Renegade Immortal Bab 93

Bab 93 Sekte Yin Mayat (2)

Wajah pria aneh itu tiba-tiba berubah. Dia melepaskan sembilan jimat dari tubuhnya, lalu melompat ke tempat Wang Lin berada. Dia merobek bola merah itu tanpa ragu-ragu dan meraih Wang Lin.

Wang Lin terbangun saat keduanya tiba. Dia menyadari kepanikan di wajah pria aneh itu dan membiarkan dirinya diseret turun dari patung.

Saat keduanya mendarat, pria aneh itu membuat segel dan meletakkan tangannya di atas patung itu. Sebuah portal hitam muncul dan pria aneh itu menyeret Wang Lin ke dalamnya.

Pada saat yang sama, delapan pilar cahaya menghilang dan patung itu perlahan-lahan mulai tenggelam kembali ke tanah.

Saat itu juga, tubuh pemuda itu mengeras. Tubuhnya tampak seperti mumi dan ekspresinya dingin. eZombi yang mengeluarkan bau busuk berdiri di sampingnya.

Pemuda itu menatap patung yang perlahan tenggelam itu. Dia menyebarkan kesadaran ilahi ke seluruh area, lalu pandangannya kembali ke patung itu.

Adapun Wang Lin, saat dia diseret ke dalam patung oleh orang aneh itu, dia menyebarkan kesadaran ilahinya dan mengungkapkan ekspresi terkejut.

Ruang di dalam patung itu tidak terlalu besar. Ada kristal putih yang melayang-layang dan ada orang batu hitam yang duduk di tengahnya.

Penampilan orang batu itu persis sama dengan bagian luar patung itu. Ada potongan garis ungu yang menghubungkan orang batu itu dengan patung.

Segera, tirai tipis muncul di ruangan itu. Cahayanya sedikit berfluktuasi dan menampilkan pemandangan dari luar.

Melalui tirai tipis, Wang Lin bisa melihat apa yang terjadi di luar. Dia kemudian menatap orang aneh itu dan segera menyadari betapa besarnya kebencian di matanya.

Pemuda itu berdiri di luar patung. Dia menatap patung itu dan perlahan berkata, “Guru, 100 tahun berlalu begitu cepat. Kali ini, kau tidak akan bisa melarikan diri!”

Wang Lin menarik napas. Dia berbalik dan menatap pria aneh itu. Dia bertanya, “Kau adalah gurunya?”

Pria aneh itu menatap kosong ke arah Wang Lin. Tepat pada saat itu, mata Wang Lin berbinar dan dia mengeluarkan cahaya hijau. Cahaya hijau melintas di angkasa dan tanpa ampun menerjang ke arah orang batu yang duduk di udara.

Sinar cahaya ungu tampak menghalangi pedang, tetapi pedang itu berteleportasi melewati cahaya ungu dan menusuk orang batu itu.

Raungan keras bergema di seluruh ruangan saat bola cahaya keluar dari orang batu itu. Wang Lin melambaikan tangannya dan pedangnya berbalik dan menembak ke arah bola cahaya.

Pria aneh itu akhirnya bereaksi dan matanya dipenuhi kecemasan. Dia menatap Wang Lin dengan kemarahan tersembunyi di matanya saat dia menunjuk ke arah pedang dan berteriak beberapa kali.

Wang Lin tercengang. Tepat pada saat itu, suara yang sangat serak keluar dari bola cahaya.

“Teman kecil, tolong jangan impulsif. Aku tidak bermaksud jahat. Akulah guru orang di luar…” Pada saat yang sama, sinar cahaya yang tak terhitung jumlahnya berkumpul dari segala arah di bola cahaya. Perlahan, bola cahaya itu berubah menjadi manusia kecil setinggi 1 kaki.

Orang kecil ini terlihat sangat lemah. Wajahnya pucat dan dia tampak seperti anak kecil. Orang kecil itu terus menghindari pedang hijau sambil menatap Wang Lin dengan wajah pucat.

Orang aneh itu mengeluarkan raungan marah dan hendak memblokir pedang terbang itu.

Wang Lin mundur beberapa langkah saat orang kecil itu berbicara. Dia melambaikan tangannya dan pedang terbang itu kembali ke sisinya. Pedang terbang itu mengelilingi Wang Lin dengan ujungnya mengarah ke orang kecil itu.

Orang aneh itu menghampiri pria kecil itu. Dia berteriak marah pada Wang Lin beberapa kali, matanya dipenuhi kekecewaan.

Orang kecil itu tertawa getir. Tubuhnya melayang dan mendarat di bahu orang aneh itu. Dia berkata, “Adai, jangan kasar pada tamu kita.”

Ekspresi orang aneh itu tiba-tiba mereda, tapi dia masih menatap Wang Lin dengan hati-hati.

Orang kecil itu menghela napas. Dia menatap Wang Lin dan dengan hangat berkata, “Teman kecil, tolong jangan gegabah, aku…”

Sebelum dia selesai berbicara, pria di luar mengucapkan kata yang aneh. Saat kata aneh itu keluar, seluruh patung bergetar dan berhenti turun.

Ekspresi orang kecil sedikit berubah. Tangannya membentuk segel saat dia mengeluarkan gas ungu. Saat gas ungu muncul, itu memasuki patung.

Mata patung itu memancarkan cahaya ungu dan terus turun.

Pemuda itu mendengus dingin. Dia meraih udara dan patung itu berguncang lagi. Itu mulai tenggelam lebih lambat. Pada saat yang sama, dia mengirimkan banyak segel, menyebabkan patung itu bergetar, tetapi patung itu tetap berdiri.

Orang kecil di dalam patung itu terlihat lega, tapi dia terlihat lebih lelah. Dia berkata kepada Wang Lin, “Patung ini bisa bertahan setengah jam di bawah serangan Amu, lebih dari cukup waktu bagiku untuk menceritakan kepadamu kisah di balik semua ini.”

Wang Lin tidak mengatakan sepatah kata pun saat dia menatap orang kecil itu.

Orang kecil itu menghela napas dan berkata, “Namaku Wu Yu. Apakah teman kecil pernah mendengar tentang Sekte Mayat?”

Ekspresi Wang Lin tetap normal dengan pedang kecil di sebelahnya saat dia menggelengkan kepalanya.

Wu Yu tersenyum pahit dan berkata, “Teman kecil tidak perlu waspada. Aku hanyalah Nascent Soul tanpa tubuh. Ditambah dengan penggunaan Energi Nascent yang tak terhitung jumlahnya selama bertahun-tahun, aku bukanlah ancaman bagimu. Pedangmulah yang hampir membunuhku.”

Mata Wang Lin berbinar. Setelah merenung sebentar, dia bertanya, “Siapa orang di luar itu? Apakah kau gurunya?”

Mata Wu Yu menunjukkan ekspresi tak berdaya. Dia menjawab, “Dia adalah boneka mayatku. Sayangnya, aku adalah salah satu leluhur sekte mayat. Sekte mayat memiliki aturan yang menyatakan bahwa setiap murid yang bergabung harus menemukan mayat untuk membuat boneka mayatnya sendiri.”

“Seiring dengan peningkatan tingkat kultivasi kami, boneka mayat juga akan tumbuh.”

Mata Wang Lin menyipit saat dia bertanya, “Boneka mayatmu memberontak?”

Wu Yu tersenyum masam. Dia mengangguk dan berkata, “Benar. Awalnya, dengan teknik yang digunakan, boneka mayat tidak akan pernah bisa memberontak. Sayangnya, aku datang ke tempat ini 300 tahun yang lalu, berharap dapat menggunakan energi Yin di sini untuk menembus Nascent Soul tahap awal. Aku tidak hanya gagal, tetapi boneka mayatku mengambil kesempatan itu untuk melukaiku dengan serius. Selama guncangan cederanya, dia bisa lepas dari kendaliku.”

Saat itu, patung itu mulai bergetar semakin keras. Orang kecil itu memperlihatkan ekspresi cemas dan dengan cepat melanjutkan, “Aku harus mundur untuk menyembuhkan lukaku, jadi aku tidak mengejarnya. 100 tahun kemudian, ketika lukaku membaik, aku menemukan boneka mayatku. Namun, dia berhasil mendapatkan kesadarannya sendiri dan bahkan mengalami pertemuan yang beruntung, menyebabkan dia memasuki Nascent Soul tahap menengah sebelum aku.”

“Aku tidak punya peluang, jadi aku menyerahkan tubuhku dan melarikan diri dengan Nascent Soul. Nascent Soul-ku mengalami luka berat dan bersembunyi di dalam patung ini sejak saat itu. aku terlalu takut untuk keluar. Zombie itu adalah tubuhku saat itu. Tampaknya telah memperoleh kesadarannya sendiri dalam 100 tahun di tempat ini.”

Wang Lin dengan dingin tersenyum dan berkata, “Omong kosong. Jika boneka mayat itu benar-benar seperti yang kau katakan, kenapa dia tidak pergi dan terus mencarimu?”

Wu Yu tersenyum masam. Dia ragu-ragu sejenak dan berkata, “Lupakan. Teman kecil, kau tidak tahu, tapi ini terkait dengan rahasia sekte mayat. Meskipun boneka mayat ini di luar kendaliku, aku masih memurnikannya selama ratusan tahun. Ia terhubung dengan jiwaku, jadi jika jaraknya lebih dari 100 kilometer dariku, ia akan mati.”

“Satu-satunya cara untuk memperbaiki masalah ini adalah dengan menelan Nascent Soul-ku dan menyegelnya di dalam dirinya. Hanya dengan melakukan itu dia akan benar-benar lepas dari kendaliku.”

Mata Wang Lin berbinar dan dia berkata, “Dia tidak pernah menemukanmu selama beberapa ratus tahun ini?”

Wu Yu menyentuh bagian dalam patung dan berkata, “Saat aku melarikan diri, aku tidak sengaja memasuki patung ini. Patung ini bisa menyembunyikan kehadiranku. Hanya dengan bantuan patung itu aku bisa bertahan.”

“Juga, setelah boneka mayat mencapai Nascent Soul tahap menengah, setiap kali keluar, ia perlu istirahat setelah beberapa saat. Setiap istirahat membutuhkan waktu sekitar 100 tahun. Itulah alasan lain kenapa aku belum makan.”

Ekspresi Wang Lin tenang saat dia perlahan bertanya, “Oh? Lalu kenapa kau tidak melarikan diri selama 100 tahun dia tertidur?”

“Aku telah mencoba melarikan diri berkali-kali, tetapi hutan ini dikelilingi oleh kabut yang sangat luas. Kabut ini sangat berbahaya bagi Nascent Soul. Aku tidak tahan untuk menyentuhnya sedikit pun. Boneka mayat tidak dapat menemukanku, tetapi aku tidak menyangka tubuhku akan mendapatkan kesadarannya sendiri. Dengan hubungan antara aku dan tubuhku, ia dapat menemukanku.”

“Juga, Adai melakukan semuanya sendiri dan membuat patung itu muncul untukmu, yang membuat mereka tertarik. Sayangnya, ini salahku sendiri. aku tidak bisa menyalahkan orang lain.” Wu Yu tersenyum masam dan melanjutkan:

“Teman kecil, Adai sudah memberitahuku tentang apa yang terjadi antara kau dan dia. Jika itu terjadi 300 tahun yang lalu, aku akan mencoba memiliki tubuhmu, tapi aku sudah menyia-nyiakan kesempatanku untuk mencoba memiliki Adai. Sekarang, aku tidak akan memiliki kesempatan lagi sampai aku mencapai Nascent Soul tahap menengah.”

Wang Lin tidak percaya sepatah kata pun dari apa yang dikatakan orang kecil ini, tapi ekspresinya tetap normal. Dia memandang orang aneh itu dan bertanya, “Namanya Adai?”

Wu Yu mengangguk dan berkata, “Teman kecil, aku menemukan Adai di patung ini. Ketika aku masuk ke sini, aku menemukan Adai sedang tidur dan mencoba untuk mengambil alih tubuh ini. Namun, tubuhnya mengandung kekuatan yang sangat aneh. Setelah menggunakan sebagian besar Energi Nascent-ku pada tubuhnya, aku akhirnya bisa melarikan diri. Meski aku gagal merasukinya, hal ini membuat Adai terbangun dan membuatnya merasa hidup kami terhubung.”

“Sejak saat itu, aku tahu bahwa mungkin tidak akan ada kesempatan bagiku untuk melarikan diri sampai Adai memberitahuku tentangmu.”

Dengan itu, kilatan kegembiraan memasuki mata Wu Yu.

Wang Lin tidak berbicara, tapi diam-diam menatap orang kecil itu, menunggu sisanya.

Wu Yu mengungkapkan ekspresi memohon dan berkata, “Aku mohon teman kecil di sini untuk membantuku…”

Post a Comment

0 Comments