Renegade Immortal Bab 430

Bab 430 Utusan

Mata Chu Yunfei menjadi dingin dan dia berkata, “Apa maksudmu?”

Yunque Zi menggelengkan kepalanya dan berkata, “Kau harus pergi. Kultivasimu tidak sebanding untukku dan kau terluka parah. Saudara Chu, jangan kembali selama 1.000 tahun.”

Mata Chu Yunfei menjadi lebih dingin saat dia berkata, “Bagaimana jika aku tidak setuju?”

Yunque Zi menghela napas sebelum dia melambaikan tangannya dan sepotong kayu hitam muncul. Kayu hitam itu meledak menjadi awan kabut hitam dan kemudian terjadi kilatan cahaya keemasan yang diikuti dengan munculnya tekanan yang kuat.

Sosok ilusi muncul dalam cahaya keemasan. Itu tiba di hadapan Chu Yunfei dalam sekejap dan dengan lembut menepuknya.

Ekspresi Chu Yunfei segera berubah dan dia dengan cepat mundur. Dia melambaikan tangannya dan energi spiritual selestialnya dengan cepat berkumpul di hadapannya.

Namun, telapak tangannya menembus energi spiritual selestial dan menekan dada Chu Yunfei dengan kecepatan yang tak terbayangkan.

Chu Yunfei batuk seteguk darah dan dengan cepat mundur sebelum melarikan diri menuju cakrawala.

“Yunque Zi, aku akan meninggalkan planet Suzaku!” Suara Chu Yunfei terdengar dari kejauhan. Isinya sedikit depresi.

“Kenapa kau menghentikanku untuk membunuhnya?” Sosok ilusi itu berbalik dan melihat ke arah Yunque Zi.

Yunque Zi dengan tenang melihat sosok itu dan berkata, “Saat kau bertindak, Zhuque Zi akan mendeteksinya. Ayo pergi.” Dia dan sosok itu sama-sama menghilang.

Saat mereka pergi, awan berubah menjadi merah dan perlahan menampakkan sosok Zhuque Zi.

“Yunque! Keluar!” Wajah Zhuque Zi dipenuhi amarah saat dia meraung. Suaranya tiba-tiba menyebar ke segala arah.

“Kakak murid senior, pertarungan antara kita berdua tidak bisa dihindari. Karena kita berada di sekte yang sama selama 1.000 tahun, aku akan memberimu waktu tiga bulan untuk pulih. Setelah itu kita akan bertempur di kaki Gunung Suzaku!”

Suara Yunque Zi perlahan terdengar dari udara kosong.

Zhuque Zi menarik napas dalam-dalam. Ekspresinya muram saat dia bergumam, “Aku tahu tujuanmu, Yunzhu. Kau sedang bermain api!” Lalu dia menghilang.

Yunque Zi dan sosok itu perlahan muncul di suatu tempat di langit di atas benua Suzaku. Sosok itu bertanya, “Mengapa memberinya begitu banyak waktu? Tidak perlu waktu lama untuk membunuh Zhuque Zi.”

Yunque Zi melihat sosok itu dan berkata, “Di Klan Forsaken Immortal, termasuk aku, ada tiga dukun berdaun sembilan, satu dukun berdaun sepuluh, dan kau, dukun berdaun sebelas. Jika kita berlima menyerang bersama, tidak akan sulit membunuh Zhuque Zi!”

“Selain itu, meskipun hanya dua Pohon Roh Leluhur yang berhasil, dua dukun berdaun sepuluh lagi akan segera turun, jadi dengan kita bertujuh, membunuh Zhuque Zi akan menjadi lebih mudah!”

“Namun, Zhuque tidak bisa dibunuh sekarang!”

Sosok itu merenung sejenak dan berkata, “Kau sudah terlalu lama berada di antara para kultivator dan lupa asal muasalmu. Apakah kau masih ingat berapa banyak anggota klan yang dikorbankan untuk mengirimmu ke negara Suzaku…”

Mata Yunque Zi berbinar dan dia mencibir. “Leluhur pertama, aku akan memberitahumu sekali lagi: jangan meremehkan Zhuque Zi. Zhuque Zi memiliki Kristal Planet Kultivasi. Meski telah disegel oleh Suzaku generasi kedua, setiap Suzaku selama puluhan ribu tahun terakhir telah mencari cara untuk membuka segel tersebut. Suzaku sebelumnya bahkan menemukan titik lemahnya. Dengan pemahamanku tentang Suzaku saat ini, jika kita membunuhnya, dia pasti akan menghancurkan Kristal Planet Kultivasi sebelum kematiannya untuk membunuh setiap kultivator di planet ini. Pada saat bencana besar terjadi, Aliansi Kultivasi pasti akan mengirim orang untuk menangani hal ini. Apakah menurutmu Klan Forsaken Immortal dapat menangani Aliansi Kultivasi?”

Sosok itu tetap diam.

“Jika segala sesuatunya berjalan sesuai rencanaku, kita bisa membina seorang kultivator untuk menjadi Suzaku berikutnya dan kemudian melanjutkan sandiwara ini yang akan memungkinkan Klan Forsaken Immortal untuk terus ada. Ini adalah metode terbaik; tapi, leluhur terlalu bersemangat, jadi dia menghancurkan kalian semua dan menghancurkan semua rencanaku.” Yunque Zi sangat murung.

“Bahkan identitasku terpaksa diungkapkan oleh kalian semua untuk membuktikan bahwa aku adalah anggota Klan Forsaken Immortal. Menurutku, itu tidak ada gunanya!”

Yunque Zi perlahan berkata, “Leluhur pertama, jika kau ingin klan kita bertahan lama, kita harus mendapatkan Kristal Planet Kultivasi dan mengizinkan salah satu orang yang aku pilih untuk menjadi Suzaku berikutnya sehingga kita secara tidak langsung dapat mengendalikan semua kultivator di planet.

“Aku telah memilih empat kandidat dan hanya memerlukan beberapa dekade agar rencanaku dapat terwujud. Skema yang telah aku rencanakan selama bertahun-tahun telah dihancurkan oleh kalian!’

“Dua penerus yang dipilih Zhuque Zi adalah Qian Feng dan Liu Mei. Qian Feng telah mempelajari Taktik Suzaku, jadi aku yakin dia adalah tubuh yang telah disiapkan Suzaku saat ini untuk dirasuki. Setiap generasi Suzaku telah mencoba menemukan cara menggunakan kerasukan untuk memperpanjang umur mereka, dan aku yakin Suzaku ini telah menemukan caranya.’

“Inilah sebabnya aku menemukan kandidat keduaku, Zi Xin. Jika Zhuque Zi berhasil merasukinya, dia akan berada di bawah kendali gadis ini. Walaupun aku salah dan Zhuque Zi benar-benar telah mempersiapkan Qian Feng untuk menjadi Suzaku berikutnya, ketika dia menjadi Suzaku berikutnya, dia akan tetap dikendalikan oleh Zi Xin.”

“Orang ketiga yang aku pilih adalah Zhou Wutai. Anak ini memiliki garis keturunan naga hijau. Karena Klan Naga Hijau membantu kita dalam perang sejak lama, aku memilih dia sebagai salah satu kandidat. Itu sebabnya aku pergi ke Aliansi Empat Sekte dan dialah yang telah aku persiapkan untuk menghadapi Liu Mei.”

“Namun, yang menarik adalah ketika aku berada di Aliansi Empat Sekte, aku bertemu dengan seorang kultivator bernama Wang Lin. Bakatnya biasa saja dan tidak ada yang istimewa dari dirinya, tapi ia mampu memahami ranah hidup dan mati. Di tengah situasi yang panas, aku secara spontan menjadikannya kandidat keempat.”

“Aku awalnya tidak terlalu memperhatikan orang ini, tapi perkembangannya kemudian sangat mengejutkanku. Di Alam Selestial, dia meraih lengan Kupu-Kupu Merah. Setelah dia kembali, tingkat kultivasinya meroket dan dia bahkan menarik perhatian Zhuque Zi.”

“Orang ini juga memiliki terlalu banyak rahasia dan terkadang bahkan aku tidak dapat memahaminya. Jadi, pada akhirnya, aku memilih dia sebagai kandidat utama untuk rencanaku!”

“Bahkan sekarang dia masih menjadi kandidat utama! Dan juga komponen terpenting dari rencanaku!”

Sosok itu merenung sejenak sebelum mengangkat kepalanya. Dia kemudian menatap Yunque Zi dengan dingin dan berkata, “Penjelasan ini masih belum cukup!”

Mata Yunque Zi serius dan dia berkata, “Aku tidak tahu seberapa besar pengaruh Kristal Planet Kultivasi terhadap Klan Forsaken Immortal. Jika memang berpengaruh, maka semua anggota klan yang lahir sejak kultivator mengambil alih akan mati, termasuk kau dan aku. Apakah penjelasan ini cukup?”

Sosok itu merenung lagi. Lalu dia menghela napas dan berkata, “Siapa kandidat pertama yang kau pilih?”

Yunque Zi tersenyum tipis. “Saat utusan telah menyelesaikan tugasnya dan jika tidak ada yang salah, maka kandidat pertamaku akan menjadi Suzaku berikutnya!”

Sosok itu akhirnya bertanya, “Mengapa memberi Zhuque Zi waktu tiga bulan?”

“Karena aku ingin menunggu sampai dia mengaktifkan Kristal Planet Kultivasi! Aku tidak akan bertindak sekarang, tetapi ketika aku melakukannya, aku tidak akan memberi kesempatan pada Zhuque Zi!”

Di luar susunan transfer ke Chu, Wang Lin menatap pria kekar yang melepas topi jeraminya. Meski hati Wang Lin sedikit bergetar, hal itu tidak terlihat di wajahnya. Dia tersenyum dan berkata, “Lama tidak bertemu, saudara Zhou!”

Pria kekar itu meletakkan topi jeraminya ke samping, menampar tas penyimpanannya, dan mengeluarkan meja dengan cangkir di atasnya. Dia berkata, “Saudara Wang, aku ingin sedikit anggur. Apakah kau masih memiliki anggur dari masa lalu?”

Mata Wang Lin sedikit berbinar saat dia melihat topi jerami itu. Dia menampar tasnya dan sebotol anggur muncul di tangannya. Saat dia melihat anggur, gambaran Da Niu muncul di benaknya. Setelah bertahun-tahun, dia hanya memiliki kurang dari sepuluh botol anggur Da Niu yang tersisa.

Dia meletakkan anggur di atas meja, duduk, menuangkan secangkir, dan meminum semuanya sekaligus.

Zhou Wutai tersenyum nakal sambil mengambil anggur, menuang secangkir penuh untuk dirinya sendiri, dan menyesapnya, lalu dia berkata, “Anggurnya masih sama seperti sebelumnya dan orangnya masih sama seperti sebelumnya, tapi hati kita benar-benar berbeda sekarang. Meski settingnya sama seperti sebelumnya, kita berdua telah berubah.”

Wang Lin merenung. Dia memegang cangkir itu dan tidak berbicara.

“Saudara Wang, apakah kau tidak penasaran mengapa aku tidak mati? Aku masih ingat saat kau mengambil Kuali Hujan dariku.” Zhou Wutai memandang Wang Lin dengan senyuman yang bukan senyuman.

Wang Lin dengan tenang berkata, “Daripada Kupu-Kupu Merah mendapatkannya dengan harga murah, aku mengambilnya. Tapi, meskipun aku tidak melakukannya, aku yakin saudara Zhou punya rencana lain.”

Zhou Wutai tertawa. Dia menuangkan secangkir lagi dan berkata, “Mari kita tidak membicarakan masa lalu lagi. Ketenaran Saudara Wang di planet Suzaku sangat tinggi selama beberapa tahun terakhir. Untuk ini, aku menawarkanmu secangkir!”

Dengan senyuman di wajahnya, Wang Lin menuang secangkir untuk dirinya sendiri dan menenggak semuanya.

Mata Zhou Wutai berbinar dan dia berkata, “Saudara Wang, aku menawarkan kau cangkir kedua sebagai ucapan terima kasih karena telah membunuh Li Yuanfei dan menyegel Xue Yue!” Dengan itu, dia meminum cangkirnya.

Setelah dua cangkir tiba-tiba terjadi keheningan di antara mereka berdua.

Tak lama setelah itu, Zhou Wutai melihat ke kejauhan dan berkata, “Wang Lin, senior ingin kau mencarinya…. agar dia mengajarimu cara menggunakan topi Yunque.”

Setelah melihat Zhou Wutai datang dengan topi jerami, dia sudah tahu bahwa Zhou Wutai ada hubungannya dengan Yunque Zi. Dari apa yang dia pelajari, topi jerami bukanlah sesuatu yang Yunque Zi akan berikan begitu saja.

Wang Lin segera mengerti mengapa Zhou Wutai tidak mati setelah melihat topi jerami itu.

Wang Lin dengan tenang berkata, “Katakan pada Yunque Zi aku tidak akan pergi mencarinya.”

Zhou Wutai mengungkapkan ekspresi yang rumit dan berkata, “Saudara Wang, kau dan aku sama-sama pion dalam permainannya. Senior memberikan topi jerami ini kepada orang lain. Kau pasti mengenalnya, namanya Zi Xin!”

Mata Wang Lin berbinar dan dia mencibir.

Zhou Wutai menggelengkan kepalanya, lalu dia berdiri dan mengambil anggur. Dia tampak sedikit tertekan ketika berkata, “Saudara Wang, bagaimana kalau memberiku sebotol anggur setengah penuh ini?”

Post a Comment

0 Comments