang seperti itu, jadi mau bagaimana lagi.”

Rinemu merasa terkesan.

Melihat wajah polos Kurumi yang tertidur, Hibiki dan Rinemu akhirnya tertidur.

– Jangan menoleh ke belakang. Dan kalau bisa, sampai jalan kita akhirnya berbeda, tolong biarkan aku mengawasimu.

Post a Comment

0 Comments