Choppiri Toshiue Jilid 6 Epilog

Setelah festival berakhir, Orihara-san dan aku meninggalkan sekolah dan berjalan bersama saat matahari mulai terbenam.

“Sepertinya Ura dan Ibusuki … telah memutuskan bahwa mereka akan pergi keluar bersama.”

“Apa, sungguh?!”

“Aku baru saja mendapat pesan dari mereka berdua. Sepertinya Ura-lah yang mengajaknya kencan, dan Ibusuki bilang oke.”

“Oh wow, bagus sekali! Aku sangat senang untuk mereka …. Ura-kun benar-benar melakukan yang terbaik.” Orihara-san memiliki senyuman tulus di wajahnya.

Ali juga sangat senang. Kau melakukannya dengan baik, Ura.

“Jadi, Ibusuki-san juga menyukai Ura-kun, ya?”

“Kelihatannya memang seperti itu.”

“Meski mereka sering bertengkar, menurutku mereka benar-benar pasangan yang serasi. Kupikir mereka pasti akan menjadi pasangan yang serasi.”

“… Semoga.”

“Hah? A-Apa maksudmu?”

“Yah, maksudku …. Sepertinya sudah ada masalah.” Aku menunjukkan pada Orihara-san pesan dari Ura di smartphone-ku yang berbunyi, “Selamatkan aku, Momo! Wanita bodoh ini berbicara tentang mengumumkan hubungan kami kepada seluruh kelas di after-party! Apa yang harus kulakukan?! Cepat datang selamatkan aku! Kita berteman, kan?! Kita berteman, kan?!”

“W-Wow … Aku tidak tahu harus berkata apa kecuali wow ….”

“Sepertinya mereka sedang menghadapi masa sulit.” Aku baru saja mengiriminya stiker dan kemudian mengalihkan smartphone-ku ke mode senyap.

Semoga berhasil, Ura. Tidak ada lagi yang bisa kulakukan. Yang tersisa hanyalah melakukan yang terbaik sebagai pacar.

“Omong-omong soal after-party … kelasmu tidak mengadakannya, Momota-kun?”

“Tidak. Rupanya, sebagian besar kelas tahun pertama tidak mengadakannya. Menurutku kelas Ura hanya melakukannya karena mereka benar-benar berkumpul sebagai satu kelas untuk festival.”

“Oh begitu. Itu bagus.”

“Bahwa kelasku tidak mengadakan after-party?”

“Hah? Uh, maksudku … jangan khawatir!” kata Orihara-san yang kebingungan dan melambaikan tangannya.

“Omong-omong, Orihara-san, bukankah sebaiknya kau segera pulang?” Kami telah berjalan jauh dari sekolah. Karena Orihara-san telah memarkir mobilnya di tempat parkir pengunjung, kami harus kembali ke tempat kami datang. Karena matahari mulai terbenam, kupikir sudah waktunya.

“A-Ayo jalan sedikit lagi. Oke? Ini akan baik-baik saja, kan?”

Aku tidak mungkin menolak permintaan seperti itu. Kami berjalan dengan santai, dengan dia memimpin sedikit, sampai kami tiba … di sana.

“Ini adalah …” Dia membawaku ke sebuah taman di jalan bawah tanah yang hanya memiliki bangku dan kotak pasir.

“Ini membawamu kembali, bukan?” Orihara-san berkata dengan suara muram.

“Kau ingin datang ke sini?”

“Ya. Sudah lama sejak kita berada di sini.”

Ada sesuatu yang hangat dan nostalgia mengalir di dadaku. Bagi kami berdua, ini adalah tempat yang sangat istimewa. Di situlah aku menikmati bekal makan siang Orihara-san setelah pertemuan pertama kami yang mengejutkan, dan di sanalah aku mengungkapkan perasaanku padanya.

“Wow, kotak pasir ini membawa kembali kenangan,” kata Orihara-san. Dia berlari menuju kotak pasir. “Di sinilah kau membuatkan istana pasir untukku, kan?”

“Ya, dengan bantuan Ura dan Kana …” Itu adalah istana pasir buatan tangan yang kami nyalakan dengan lampu Natal dari rumah. Itu ekonomis dan yang terbaik yang bisa kulakukan saat berusia lima belas tahun. Awalnya, rencananya adalah menyalakan pohon itu ketika aku menjentikkan jari setelah selesai membaca puisi yang dimulai dengan “Aku akan memantraimu.” Namun, lampunya menyala terlalu dini karena kesalahan. “Ada daya tarik tertentu di dalamnya. Saat itu malam hari, jadi entah bagaimana suasananya menyenangkan.”

“Tidak, itu dibuat dengan sangat bagus. Aku … benar-benar terharu, dan aku sangat bahagia hingga aku tidak tahu harus berbuat apa …” Dia memicingkan matanya dan tersenyum bahagia.

Aku juga memikirkan kembali malam itu. Rasanya seperti sudah lama berlalu, tapi juga seperti baru kemarin. Hubungan kami … hubungan terlarang kami antara anak berusia lima belas tahun dan dua puluh tujuh tahun dimulai sejak saat itu. Banyak hal yang terjadi setelah kami mulai berkencan, dan kami mengatasi banyak tantangan bersama. Banyak hal juga berubah. Namun … ada juga sesuatu yang tidak berubah. Sesuatu yang tidak berubah, tidak memudar, dan hanya menjadi lebih terang sejak malam itu ….

“… Hei, Momota-kun, karena kita sudah di sini, bagaimana kalau kita duduk di bangku sebelah sana?” Orihara-san menunjuk ke bangku yang dia duduki ketika aku menyatakan perasaanku padanya. Namun,aku tidak menerima tawarannya.

“Hime,” kataku sambil memanggilnya dengan namanya, yang jarang kugunakan karena aku masih belum terbiasa.

“Hah?” Orihara-san memasang ekspresi terkejut di wajahnya saat aku membuatnya lengah dan berlutut di depannya. Lalu aku meraih tangannya.

“Aku mencintaimu, Hime,” kataku sambil menatapnya. “Aku mencintaimu sejak pertama kali kita bertemu.”

Meskipun beberapa hal berubah, beberapa hal tetap sama. Meskipun beberapa hal menjadi lebih rapuh seiring berjalannya waktu, beberapa hal menjadi lebih kuat. Aku tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Namun, apa pun yang terjadi, aku ingin percaya bahwa perasaan yang aku sumpah pada malam itu dan yang kusimpan di hatiku tidak akan pernah berubah.

“Tolong, tetaplah di sisiku selama sisa hidupku. Tolong, jadilah putriku, dan jadilah putriku saja.” Aku merasa malu, tapi aku tidak bisa menghentikan perasaan yang meluap dari hatiku.

“Kaoru-kun …” Orihara-san menyebut namaku dengan ekspresi emosi yang meluap-luap di wajahnya. Dia tampak seperti hendak menangis saat dia menatapku. “Apakah kau … baru saja menyatakan cinta padaku lagi?”

“Kukira aku terinspirasi oleh kerja keras Ura.”

“… Ah, itu tidak adil … kau membuatku sangat bahagia lagi …” Orihara-san tersenyum. “Terima kasih … Aku sangat senang sampai-sampai aku bisa kehilangan diriku sendiri. Aku juga ingin selalu bersamamu, Kaoru-kun …” Dia tersenyum bahagia saat dia mengucapkan kata-kata yang lebih dari yang pantas aku terima. Suasananya terasa seperti seluruh dunia memberi kita berkah.

… Oke, sekarang adalah kesempatanku. Ini adalah waktu yang tepat untuk membacakan puisi yang telah kucurahkan sepenuh hati dan jiwaku. Puisi yang kuingat sejak malam pengakuan dosaku, puisi yang dihalangi di setiap kesempatan, hampir seperti oleh tangan tuhan yang tak kasat mata. Ya, aku merasa seperti aku bisa membacakan puisiku sekarang dan menciptakan pusaran emosi! Puisiku dimaksudkan untuk saat ini!

“O-”

“Tapi …” Saat aku mulai membacakan puisiku dan memulai kata seru “O,” Orihara-san meninggikan suaranya. Sekali lagi, puisiku digagalkan. Saat aku melihat ke arah Orihara-san lagi, aku bisa melihat ekspresi sedih di wajahnya.

“Kenapa … kau mengatakan itu sekarang?” Orihara-san berkata dengan ekspresi rumit yang sulit diungkapkan dengan kata-kata. Ada kesedihan dan kebingungan di sana, tapi pasti ada juga kebahagiaan …. Sungguh tampilan yang sulit sehingga aku tidak bisa menggambarkannya dengan tepat.

“Hah? Oh, maafkan aku. Apakah aku mengatakan sesuatu yang salah …?”

“… Tidak. Kau tidak melakukan kesalahan apa pun, Momota-kun. Aku benar-benar senang kau menyatakan cintaku lagi di tempat yang menyimpan begitu banyak kenangan untuk kita. Hanya saja … waktumu benar-benar buruk.”

Waktuku buruk?

Saat aku menjadi bingung, Orihara-san melepaskan tanganku dan merogoh tas sekolahnya, yang dia selempangkan di bahunya. Apa yang dia keluarkan adalah sebuket … mawar merah cerah.

“Hah? Apa? Ini ….”

“… Ini buket mawar. Itu sama seperti yang kau berikan padaku. Aku dapat ini untuk hari ini.”

“… I-Itu untukku?” Aku bertanya, bingung, dan Orihara-san mengangguk dengan tegas.

“Aku sedang berpikir untuk menyatakan perasaanku padamu hari ini ….”

“Apa? Menyatakan …?”

“Kau selalu menjadi orang yang menyatakan perasaanmu dan melamar, tapi aku belum melakukannya, kan? Itu sebabnya aku berencana mengejutkanmu dengan menyatakan perasaan padamu hari ini.”

“Sebuah kejutan … Tunggu, itukah sebabnya kita datang ke sini ke jalan bawah tanah?”

“… Ya. Itu semua sudah direncanakan. Aku membawamu ke taman ini, dan aku akan menyatakan padamu dengan karangan bunga yang telah kusiapkan ini …” Orihara-san mengeluh dengan ekspresi penuh amarah dan kesedihan yang tidak bisa dituju.

“Yang tersisa hanyalah membuatmu duduk di bangku itu sehingga aku bisa mengejutkanmu dengan berlutut dan memberimu karangan bunga ini sementara aku mengatakan sesuatu yang mengharukan untuk menciptakan pusaran emosi … Kenapa malah kau yang harus menyatakan cinta dulu?!” Orihara-san berkata dengan sungguh-sungguh dengan air mata berlinang. “Kenapa kau selalu seperti itu, bahkan di saat seperti ini, Momota-kun? Semua yang kau lakukan terlalu keren …! Kau harus merendahkan diri menjadi seorang pangeran ….”

Aku tidak tahu apakah dia marah padaku atau memujiku. Tapi sungguh, aku tidak percaya Orihara-san menyiapkan kejutan seperti itu untukku. Juga … aku tidak percaya aku merusaknya demi dia.

“Oh, maafkan aku ….”

“… Tidak, aku tidak ingin kau meminta maaf … kau tidak melakukan kesalahan apa pun, Momota-kun. Ugh… Kenapa jadinya seperti ini?”

“Serius, kenapa jadi begini …?” Kami berdua meratap, tapi beberapa detik kemudian ….

“… Pfft!”

“Ha ha ha!” Kami berdua tertawa; sungguh lucu untuk tidak melakukannya. Selain itu, kami berdua sangat bahagia.

“Ha ha. Wow. Kita tidak bisa menyatukannya, bukan?”

“Itu benar.”

“Kami juga pernah melakukan ini sebelumnya. Apakah kau ingat? Pada kencan pertama kita, aku memakai seragam sekolah yang serasi denganmu, tapi kau memakai jas yang serasi denganku.”

“Aku ingat. Aku ingat karena ini pertama kalinya kita berpegangan tangan.”

“Ya, itu benar.”

Aku tidak akan pernah melupakannya. Kami telah melakukan hal seperti ini berulang kali. Kami percaya bahwa kami saling memperhatikan, lalu sebelum kami menyadarinya, kita menutupi kesalahan kami sendiri, menderita dan menjadi frustrasi, gagal, tidak selaras, dan mengubah situasi menjadi kegagalan. Selalu seperti ini sejak kami mulai berkencan.

“Menyenangkan seperti biasanya, ya?”

“… Ya,” kataku dan mengangguk dengan tegas. Itu menyenangkan. Itu terlalu menyenangkan. Aku sangat bahagia setiap hari sehingga aku tidak bisa menahan senyum. “Baiklah, Orihara-san, bisakah kita segera kembali?”

“Tentu.”

Aku mengulurkan tangan, dan dia secara alami memegangnya. Awalnya berpegangan tangan membuat jantung kami berdebar kencang, namun kini sudah menjadi hal yang wajar bagi kami. Namun, kegembiraan ini tidak akan hilang begitu saja. Tak peduli apa yang terjadi mulai sekarang, aku ingin hidup tanpa kehilangan perasaan ini, dan kupikir Orihara-san mungkin juga memikirkan hal yang sama. Tidak ada kebahagiaan yang lebih besar dari emosi yang aku rasakan melalui kehangatan tubuhnya.

Aku tidak tahu seberapa besar pertumbuhanku sebagai seorang pacar selama enam bulan terakhir. Aku juga tidak tahu apakah kedepannya akan ada kendala yang lebih besar lagi dari apa yang sudah kami atasi selama ini. Namun, semuanya akan baik-baik saja. Aku yakin kami akan baik-baik saja. Aku tidak punya bukti apa pun, tapi entah kenapa itulah yang kupikirkan.

Orihara-san. Orihara Hime-san. Dia sedikit lebih tua dariku, tapi dia pacarku yang sangat manis, dan mulai sekarang, aku akan berjalan di sisinya.

Post a Comment

0 Comments