Renegade Immortal Bab 414

Bab 414 Kekayaan

Semua kultivator di Sekte Tian Dao sangat bersemangat. Mereka semua memandang Wang Lin dengan hormat.

Pria tua berambut putih itu keluar dari kerumunan. Dia membungkuk ke arah Wang Lin dan dengan hormat berkata, “Junior Zhen Fengxiao dari Sekte Tian Dao menyapa leluhur.”

“Salam leluhur!” Saat lelaki tua itu selesai berbicara, semua kultivator lainnya juga menyambut Wang Lin. Suara ini sangat keras dan menyebar sangat jauh.

Wang Lin menggelengkan kepalanya dan berkata, “Aku bukan leluhurmu.”

Pria tua itu menarik napas dalam-dalam dan dengan hormat berkata, “Kau menjadi leluhur semua kultivator di Zhao ketika kau mencapai tahap Formasi Jiwa 200 tahun yang lalu di Sekte Tian Dao. Aku harap leluhur tidak akan menolak gelar tersebut.”

Wang Lin menghela napas dan melihat ke tanah Zhao. Di sinilah dia dibesarkan. Kini setelah lebih dari 500 tahun berlalu, dia masih mengingat masa lalu. Terkadang rasanya 500 tahun terakhir hanyalah mimpi.

“Tuan leluhur, jika kau tidak terburu-buru, tolong tinggal di Sekte Tian Dao selama beberapa hari agar junior dapat memberikan penghormatan.” Mata pria tua itu dipenuhi dengan fanatisme dan rasa hormat.

Wang Lin merenung sedikit. Saat ini, Wang Zhuo menghela napas dan berkata, “Wang Lin, tinggallah di Zhao selama beberapa hari. Apakah kau tidak ingin melihat keturunan paman keempat…”

Pria tua itu memandang Wang Zhuo dengan ekspresi kaget. Wang Zhuo adalah salah satu murid paling berbakat dari Sekte Tian Dao, jadi dia secara alami tahu siapa dia, tapi apa yang baru saja dia katakan agak aneh. Pria tua itu melihat lebih dekat dan menemukan ada sesuatu yang tidak beres. Meskipun Wang Zhuo tampak persis sama, matanya bukan lagi mata Wang Zhuo dari Sekte Tian Dao; mereka sekarang menunjukkan perjalanan waktu.

Wang Zhuo tersenyum pada pria tua itu dan mengiriminya pesan menggunakan transmisi suara. Tubuh pria tua itu bergetar setelah mendengarnya dan dia memandang Wang Lin dengan tidak percaya. Dia tahu bahwa ini tidak bohong, jadi dia tersenyum pahit dan dengan hormat berkata, “Salam, leluhur…”

“Zheng Fengxiao, kau adalah murid yang aku bawa secara pribadi ke Sekte Tian Dao. Saat itu kau masih muda, tapi dalam sekejap, bertahun-tahun telah berlalu…” Wang Zhuo menghela napas.

Zheng Fengxiao mengangguk dengan getir. Dia masih berusaha memahami apa yang baru saja dia dengar.

Wang Lin tinggal di Sekte Tian Dao.

Selain beberapa orang dari masing-masing sekte, semua kultivator Zhao yang tersisa kembali ke sekte mereka masing-masing.

Di Sekte Tian Dao, Wang Lin memberikan ceramah tentang dao kepada semua kultivator Formasi Inti. Ini meninggalkan tanda dao pada mereka yang secara drastis meningkatkan peluang mereka untuk mencapai tahap Nascent Soul.

Dia melakukan hal yang sama untuk beberapa kultivator Nascent Soul. Dia tidak menahan apapun saat menceritakan kepada mereka tentang pengalamannya ketika mencapai tahap Formasi Jiwa. Sejak saat itu, mereka tidak lagi kebingungan dan memiliki jalan yang jelas.

Tiga hari kemudian, Wang Lin dan Wang Zhuo meninggalkan Sekte Tian Dao. Sebelum Wang Lin pergi, dia meletakkan formasi untuk Sekte Tian Dao. Itu akan menghalangi semua kultivator Formasi Jiwa; hanya kultivator Transformasi Jiwa yang bisa memecahkannya.

Bagi negara kultivasi peringkat 3 yang memiliki formasi seperti ini belum pernah terjadi sebelumnya. Biasanya, hanya negara kultivasi peringkat 5 yang memiliki formasi perlindungan sekte yang kuat.

Setelah melakukan satu hal terakhir ini untuk Zhao, Wang Lin tidak lagi khawatir tentang negara yang membesarkannya. Dia kemudian mengikuti Wang Zhuo untuk diam-diam melihat keturunan keluarga Wang.

Kemudian, di rumah leluhur, Wang Lin melihat Yu Er dan orangtuanya. Saat melihat Yu Er, hal itu mengingatkan Wang Lin pada Da Niu dan Zhou Ru ketika mereka masih kecil. Dia merasa sedih saat ini.

Wang Zhuo mengambil Yu Er sebagai muridnya dan mewariskan metode kultivasi kepadanya.

Sebelum Wang Lin pergi, dia mengambil Ranah Ji dari batu giok di rumah leluhur dan menggantinya dengan kesadaran ilahi.

Wang Zhuo tidak kembali ke Sekte Tian Dao tetapi tinggal bersama keluarga Wang di ibukota. Dua ratus tahun yang lalu, dia ditempatkan sebagai wanita hamil di keluarga Wang. Dia tetap dekat secara fisik dengan keluarga Wang baik dalam kehidupan masa lalunya maupun saat ini, jadi perasaannya terhadap mereka jauh lebih kuat daripada perasaan Wang Lin.

Dia bermaksud mengabdikan hidupnya untuk melindungi keturunan keluarga Wang.

Masalah dengan negara Zhao telah selesai.

Namun, Wang Lin masih memiliki satu pemikiran: Sekte Heng Yue. Ini adalah sekte yang membawanya ke jalur kultivasi. Sebelum meninggalkan Zhao, dia memutuskan untuk mencari mereka.

Dia menyebarkan kesadaran ilahi dan berbagai gunung dan gua muncul di benaknya. Dengan gerakan sederhana, tubuhnya menghilang.

Dari ingatan, sosok Wang Lin muncul di luar gunung bernama Gunung Ular Gajah.

Wang Lin melihat sekeliling dengan ekspresi yang kompleks. Ada formasi di sini. Dia tidak menghancurkan formasi tetapi melewatinya dan memasuki gunung.

Di dalamnya ada sebuah gua besar. Ketika Wang Lin memasuki gua, dia melihat banyak debu.

Tidak ada seorang pun yang pernah tinggal di sini untuk waktu yang lama.

Ada tiga kata kuno yang diukir pada sepotong besar batu giok di aula utama.

“Sekte Heng Yue!”

Wang Lin menghela napas sambil menyeka debu dan diam-diam menatapnya untuk waktu yang sangat lama.

Tak lama setelah itu, Wang Lin menyebarkan kesadaran ilahinya dan berjalan ke samping. Dia menghancurkan formasi yang melindungi pintu dan berjalan masuk. Di sana ada deretan rak dengan batu giok yang mengeluarkan cahaya redup dan hantu.

Ada sesosok mayat duduk dalam posisi lotus di pojok. Kondisi tulangnya cukup baik, artinya orang tersebut jelas meninggal karena usia tua.

Jari telunjuk kanan mayat itu menunjuk ke tanah.

Wang Lin berjalan, menyeka debu di tanah, dan melihat kata-kata yang terukir di sana.

“Sekte Heng Yue mati bersamaku. aku telah menganiaya para leluhur… aku telah menganiaya para leluhur…”

Wang Lin merenung. Dia mundur selangkah, membungkuk hormat, dan berkata, “Murid Wang Lin memberi salam kepada senior…”

Setelah menghela napas, Wang Lin mengambil batu giok itu satu per satu dan memeriksanya dengan kesadaran ilahinya. Ketika dia mengambil satu batu giok, dia tiba-tiba berhenti.

“Bakat orang tua ini kurang, jadi kultivasiku tidak akan mencapai level tinggi, tapi aku memiliki pemahaman pedang yang aneh. Seolah-olah hidupku diperuntukkan bagi pedang. Namun, aku tidak tahu kenapa, tapi setiap kali kesadaran ilahiku memasuki pedang, pedang itu hancur setelah beberapa saat. Tidak ada pengecualian…”

“Kata tidak berguna adalah cara yang bagus untuk menggambarkan orang tua ini. Karena aku tidak bisa menggunakan kesadaran ilahiku untuk mengendalikan pedang, aku tidak bisa menggunakan pedang dalam pertempuran. Aku memalukan bagi guruku.”

“Saat aku berumur 80 tahun, aku bermimpi bahwa aku adalah roh pedang yang menyapu daratan. Aku adalah raja di antara pedang.”

“Setelah aku terbangun, pedang dari mimpiku tetap terukir di pikiranku seolah-olah itu adalah tujuan hidupku, seolah-olah itu adalah kehidupan masa laluku… Aku menyerah untuk mencoba menembus tahap Pendirian Fondasi dan fokus pada pembuatan pedang!”

“Ide ini begitu kuat sehingga aku merasa seperti kesurupan. Aku benar-benar terpaku pada hal ini; Aku harus membuat pedang ini!”

“Setelah satu dekade, pria tua ini bahkan rela meminta bahan untuk membuat pedang. Aku telah menciptakan beberapa pedang, tetapi tidak satupun yang aku inginkan, jadi aku menyerah pada pedang itu.”

“Tahun ini, Sekte Heng Yue menghadapi bencana besar karena musuh yang kuat menyerang kami, sehingga sekte tersebut akan segera dihancurkan.”

“Pria tua ini lahir di Sekte Heng Yue dan secara alami akan mati di Sekte Heng Yue. Pria tua ini membuka tungkunya untuk terakhir kalinya untuk membuat pedang. Aku kekurangan waktu, jadi aku menyerah pada material berharga dan menggunakan logam fana, lalu aku menciptakan pedang besar.”

“Setelah menciptakan pedang. Tiba-tiba aku merasakan suatu tanda dari langit, jadi aku melapisi pedang itu dengan emas dan tak lama kemudian pedang itu bersinar.”

“Melihat pedang itu, perasaan yang kualami dalam mimpiku tiba-tiba muncul kembali di benakku. Pada saat itu, aku kembali ke dalam mimpiku dan aku adalah roh pedang ini.”

“Itulah perasaan yang aku cari-cari. aku menamai pedang itu Kekayaan. Meskipun nama ini bukanlah sesuatu yang mewah, itulah yang aku rasakan.”

“Jiwaku sepertinya menyatu sepenuhnya dengan pedang ini, jadi aku menyerbu dan menyelesaikan bencana untuk Sekte Heng Yue-ku. Lalu, saat aku pergi, aku meninggalkan teknik pedang di dalam pedang. aku harap murid-murid di masa depan akan memperlakukan pedang dengan baik.”

Wang Lin meletakkan batu giok itu dan menutup matanya. Dia gemetaran di dalam. Meskipun alasan utama dia datang adalah untuk melihat apa yang terjadi pada Sekte Heng Yue, alasan lainnya adalah untuk mengetahui lebih banyak tentang Kekayaan.

“Roh pedang di kehidupan sebelumnya… Pedang ini persis sama dengan pedang selestial. Mungkinkah jiwa senior ini mengandung pecahan roh pedang selestial…”

Wang Lin membuka matanya. Matanya berbinar.

Dia merenung sebentar sebelum tubuhnya menghilang dan meninggalkan tempat ini.

Ketika dia muncul kembali, dia berada di luar Lembah Jue Ming. Di sinilah tas miliknya dihancurkan. Saat itu dia harus pergi ke keretakan ruang untuk menemukan sarung pedang.

Setelah membuat keretakan ruang, Wang Lin memasukinya. Kali ini satu-satunya targetnya adalah Kekayaan.

“Pedang itu dibuat dari logam biasa, jadi aku tidak tahu apakah pedang itu bisa bertahan di dalam keretakan ruang selama 500 tahun. Juga, aku tidak tahu apakah pedang itu hancur bersama dengan tasnya. Sayangnya, tingkat kultivasiku bahkan tidak cukup tinggi untuk menyadari teknik pedang di dalam pedang, jika tidak…” Wang Lin menghela napas saat dia menyebarkan kesadaran ilahinya.

Setengah bulan kemudian, Wang Lin keluar dari keretakan ruang dengan cemberut. Dia tidak menemukan apapun.

“Aku khawatir pedangnya telah dihancurkan…”

“Aku harus segera kembali ke Sekte Pemurnian Jiwa dan menemukan banyak batu giok selestial untuk mencapai tahap Transformasi Jiwa!” Dengan itu, Wang Lin menghilang. Ketika dia muncul kembali, dia berada di dalam susunan transfer kuno dan kemudian dia menghilang dari Zhao.

Di negara kultivasi peringkat 4 di sisi barat planet Suzaku. Negara ini telah diambil alih oleh Klan Forsaken Immortal dan para kultivator negara ini telah menjadi pelayan Klan Forsaken Immortal. Seseorang yang memakai topi jerami saat ini sedang berdiri di pinggir negara. Dia diselimuti cahaya keemasan.

“Wang Lin, kau akhirnya kembali. Senior sudah tahu bahwa kau kembali. Kuharap kau tidak mengecewakannya.” Orang ini menampar tasnya dan sepotong batu giok muncul di tangannya.

“Kau membantuku membunuh Li Yuanfeng dan menyegel negara Xue Yue. Aku, Zhou Wutai, tidak punya cara untuk membalas budi kau selain memberimu batu giok ini. Giok ini berisi domain Liu Mei yang aku gunakan untuk memperoleh hidupku. Aku harap kau dapat memenuhi harapan senior dan melahap hati dao Liu Mei dan kemudian menjadi Suzaku berikutnya.”

Dia mengambil satu langkah dan menghilang.

Dalam susunan transfer kuno di negara Pilu, cahaya terang menyala dan Wang Lin keluar darinya. Dia segera terbang ke udara dan menyerbu menuju Sekte Pemurnian Jiwa.

Post a Comment

0 Comments