Choppiri Toshiue Jilid 5 Bab 4

Sekolah kami secara bertahap mulai dipengaruhi oleh festival sekolah, dan maksudku secara bertahap. Sementara hanya ada satu bulan sampai festival sekolah, pada saat yang sama, ada lebih dari tiga minggu tersisa. Meskipun ada peningkatan hal-hal untuk dibicarakan di antara para siswa, hanya ada beberapa kelas yang termotivasi yang benar-benar memulai persiapannya.

Seharusnya, di sekolah kami biasanya tahun kedua yang menganggap serius festival ini. Anak-anak kelas tiga disibukkan dengan pelajaran untuk ujian masuk, dan masih banyak hal yang tidak dipahami oleh anak-anak kelas satu, jadi mereka cenderung tidak terlalu antusias dengan semuanya, sepertinya. Meski begitu, masih ada kelas tahun pertama dan tahun ketiga yang melakukan yang terbaik untuk menikmati festival sekolah.

Baik atau buruk, kelasku lebih pada sisi yang tidak tertarik. Kami agak kurang antusias, dan kami memiliki sikap yang sangat meh tentang seberapa banyak pekerjaan yang akan kami lakukan dan betapa menyenangkannya kami di festival.

Di antara tahun-tahun pertama tahun ini, satu-satunya kelas yang antusias dan mulai bersiap adalah ….

“Hei, Momota.” Saat itu sepulang sekolah, dan saat aku berjalan menyusuri lorong bersiap untuk pulang, Ibusuki memanggilku. “Kau sudah lihat Urano?”

“Ura? Tidak, aku belum lihat.”

“Betulkah? Serius, kemana dia lari? Aku bahkan memastikan untuk menyuruhnya tinggal sepulang sekolah hari ini …” kata Ibusuki, menyilangkan tangannya dan cemberut dengan ketidakpuasan.

“Tidak mungkin … apa dia melewatkan persiapan festival?” Sepertinya kelas mereka sudah mulai mempersiapkan atraksi mereka untuk festival sekolah. Sebagai perwakilan kelas, Ura harus menjadi yang pertama bertindak. Karena aku mendengar bahwa dia rajin menghadiri pertemuan perwakilan kelas dengan Kana kemarin, aku benar-benar berpikir dia berusaha keras dengan caranya sendiri, tapi ….

“Hah? Tidak, dia tidak bolos,” kata Ibusuki menanggapi kekhawatiranku dengan menggelengkan kepalanya. Kemudian, dengan sangat normal, dia berkata, “Faktanya, Urano bekerja sangat keras.”

“B-benarkah?”

“Atraksi kelas kami adalah maid café, dan Urano dengan cepat menemukan tempat di mana kami bisa menyewa pakaian maid. Saat ini, kami sedang melihat ukuran dan jenis pakaian dan mendiskusikan di mana kami harus meletakkannya.”

“Apa itu benar?”

“Dia bilang, ‘Jangan memilih pakaian dengan rok pendek yang tidak wajar karena itu hanya akan menarik perhatian dari guru dan OSIS, ditambah itu tidak senonoh.’ Jadi saat ini, kami sedang mempertimbangkan untuk menempuh rute otentik dengan kostumnya.”

“Aku mengerti.” Itu seperti dia. Dia akan berkata, “Aku bukan otaku seperti itu. Aku tidak menyukai maid,” tapi dia masih jauh lebih tahu tentang mereka daripada otaku ringan sepertiku. Dia mungkin memiliki estetika pilihannya sendiri dalam hal pakaian maid juga.

“Juga, dia benar-benar pilih-pilih dengan kritiknya. Aku ingin membuat kopi asli dari biji gilingan untuk kafe kami.”

“Ya?”

“Tapi Urano seperti, ‘Tidak mungkin seorang amatir yang tidak melakukannya secara teratur dapat membuat kopi yang enak dari menggiling biji. Jangan remehkan betapa sulitnya membuat kopi,’ dan mengomeliku soal hal itu.”

“Oh ….”

Apakah mereka akan memilih Dolce Gusto? Itu akan menjadi cara tercepat untuk membuatnya. Aku telah menggunakan yang di rumah Orihara-san beberapa kali, dan itu sangat nyaman. Aku meminta ayahku untuk segera membelinya untuk rumah kami. Dengan itu, siapa pun dapat dengan mudah menikmati secangkir kopi yang nikmat. Ini sempurna untuk siswa yang menjalankan kafe di festival sekolah. Membuat kopi asli dari biji giling membutuhkan waktu untuk setiap cangkirnya, jadi jika siswa yang tidak terbiasa membuatnya mencoba melakukannya, entah berapa lama waktu yang dibutuhkan ….

Menggunakan pembuat kopi akan menjadi pilihan yang tepat. Nah, untuk atraksi yang menggunakan kopi sebagai nilai jualnya, memang terasa seperti mengambil jalan pintas, tapi jika itu adalah maid cafe mungkin tidak apa-apa.

“Wow, Ura benar-benar bekerja keras untuk ini.”

“Ya, aku juga terkejut. Yah, aku berharap Urano mengeluh saat dia membantu, tapi dia bekerja lebih dari yang kuduga. Sepertinya aku tepat menominasikannya,” kata Ibusuki dengan gembira dan bangga seolah itu adalah karyanya sendiri.

Hmm. Kana mengira Ibusuki menyukai Ura, tapi aku ingin tahu seperti apa ini? Saat ini, dia langsung memuji Ura dengan senyum menyenangkan dan riang di wajahnya. Kupikir jika dia benar-benar menyukai pria itu, tidak aneh jika dia terlihat agak malu. Sepertinya dia tidak benar-benar menyukainya sebagai teman.

“… Tunggu, ya?” Aku kembali sadar setelah melamun. “Kau bilang Urano tidak bolos dan dia melakukan pekerjaannya dengan benar, kan?”

“Ya.”

“Lalu mengapa kau mencarinya?”

“Oh, hari ini aku punya hal lain untuknya selain persiapan festival.”

“Hal lain?”

“Kupikir aku akan memberinya lebih banyak teman,” kata Ibusuki dengan senyum lebar di wajahnya seolah itu adalah ide yang cemerlang. “Sangat menyenangkan Urano bekerja sangat keras dan segalanya, tetapi dia tidak berbicara dengan siapa pun selain aku. Setiap kali dia memiliki ide atau kritik, dia melewatiku. Meskipun dia sangat suka memerintah denganku, setiap kali orang lain memasuki percakapan, dia menjadi gugup.”

“….”

“Jadi, kupikir aku akan membantunya menyesuaikan diri dengan kelas kami.”

“… Dan tepatnya apa yang kaurencanakan?”

“Kupikir aku akan membuatnya memperkenalkan dirinya dan mengobrol ringan dengan seluruh kelas.”

“Apakah kau mencoba membunuhnya?!” Aku tidak bisa menahan diri untuk berteriak. Itu baru saja keluar. “I-Ibusuki, apa yang kaupikirkan? Itu seperti penyiksaan gaya baru …. Apa kau mencoba menghancurkannya seumur hidup?”

“Apa? Tapi itu ide yang bagus.” Kata Ibusuki dengan enggan.

Sepertinya dia tidak tahu seberapa mengerikan rencananya.

“Urano tidak menonjol di kelas, jadi tidak ada yang tahu pria seperti apa dia. Itu normal baginya untuk memperkenalkan dirinya terlebih dahulu, bukan?”

“Maksudku, ya, itu benar, tapi ….”

Dia mungkin melakukan ini murni dengan niat baik tanpa sedikit pun niat buruk. Itu sebabnya sangat buruk. Jika aku dipaksa untuk memperkenalkan diri di depan seluruh kelasku, itu akan menghancurkan jiwaku. Untuk seseorang seperti Ura, yang ketabahan mentalnya sekuat tahu, itu akan seperti jiwanya dihancurkan hingga tidak ada semacam gerakan khusus berbasis gravitasi.

Aku benar-benar mengerti mengapa dia kabur dari rumah hari ini. Itu bukan karena merepotkan atau mengganggu; dia merasakan bahaya naluriah dan melarikan diri dengan kecepatan penuh.

“Ibusuki …. Di dunia ini ada beberapa orang yang menganggap hal seperti itu fatal. Ura adalah contoh utama dari itu, jadi kalau kau ingin dia mengatasi komunikasi yang buruk dengan orang lain, kau harus lebih berhati-hati dengannya … bayangkan kau melucuti bom di atas es tipis.”

“Kau terlalu baik, Momota.”

Jika pacarku mengatakan kata-kata itu padaku, itu mungkin akan membuatku trauma selama sisa hidupku, tapi karena hanya temanku yang perempuan, aku tidak terlalu menderita.

“Bukankah dia selalu seperti itu karena kalian memanjakannya? Sepertinya kau satu-satunya teman yang dia miliki, dan dia hanya ingin bergaul denganmu.”

“….”

“Mungkin sudah waktunya baginya untuk berhenti bergantung pada kalian.”

“Itu ….”

Aku agak tidak tahu harus berkata apa. Aku ingin tahu apakah dia ada benarnya. Kupikir seorang gadis ramah yang merupakan anggota populer di kelasnya seperti Ibusuki dengan sembarangan memaksakan nilai-nilainya pada seorang introvert seperti Ura, tapi sepertinya dia benar-benar punya rencana. Tidak ada keraguan bahwa niat baiknya memaksa, tetapi itu baik dan penuh dengan kasih sayang dan kebaikan.

“Jika Urano sendiri sangat suka menyendiri dan tidak ingin terlibat dengan siapa pun, maka menurutku tidak apa-apa. Tapi dia sepertinya menikmati dirinya sendiri saat bersama orang lain, bukan? Meskipun dia selalu mengeluh, sepertinya dia benar-benar bersenang-senang ketika kami pergi berkemah selama liburan musim panas.”

“….”

“Itulah kenapa aku menominasikannya menjadi perwakilan kelas kami untuk festival sekolah, dan … ya, aku membuat pilihan yang tepat. Siapa yang mengira dia akan sangat proaktif dan bekerja sekeras ini?”

“… Kau benar.” Aku memiliki perasaan yang tak terlukiskan. Aku tahu bahwa Ura, yang merupakan seorang introvert di antara para introvert dan orang yang mengaku penyendiri, sebenarnya kesepian dan merindukan persahabatan. Dan seperti yang dikatakan Ibusuki, dia bersenang-senang saat kami pergi berkemah, kurasa. Namun, mungkin alasan mengapa Ura bekerja sangat keras untuk festival sekolah adalah karena ….

“Hah? Ke-kenapa kau menatapku?”

“… Tidak apa.” Ibusuki tampak terkejut, tapi aku tidak bisa berkata apa-apa padanya. Yah, mungkin tidak ada gunanya mengejarnya lebih jauh. Itu semua hanya tebakan, dan meskipun itu benar, tidak ada alasan untuk membaca terlalu banyak tanpa diminta oleh orang yang bersangkutan. Maksudku, saat ini aku tidak dalam posisi untuk terlibat dalam kehidupan cinta orang lain.

“Yah, aku mengerti maksudmu, Ibusuki. Biarkan saja dia lolos dari eksekusi publik dengan hal-hal pengenalan diri, oke? Ini mungkin tidak akan berhasil seperti yang kauinginkan, dan kalau kau mengacaukannya, itu akan menyebabkan kerusakan serius pada Ura.”

“Hmm. Ya, kau benar. Aku mengambil beberapa tindakan drastis.”

Sepertinya dia menyadari apa yang dia lakukan.

“Omong-omong, santai saja terhadap Ura dan jadikan ini festival sekolah yang menyenangkan, oke?”

“Ya, tentu saja. Tapi kenapa kau bertingkah seolah kau tidak terlibat? Kau juga harus menikmati dirimu sendiri, Momota.”

“Kelasku tidak terlalu termotivasi. Di samping itu ….”

“Di samping itu?”

“… Sejujurnya, aku punya hal yang lebih penting untuk dikhawatirkan,” keluhku, dan Ibusuki memasang ekspresi di wajahnya seolah dia bisa menebak apa yang sedang terjadi.

“Hal yang lebih penting … Apa kau berbicara tentang Orihara-san?”

“Y-ya.”

“Tidak mungkin. Apakah sesuatu terjadi? Oh tidak … apa kalian putus atau semacamnya?”

“Tidak, tidak seperti itu. Kau tahu ….”

Saat ini, kami mengubah lokasi ke daerah yang lebih sedikit penduduknya, tangga antara lantai.

Setelah mendengar ceritaku, Ibusuki memasang ekspresi yang sangat sulit di wajahnya. “Kakaknya Orihara-san menjadi ibu tirimu adalah perubahan yang cukup besar. Kisah perpisahan akan lebih mudah dipahami daripada itu ….”

“… Kau benar.” Aku harus setuju dengannya. Aku menjalani kehidupan yang sangat langka, dan sulit menebak apa yang akan terjadi selanjutnya.

“Jadi, sudah diputuskan bahwa ayahmu dan kakaknya Orihara-san akan menikah dan kau akan memiliki adik?”

“Ya.”

“Juga … kakaknya Orihara-san menentang hubunganmu dan Orihara-san?”

“Ya.”

“I-itulah masalahnya,” kata Ibusuki, terdengar benar-benar bingung.

“Kau memberitahuku. Serius aku tidak tahu harus berbuat apa,” kataku kembali padanya sambil menghela napas.

Ibusuki menatapku dengan curiga. “Hmm? Terlepas dari apa yang kaukatakan … kau tampak sangat santai tentang hal itu.”

“Hah?”

“Sepertinya kau bermasalah, tapi kau tidak depresi karenanya.”

“Oh …. Yah, itu mungkin benar. Aku dalam masalah, tapi aku tahu apa yang ingin aku lakukan.” Ini seperti, aku menghadapi kesulitan, tapi aku tidak bingung tentang mereka, dan aku tahu apa yang harus kulakukan. Juga, aku hanya bisa melihat jalan yang harus kuambil. Suatu hari, kami membuat keputusan di hotel cinta itu … meskipun, jika memungkinkan, aku ingin membuat keputusan itu di tempat yang bukan hotel cinta.

“Aku tidak punya pilihan untuk putus dengan Orihara-san. Tidak peduli siapa yang menentang kami, yang bisa kami lakukan hanyalah mencoba membujuk mereka.”

“….” Ibusuki tampak terkejut. “I-ini seperti … kau begitu blak-blakan soal itu. Aku merasa malu hanya dengan mendengarkanmu, Momota.”

“… Shut.”

“Ha ha ha. Yah, aku tidak merasa ingin mengolok-olokmu ketika kau berbicara terus terang seperti itu.” Ibusuki kemudian mengangguk seolah dia puas dengan sesuatu. “Kau benar-benar pria yang mencintai Orihara-san jutaan kali.”

Pria yang dicintai sejuta kali? Aku pernah mendengar tentang kucing yang hidup sejuta kali, tapi bukan ini.

“Apakah kau lupa? Kau tahu, di taman hiburan saat kita … b-berkencan,” kata Ibusuki dengan canggung. “Di kincir ria, kau berkata, ‘Bahkan jika aku bisa mengulang hidupku jutaan kali, aku ingin jatuh cinta dengan Orihara-san,’ kan?”

“Ya.” Aku memang mengatakan itu. Kami berada di dalam kincir ria di mana kami memiliki pemandangan matahari terbenam. Aku menolak pengakuan Ibusuki untuk kedua kalinya, dan ketika dia bertanya apa yang akan kulakukan jika dia mengaku padaku sebelum aku bertemu Orihara-san, begitulah caraku menjawabnya.

“Aku tidak tahu apa yang akan kupilih di masa lalu. Aku sendiri sekarang, bagaimanapun …. Meskipun aku bisa mengulang hidupku jutaan kali, aku ingin jatuh cinta pada Orihara-san.”

Ketika aku berpikir kembali, aku merasa seperti aku mengatakan beberapa hal yang cukup memalukan. Namun, itulah yang benar-benar kurasakan, dan bahkan sekarang perasaan itu tidak berubah. Hidup adalah rangkaian pilihan, atau mungkin bisa dibilang rangkaian pilihan yang kaubuat adalah hidupmu. Kehidupan nyata tidak seperti game. Tidak ada save point, tidak ada pemeriksaan kedua, dan pilihanmu tidak dapat diulang. Itu sebabnya pilihan sangat berharga. Bahkan jika aku bisa kembali dan mengulang masa lalu, aku tetap memilih Orihara-san. Tidak peduli berapa kali aku bisa mengulang hidupku, pilihan yang satu ini sekarang adalah pilihan yang ingin kuhargai. Itulah yang kurasakan dari lubuk hatiku. Tapi, bisa jadi ….

“… Mungkin tidak cukup hanya dengan memilih,” kataku, dan Ibusuki memiringkan kepalanya.

“Hah? Apa maksudmu?”

“Tidak, aku hanya berbicara pada diriku sendiri,” kataku dan menggelengkan kepalaku sedikit, dan Ibusuki menatapku dengan tatapan aneh.

“Yah, tidak apa-apa. Kupikir itu yang terbaik jika kalian berdua tidak putus,” katanya, membawa kami kembali ke topik. “Sepertinya aku tidak bisa melakukan apa-apa, tapi … aku mendukung kalian di hatiku.”

“Itu lebih dari cukup.”

“Alangkah baiknya jika entah bagaimana semuanya bisa diselesaikan dan Orihara-san bisa datang ke festival sekolah bulan depan.”

“… Kurasa itu bukan ide yang bagus. Jika Orihara-san datang ke sini, maka hubungan kami akan ….”

“Betulkah? Tidak apa-apa kalau kalian tidak bertingkah seperti pasangan, kan? Kau seharusnya mengatakan bahwa kau membawa serta seorang kenalan. Festival sekolah kami pada umumnya memungkinkan kehadiran di luar.”

“… Kau mungkin benar.” Di satu sisi, aku telah mengabaikan bagian itu. Aku baru saja memutuskan akan bunuh diri jika membawa Orihara-san ke acara sekolah dan bahkan tidak berpikir untuk mengundangnya sejak awal. Namun, jika aku bertingkah seperti, “Dia seorang kenalan, lalu kenapa?” mungkin baik-baik saja.

“Bagaimana kalau kau bilang dia kerabat? Tunggu … kalau ayahmu dan kakaknya akan menikah, bukankah itu berarti kalian berdua akan menjadi kerabat?”

“Apa?!” Itu hal lain yang kuabaikan …. Aku memiliki begitu banyak hal lain di pikiranku sehingga aku tidak menyadarinya, tapi … itu benar. Jika ayahku dan Kisaki-san menikah, maka itu berarti ….

“Orihara-san dan aku akan menjadi kerabat?”

“Ini dia. Sekarang dia bisa datang ke festival sekolah tanpa masalah. Maksudku, kalian benar-benar saudara, dan tidak ada yang aneh jika kerabat melakukan hal-hal bersama,” kata Ibusuki seolah dia telah mendapatkan ide bagus.

Aku tidak terlalu optimis, tapi kupikir aku bisa belajar sedikit dari pemikiran positifnya.

Sampai sekarang, setiap kali Orihara-san dan aku bertemu di depan umum, kami selalu setuju untuk berpura-pura berhubungan jika bertemu dengan seseorang yang kami kenal. Siapa yang mengira bahwa kami benar-benar akan menjadi kerabat? Bicara tentang kebenaran yang berasal dari kebohongan. Jika aku memikirkannya dengan sangat positif, maka itu berarti kami akan dapat berkencan lebih terbuka mulai sekarang. Itu tidak akan bohong karena kami benar-benar kerabat sekarang.

“Kalau Orihara-san bisa datang, datanglah ke maid cafe kami. Saat ini, kami sedang memikirkan cara agar pelanggan kami dapat berganti menjadi pakaian maid. Kau mungkin bisa melihat Orihara-san dengan pakaian maid, tahu?”

“Oh ….” Orihara-san dengan pakaian maid, ya? Itu pasti memiliki kekuatan penghancur yang luar biasa. Jika Ura akan mengatur sesuatu, maka itu mungkin adalah seragam maid dengan desain yang tidak terlalu genit. Area di sekitar payudara tidak akan terlihat secara tidak wajar, dan roknya tidak akan terlalu pendek. Ini akan menjadi seragam pelayan yang sangat ortodoks dengan kesopanan seorang pelayan wanita. Namun, dalam kasus Orihara-san, tidak peduli seberapa sehat atau murni dia berpakaian, sebagian dari pesona agresifnya mungkin akan meluap. Seperti payudaranya, atau payudaranya. Atau bahkan mungkin payudaranya.

“Yah, Urano benar-benar menentangnya, jadi sepertinya itu tidak akan terjadi. Dia berkata, ‘Kita tidak bisa melakukan itu ketika kita bahkan tidak tahu tipe tubuh seperti apa yang akan dimiliki pelanggan. Berapa banyak ukuran yang kau rencanakan untuk disiapkan?’ Aku merasa dia ada benarnya ….”

“… Oh begitu.”

“J-jangan terlihat kecewa!” kata Ibusuki dengan ekspresi jijik.

Sepertinya Orihara-san dalam pakaian maid hanya akan menjadi kenyataan dalam imajinasiku ….

Post a Comment

0 Comments