Choppiri Toshiue Jilid 5 Bab 5

Tampaknya masalah tidak hanya merembes ke dalam hidupku; itu perlahan-lahan menemukan jalannya ke Orihara-san juga. Aku menerima telepon dari temannya Shirai Yuki-san, dan sepertinya dia sudah mendengar sebagian besar detail tentang situasinya. Kupikir dia meneleponku karena dia khawatir, tetapi untuk entah kenapa, sikapnya cukup santai.

“Kau tahu, jika dipikir-pikir, jika ayahmu dan Kisaki-san menikah dan kalian berdua menjadi kerabat … Hime akan menjadi bibimu.”

“… Ya, kau benar.” Orihara-san dan aku telah menyiapkan “Operasi: Berpura-Puralah Kami Kerabat” kalau-kalau kami terlihat oleh siapa pun yang kami kenal, dan rencananya adalah mengatakan bahwa Orihara-san adalah bibiku. Siapa yang mengira kebohongan akan menjadi kebenaran dan dia benar-benar menjadi bibiku?

Kebetulan, ada dua cara untuk menulis kanji untuk “bibi”, dan itu berubah tergantung pada apakah mereka kakak atau adik dari orangtua yang bersangkutan. Cara kau menulis “paman” adalah cara yang sama. Karena Orihara-san adalah adik perempuan dari ibu tiriku yang baru, Kisaki-san, aku harus menggunakan karakter untuk “bibi muda” saat merujuknya secara tertulis.

“Um …. Bisakah kau tidak mengatakan apa pun pada Orihara-san tentang bagaimana dia sebenarnya menjadi bibiku? Dia mungkin akan — tidak, dia pasti akan marah karenanya, kurasa.”

“Kau benar. Dia benar-benar kesal ketika aku memberi tahu dia tentang hal itu.”

“….” Sepertinya aku terlambat dan dia sudah mengolok-oloknya“T-tolong ampuni dia. Orihara-san menanggapi hal-hal itu dengan serius.”

“Hehe. Aku minta maaf. Tapi, di sisi lain, fakta bahwa aku bisa menggodanya berarti dia dalam suasana hati yang cukup baik untuk menanganinya,” kata Yuki-san dengan riang. “Sepertinya kau dan Hime telah melalui banyak hal, tetapi kau melakukan lebih baik daripada yang aku kira.”

“Entah bagaimana caranya.”

“Juga, aku mendengar bahwa kau melamar Hime dan mengatakan kau akan menikah dengannya ketika kau berusia delapan belas tahun.”

“… Kau juga mendengarnya?”

“Ada sesuatu yang jelas salah ketika aku berbicara dengannya, jadi kupikir aku akan mencoba memancingnya untuk memberitahuku tentang hal itu. Dia langsung menumpahkan kacang.”

Sialan, Orihara-san …. Yah, dia benar-benar mudah jatuh cinta pada hal semacam itu. Plus, yang menipunya adalah Yuki-san, jadi dia tidak punya kesempatan untuk memulai.

“Hehehe. Jadi, Hime, dari semua orang, akhirnya menikah …. Aku menantikan dua tahun dari sekarang,” kata Yuki-san riang. Dia menggodaku, tapi kurasa tidak ada nuansa dia mengejekku. Dia terdengar seperti sedang menikmati dirinya sendiri, murni dan sederhana. “Sebagai temannya, aku sedikit khawatir, tapi sepertinya aku tidak perlu terlibat. Sebenarnya … aku menelepon untuk memperingatkanmu, kalau-kalau kau akan melakukan sesuatu yang gegabah.”

“Sesuatu yang gegabah?”

“Sesuatu seperti mengatakan kau akan berhenti sekolah dan mendapatkan pekerjaan.”

“… Oh.” Aku memang mempertimbangkannya sedikit. Itu kemungkinan yang kupikirkan sebentar dan segera kuabaikan. “Bukannya aku tidak memikirkan opsi itu … tapi aku memutuskan untuk tidak melakukannya. Itu mungkin hanya akan mengarah pada akhir di mana tidak ada yang bahagia. Aku hanya anak-anak sekarang, jadi tidak peduli berapa banyak aku mencoba untuk bertindak seperti orang dewasa, aku tidak akan tiba-tiba menjadi dewasa,” kataku sambil meringis.

“… Kau sudah dewasa, Momota-kun,” Yuki-san memberitahuku dengan suara pelan, padahal aku bilang aku masih anak-anak.

“Aku sudah dewasa?”

“Kau menyadari bahwa kau hanyalah seorang anak kecil yang mencoba meraih sesuatu yang tidak dapat kau jangkau. Kupikir kau jauh lebih dewasa daripada beberapa orang yang berpikir bahwa mereka sudah dewasa.”

“….”

“Mencoba melampaui batasmu tidaklah buruk, tapi yang paling penting adalah menjaga kakimu tetap di tanah …. Aku yakin kau mengerti apa artinya itu.”

Dia bersikap abstrak tentang hal itu, tapi aku agak mengerti apa yang ingin dia katakan. Jika aku akan mencoba mengambil sesuatu dari jangkauanku, aku harus tetap bertahan.

“Bagaimanapun, aku senang sepertinya aku tidak perlu khawatir tentang apa pun. Astaga, aku bertanya-tanya apakah ini yang mereka sebut kekhawatiran berlebihan. Aku benar-benar sudah tua,” kata Yuki-san, bergumam pada dirinya sendiri. “Jaga Hime, Momota-kun. Dia salah satu dari sedikit temanku yang berharga.”

“… Aku akan melakukannya,” kataku dan mengangguk dengan tegas.

 

Sebelum aku menyadarinya, akhir pekan yang menakutkan telah tiba: itu adalah hari ibu baruku akan datang untuk menginap. Di malam hari, ayahku pergi untuk menjemput Kisaki-san, dan kemudian kakakku, ayahku, Kisaki-san, dan aku makan malam bersama.

“… Aku tidak tahu apakah itu sesuai seleramu.”

“Wow, ini lezat, Kisaki-san! Aku tidak menyangka kau adalah juru masak yang hebat.”

“Oh tidak, kau terlalu menyanjungku, Shigeru-san.” Ayahku dan Kisaki-san berbicara seperti pasangan yang baru menikah. Berbaris di meja makan adalah babi jahe, terong goreng yang direndam dalam kaldu, bayam rebus, dan nasi dan sup miso yang cukup untuk semua orang. Rupanya, Kisaki-san berkata, “Aku ingin membuat sesuatu yang Jepang!” jadi Orihara-san yang membuatkan menu ini untuknya.

“Rasanya enak.”

“B-benarkah, Shigeru-san?”

“Ya, enak sekali, Kisaki-san,” kata kakakku. “Rasanya sangat enak, aku berharap bisa memakannya setiap hari. Kita harus mulai hidup bersama mulai besok.”

“Kaede-chan …. Terima kasih.” Kisaki-san tersenyum senang atas pujian ayah dan kakakku. Lalu dia menoleh ke arahku dan berkata, “Bagaimana, Momota-kun?” Dia memiliki senyum yang sangat baik di wajahnya, tetapi hal yang sama tidak bisa dikatakan untuk sorot matanya. Kupikir aku bisa mendengar suara batinnya berkata, “Tolong beri reaksi yang baik. Juga, jangan bandingkan dengan masakan Hime-chan, oke?”

“Rasanya sangat enak. Kau benar-benar pandai memasak, Kisaki-san.”

“Terima kasih, Momota-kun. Sekarang, jangan malu dan makanlah,” katanya, dan kami berdua saling berseri-seri.

Kelakar kami sempurna. Bagaimanapun, ini mungkin jenis percakapan yang akan dilakukan ibu tiri dengan anak tirinya untuk kedua kalinya dia bertemu dengannya. Yah … aku tidak benar-benar memiliki contoh lain untuk dibandingkan, tapi aku merasa kami berhasil melakukan percakapan normal. Terakhir kali kami makan bersama adalah bencana, tetapi ketika kami berdua sudah siap, kami bisa melakukan pertunjukan sekaliber ini. Aku merasa lega … tapi, kami tidak menyadari kesalahan fatal kami.

“‘M-Momota-kun’?” kata ayahku, bingung. “Kisaki-s an… kenapa kau hanya memanggil Kaoru dengan nama belakangnya?” Kisaki-san dan wajahku berkedut secara bersamaan.

Sial! Aku benar-benar lupa bagaimana dia memanggilku seperti itu! Sampai sekarang, Kisaki-san hanya pernah memanggilku “Momota-kun”, jadi itulah yang terlontar. Tapi memanggilku seperti itu di depan kakak dan ayahku benar-benar aneh! Sepertinya situasi yang aneh di mana ibu tiriku yang baru hanya memanggilku, putra barunya, dengan nama belakangnya! Sepertinya dia menghinaku dengan cara tidak langsung dan aku diasingkan!

“U-Um … T-tidak, bukan itu yang kau pikirkan, Shigeru-san! Hanya saja … aku hanya berpikir aku akan terdengar terlalu familiar jika aku tiba-tiba memanggil seorang anak laki-laki yang sedang dalam tahap pubertas yang sulit dengan nama depannya. Bukankah begitu, Momo … Kaoru-kun?”

Kau memintaku untuk setuju bahwa aku mengalami kesulitan dengan pubertas?! Itulah yang kau ingin aku tindak lanjuti?!

“I-itu benar. Ya, aku berada di usia yang sulit, baiklah. Aku benar-benar berharap dia akan memanggilku dengan nama belakangku sekali untuk memudahkanku melakukannya …” Meskipun aku seharusnya berada di usia yang sulit, aku berbicara seolah-olah aku memperhatikannya. Aku tidak tahu apa yang harus kulakukan, dan ayahku menatap kami dengan aneh saat kami panik.

“Hei, Ayah, apakah kau ingin nasi kedua?” tanya kakakku sambil berdiri dan mengulurkan tangannya.

“Tidak, aku sudah kenyang.”

“Ayolah, ini adalah masakan rumahan pertamanya, jadi mengapa tidak makan lagi?”

“Oh. Y-ya, kau benar.” Diyakinkan oleh kakakku, ayahku memakan sisa nasinya, dan sepertinya topik pembicaraan telah teralihkan dengan baik. Kisaki-san dan aku menghela napas lega, dan di dalam hati, aku sangat berterima kasih kepada kakakku.

Meski ada sedikit masalah, makan malam berakhir dengan damai. Setelah itu, semua orang pindah ke ruang tamu, dan kami mengobrol. Kisaki-san mengeluarkan foto USG bayinya, dan kami semua melihatnya bersama. Dalam tiga bulan, itu tentu saja masih kecil, tetapi tampaknya secara bertahap mengambil bentuk seseorang. Kau tidak dapat melihat anggota tubuhnya dengan baik, tetapi kau dapat dengan jelas melihat kepala dan tubuhnya. Saat kami melihat bayi Kisaki-san yang tumbuh dengan sehat, kami bersenang-senang membicarakan hal-hal seperti apakah itu laki-laki atau perempuan dan nama apa yang harus kami berikan.

Itu mungkin sedikit berbeda dari pepatah lama bahwa “anak-anak adalah perekat yang menyatukan keluarga,” tetapi kupikir itu bagus bagaimana kita bisa berbicara selamanya tentang anak itu. Jadi, kami dapat menghabiskan waktu setelah makan malam bersama dengan benar-benar damai tanpa ada kecanggungan tertentu.

Setelah kami semua mandi secara bergiliran, waktunya tidur. Kami bertiga akan tidur di kamar masing-masing, dan kami menyuruh Kisaki-san tidur di futon tamu di ruang kecil di lantai satu. Pada akhirnya, dia mungkin akan tidur di kamar yang sama dengan ayahku, tapi … yah, yeah. Aku tidak tahu bagaimana mengatakannya, tapi mereka tidur bersama saat pertama kali dia menginap adalah … ya … aku merasa aku harus memperhatikan mereka … maksudku, aku tidak tahu.

Sebelumnya, ada pembicaraan seperti “Apa yang harus kita lakukan untuk anak selanjutnya?” dan … jika itu terjadi, apakah mereka akan berhasil di sini? Setelah kakakku dan aku tertidur, apakah Kisaki-san akan pergi keluar lagi?

Aku tidak menyukainya … aku benar-benar tidak suka ….

“Hah …” Saat itu sudah lewat jam sebelas malam, dan setelah aku naik ke tempat tidur, aku menghembuskan napas dalam-dalam karena kelelahan dan kelegaan. Aku lelah secara mental karena banyak hal, tetapi aku senang malam ini berakhir tanpa masalah. Kisaki-san tampak sedikit gugup, tapi untungnya kakakku mengatasinya dengan keterampilan percakapannya yang kuat. Sepertinya dia serius untuk mengutamakan ibu dan anak.

Sebelum aku pergi tidur, aku mengirimi Orihara-san teks yang mengatakan, “Itu berakhir tanpa hambatan.” dan dia mengirim kembali stempel karakter kartun kecil yang bertuliskan “Syukurlah~” sambil menangis. Kami kemudian saling mengirim teks “Selamat malam”, dan aku meletakkan ponselku di samping bantal. Aku menutup mataku dan aku segera mengantuk.

Ketika aku tertidur, aku tidak menyadari bahwa menginap yang kupikir telah berlangsung tanpa hambatan sebenarnya belum berakhir. Kunjungan lapangan belum berakhir sampai kau kembali ke rumah, dan menginap masih merupakan menginap sampai kau meninggalkan rumah di pagi hari. Dan apa yang akan terjadi pada acara menginap ini masih akan datang.

Aku bermimpi. Itu adalah jenis mimpi di mana kau menyadari bahwa itu adalah mimpi di tengah jalan. Perasaan samar dan tidak stabil yang kumiliki, seperti melayang di udara, memberitahuku bahwa semua yang kulihat adalah mimpi. Maksudku, tidak mungkin hal seperti ini bisa terjadi di kehidupan nyata. Orihara-san yang asli tidak akan pernah melakukan hal seperti ini.

“Hei, Momota-kun?” Orihara-san berkata dengan suara mendengkur yang menggoda. Aku sedang berbaring di tempat tidur, dan dia tepat di sebelahku, tubuhnya di atas tubuhku. Saat dia menjalin kakinya yang indah dengan kakiku, dia menggerakkan jemarinya yang ramping ke tubuhku. Untuk melengkapi semua ini, dia mendorong payudaranya yang besar tanpa malu-malu ke arahku.

“Bagaimana kalau kita melanjutkan dari bagian terakhir yang kita tinggalkan kemarin?” bisiknya dengan suara manis. “Ayo, silakan. Aku tidak tahan lagi!” Suaranya sangat menggoda. Kata-katanya begitu menggoda ….

“….” Oh ya, ini pasti mimpi. Tidak mungkin ini terjadi jika itu bukan mimpi. Tidak mungkin Orihara-san mengatakan hal seperti ini.

Serius, mimpi macam apa ini? Apakah aku merasa frustrasi secara seksual? Atau mungkin bagaimana kami berhenti di detik-detik terakhir tadi masih terngiang di benakku?

“Tidur saja, Momota-kun …. Aku akan mengurus semuanya.”

Oh ayolah. Bawah sadarku benar-benar tidak mengerti. Bahkan jika ini hanya mimpi, Orihara-san menjadi agresif seperti ini …. Entahlah, itu hanya membuatnya kurang menarik. Dia sangat keluar dari karakter. Maksudku, dia bukan pelacur. Lagipula dia bukan Kisaki-san. Ketika Orihara melakukan hal semacam ini, dia merasa malu, dan wajahnya langsung memerah, dan itu sangat lucu. Itu tidak sama jika dia terlalu berani.

Kadang-kadang dia mendekatiku sendiri, tapi yang membuatku sangat senang adalah bagaimana dia melakukannya meskipun dia malu. Sangat menggemaskan bagaimana dia bersedia melakukan yang terbaik untukku ketika dia sebenarnya sangat malu. Ini tidak sama jika dia mendatangiku dengan sangat erotis seperti dia membuang semua rasa malunya.

Itu bukan berarti sepenuhnya salah baginya untuk mendatangiku dengan begitu agresif. Maksudku, jika aku mengatakan itu sebagai laki-laki, aku ingin memimpin dan tidak ingin dia melakukannya, aku berbohong. Tidak ada kesalahan bahwa aku paling menyukai Orihara-san yang normal, tapi untuk Orihara-san yang super agresif … aku mungkin cocok untuk itu. Bagaimanapun, ini adalah mimpi. Ini mimpi, jadi bukan ide buruk untuk mencoba menikmati versi murahan dari Orihara-san ini, yang akan membuatku kecewa jika ini adalah kenyataan. Jika itu dalam mimpi, lebih baik aku membuang rasa maluku dan melakukan apa pun yang kuinginkan! Atau semacam itu ….

Aku memutuskan untuk menikmati mimpi nakalku seperti anak SMA puber; tapi, kesadaranku secara bertahap mulai membangunkanku. Saat itulah aku didorong oleh kenyataan dan menemukan kebenaran yang mengerikan tentang mengapa aku mengalami mimpi erotis seperti itu ….

“Hahn ….”

Dalam tidurku, aku telah mendengar suara seseorang mendesah manis. Tapi meskipun kesadaranku berangsur-angsur pulih dan kembali ke kenyataan … sensasi di tubuhku sama dengan yang ada di mimpiku. Kaki berisi melingkari kakiku, jemari ramping menyentuh seluruh tubuhku, dan payudara yang terlalu besar didorong ke arahku.

“Eh, kau bangun.” Sebuah suara manis bergema di telingaku saat aku masih setengah tertidur. “Maaf … mungkin karena aku masih sedikit gugup, tapi aku tidak bisa tidur … jadi aku datang mengunjungimu.”

“….”

“Aku tahu apa yang kulakukan ini memalukan. Tapi … aku kesepian. Karena setelah hari ini berakhir, aku tidak akan bisa melihatmu lagi untuk sementara waktu.”

“….”

“Aku belum dalam periode stabilku, jadi akan lebih baik jika kita menghindari semuanya … tapi tolong jangan khawatir. Aku akan menjagamu dengan cara lain.”

“….”

“Jadi, kau bisa berbaring dan bersantai. Aku akan melakukan segalanya untukmu. Jangan khawatir tentang apa pun, dan serahkan tubuhmu kepadaku, Shigeru-san,” katanya seperti sedang menyatakan kasih sayangnya kepada kekasihnya, dan dalam sekejap, aku sepenuhnya sadar.

“K-Kisaki-san …?!” Secara refleks, aku duduk dan membuka selimut, dan di sana ada Kisaki-san. Wanita yang akan menjadi ibu baruku, dari semua orang, dengan agresif membungkus dirinya dan menyentuh tubuh putra barunya, aku. Ini terlalu ekstrem untuk disebut ikatan ibu dan anak!

“Aah! Aku minta maaf! Apa aku membuatmu kesal? T-tapi aku cemas, dan hanya ini yang bisa kulakukan … Hah?” Saat dia meminta maaf, dia menatap wajahku dengan keras. Ruangan itu gelap gulita, jadi cukup sulit untuk melihat wajah satu sama lain, tetapi karena tubuh kami saling menempel begitu erat, hampir tidak ada jarak di antara kami. Kalau kau melihat lebih dekat, kau setidaknya bisa melihat wajah orang lain. “M-Momota-kun?!”

“… Apa yang kaulakukan, Kisaki-san?” Apa yang keluar dari bibirku adalah desahan putus asa dan kata-kata cemas. Aku benci ini. Aku sangat benci ini. Apa yang dia pikir dia lakukan? Saat aku benar-benar muak dan terkejut dari lubuk hatiku, Kisaki-san terlihat sangat bingung dan malu di wajahnya.

“H-Hah? T-Tapi ini kamar Shigeru-san, kan? Aku diberi tahu bahwa kamarnya ada di atas tangga.”

“Kamar ayahku ada di seberang lorong ….” Saat menaiki tangga, kamarku di sebelah kanan dan kamar ayahku di sebelah kiri.

an mengira mereka telah menemukan belahan jiwa mereka padahal sebenarnya belum. Sulit dipercaya seberapa besar cinta bisa membutakanmu, dan aku juga sama …. Aku memilih orang yang salah. Kupikir orang yang salah adalah belahan jiwaku.”

“… Sejujurnya, aku bahkan tidak bisa membayangkan berapa banyak perceraian karena perselingkuhan suamimu menyakitimu, Kisaki-san. Tidak aneh kalau kau menentang pernikahan secara keseluruhan. Tapi sepertinya menyedihkan untuk menulis seluruh pengalamanmu sebagai kegagalan atau mengatakan kau memilih orang yang salah.”

“Sedih …?”

“Ya, sedih. Karena … kau akhirnya menyangkal semua momen yang kaurasakan seperti sedang jatuh cinta dengan orang itu.”

“Itu …” Kisaki-san kehilangan kata-kata.

Kisaki-san mungkin tidak memiliki kasih sayang untuk mantan suaminya. Perasaan itu sudah lama hilang, dan dia sudah melihat ke masa depan. Dia akan serius mencintai ayahku—mungkin. Tetap saja, terlepas dari apa yang dia pikirkan saat ini, itu adalah kebenaran yang tak terbantahkan bahwa dia mencintai mantan suaminya di masa lalu.

“A-apa yang ingin kaukatakan, Momota-kun? Apakah kau mencoba mengatakan bahwa aku menceraikan mantan suamiku adalah kesalahan?” Kisaki-san mengerutkan kening dan terdengar sedikit kesal.

“Tidak, bukan itu maksudku sama sekali.” Aku menggelengkan kepalaku dengan panik. “Aku tidak mencoba untuk berkhotbah kepadamu. Hanya saja, akhir-akhir ini aku banyak berpikir tentang apakah memang ada yang namanya belahan jiwa ….”

“Belahan jiwa ….”

“Pada akhirnya, kupikir ini masalah bagaimana kau mendefinisikan kata ‘belahan jiwa’, tapi … aku tidak berpikir bahwa jenis belahan jiwa yang dipikirkan semua orang, di mana jika kau menikahi mereka kebahagiaanmu adalah hal yang pasti, benar-benar ada.”

“….”

“Ayahku memberitahuku sesuatu sejak lama.”

“Shigeru-san melakukannya?”

“Dia memberitahuku apa yang kaupilih dalam hidup sebenarnya kurang penting dari yang kaupikirkan,” kataku, mengingat apa yang ayahku katakan padaku selama tahun ketigaku di bangku SMP.

Post a Comment

0 Comments