Magian Company Jilid 6 Kata Penutup

Kata Penutup

Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Anda semua atas kesabaran Anda hingga saat ini. Dengan ini, [Magian Company 6] telah dikirimkan. Saya harap Anda menikmatinya.

Saya yakin jika Anda adalah seorang penulis karya yang berhubungan dengan ilmu gaib, dan bahkan jika Anda mengambil bagian sebagai penulis, jika Anda memiliki minat sedikit pun pada ilmu gaib, Anda mungkin pernah tertarik pada peradaban prasejarah pada suatu waktu dalam hidup Anda. Dan dengan pemikiran bahwa peradaban maju telah terbentuk pada zaman prasejarah, Anda pasti bertanya-tanya mengapa tidak ada bukti peradaban seperti itu yang ditemukan.

Sungguh mengejutkan betapa cepatnya jejak peradaban modern memudar dan hilang. Seperti yang diketahui banyak orang, media penyimpanan elektronik tidak bertahan lama seperti dokumen yang ditulis di atas kertas dan tinta; punya kertas dan plastik dan yang diperlukan hanyalah nyala api kecil, dan semuanya mudah terbakar. Yang tersisa setelah puluhan ribu tahun hanyalah monumen batu yang sudah usang. Peradaban-peradaban selanjutnya akan melihatnya dan mengira bahwa peradaban prasejarah baru mencapai tahap pencatatan sesuatu pada monumen batu.

Bangunan yang terbuat dari besi dan beton akan rusak dalam waktu yang tidak lama lagi ketika peradaban tidak ada lagi. Cuaca beton, besi berkarat, dan semuanya hancur. Dalam 10.000 tahun, tidak akan ada yang tersisa selain tanah yang kaya akan kapur dan zat besi. Seperti ini, peradaban modern kita yang maju akan hilang tanpa jejak, meninggalkan peradaban berikutnya yang telah bangkit dari waktu ke waktu hanya menemukan reruntuhan batu yang tertinggal untuk menilai tingkat peradaban kita.

Ini hanyalah salah satu contoh tanggapan. Namun, saya mendukung kasus jawaban lain yang juga umum. Artinya, peradaban prasejarah bisa saja dibangun di atas landasan yang berbeda dengan peradaban modern. Anda bisa menggambarkannya sebagai teori peradaban spiritual yang maju. Menurut saya yang ini lebih populer di dunia penulisan kreatif.

Hal yang baik tentang teori ini adalah tidak perlu merenungkan terlalu dalam mengapa tidak ada reruntuhan yang tersisa. Tidak mengherankan mengapa tidak ada reruntuhan yang tersisa jika peradaban tersebut mengandalkan sihir dan/atau kekuatan supernatural.

Selain itu, kekuatan para dewa dalam mitos dan legenda dapat dianggap sebagai teknologi peradaban spiritual yang maju, dan latarnya dapat diperluas dengan berbagai cara. Saya yakin ini adalah salah satu pokok fantasi modern.

Dalam narasi ini, Shambhala adalah sejenis peradaban prasejarah yang didasarkan pada teknologi spiritual canggih. Media perekamnya didasarkan pada susunan komponen-komponen pada batuan dan urutan ikatan antar molekul. Dan ini akan terbaca dengan “sihir”. Berbagai tablet batu yang muncul sepanjang karya diatur dengan cara ini.

Ide tentang tempat berlindung pada zaman es diilhami oleh karya Graham Hancock [Sidik Jari Dewa-Dewi] yang diikuti dengan serangkaian tulisannya. Namun perlu saya catat bahwa saya belum membaca seluruh tulisan Mr. Hancock. Saya terutama mengacu pada [Sihir Dewa-Dewi] dan [Prasejarah Umat Manusia]. Fakta bahwa cerita selanjutnya terjadi di AS adalah karena pengaruh [Prasejarah Umat Manusia], jika Anda mau.

Pindah ke topik lain. Telah diterima secara umum bahwa menggambarkan panas tinggi yang dialami pesawat ruang angkasa dan meteoroid di atmosfer sebagai akibat dari “panas gesekan” adalah suatu kesalahan. Panas yang tinggi tersebut disebabkan oleh kompresi adiabatik. ──Ya, saya tidak membantah hal itu. Tapi bukankah itu seperti mengatakan “panas dihasilkan oleh panas”? Bukankah suhu dan tekanan gas setara dari segi interaksi antar molekul gas? Ya, saya bukan spesialis, jadi saya tidak begitu tahu ….

Secara intuitif Anda akan berpikir bahwa jika kita menelusuri penyebab kompresi, gagasan utamanya adalah gesekan cairan antara pesawat ruang angkasa atau meteorit dan atmosfer. Jika demikian halnya, apakah salah jika menyebut suhu tinggi akibat kompresi adiabatik sebagai “panas gesekan”?

Saya memikirkan hal ini selama penulisan jilid ini, tapi saya ngelantur.

Oleh karena itu, saya berharap dapat bertemu lagi di jilid 7. Sekali lagi terima kasih banyak telah membaca.

 

(Satou Tsutomu)

Post a Comment

0 Comments