Renegade Immortal Bab 439

Bab 439 Perbedaan dalam Dao

“Sial, setelah puluhan ribu tahun, akhirnya aku punya tubuh lagi. Haha, setelah mendapatkan tubuh, aku harus bersenang-senang. Rumor mengatakan bahwa semua kultivator wanita di planet Feng Luan cantik. Pak tua ini selalu ingin pergi ke sana. Begitu kita meninggalkan tempat ini, aku harus bersenang-senang! Wang Lin, apakah kau ingin pergi?”

Wang Lin mengerutkan kening. Dia memandang anak laki-laki di depannya dan dengan tenang berkata, “Tidak pergi!”

Anak laki-laki itu adalah Situ Nan. Setelah dia merasuki tubuh tersebut, dia mempersingkat waktu penyesuaiannya dengan melahap leluhur keempat. Meskipun dia belum pulih sepenuhnya, tingkat kultivasinya sudah berada pada tahap Ascendant.

Situ Nan memutar matanya dan berkata, “Kau terlalu membosankan. Yang kau lakukan hanyalah berkultivasi, berkultivasi. Berkultivasi untuk apa?! Tahukah kau mengapa pak tua ini mulai berkultivasi?”

“Biar kuberitahu padamu, pak tua ini berkultivasi untuk memiliki semua wanita cantik di dunia, mencuri semua harta di dunia, dan menyingkirkan siapapun yang tidak kusuka! Inilah sebabnya aku mulai berkultivasi kembali di planet Empat Saint. Kalau tidak, dengan betapa membosankannya kultivasi, siapa yang akan melakukannya?”

“Ketika aku mencapai tahap Pendirian Fondasi, aku memutuskan untuk berhenti berkultivasi dan diam-diam melarikan diri ke negara kecil yang hampir tidak ada kultivator. Aku menjadi raja di sana, berpesta setiap malam, dan meminta wanita melayaniku setiap malam. Itulah kehidupannya. Siapapun yang tidak aku sukai akan dibunuh hanya dengan satu mantra. Sepuluh tahun, aku tinggal di sana selama sepuluh tahun.” Situ Nan mulai mengingat masa lalu. Dia jelas merindukan hari-hari itu.

Wang Lin terbang ke depan dan dengan tenang bertanya, “Jika senyaman itu, mengapa kau tidak menikmati sisa hidupmu di sana?”

Kemarahan muncul di wajah Situ Nan saat dia menjawab, “Kau pikir aku tidak mau? Jika bukan karena kultivator Formasi Inti kejam yang datang mencari masalah, aku akan menikmati sisa hidupku di sana. Kultivator Formasi Inti itu mengejarku dan aku melewati banyak kesulitan hingga akhirnya bisa melarikan diri. Aku mengatupkan gigi dan melanjutkan kultivasiku. Kali ini aku bertahan selama beberapa dekade dan mencapai tahap Formasi Inti, kemudian aku menguatkan diri lagi untuk mencapai tahap akhir Formasi Inti sebelum meninggalkan kultivasi pintu tertutup.”

Wang Lin tertawa. Dia memandang Situ Nan dan bertanya, “Lalu kau pergi untuk membalas dendam?”

“Balas dendam apa? Kultivator Formasi Inti itu telah lama dibunuh oleh orang lain. Setelah aku keluar dari kultivasi pintu tertutup, aku pergi ke negara kultivasi peringkat 2 dan melanjutkan malamku berpesta dan bersenang-senang. Para kultivator perempuan Pendirian Fondasi menemani pak tua ini sepanjang hari. Bahkan tidak perlu membicarakan betapa indahnya hari-hari itu. Juga, aku memiliki istana di dunia fana. Aku adalah eksistensi yang setara dengan raja. Raja kecil itu baik; dia selalu memberiku barang bagus untuk digunakan. Bahkan memikirkannya sekarang, aku sangat merindukannya.”

Wang Lin mengusap dagunya dan tertawa. “Mungkinkah kau bertemu dengan seorang kultivator Nascent Soul nanti?”

Mata Situ Nan melebar dan dia berkata, “Benar. Belum genap tiga tahun kemudian, beberapa kultivator Nascent Soul memutuskan bahwa dia menginginkan salah satu kultivator perempuan Pendirian Fondasiku untuk tungku kultivasi. Pak tua ini tidak bisa mengalahkannya dan harus lari. Kali ini aku berkultivasi hingga mencapai tahap akhir Nascent Soul sebelum aku keluar dari kultivasi pintu tertutup.”

“Setelah itu aku berkeliling daerah kultivasi peringkat 3 menjalani kehidupan seorang raja dan menikmati semua wanita cantik. Saat itu, banyak rekan kultivator yang sangat iri padaku!”

Wang Lin tertawa keras dan bertanya, “Apa yang terjadi setelahnya? Mungkinkah kau bertemu dengan seorang kultivator Formasi Jiwa?”

Situ Nan menghela napas dan berkata, “Nasib buruk. Hanya dalam sepuluh tahun, aku membunuh seseorang dan membuat marah seorang kultivator Formasi Jiwa. Aku hampir mati dan diselamatkan oleh Suzaku generasi pertama. Dia masih belum menjadi Suzaku yang pertama, dan begitulah caraku bertemu Ye Wuyou. Tapi, tingkat kultivasinya tidak tinggi dan dia tidak bisa melindungiku selamanya, jadi aku melepaskan wanita cantikku dan mulai berlari menyelamatkan hidupku lagi. Kali ini aku mengambil pelajaran; aku berkultivasi secara tertutup untuk memahami kehidupan dan mencapai tahap Formasi Jiwa. Aku tetap berkultivasi dengan pintu tertutup sampai aku mencapai tahap akhir Formasi Jiwa.”

Wang Lin menganggap jalur kultivasi Situ Nan menarik, jadi dia bertanya, “Apa yang terjadi selanjutnya?”

“Apa yang terjadi setelahnya adalah aku membalas dendam. Aku pergi ke sekte kultivator Formasi Jiwa tahap menengah dan membunuhnya sebelum kembali menikmati hidup. Sayangnya, ini tidak berlangsung lama karena Ye Wuyou menemukanku dan memintaku untuk pergi ke Alam Selestial bersamanya. Jadi kami pergi dan mengumpulkan banyak batu giok selestial dan kemudian aku mencapai tahap Transformasi Jiwa setelah melakukan kultivasi pintu tertutup lagi.

“Awalnya aku ingin mencari negara kultivasi dan terus hidup seperti raja, karena pada saat itu tidak banyak orang yang bisa menggangguku lagi. Pak tua ini tidak ingin berkultivasi lagi karena terlalu membosankan dan aku ingin menjalani sisa hidupku dengan bersenang-senang. Tapi Ye Wuyou yang tua dan berkulit tebal itu mengatakan bahwa jika aku ingin bermain maka aku harus bermain di luar planet Empat Saint. Kami akan menciptakan negara kultivasi peringkat 6 tempat aku bisa bermain sesukaku. Saat itu aku sedang tidak berpikir jernih, jadi aku terjebak dalam perangkap pencuri tua itu.

“Sialan dia. Untuk mimpi ini, pak tua ini berkultivasi tanpa henti dan pergi kemana-mana bersamanya. Akhirnya, pada akhirnya, dia menjadi pemimpin semua sekte di negara Suzaku dan kami berdua mengangkat negara kultivasi peringkat 4 selangkah demi selangkah menjadi negara kultivasi peringkat 6. Baik aku dan dia berhasil mencapai tahap Ascendant dan diberikan planet jelek ini oleh Aliansi Kultivasi.

“Pak tua ini sangat menantikan untuk bersenang-senang di planet Suzaku ini. Sayangnya, Klan Forsaken Immortal ada di sini. Klan Forsaken Immortal berani mencuri dari pak tua ini, jadi bagaimana aku bisa membiarkan mereka pergi? Saat itu, perang menyelimuti planet ini dan langit redup. Klan Forsaken Immortal memiliki beberapa wanita cantik yang diambil dan diajak bersenang-senang oleh pak tua ini.

“Kemudian, Ye Wuyou mengorbankan dirinya bersama beberapa teman lama untuk menyegel Klan Forsaken Immortal. Saat itu, aku sangat tertekan dan hendak meninggalkan planet Suzaku untuk mencari planet kultivasi yang lebih lemah untuk melanjutkan hidup aku sebagai seorang pangeran. Sayangnya, pencuri tua Ye Wuyou itu bahkan bersekongkol melawanku dalam kematiannya dan menjadikanku Suzaku generasi kedua.

“Apa yang terjadi setelah itu, kau sudah tahu. Tubuhku hancur dan aku terpaksa bersembunyi di dalam manik penentang surga sampai aku bertemu denganmu. Sekarang setelah tubuhku kembali, aku harus membalas dendam dan bersenang-senang di planet Feng Luan. Lalu aku akan menemukan negara kultivasi di sana dan melanjutkan hidupku sebagai pangeran! Izinkan aku memberitahumu, Wang Lin, berkultivasi secukupnya saja tidak masalah. Hidup adalah sesuatu yang harus kau nikmati dan bersenang-senang.” Mata Situ Nan mengandung sedikit kesedihan. Seolah-olah dia telah melihat kehidupan.

Wang Lin dengan tenang berkata, “Dao-ku dan Dao-mu tidak sama!” Matanya tenang. Dia telah mendengar tentang kehidupan Situ Nan dan itu saja. Wang Lin tahu bahwa dia tidak bisa riang seperti Situ Nan dan menikmati hidup seperti itu.

Dari titik waktu yang tidak diketahui, hati Wang Lin mulai mengejar kultivasi. Dia ingin tahu apa tujuan akhir dari kultivasi. Di sinilah dia berbeda dari Situ Nan.

Situ memiliki kecemerlangan versinya sendiri dan Wang Lin memiliki harga dirinya sendiri.

Harga dirinya mencapai puncaknya selangkah demi selangkah; untuk berdiri di atas dunia dan memahami kebenaran tentang surga.

Situ Nan memandang Wang Lin dengan hati-hati dan merasa bahwa dia tidak pernah benar-benar memahami anak yang dia lihat tumbuh dewasa ini. Apalagi sekarang, dia merasa sangat asing dengan Wang Lin ini, namun dalam ketidaktahuan ini masih ada sedikit perasaan familiar.

Alasan dia merasa asing adalah karena dia belum pernah melihat ekspresi ini di wajah Wang Lin sebelumnya. Itu adalah kebanggaan pada dao sendiri.

Situ Nan sangat membenci ungkapan ini karena dia hanya pernah melihat ungkapan ini pada satu orang sebelumnya, dan itulah orang yang dia hormati sekaligus benci, Suzaku generasi pertama, Ye Wuyou.

Dalam hatinya, Ye Wuyou seperti kakak baginya; sebuah eksistensi yang seperti seorang guru dan saudara pada saat yang sama. Meskipun Situ Nan sangat bangga, dia sangat peduli dengan kebaikan yang ditunjukkan orang lain kepadanya, dan Ye Wuyou telah memberinya banyak hal. Ada banyak hal yang tidak bisa dia katakan, tapi dia mengingatnya di dalam hatinya. Itu sebabnya meski dengan emosinya, meski ingin pergi, satu kata dari Ye Wuyou membuatnya menyerah pada ide tersebut dan tetap menjadi Suzaku generasi kedua. Dalam hatinya, sepertinya dia menjaga planet Suzaku untuk Ye Wuyou.

Sejak pertama kali dia bertemu Ye Wuyou, Ye Wuyou selalu memiliki ekspresi yang sama seperti Wang Lin saat ini. Bahkan ketika Ye Wuyou mati, ekspresinya masih dipenuhi rasa bangga.

Dari murid rendahan sebuah sekte di negara kultivasi peringkat 4 hingga dia menjadi ketua sekte. Kemudian menyatukan semua sekte di negara tersebut untuk menjadi ketua sekte seluruh negara.

Kemudian dia menggunakan kemauan yang besar untuk menaikkan negara kultivasi peringkat 4 menjadi negara kultivasi peringkat 5. Kemudian dia melakukan hal yang mustahil dengan menaikkan negara kultivasi peringkat 5 menjadi negara kultivasi peringkat 6!

Menjadi negara kultivasi peringkat 6 dan diberikan planet oleh Aliansi Kultivasi. Semua ini karena dia adalah Ye Wuyou!

Tanpa dia, negara Suzaku akan tetap menjadi negara kultivasi peringkat 4 yang tidak mencolok di planet Empat Saint. Mungkin sudah hancur.

Saat ini, Situ Nan melihat ekspresi yang sama di wajah Wang Lin. Hatinya dipenuhi dengan emosi yang kompleks sebelum dia menghela napas dan berkata,

“Lupakan. Masih terlalu dini untuk membicarakan hal ini sekarang. Yang paling penting sekarang adalah mengirimmu ke Makam Suzaku dan mengambil kembali bagian jiwamu dari Kristal Planet Kultivasi. Wang Lin, Makam Suzaku dikelilingi oleh kekuatan misterius Kristal Planet Kultivasi, jadi selain Suzaku saat ini, tidak ada kultivator Ascendant yang bisa masuk; hanya kultivator Transformasi Jiwa yang bisa masuk, jadi aku tidak bisa membantumu kali ini. Tapi, kau bisa bersantai; bahkan jika kau gagal mendapatkan kembali bagian jiwamu, aku masih punya cara lain untukmu mendapatkannya kembali, tapi metode itu sangat rumit dan sulit, jadi akan lebih baik jika kau bisa mendapatkannya kembali sendiri.”

Wang Lin mengangguk. Dia memandang ke arah negara Suzaku dan dengan tenang berkata, “Masalah di planet Suzaku hampir selesai. Setelah aku mendapatkan Kristal Planet Kultivasi, aku akan meninggalkan planet ini. Memang benar, alam semesta ini sangat besar. Aku harap kita memiliki kesempatan untuk bertemu lagi di masa depan!” Dengan itu, Wang Lin terbang ke kejauhan.

Situ Nan tertawa ketika dia mengejar Wang Lin dan berkata, “Masih terlalu dini untuk mengatakan itu sekarang. Kita bisa membicarakannya saat kita berpisah. Aku yakin kita akan bertemu lagi. Jika tidak ada yang salah, aku akan menjadi pangeran di planet Feng Luan.”

Saat mereka terbang, Wang Lin tiba-tiba bertanya, “Situ, ranah apa yang berada di atas tahap Ascendant?”

Post a Comment

0 Comments