Choppiri Toshiue Jilid 2 Bab 5

Usai mengantar Momota-kun pulang (maksudnya, setelah mengantarnya ke minimarket terdekat karena aku tidak bisa pergi ke rumahnya), aku langsung pulang.

“Oh, Hime-chan, selamat datang di rumah,” kata kakakku sambil berbaring.

Yah, kubilang berbaring, tapi itu bukan seperti dia berbaring miring dengan camilan di satu tangan sambil menonton televisi. Dia melatih perutnya dengan kedua kakinya terangkat ke dalam saat melakukan sit-up.

Orihara Kisaki, dia berusia tiga puluh empat tahun, jenis usia di mana jika kau tidak berolahraga, kau hanya akan bertambah gemuk.

“Ini oleh-oleh.”

“Oh, terima kasih.”

“Bagaimana kencanmu dengan Momota-kun ke akuarium?” Aku menyerahkan kotak kue yang kubeli kepada kakakku, dan dia tersenyum senang.

“Yah, eh, itu menyenangkan.”

“… Apa terjadi sesuatu?” tanya kakakku dengan skeptis.

Nah, itu cepat. Aku sudah tertangkap basah. Apa kakakku begitu tanggap, atau aktingku seburuk itu?

“Apa kau bertengkar dengan Momota-kun atau semacamnya?”

Kurasa … itu bukan pertengkaran. Aku bertanya-tanya seberapa jauh hal yang lebih sederhana dan bahagia jika itu hanya pertengkaran karena perbedaan pendapat atau pandangan kami? Tapi, bukan itu. Momota-kun tidak melakukan hal salah. Hanya saja aku dihancurkan oleh betapa bersalah dan menyesal yang kurasakan ….

“Bukan apa-apa. Aku hanya lelah.”

“… Oke.”

Kakak perempuanku mengangguk dalam diam, lalu meraih bagian dadanya dan membuatnya mengipas.

“Hmm, aku jadi berkeringat karena berolahraga. Hei, Hime-chan,” kata kakakku sambil tersenyum, “Sudah lama. Mau mandi bareng?”

 

Meskipun apartemenku memiliki kamar mandi yang relatif besar, bak mandi yang telah dilengkapi dengan itu tetap dimaksudkan untuk hanya memuat satu orang dewasa. Jika dua orang dewasa masuk ke dalamnya, itu akan sangat sempit.

“Fiuh, ini terasa menyenangkan.”

“Ya, tapi sempit.”

“Sungguh menyenangkan, akrab sebagai saudari dan mandi bareng. Ini seperti masa lalu yang indah.”

“Ya, tapi sempit.”

Ini benar-benar sempit. Kami berdua duduk menghadap sisi panjang bak mandi, dengan lutut ke dada dan hampir pas di dalam. Jika kami bersila, kami bisa mandi dengan lebih nyaman, tapi … aku tidak ingin melakukan itu dengan kakak perempuan kandungku.

“Kalau begitu, bisakah aku membuatmu mencuci punggungku, Hime-chan?”

“Apa? Kenapa aku harus melakukan hal seperti itu?”

“Tidak apa-apa, bukan? Kau biasa melakukannya sepanjang waktu.”

“Ya, dua puluh tahun yang lalu!”

“Ayolah, akan menyenangkan melakukan ikatan persaudaraan setelah sekian lama.”

“… Onee-chan, apa kau mengerti berapa usia kita?”

Kami berusia dua puluh tujuh tahun dan tiga puluh empat tahun. Kalau itu adalah saudara perempuan remaja yang saling mencuci di bak mandi, kupikir itu akan lucu dan bahkan memiliki aura berharga di dalamnya, tapi … bukankah dua saudari yang mendekati usia tiga puluhan bersikap ramah sambil telanjang itu agak canggung?

“Lakukan saja. Ini perintah dari kakakmu.”

Kalau itu perintah, aku tidak punya pilihan. Kakakku memercik dan menggoncangkan saat dia tiba-tiba berdiri, dan aku mengikutinya, juga memercik dan menggoncangkan. Kakakku duduk di kursi selagi aku berlutut di belakangnya.

Oh ya … sekarang kupikir-pikir, aku juga mencuci punggung Momota-kun seperti ini. Saat aku tiba-tiba teringat, dadaku sakit seperti sedang diremas. Kala aku mengatasi rasa sakit yang menyedihkan ini, aku menyemprotkan sabun mandi ke telapak tanganku dan menyelipkan tanganku ke punggung kakakku yang amat indah.

“—Eep!” jerit kakakku dengan suara yang aneh. “H-Hime-chan … kenapa kau menggunakan tanganmu untuk mencuciku?”

“Huh … oh …”

Oh sial! Aku tidak sengaja mencucinya dengan cara yang sama seperti yang kulakukan pada Momota-kun saat menginap!

“Caramu menggunakan tanganmu benar-benar tidak biasa … Hime-chan, mungkinkah kau dalam bidang kerja itu?”

“E-enggak! Ini adalah … sesuatu yang sebelumnya aku lakukan untuk Momota-kun, dan itu terjadi begitu saja!”

Aku mencoba melakukan kontrol kerusakan, tapi akhirnya aku berkata terlalu banyak, Benar saja, wajah kakak perempuanku berubah menjadi seringai main-main.

“Hmm, jadi kau melakukan hal semacam ini untuk Momota-kun. Hmm~”

“E-enggak, um, ini ….”

“Kalian jadi bingung hanya dari ciuman tak langsung, jadi kupikir kalian berada dalam hubungan yang benar-benar sehat, tapi … siapa sangka kalian berdua sudah mandi bersama? Hehe. Kau pasti berusaha lebih keras, Hime-chan.”

“Ugh ….”

I-ini memalukan. Tidak ada yang sebanding dengan rasa malu khusus keluargamu yang mengolok-olokmu untuk hal semacam ini.

“Tidak kusangka kau memandikannya dengan teknik mesum … Hime-chan, kau sudah jadi mahir tanpa sepengetahuanku.”

“M-mahir …? Aku hanya melakukan apa yang kucari di internet. Aku benar-benar hanya seorang amatir.”

“Oh, benarkah itu?”

Kakakku lantas menatapku dengan sangat baik. “Kau benar-benar mencintai Momota-kun, bukan?”

“….”

“Jadi, apa yang terjadi hari ini antara kau dan pria yang sangat kaucintai?”

“… Aku benar-benar tidak bisa menyembunyikan apa pun darimu, Onee-chan,” ucapku, menerimanya. “Kau selalu bisa memahamiku. Kurasa itu yang diharapkan dari saudara kandungku sendiri ….”

“… Dengar, Hime-chan. Ini tidak ada hubungannya dengan aku sebagai kakak perempuanmu. Kau selalu sangat mudah untuk ditebak.”

Huh. Benarkah? Apa aku sangat mudah untuk ditebak? Aku memiliki emosi campur aduk tentang hal itu, tapi … entah bagaimana, aku bisa rileks, karena rasanya tidak akan membantu untuk membantah. Sementara aku beralih untuk mencuci punggungnya biasanya dengan spons, aku memberi tahu kakakku tentang apa yang terjadi pada kencan itu.

 

“Wow … bertemu rekan kerja dari perusahaan Momota-kun yang menyatakan perasaannya padanya di akuarium adalah kebetulan yang luar biasa.”

Tidak mungkin aku bisa mengatakan yang sebenarnya, jadi aku menyesuaikan beberapa hal di sana sini. Ibusuki-san kini adalah rekan kerja yang mulai bekerja pada waktu yang sama dengan Momota-kun.

“Tapi Momota-kun dengan tegas menolaknya, 'kan? Bagaimana dengan itu yang tidak kausuka?”

“… Bukannya aku tidak menyukainya. Selain itu, aku sama sekali tidak marah pada Momota-kun. Hanya saja … aku bertanya-tanya apakah, daripada berkencan dengan wanita yang lebih tua sepertiku, Momota-kun akan jadi lebih bahagia bersama gadis itu.”

Sekali lagi, aku merasa kenyataan bahwa aku berpaling telah didorong ke arahku. Momota-kun memiliki dunia kecilnya sendiri di sekolah, tempat dia tinggal dan membentuk komunitas dengan orang-orang yang tidak kukenal. Dalam hal itu, akan wajar baginya untuk mendapatkan pacar di tengah-tengah semua itu. Berkencan dengan gadis seperti Ibusuki itu wajar, dan berkencan dengan seseorang sepertiku yang dua belas tahun lebih tua aku hanya tidak wajar—

“Jadi kau berkata, ‘Kau bisa mencampakkanku kapan saja’?”

“… Ya. Menjadi beban bagi Momota-kun adalah hal terakhir yang ingin kulakukan.”

“Begitu, ya.”

Saat itulah aku selesai mencuci punggungnya. Setelah membilas gelembung dengan pancuran, kakakku membenamkan diri di bak mandi, dan aku bergabung dengannya sejak aku mulai merasa kedinginan. Kami sekali lagi duduk dengan lutut menghadap dada kami dan menahan betapa sempitnya itu.

“Kalau begitu, Hime, kenapa kau tidak berteman dengan keuntungan?” ucapnya sambil tertawa kecil.

“… Apa?”

“Berteman dengan keuntungan. Bahkan seseorang sehijau kau seharusnya tahu artinya.”

“Ya, memang, tapi ….”

“Kau harus menjadi teman Momota-kun dengan keuntungan. Sementara Momota-kun berpacaran dengan Ibusuki-san atau orang lain, kenapa tidak menjalin hubungan yang nyaman di mana kalian berdua sesekali bertemu dan hanya berhubungan seks? Itu akan menyelesaikan semuanya.”

“… Onee-chan, aku sedang mengobrol serius.”

“Kau mengkhawatirkan hal bodoh seperti itu membuatku kehilangan motivasi buat serius.”

Tubuhku menegang karena ketakutan saat mata kakakku tiba-tiba menyipit. Matanya yang biasanya lembut dan terkulai kini berkilau tajam. Meskipun mulutnya tersenyum, matanya tampak tanpa kegembiraan. Ini adalah wajah yang dia buat ketika dia benar-benar marah. Aku tahu karena aku adalah adiknya.

“Hime-chan. Sekarang, kakakmu akan memberi tahumu salah satu kebenaran dunia ini,” katanya, terdengar agak muak.

“Di dunia ini, tipe wanita yang mengatakan ‘Aku tidak ingin menjadi beban’ sebenarnya adalah tipe wanita yang paling membutuhkan.”

“…?!” Aku terkejut, rasanya seperti baru saja meninju organ vitalku.

“Dengan kata lain, yang ingin kukatakan adalah … ini benar-benar, seratus persen salahmu, Hime-chan. Aku tidak tahu buat apa kau menahan diri, tapi memaksakan dirimu untuk berpura-pura seperti kau adalah wanita yang pengertian benar-benar menyedihkan, tahu?”

“… Kau hanya bisa mengatakan itu karena kau tidak tahu apa yang kami alami, Onee-chan.”

Itu karena dia tidak tahu bahwa Momota-kun adalah anak di bawah umur lima belas tahun, dan dua belas— bukan dua—tahun lebih muda dariku.

“Seseorang seperti kau dari generasi Sailor Moon tidak akan pernah bisa memahami perasaan seseorang sepertiku dari generasi Magical DoReMi ….”

“Apa itu penting?”

“….”

Itu benar-benar … tidak, itu sama sekali tidak masalah. Setelah batuk, kakakku memulai percakapan kembali.

“Itu benar. Aku tidak tahu apa-apa. Masalah suami istri dan pasangan adalah sesuatu yang hanya mereka yang bisa mengerti. Namun, aku benar-benar memahami bahwa kau hanya mempertimbangkan perasaanmu dan tidak mempertimbangkan perasaan Momota-kun sedikit pun.”

“Itu tidak benar … aku melakukannya demi Momota-kun—”

“Demi Momota-kun? Tidak, bukan itu. Kau hanya takut, 'kan?” tanya kakakku dengan tegas. “Kau takut dicampakkan oleh pacarmu, jadi kau berhati-hati agar tidak terluka. Kau hanya mengambil inisiatif dan melindungi diri sendiri. Kalau kau mengatakan ‘Kau bisa mencampakkanku kapan saja’ secara individu, tidak ada salahnya kalau kau benar-benar dicampakkan, bukan?”

“….”

Aku tidak bisa … aku tidak bisa membalasnya. Sebaliknya, aku merasa akhirnya mengerti. Aku merasa seperti bisa dengan jelas melihat bentuk sebenarnya dari bayangan menakutkan yang mencoba menyelimuti hatiku sepenuhnya.

Oh … begitu. Aku hanya takut. Aku takut dicampakkan oleh Momota-kun, ditinggalkan oleh pria yang kucintai. Saat Ibusuki-san muncul dan menunjukkan kasih sayang kepada Momota-kun … aku bahkan tak bisa cemburu, karena aku hanya takut.

Dia bersama dengan teman sekelas seperti Ibusuki mungkin itu wajar. Dia mungkin akan senang jika dia berkencan dengan seseorang seusianya. Namun, lebih dari segalanya, aku takut diberi tahu oleh Momota-kun. Jadi, kukatakan lebih dulu dan mengambil langkah-langkah untuk mengurangi rasa sakit yang akan kuterima jika itu benar-benar terjadi. Itu saja. Seperti yang dikatakan kakakku. Pada akhirnya, ketika aku berpura-pura memikirkan pacarku, aku hanya melindungi diriku sendiri—

“Hei, Hime-chan. Kau ingat alasan aku bercerai?” tanya kakakku dengan senyum damai saat aku terkejut dan terbisu.

“Y-ya … Itu perselingkuhan Hoshino-san, 'kan?”

Setahun yang lalu ketika kakakku mengetahui bahwa suaminya telah berselingkuh. Ketika kakakku mengetahuinya, dia sangat marah. Dia sangat marah sehingga baik orangtuaku maupun kerabatku tidak bisa mengendalikannya, dan tanpa mendengarkan apa yang dikatakan suaminya atau bujukan orang-orang di sekitarnya, dia bersikeras untuk bercerai. Pada akhirnya, dia menyewa pengacara, mendapat banyak kompensasi dari suaminya dan kekasihnya, dan kemudian bercerai.

“Itulah yang dipikirkan orang. Namun, alasan sebenarnya berbeda.”

“Apa …?”

“Aku hanya memberi tahu Ibu, tapi … awalnya aku berpikir untuk memaafkannya.”

“Maksudmu … kau akan memaafkannya atas perselingkuhannya?”

“Ya. Aku marah dari lubuk hatiku, dan aku merasa seperti aku tidak bisa memaafkannya … tapi kupikir aku akan membiarkannya kalau itu hanya sekali. Mungkin itu sebagian karena kesalahanku, dan kalau sepertinya dia akan datang menangis untuk meminta maaf kepadaku, kupikir kami akan membicarakannya lebih dari sekali dan mencoba lagi sebagai pasangan yang sudah menikah.”

Suaranya penuh dengan kesedihan, seperti dia kesakitan. “Namun, apa yang dia lakukan tidak hanya main-main … dia serius tentang wanita itu.”

“Serius …?”

“Aku entah bagaimana bisa mengetahuinya dari suasana hati. Rasanya seperti, ‘Oh, orang ini mencoba cerai denganku dan ingin bersama dengan orang yang dia selingkuhi.’”

“….”

“Jadi, aku berpura-pura marah. Aku berperan sebagai wanita yang tidak akan pernah memaafkan perselingkuhan, dan aku menolak permintaan maaf dan ucapan suamiku. Lalu aku mengajukan hukum dan bercerai karena lebih baik mencampakkan dia daripada dibuang, dan lebih baik membuangnya daripada membuangku sendiri. Maksudku, dibuang selain diselingkuhi … ada batasan seberapa menyedihkan aku bisa.”

Aku merasakan sakit di dadaku karena mendengar kebenaran perceraiannya. Meskipun kami hanya memiliki satu sama lain sebagai saudara, sepertinya aku tidak tahu apa-apa tentang dia. Aku tidak tahu apa-apa tentang rasa sakit, masalah, atau keangkuhan dan kebanggaan Orihara Kisaki sebagai seorang wanita.

“Tapi pada akhirnya … kesengsaraanku tidak berubah. Selain itu, semakin aku menumpuk pada kebohongan agar diriku tidak sengsara, semakin sengsara aku jadinya.”

Dia menyeka wajahnya dengan tangan yang basah, bukan seperti dia menangis, tapi tetesan air yang mengalir dari matanya benar-benar tampak seperti air mata.

“Yah, bukannya aku menyesalinya. Karena dia tidak lagi mencintaiku, mungkin tidak terhindarkan bahwa kami akan bercerai. Juga, karena aku memeras banyak uang darinya dan kekasihnya, aku bisa hidup dengan santai hanya dengan bekerja paruh waktu.”

“….”

“Tapi … aku bertanya-tanya,” kata kakakku. “Bagaimana jika saat itu aku telah membuang semua harga diriku dan menjadi sedikit lebih jujur? Jika aku menangis, menggenggam suamiku yang tidak setia, dan berkata ‘Aku memohon padamu, tetaplah bersamaku! Jangan bersama orang lain!’ …. Akankah keadaan menjadi berbeda dari sekarang?” Setelah dia mengatakan ini dengan ekspresi jauh di wajahnya, kakakku menatapku dengan senyum kecil dan kesepian.

“Sebelumnya aku kedengarannya suka mengajarkan, tapi aku juga tidak bisa menyombongkan diri. Lagi pula, aku seperti kau dan takut terluka, jadi aku kabur tanpa menghadap pasanganku atau diriku sendiri.”

“Onee-chan ….”

“Tetap saja, Hime-chan. Mantan suamiku adalah tipe bajingan yang menyelingkuhi istrinya, tapi … Momota-kun berbeda, 'kan?”

Ucapannya menyentuh hatiku.

“Dia tidak melakukan kesalahan apa pun, dan dia jujur padamu. Tetap saja, kau membuat dirimu sendiri marah, dengan egois melarikan diri, dan menyakitinya.”

“….”

Aku menggigit bibir saat hatiku sangat sakit karena penyesalan dan rasa bersalahku. Aku pun menyadari betapa buruknya apa yang telah kulakukan. Aku mulai gemetar ketika memikirkan betapa menyedihkannya aku—dan kakakku memelukku erat. Dia membungkus lengannya melingkari tubuhku dan kulit kami bersentuhan. Tubuhnya yang berusia tiga puluh empat tahun lembut, berisi, licin … dan sangat hangat.

“Percaya dirilah, Hime-chan. Semuanya akan baik-baik saja, karena kau dicintai. Santai sedikit, dan percayalah pada dirimu dan Momota-kun.”

Dia menyuruhku untuk percaya padanya, orang yang aku cintai, dan diriku sendiri, yang dia cintai. Dia lalu perlahan-lahan melepaskan pelukannya.

“Oh, itu mengingatkanku. Hime-chan, sebelum kita mandi, aku melihat bunga sabun yang kau hias di ruang tamu. Apa itu hadiah dari Momota-kun?”

“… Ya. Dia memberikannya kepadaku karena dia bilang ini hari jadi satu bulan kami.”

“Wow, bukankah dia pacar yang luar biasa?”

“Ya. Dia benar-benar yang terbaik.”

“Kalau kau benar-benar hendak menyingkir, mungkin aku harus mengambilnya untuk diriku sendiri.”

“… Aku tidak akan memberikannya padamu.”

Kenapa aku tidak memikirkannya lebih awal? Tidak ada yang sulit soal ini. Tak ada yang perlu ditakuti.

“Aku tidak akan memberikan Momota-kun padamu, Onee-chan, atau siapa pun.”

Tidak masalah siapa yang muncul dalam gambar, atau siapa yang jatuh cinta dengan Momota-kun. Yang seharusnya kukatakan adalah ini:

“Aku sedikit lebih tua, tapi aku pacar Momota-kun.”

Aku tiba-tiba berdiri dengan cipratan dan goncangan dan melesat keluar dari bak mandi.

Ada minimarket beberapa menit jalan kaki dari rumah Momota-kun yang punya tempat parkir lumayan luas. Begitu besarnya sampai punya enam tempat parkir untuk semi truk. Mungkin karena sudah larut malam, tak ada banyak mobil, dan yang ada di sana diparkir lebih dekat ke toko.

Aku memarkir Cu-chan di sudut tempat parkir yang luas di mana tidak bisa dijangkau cahaya dari minimarket. Satu-satunya hal yang samar-samar menerangi bagian dalam mobilku adalah cahaya redup dari lampu jalan.

Setelah beberapa saat, Momota-kun datang. Tanpa sepatah kata pun, dia membuka pintu mobil dan duduk di kursi penumpang. Aku enggan mengajak anak di bawah umur di tengah malam … tapi aku ingin memberi tahunya hari ini, tidak peduli apa pun.

“M-maaf karena tiba-tiba memanggilmu ke sini.”

“… Tidak apa-apa.”

Balasan Momota-kun dingin, wajahnya kaku, dan suaranya rendah, dia tampak lebih tidak nyaman daripada marah.

“Maafkan aku sebelumnya!” Di tengah suasana hati yang berat ini, hal pertama yang kulakukan sebelum hal lain adalah menundukkan kepala dan meminta maaf.

“Maafkan aku karena mengatakan hal-hal yang mengerikan itu. Meskipun itu adalah kencan yang menyenangkan, aku merusaknya … aku sangat menyesal.”

“… Orihara-san.”

“Aku takut ….”

Aku perlahan-lahan mengangkat kepalaku, dan tanpa berpaling, aku menatapnya. Aku menghadapi pacarku secara langsung.

“Ketika aku mengetahui bahwa Ibusuki-san menyatakan cinta kepadamu … dalam sekejap, aku memikirkan banyak hal. Hal-hal seperti, kalau aku tidak ada di sana, maukah kau memiliki hubungan asmara normal dengan teman sekelasmu, atau apakah kau akan lebih bahagia dengan asmara normal? Aku bertanya-tanya apakah kau akan lebih bahagia kalau kau putus denganku …. Tapi itu semua hanya aku yang melindungi diriku sendiri. Itu bukan untukmu. Sebenarnya aku hanya tidak ingin terluka, dan aku takut dicampakkan olehmu ….”

Aku takut Momota-kun memikirkan hal-hal seperti, “Bagaimanapun juga, wanita dua belas tahun lebih tua benar-benar menyedihkan” atau “Mungkin akan lebih menyenangkan untuk berkencan dengan gadis seangkatanku.”

“Itulah mengapa … itulah mengapa aku berkata, ‘Kau bisa mencampakkanku kapan saja.’ Kalau aku terus maju dan mengatakan itu, maka sakitnya akan berkurang kalau itu benar-benar terjadi ….”

Aku melangkah maju dan membuat rencana demi melindungi diriku sendiri. Aku memutuskan untuk melakukannya dulu sebelum aku yang dibuang. Aku sama dengan Orihara Kisaki—tidak, aku tidak sama. Aku jauh lebih buruk. Dia mengambil tindakan. Dia berpura-pura marah, menyewa pengacara, dan merampas semua uang itu. Dia berjuang keras, dan bahkan sambil menyembunyikan kesedihan dan pergulatan batinnya, dia berjuang sampai akhir untuk melindungi harga dirinya. Dibandingkan dengan itu … apa yang kulakukan?

‘Kau bisa mencampakkanku kapan saja.’

Kata-kata itu sangat pengecut. Aku hanya mengambil tindakan pencegahan untuk melindungi diriku dan mendorong semua tanggung jawab ke pacarku. Aku hanya menarik diri ke neraka dan mengabaikannya.

“Aku mengerikan, bukan? Aku yang terburuk … aku dengan egois menjadi takut, melarikan diri, dan berusaha untuk menjaga diriku sendiri di tempat yang aman. Aku sangat menyesal.”

Aku dengan putus asa menahan air mata saat aku meraih celanaku erat-erat dengan kedua tangan. Aku emosional, tapi kali ini aku tidak bisa membiarkan diriku menangis. Memohon maaf dengan air mata adalah hal terakhir yang ingin kulakukan.

“Momota-kun. Aku tidak akan lari lagi!” ungkapku.

Aku menatap lurus ke arahnya.

“Aku tidak akan lagi khawatir sendirian. Aku tidak akan memaksakan semua tanggung jawab padamu, Momota-kun. Aku tidak akan pernah mengatakan ‘Kau bisa mencampakkanku kapan saja’ lagi.”

“….”

Momota-kun tidak mengatakan apa-apa, dia hanya diam dan mendengarkan aku berbicara.

“… Aku akan melakukan yang terbaik untuk menjadi pacar yang lebih baik. Tidak peduli gadis manis seperti apa yang jatuh cinta padamu, aku akan menjadi jenis pacar yang bisa menjulurkan dadanya dengan bangga dan berkata, ‘Aku pacar Momota-kun!’”

Aku bilang padanya aku minta maaf, memintanya untuk memaafkanku, dan menundukkan kepalaku lagi. Keheningan memenuhi mobil. Di akhir beberapa detik keheningan yang terasa sangat lama, Momota-kun membuka mulutnya untuk berbicara.

“… Tidak.”

Rasanya seperti jantungku berputar keluar dari dadaku. Aku mengangkat kepalaku dengan kaget dan bisa melihat Momota-kun menatapku dengan ekspresi patah hati di wajahnya.

“Aku tidak bisa memaafkanmu dengan mudah.”

“Apa …?”

“Kau … egois, Orihara-san. Apa kau tahu betapa sakitnya aku hari ini?”

“….”

“Aku melakukan yang terbaik untuk hari jadi satu bulan kita. Aku memberi hadiah, mencari semua hal tentang akuarium … tapi perasaanku tidak sampai padamu sama sekali. Maksudku … aku merasa menyedihkan sebagai seorang pria.”

“I-itu enggak benar! Aku sangat senang! Kau tidak melakukan kesalahan, Momota-kun. Aku hanya benar-benar sadar diri, dan ….”

“Aku bahkan ingin memberi kejutan saat kita dalam perjalanan pulang, tapi suasananya buruk jadi aku tidak bisa melakukannya.”

“B-benarkah …? M-maaf, maaf …”

“Tidak. Aku tidak akan memaafkanmu,” katanya.

Oh … begitu. Itu benar. Kau tidak bisa memaafkan pacar yang mengerikan seperti ini. Aku tidak akan bisa mengeluh kalau aku dicampakkan di sini. Saat aku terbisu karena syok, Momota-kun berbicara padaku.

“Aku akan membuatmu menerima hukuman.”

“H-hukuman …?”

“Hukuman karena marah karena sesuatu yang begitu egois dan merusak hari jadi kita.”

“… Aku mengerti. Aku akan melakukan apa saja. Apa yang harus kulakukan?”

“Aku akan menyuruhmu menerima jentikan dahiku.”

Apa, hanya jentikan dahi? Ini hukuman yang jauh lebih manis daripada yang kukira—hei, tunggu sebentar!

“T-tidak mungkin … maksudku, jentikan dahimu—”

“Benar. Jentikan jari yang bisa membagi semangka.”

“?!”

Ketakutan yang mengerikan menjalar ke seluruh tubuhku, dan aku menutupi dahiku secara refleks. Momota-kun mengulurkan tangannya yang besar di depanku hampir seolah-olah dia mengintimidasiku.

“Kalau kau benar-benar merasa menyesal, hal seperti ini seharusnya baik-baik saja, 'kan?”

“… Aku mengerti. Aku akan melakukannya.”

Aku menahan rasa takut yang membekukan jiwaku dan mengangguk. Aku takut. Aku sangat takut. Tetap saja … aku tidak punya pilihan. Untuk menebus dosa-dosaku, menerima tingkat hukuman ini wajar saja. Tapi, kalau aku bisa dimaafkan dengan menerima satu jentikan dahi, aku akan dengan senang hati melakukannya. Maksudku, itu tidak akan benar-benar memecahkan tengkorakku, kan? Aku tidak akan mati, 'kan?

“Aku mulai, Orihara-san.”

“O-oke.”

Momota-kun menyiapkan tangan kanannya. Aku mempersiapkan diri dan memejamkan mata. Aku menegangkan tubuh dan bersiap untuk goncangan. Oh tidak oh sial oh tidak oh … oke, cepat lakukan! Kalau kau mau melakukannya, lakukan dengan cepat! Aku mohon, jangan membuatku dalam ketegangan, Momota-kun!

“Aku akan memasukkan semua perasaanku ke dalam ini.”

Sebanyak itu?! Seberapa keras kau berencana untuk menjentikkan dahi?! Tidak bisa melarikan diri pada saat ini, aku hanya menunggu dengan mata tertutup. Di tengah kegelapan, aku menahan ketakutan akan jentikan dahi yang bisa datang setiap saat. Lalu, setelah beberapa detik yang tampak seperti ragu-ragu … aku mendapat kejutan yang luar biasa.

Sesuatu menyentuh bibirku. Bukan dahiku, tapi bibirku. Itu adalah sensasi lembut, dan kejutan yang sama sekali berbeda dari yang kuharapkan. Kehangatan yang kurasakan di bibirku menjalar ke seluruh tubuhku, membuatku tersentak seperti aku belum pernah mengalaminya. Pikiranku mati rasa, dan rasanya aku akan kehilangan kesadaran. Sebelum aku menyadarinya, kedua pundakku dipegang oleh tangan yang besar … tangan Momota-kun. Tangannya memelukku erat tapi sedikit gemetar. Aku tahu bahwa dia sangat gugup. Tak lama kemudian, perasaan itu perlahan meninggalkan bibirku, seperti menyesal melakukannya.

Aku tidak bisa bergerak. Aku melamun seperti pusing. Otakku tidak bekerja, dan aku tidak tahu apa yang terjadi. Tertegun, aku membuka mata, dan aku bisa melihat Momota-kun. Wajahnya merah cerah, dan dia menutupi mulutnya dengan tangannya.

“A-apakah perasaanku mencapaimu?”

“….”

Otakku pun mulai bekerja, dan aku secara bertahap mengerti apa yang sedang terjadi. Aku menyentuh bibirku kedua tangan, dan aku merasa sensasi itu masih ada. Segera setelah itu, wajahku menjadi sangat hangat.

“Uh … ap … huh? T-tidak tu … M-M-Momota … kun …?”

“… Ya.”

“Apa kau … m-m-m-menciumku?”

“Aku menciummu.”

“Itu adalah … pertamaku.”

“Itu adalah … pertamaku juga.”

Ini bohong. Aku tidak percaya. Dengan cara yang sama sekali tidak kuprediksi, sangat mengejutkan, ciuman pertamaku dicuri dariku.

“… W-waah!”

Aku tidak tahan lagi. Aku tidak bisa menahan air mata yang selama ini aku tahan. Aku mulai menangis.

“A-apa? Orihara-san?”

“W-waah … kau mengerikan, Momota-kun ….”

“Oh … m-maaf. Aku yang memaksa itu tidak menyenangkan, ya ….”

“Tidak, bukan itu … Aku bahagia. Aku menangis karena aku sangat bahagia.”

“Apa …?”

“Aku sangat bahagia … Momota-kun, kau mengerikan … kau terlalu baik.”

Bahkan aku tidak terlalu mengerti apa yang kukatakan, dan Momota-kun juga terlihat bingung.

“Meskipun aku mengatakan hal-hal yang sangat buruk, meskipun aku adalah pacar yang buruk … kenapa kau begitu baik padaku …?”

“Kenapa? … Itu karena aku mencintaimu.”

“Itu bohong.”

“Aku enggak bohong.”

“Meskipun aku pacar yang buruk?”

“Kau bukan pacar yang buruk, Orihara-san. Kau hanya … sedikit high-maintenance[1].”

Kata-kata melanda seperti pukulan tubuh. Begitu, aku sedikit high-maintenance. Yah, aku tidak bisa menyangkalnya. Haha.

Sama seperti air mata (yang normal dan bukan yang bahagia) sepertinya akan membasahi wajahku, Momota-kun berkata, “Tapi aku mencintaimu, termasuk bagian high-maintenance dari dirimu.”

“… Maksudmu itu?”

“Aku serius. Percayalah padaku.”

“… Oke. Aku percaya padamu.”

Aku akan semakin memercayainya. Aku akan membiarkan keyakinanku padanya menyelimuti diriku seperti aku tenggelam dalam air. Dari lubuk hatiku, aku akan memercayai orang yang mengatakan dia mencintai seseorang seperti aku. Aku akan memberikan jiwa dan ragaku kepada pangeran yang hanya untukku ini.

“Um, jadi, uh … kau tidak membencinya, 'kan? Ciuman itu, maksudku,” tanya Momota-kun dengan cemas.

“Y-ya. Aku sama sekali tidak membencinya. Aku sangat bahagia,” kataku dan menganggukkan kepala. “Bagaimana denganmu, Momota-kun? … Apa kau baik-baik saja denganku menjadi ciuman pertamamu?”

“Tentu saja. Oh … tapi ….”

“H-hah? A-a-apa?!”

Bukankah dia sama sekali tidak menyukainya?! Apa dia menyesal?!

“Tidak, ini … bukan masalah besar, tapi kau kaku, Orihara-san. Seluruh tubuhmu tegang dan bibirmu tertutup rapat.”

“Aku … aku tidak bisa menahannya. Kupikir aku akan mendapatkan jentikan dahi.”

Terlebih lagi, bukan hanya jentikan dahi biasa, tapi yang rupanya bisa membelah semangka. Beneran, aku takut setengah mati ….

“Aku menyesal bahkan meskipun itu ciuman pertama yang telah lama ditunggu-tunggu, aku tidak bisa merasakan kelembutan bibirmu yang sebenarnya.”

“Aku tidak yakin harus berkata apa soal itu ….”

“Jadi …” Dia tampak malu dan menyesal, tapi bagaimanapun, dia menatap lurus ke arahku dengan mata jantan.

“Bolehkah aku melakukannya satu kali lagi?”

“Apa?! T-tidak! Jangan katakan itu ….”

“M-maaf. Aku terbawa suasana, bukan?” Momota-kun menundukkan kepalanya, terlihat tertekan.

“Ah, t-tidak, bukan … bukan itu … maksudku, memalukan bagimu untuk memintaku setiap saat.”

 

Itu adalah hari jadi satu bulan kami sejak kami mulai berkencan. Banyak yang telah terjadi—terutama karena aku—tetapi pada akhirnya, kurasa aku tidak bisa lebih bahagia hari ini. Pada akhirnya, semua yang diselesaikan dengan ciuman hanyalah seperti dongeng.

 

[1] high-maintenance: cewek high maintenance atau cewek yang perlu perlakuan ekstra, memiliki standar yang sangat tinggi terhadap banyak hal.

Post a Comment

0 Comments