Futagoma Jilid 1 Bab 7

Bab 7 Keduanya Kembar …?

 

Dua puluh menit setelah ciuman pertama mereka dalam hidup, mereka bertiga tiba di sebuah restoran bernama ‘Dining Canon gaya Barat.’

Tempat ini sudah ada sekitar tiga tahun, dan Sakuto sesekali mengunjunginya bersama bibinya Mitsumi.

Awalnya, pemilik restoran ini bekerja di industri film, jadi pencahayaan dan aksesori bergaya yang menghiasi interiornya sepertinya merupakan barang yang digunakan di beberapa film.

Tentu saja, ini bukan hanya tentang dekorasinya yang menawan.

Makanan dan hidangan penutupnya lezat dan bereputasi baik, dan pelanggan setianya selalu ada.

Meskipun hari ini hari kerja, tapi hampir penuh.

Di sudut restoran yang menyenangkan ini, Sakuto benar-benar pucat.

Hikari, salah satu dari si kembar dan sang kakak tampak cukup ceria dan tersenyum.

Di sisi lain, sang adik, Chikage, cukup kesal. Setiap kali mata mereka bertemu, dia melotot tajam, jadi Sakuto berusaha sekuat tenaga untuk tidak melihat ke arahnya.

“Kalau begitu, izinkan aku memperkenalkan diriku lagi. Aku Usami Hikari. Baiklah, Chii-chan, giliranmu.”

“Aku Usami Chikage …. Se-nang ber-te-mu de-ngan-mu!”

Sakuto mengerang, ‘Ugh.’

“Aku Takayashiki Sakuto …. Sungguh, aku tak tahu harus berkata apa … aku minta maaf atas kesalahpahaman kalian berdua ….”

Saat Sakuto membungkuk dalam-dalam, Hikari dengan riang menyuruhnya mengangkat kepalanya.

“Kami sudah tahu sejak awal bahwa Takayashiki-kun salah paham.”

“Apa? Lalu kenapa kau tidak memberitahuku?”

“Apakah ini sebuah eksperimen untuk melihat apakah kau akan menyadarinya? Seperti hal-hal di YouTube.”

“Ah …. Lelucon tukar kembar ….”

Hikari tertawa seperti anak kecil yang kenakalannya ketahuan. Namun sayangnya, hal-hal tersebut sudah melampaui lingkup lelucon belaka pada saat ini.

“Bagaimana kau menemukan rasa ciuman dengan Hii-chan?”

“Hentikan!”

Saat Sakuto dengan putus asa menutup telinganya seolah ingin melarikan diri dari kenyataan, Chikage menghela napas dengan kejengkelan.

“Hii-chan, kau juga! Bagaimana kau bisa berpura-pura menjadi aku!”

“Nahaha, aku bertanya-tanya kapan dia akan menyadarinya—Maaf.”

Hikari tertawa, tapi saat melihat wajah marah Chikage, dia segera menyadari bahwa itu bukan bahan tertawaan.

Sebenarnya itu tidak lucu, dan yang paling tidak menganggap ini lucu adalah Sakuto.

“Huh …. Jadi, lelucon itu berarti kau tidak benar-benar menyukai Takayashiki-kun, 'kan?”

“Enggak, aku menyukainya.”

““Apa!?””

Sakuto dan Chikage sama-sama terkejut.

“Iya? Karena aku sudah menyukainya sejak awal. Mungkin itu cinta pada pandangan pertama?”

“I-itu hanya kebingungan sesaat! Hii-chan, bangun!?”

“Ehh~? Tapi tahukah kau, setelah banyak menyentuh dan memastikan, aku menyadari, ‘Ah, aku sangat menyukai orang ini.’ … Jadi, aku hendak mengungkapkan leluconnya, tapi tiba-tiba dia memelukku dan menciumku …. Ehehe~”

Hikari mengenang dengan gembira, sambil melamun memegangi pipinya.

Sebaliknya, setiap kali Chikage mendengar kata ‘menyentuh’, ‘memeluk’, dan ‘mencium’, dia mengalihkan pandangannya dengan tajam ke arah Sakuto.

Matanya terbuka lebar sambil terlihat di tatapan berkata ‘Heh, begitukah? Heh’.

‘Seram’. Sakuto mengerang lagi. Lalu, dia mulai memilah fakta dalam benaknya.

Yang pertama menyatakan cinta adalah sang adik, Chikage. Orang yang dia putuskan untuk dicium adalah sang kakak, Hikari.

Dia telah melalui pernyataan cinta dan ciuman, tapi tidak dengan orang yang sama.

(Begitu, aku tidak mengerti ….)

Itu sepenuhnya salahnya karena tidak menyadarinya, tapi situasi ini terlalu serius untuk dianggap hanya sekadar lelucon atau candaan.

Dia bertanya-tanya apakah ada video YouTube tentang cara menghadapi situasi seperti itu.

“Tapi, soal apa yang terjadi selanjutnya … apa yang ingin kau lakukan, Takayashiki-kun? Karena kau menciumku, apakah itu berarti kau akan berkencan denganku?”

Tidak dapat menahan diri, Chikage menyela.

“Tunggu sebentar. Aku orang pertama yang menyatakan cinta! Aku berhak berkencan dengannya!”

“Apa maksudmu dengan ‘berhak’?”

“Tapi … awalnya, Takayashiki-kun menyatakan cinta pada Hii-chan karena dia salah mengira dia adalah aku, 'kan!? Pernyataan, pelukan, ciuman, semuanya seharusnya untukku!”

“Tapi, di arcade, dia bilang aku manis … dan dia menyukaiku, 'kan?”

Tiba-tiba, mata Chikage membelalak saat dia menatap Sakuto.

‘Seram, seram.’

“Ah, enggak, bukan itu …. Memang benar aku bilang senyummu manis, tapi saat aku bilang aku menyukaimu, maksudku aku menyukai orang yang bersungguh-sungguh dalam segala hal ….”

Saat Sakuto menjelaskan hal ini, Hikari tersenyum dan menyeringai.

Sepertinya Hikari sengaja mengeluarkan kata-kata Sakuto di luar konteks demi kenyamanan Hikari.

“Tapi, aku sudah melakukan berbagai hal …. Seperti sebuah keadaan yang harus dihadapi?”

“K-kau belum memberikan tubuhmu, 'kan!?”

Lalu Hikari tampak bingung, ‘Apa?’

“Ya? Kupikir aku mengatakan ‘menyentuh’ tadi …?”

“Apa? … Mustahil! Jadi, maksudmu kau sudah …! Awawa …!?”

“Cuma bercanda, kami belum melakukan hal seperti itu. Belum.”

“Hei Hii-chan! Apa yang membuatmu ingin aku katakan—!”

“Chii-chan lah yang membiarkan imajinasinya menjadi liar dengan pikiran nakal, 'kan?”

Hikari menertawakannya saat Chikage merona merah dan mulai marah, Sakuto mengerang dalam hati, ‘Ugh—’

Apa yang aku dengarkan? Tidak, apa yang harus kulakukan dalam situasi ini?

Pencarian web sederhana tidak akan cukup—Pikirannya semakin kacau.

“Jadi, Takayashiki-kun, kau ingin berkencan dengan siapa? Kalau itu aku … ehehehe♪”

Hikari lalu menatapnya nakal, menyatukan belahan dadanya.

“A-aku akan bekerja lima kali lebih keras dari biasanya …!”

“Bekerja lima kali lebih keras …? Apa maksudmu …?”

“I-itu artinya … Takayashiki bisa melakukan apa pun yang dia mau!”

Chikage berseru, wajahnya merona merah.

Sakuto dengan gugup melihat sekeliling restoran. Orang-orang dari segala usia, baik pria maupun wanita, mengarahkan berbagai macam tatapan padanya.

Mata cemburu, mata kebencian, mata yang seolah berkata ‘binatang buas ini!’

… Campuran aura negatif menciptakan suasana yang berat dan menindas.

“Kalian berdua … ayo berhenti, kita membuat masalah di restoran ….”

“Kalau begitu putuskan, bukan?”

“Ya, tolong putuskan!”

Ini adalah—masalah.

Ada sesuatu yang harus dia sampaikan terlebih dahulu.

“Um, ini mungkin agak aneh untuk dikatakan, tapi ….”

Si kembar memiringkan kepala mereka bersamaan, bingung—

“Aku menyukai kalian berdua.”

Dan dengan itu, Sakuto mengaku pada kedua orang kembar itu sekaligus.

Tentu saja, keduanya—

““Eeeeh——————!?””

Mereka terkejut.

Dia mengharapkan reaksi ini, tapi itu adalah kebenaran dan kesimpulan, jadi mau bagaimana lagi.

Mencoba menjaga ketenangannya, Sakuto memutuskan untuk menyampaikan perasaannya kepada masing-masing si kembar secara individu.

“Pertama, soal Chikage-san …. Aku dengar kau menyukaiku sejak SMP, tapi sebenarnya, aku mulai sadar akan dirimu sejak saat itu.”

“Eh!? B-begitukah …!?”

Sakuto mengangguk malu-malu.

“Kita saling kenal dari sekolah yang sama, dan aku mengagumimu karena keseriusan dan pekerja kerasnya. Aku selalu ingin akrab denganmu. Aku memiliki sesuatu seperti kekaguman, dan aku menghormatimu. Selain itu, menurutku kau cantik dan imut—”

“Um, tunggu, Takayashiki-kun, hentikan, hatiku berdebar-debar!”

“—dan, setelah berbicara denganmu, kupikir kau adalah orang yang menarik dan aku ingin mengenalmu lebih baik. Itu sebabnya aku sangat senang saat kau menyatakan cinta padaku.”

“S-senang!? Tak kusangka kau menganggapku seperti itu ….”

Chikage menjadi sangat merah hingga dia tampak seperti uap yang keluar dari kepalanya, sambil membungkuk dalam-dalam.

“Adapun Hikari-san—”

“Oh, Hikari saja tak apa.”

“Ah, oke. Lalu Hikari. Soal Hikari, tidak hanya menyenangkan bersamamu, tapi ada kedalamannya …. Menurutku kau adalah seseorang yang bisa memahami perasaanku. Meskipun singkat, segala sesuatu tentangmu meninggalkan kesan yang kuat untukku.”

Hikari mengangguk dan tersenyum saat dia mendengarkan.

“Jadi, maksudku, setelah berbicara dengan Hikari, aku mendapati diriku tertarik padamu. Kau memberiku energi, dan kau telah mengubahku. Kau tampak riang tetapi sebenarnya serius, dan menurutku kau mungkin memikirkan banyak hal. Itu sebabnya aku ingin tahu lebih banyak tentangmu.”

“Ehehehe~, aku senang … aku senang aku jatuh cinta pada Takayashiki-kun, dan ciumannya juga indah ….”

Sakuto sekali lagi berbicara pada keduanya.

“Jadi, faktanya aku jadi menyukai kalian berdua. Tapi yang paling penting adalah, aku tidak jatuh cinta pada kalian berdua hanya karena kalian kembar atau satu set. Aku menyukai Chikage-san dan Hikari apa adanya.”

Si kembar saling memandang dengan tenang, lalu kembali menatap Sakuto.

“Tapi, kalau begitu … kita harus memutuskan masa depan, 'kan?”

“Ya, mau bagaimana lagi kalau aku jatuh cinta pada kalian berdua ….”

Sakuto mengangguk dengan serius. Lalu, mata si kembar yang penuh harap tertuju pada Sakuto.

Pada titik ini, sepertinya hanya ada satu jalan untuk Sakuto—

“Jadi aku sudah memutuskan … aku tidak akan berkencan dengan kalian berdua! Maaf!”

““Eeeeh———!?””

Si kembar kaget saat Sakuto menundukkan kepalanya.

“Kenapa? Apa aku, eh, mengatakan sesuatu yang salah …?”

“Kenapa bisa berakhir seperti itu!? Kau bilang kau menyukai kami, 'kan!?”

“Itu benar! Kau salah menggunakan ‘jadi aku sudah memutuskan’! Setidaknya kau harus memilih salah satu dari kami!”

“Tapi, kalian tahu—”

Sakuto menggaruk bagian belakang lehernya, terlihat gelisah.

“Ini adalah kesimpulan yang aku dapatkan setelah memikirkan kalian berdua ….”

“Apa maksudmu?”

“Yah, aku bisa memilih salah satu di antara kalian. Tapi, bagaimana dengan yang lainnya?”

“Enggak mungkin.” “Mustahil.”

Si kembar saling melotot tajam.

“Lihat? Inilah yang kumaksud ….”

““Ah ….””

“Tidak masalah jika itu orang asing, tapi kalian kembar, satu keluarga. Hidup bersama setelah itu akan sulit, bukan?”

Kedua saudari itu memahami pikiran Sakuto dan menunduk dengan canggung.

“Jadi, kupikir, meski bukan sebagai kekasih, mungkin setidaknya kita bisa menjadi teman.”

Dia telah memikirkannya dengan tenang, dan ini adalah kompromi untuk menjaga hubungan pada tingkat itu.

Tentu saja, masih ada sisa perasaan, tapi Sakuto berpikir bahwa waktu pada akhirnya akan menyelesaikannya.

“Tapi, aku sudah menyatakan cinta ….”

“Kita bahkan berciuman ….”

“Tunggu, tunggu …. Apa? Kalau dipikir-pikir lagi, aku belum pernah dicium!?”

“Ah … aku juga belum mendapatkan pengakuan yang pantas, 'kan …?”

Suasana mulai berubah tidak menyenangkan. Atau lebih tepatnya, pembicaraan kembali ke titik awal. Merasakan suasana yang tidak menyenangkan, Sakuto sedikit mundur.

“Ciuman itu seharusnya menjadi milikku yang pertama! Aku menyatakan cinta padanya! Dan aku menyukainya sejak SMP!”

“Hmm? Tapi aku Onee-chan, 'kan?”

“Enggak masalah! Perbedaannya cuma lima belas menit!”

“Juga, saat dia memelukku erat di stasiun …. Fufu, aku cuma bisa tersenyum ketika mengingatnya ….”

“Mugyaa——————!”

Saat kedua saudari itu memulai apa yang tampak seperti perkelahian, Sakuto memegangi kepalanya dengan tangannya, jengkel.

Secara bersamaan, dia menyimpulkan bahwa dia sama sekali tidak bisa memilih salah satu dari yang lain.

“Beri aku bibir itu!”

“Apa yang bakal kaulakukan!?”

“Kalau aku mencium Hii-chan, rasanya seperti aku mencium Takayashiki-kun, 'kan!?”

“Bukan begitu cara kerjanya! Ciuman tidak langsung apa itu!? Tunggu, berhenti! Jangan ditimpaー!”

Sakuto sempat berpikir bahwa bertanya langsung kepada orang di depannya akan lebih baik, tapi itu jelas melanggar moralitas.

Itu adalah pemikiran yang buruk. Tidak, situasi ini sudah menjadi yang terburuk.

Sakuto memegangi kepalanya lagi dengan tangannya, tapi kemudian—

“Mengerti! Bagaimana dengan ini, Takayashiki-kun—”

Saat itu, Hikari mendapat gagasan aneh dan menoleh pada Sakuto.

Itu mungkin hanya alasan untuk menghindari ciuman Chikage, tapi dia memutuskan untuk mendengarkannya—

“Kenapa tidak menjadikan kedua orang kembar ini sebagai pacarmu?”

Itu tentu saja sebuah pilihan—tapi itu bukan pilihan yang layak.

Mendengar saran ini, Sakuto dan Chikage terkejut, tapi Hikari dengan sopan membungkuk.

“Jadi, terima kasih karena pada akhirnya memilih kami berdua. Tolong jaga aku dan Chii-chan mulai sekarang?”

“Tunggu sebentar, Hikari …. Masih terlalu dini untuk membuat keputusan akhir ….”

Sakuto menggerakkan telapak tangan kanannya ke depan sebagai isyarat berhenti.

“Sekarang kita adalah pacarnya, haruskah kita memanggil Sakuto-kun dengan ‘Darling’?”

“Ah, um …. Kenapa diakhiri dengan ‘Darling’? Tidak, maksudku, bukankah Chikage akan menentangnya? — 'Kan?”

Ketika Sakuto meminta persetujuan, Chikage mengerang seolah menahan diri.

“Aku juga … merasa … yah, mungkin tidak kalau itu adalah gadis lain, bukan, tapi karena itu Hii-chan, karena itu Hii-chan——Ughh … tapi itu lebih ‘tidak’ daripada ‘ya’ ….”

“Tentu saja lebih tepat ‘tidak’ daripada ‘ya’! Kau tidak bisa berkompromi hanya karena dia kakakmu! Jangan ragu! Kau bukan gadis seperti itu!”

“Kalau Darling berkata begitu ….”

“Apa kau mengatakan ‘Darling’!?”

Benar-benar kekacauan. Chikage sepertinya siap memasuki hubungan tiga orang.

Sebaliknya, sepertinya tidak ada yang mau mundur.

‘Apa yang harus dilakukan dalam situasi ini?’ dia bertanya-tanya.

‘Lebih penting lagi, apakah Chikage baik-baik saja dengan ini?’ Mudah-mudahan, dia tidak patah semangat karena situasi yang tidak masuk akal ini.

“Tunggu, hentikan, ini bergerak terlalu cepat untuk diikuti …. Bisakah kau memberiku waktu untuk menyelesaikan masalah ini?”

Pikiran Sakuto berputar tapi berlawanan arah dari biasanya.

Begitu, aku tidak mengerti——tidak, tentu saja itu tidak masuk akal. Tidak menurut standar akal sehat apa pun.

“A-aku pikir usulan H-Hikari sangat menarik …. Tapi menurutku itu bermasalah dari sudut pandang akal sehat …. Bukankah begitu, Chikage-san?”

“Panggil aku Honey.”

“Uh, aku tidak akan memanggilmu seperti itu … untuk saat ini, apa kau baik-baik saja, Chikage-san?”

Khawatir dia akan kewalahan dengan situasi yang tidak masuk akal ini, Sakuto dengan hati-hati mengamati Chikage, yang sepertinya sudah mendapatkan kembali ketenangannya.

“Tapi … kalau Takayashiki-kun punya dua pacar, dan kita berdua akhirnya berbagi pacar yang sama, bukankah itu … semacam masalah jika dilihat dari sudut pandang akal sehat?”

“Itu benar! Poin bagus, Chikage-san!”

Sakuto mengepalkan tangannya tanda setuju.

“Tapi maksudku, ‘Apa gunanya membawa akal sehat ke dalam situasi yang tidak masuk akal ini?’ ~bukankah begitu?”

“Enggak, enggak! Itu enggak benar! Apa yang kau katakan, Hikari? Jangan membingungkan Chikage-san!”

“Eh~?”

“Jangan ‘Eh~?’ padaku! Menambahkan dua omong kosong bersama-sama masih menghasilkan omong kosong!”

“Hmm? Lalu mungkin kita harus mencoba memperbanyaknya? Atau … mengkuadratkannya?”

“Bagaimana kau melakukan itu!? Ajari aku perhitungan itu!”

Apa pun yang terjadi, batas ini tidak boleh dilewati.

“Apa Chii-chan mengkhawatirkan pendapat orang lain? Bisakah kau menyerah pada Sakuto-kun karena itu?”

“Tentu saja aku bi … aku enggak bisa! Aku enggak mau!”

Hikari tersenyum cerah.

“Kalau begitu, mari kita putuskan secara demokratis berdasarkan suara terbanyak?”

“Apa katamu?”

“Mereka yang mendukung kita bertiga berkencan, angkat tangan.”

Hikari mengangkat tangannya, diikuti perlahan oleh Chikage. Dua lawan satu——sudah diputuskan.

‘Enggak-enggak-enggak-enggak, aku tak bisa terpengaruh begitu saja seperti ini.’

Jika hal-hal yang tidak masuk akal menang, maka akal akan mundur.

Setidaknya harus ada satu orang yang terus menentang.

“I … Itu hanya tirani mayoritas!”

“Ini demokrasi, 'kan?”

“Pendapat minoritas harus dipertimbangkan! Dalam hal ini, itu aku!”

“Aku hanya ingin kita mencapai kesepakatan yang jelas dan menciptakan masa depan yang cerah dan bahagia.”

“Bagaimana dengan keinginanku!?”

Kemudian Hikari menelusuri bibirnya dengan jari kelingkingnya, dan ekspresi melamun muncul di wajahnya.

“Ciuman Sakuto-kun luar biasa … aku ingin melakukannya lagi ….”

“Uh!?”

“Chii-chan ingin melakukannya juga, 'kan?”

“Y-ya … aku-aku ingin … dan aku juga ingin dipeluk erat ….”

“——————!?”

Pada saat ini, tekad Sakuto benar-benar goyah.

Dia bahkan berpikir bahwa dia sangat lemah.

“Tidak, tapi tetap saja, kalau kau memikirkannya dari sudut pandang yang masuk akal ….”

“Tidak apa-apa kalau tidak ada yang mengetahuinya, 'kan?”

“Tidak, ini bukan hanya tentang itu … ini bisa menjadi masalah juga, tapi dari sudut pandangku, ini tentang berkencan dengan kalian berdua di waktu yang sama. Bukankah akan buruk jika ada perbedaan …?”

“Apa itu? Itu mudah.”

Hikari mengangkat jari telunjuknya dengan percaya diri.

“Yang perlu dilakukan Sakuto-kun hanyalah mencintai kami berdua secara setara.”

“Apa aku seorang Dewa!? Hanya Dewa yang bisa mencintai manusia secara setara!”

“Hmm … apa itu yang disebut respons ilahi?”

“Sama sekali tidak! Itu lebih buruk daripada tidak tulus!”

Sakuto memutar otaknya, tapi Hikari dengan cepat membalas, bergerak dengan kecepatan dua kali lipatnya.

Dia sangat ingin menghentikan alur pembicaraan ini.

Bolak-balik terus berlanjut, tapi akhirnya, Hikari menunjukkan ekspresi bermasalah.

“Hmm … menurutku itu ide yang bagus ….”

“Yah, benar, seperti yang dikatakan Takayashiki-kun, itu tidak tulus ….”

Dan dengan itu, Chikage juga tampak kembali ke sikapnya yang biasa.

Lega karena mereka kembali ke titik awal, Sakuto sedikit santai.

“Jika kita saling tulus, bukankah baik-baik saja? Tentu saja, jika kita berdua tulus, aku tidak melihat ada masalah.”

“Masalahnya bukan pada kita, tapi situasinya. Orang-orang di sekitar kita pasti menganggapnya aneh, bukan?”

“… Inagawa-san?”

“Tidak, aku tidak mengatakannya seperti itu. Tapi Junji-san pasti merinding, 'kan ….”

“Hmm …. Jadi, Chii-chan, yang kau khawatirkan bukanlah hubungan kita, tapi apa yang dipikirkan orang lain?”

“Uh … baiklah, ya, kira-kira seperti itu.”

Mendengar hal tersebut, Hikari sepertinya punya gagasan lain.

Mempertimbangkan alur percakapan sejauh ini, sepertinya tidak menjanjikan, tapi dia memutuskan untuk mendengarkannya——

“Hei, Chii-chan. Secara hipotesis, kalau kita berkencan dengan Sakuto-kun dan seseorang bertanya apakah kau punya pacar, apa yang akan kau katakan?”

“Eh? Menurutku … aku punya seorang pacar, kurasa. Aku tidak ingin berbohong ….”

Lalu dia berbalik untuk bertanya pada Sakuto.

“Hei, Sakuto-kun. Secara hipotesis, kalau kau berkencan dengan kami dan seseorang bertanya apakah kau punya pacar, apa yang akan kau katakan?”

“Uh, menurutku aku punya seorang pacar, tapi ….”

“Apakah menurutmu seseorang akan bertanya berapa banyak pacarmu?”

—Sakuto terkejut dengan pemikiran itu.

“Tidak, mereka tidak akan …. Biasanya, orang tidak bertanya tentang jumlah pacar ….”

“Benar. Jadi, inilah masalahnya. Kebanyakan orang, seperti kata Chii-chan, menganggap hubungan satu lawan satu, jadi mereka tidak akan menanyakan jumlahnya. Biarpun kita bertiga berjalan bersama, orang-orang tidak akan mengira kita sedang berkencan. Mereka mungkin mengira kau berteman dekat dengan anak kembar, 'kan?”

Sakuto mengangguk mengerti, tapi—

“Jadi maksudmu itu tidak akan ditemukan oleh orang lain? Tapi bagaimana jika seseorang bertanya padaku gadis seperti apa yang aku kencani, apa yang harus aku katakan dalam kasusku?”

“Masalahnya adalah—kau tidak mengatakan apa pun. Dengan kata lain, rahasiakanlah.”

“Apa? Tidak, tapi itu ….”

Bertanya-tanya apakah maksudnya tidak tersampaikan, Sakuto mencoba lagi menjelaskan apa arti akal sehat dan ketulusan.

Namun, Hikari, melihat wajah terkejut Sakuto dan Chikage, angkat bicara.

“Ada dua jenis kebohongan, secara umum——Kebohongan dan kebohongan yang tidak terucapkan.”

“Bagaimana keduanya berbeda?”

“Kebohongan adalah tindakan yang dapat menyakiti hati seseorang. Ada kebohongan yang baik, tapi tetap berdampak pada orang lain, orang luar. Contohnya, kalau kau menjalin hubungan tapi memberitahu orang lain bahwa kau lajang, itu bohong, dan bisa menimbulkan kemarahan atau kesedihan jika ketahuan nanti, bukan?”

Sakuto dan Chikage dengan cepat menyetujui hal ini.

“Hii-chan, bagaimana dengan kebohongan yang tak terucapkan?”

“Sederhananya, ini seperti sebuah rahasia. Itu internal, bukan eksternal … sesuatu yang kau bawa di dalam dirimu. Artinya, itu tidak berdampak pada orang lain, kurasa?”

Sakuto lalu menyela.

“Tapi bukankah menyimpan rahasia akan merugikan seseorang?”

“Itu masalah konteks. Baik atau buruk, kita hanyalah tiga orang yang menjalin hubungan. Apakah itu sendiri merupakan hal yang buruk?”

“Buruk …. Tidak, menurutku tidak buruk ….”

Argumen Hikari mempunyai kekuatan persuasif yang lebih dari cukup. Merahasiakan suatu hal yang buruk tentu dapat menimbulkan masalah bagi orang lain.

Namun, merahasiakan hal yang baik, atau sesuatu yang netral, tidak akan menyusahkan siapa pun.

Lagian, tidak salah jika seorang pria dan seorang wanita menjalin hubungan. Hubungan ganda mungkin menimbulkan pertanyaan moral seperti ‘tidak setia’ atau ‘perselingkuhan’.

Namun, pada akhirnya pihak lainlah yang menganggapnya sebagai masalah. Jika pihak-pihak yang terlibat menyetujui dan merasa puas, maka pihak lain tidak berhak ikut campur.

Rahasianya dibagikan di dalam grup, dan jika ada yang merasa bersalah karena menyimpannya, itu hanya diri mereka sendiri, dan sepertinya bukan sesuatu yang perlu merasa bersalah.

Argumen Sakuto dan Chikage tentang ketidaktulusan sudah terbantahkan, dan tidak perlu mengumumkan secara terbuka bahwa mereka sedang menjalin hubungan.

Jika ditanya, menjawab dengan “Itu rahasia” atau “Aku tidak ingin mengatakannya” tidak masalah. Yang penting adalah hubungan antara pihak-pihak yang terlibat.

Sekalipun mereka bertiga berpacaran, penting untuk memastikan bahwa mereka tidak bersikap tidak jujur satu sama lain.

Dengan kata lain, ini tentang menjaga hubungan yang seimbang.

Konsep kesetaraan adalah bagian yang paling menantang, namun cukup dengan berusaha semaksimal mungkin untuk saling berhadapan dengan tulus.

Oleh karena itu, dari sudut pandang Sakuto, ini mungkin dianggap ‘tidak setia’, tapi bukan ‘selingkuh’.

Lagi pula, istilah ‘tidak setia’ sendiri tidak menjadi masalah jika ada kesepakatan dan kesepahaman di antara keduanya.

Itu sebabnya—

“Begitu … itu tergantung padaku, ya ….”

Sakuto tersenyum masam.

“Itu benar. Ini tentang apakah Sakuto-kun bisa mencintaiku dan Chii-chan secara setara. Selebihnya tergantung apakah Sakuto-kun dan Chii-chan setuju, dan kemudian diskusi ini bisa diselesaikan.”

Chikage, yang merasa argumennya telah dibantah, memasang ekspresi pasrah.

“Chikage-san …. Kau memang luar biasa dalam beberapa hal, tapi Onee-san-mu memang hebat, ya?”

“Hii-chan itu genius …. Hmm? Apa maksudmu ‘dalam beberapa hal’?”

“Ah, enggak, bukan apa-apa …. Tapi apakah kau baik-baik saja dengan ini, Chikage-san? Aku mungkin akan menjadi pacar terburuk ….”

Chikage mengangguk dengan tegas.

“Jika saat ini kau yang terburuk, kau hanya bisa berkembang mulai sekarang. Menurutku, kau sama sekali bukan yang terburuk. Kalau aku bisa berkencan dengan Takayashiki-kun, aku akan merasakan yang terbaik!”

Mendengar dia berkata begitu keras agak memalukan untuk Sakuto.

Lalu dia menoleh pada Hikari——

“V!”

Dia dengan senang hati membuat tanda damai.

Dan dengan demikian, kedua orang kembar itu bertanya lagi pada Sakuto——

“Jadi, Takayashiki-kun ….”

“Maukah kau mencintaiku dan Chii-chan, si kembar, bersama-sama?”

Sakuto menarik napas dalam-dalam.

“Aku tidak yakin apakah aku bisa melakukannya, tapi … mari kita mencobanya.”

Jadi, dengan persetujuan dan pemahaman di antara mereka bertiga——

《Fakta bahwa kami bertiga berpacaran akan dirahasiakan.》  

Aturan ini ditetapkan.

***

Setelah meninggalkan Dining Canon gaya Barat, keadaan di luar menjadi gelap gulita.

Mereka bertiga berjalan menuju stasiun dengan Sakuto di tengahnya.

“Aku sangat lapar ….”

Saat Hikari mengusap perutnya sambil berjalan, Chikage terkikik.

“Ibu membuatkan makan malam untuk kita hari ini.”

“Ya, aku akan mencoba pulang … lapar ….”

Sakuto terkekeh saat melihat ke arah Hikari, lalu merasakan tarikan di lengannya yang lain.

“Um, Takayashiki-kun ….”

“Apa?”

“Tolong panggil aku Chikage.”

“Ah, kalau begitu panggil aku Sakuto ….”

“Kalau begitu, Sakuto-kun——Sakuto-kun ….”

Chikage tiba-tiba tersipu dan terkikik geli.

“Aku tidak pernah mengira kita akan berkencan bertiga …. Ini berbeda dari yang kubayangkan, tapi aku juga menantikannya.”

“Aku juga terkejut …. Ah, benar—”

Sakuto mengeluarkan pita Chikage dari sakunya.

“Ini, kau menjatuhkan ini. aku menemukannya di depan arcade.”

“Oh … syukurlah! Ini pita yang sangat penting untukku! Terima kasih!”

Chikage mengambil pita itu dan menempelkannya dengan lembut ke pipinya.

Lalu, Hikari tiba-tiba melangkah ke depan mereka. Sambil tersenyum, dia memeluk keduanya dari depan.

“Aku menyukai Sakuto-kun dan Chii-chan!”

“Apa yang merasukimu tiba-tiba?”

“Ada apa, Hii-chan?”

“Enggak ada alasan, mungkin pelukan bahagia?”

Hikari dengan polosnya memeluk mereka.

Sulit dipercaya dia adalah orang yang sama yang secara logis menjelaskan gagasan ketiga kencan tersebut beberapa saat sebelumnya.

“Ah, benar—”

Hikari membisikkan sesuatu ke telinga Sakuto dan Chikage.

“Tidak, itu sedikit memalukan…”

“Apa kita benar-benar harus mengatakannya?”

“Ehehehe, seperti pernyataan tekad?”

Merasa malu, Sakuto dan Chikage saling berpandangan namun pasrah karena tidak mampu melawan Hikari.

“Kita, dengan ini, bersumpah pada surga …!”

“Kita, eh, meski lahir di hari yang berbeda … tunggu? Hii-chan dan aku lahir di hari yang sama ….”

“Teruskan saja!”

“Ah, benar … uh … jadi, bersama-sama, kita bertiga, selama-lamanya …!”

“Ingin bahagia dalam cinta …! … sesuatu seperti itu?”

Apa yang harus mereka lakukan di pinggir jalan——itu sangat memalukan, tapi mungkin ini adalah ‘Sumpah Taman Persik’ mereka.

Mereka bertiga menatap langit malam.

Berharap kata-kata mereka menjadi kenyataan——bahwa mereka bertiga bisa bersama selamanya, mereka berharap ribuan bintang mengintip melalui celah di antara bangunan.

Post a Comment

0 Comments