Date A Bullet ENCORE Selamat Tahun Baru, Katanya

Selamat Tahun Baru, Katanya

Bagian 1

“Selamat tahun baru, Kurumi-san!”

“Ara ara. Selamat … ya?”

Kurumi, yang mengenakan pakaian kasualnya (Astral Dress Number 3 <Elohim>) membalas ucapan selamat tahun baru Hibiki yang mengenakan kimono furisode dengan antusias.

“Benarkah, kenapa orang sepertimu mengenakan pakaian kasual di musim seperti ini, Kurumi-san? Kalau kamu orang Jepang, kamu seharusnya mengenakan kimono di bulan Januari, kan?”

“Ah … yah, mungkin begitu, tapi ada beberapa hal yang ingin aku tanyakan.”

“Ya, apa itu?”

“Di Dunia Tetangga, tempat kita berada saat ini, apakah ada konsep bulan Januari?”

Angin sepoi-sepoi yang agak sepi bertiup melewati mereka berdua.

“Ada … apakah ada? … Apakah tidak ada?”

Dengan suara berderit seperti pintu besi tua, Hibiki memalingkan wajahnya. Sejujurnya, Hibiki bahkan tidak yakin apakah konsep itu ada untuknya.

“Tidak hanya tidak ada musim, tapi bukankah iklimnya terasa hangat?”

“I-itu … itulah perasaannya ….”

“Baiklah, mari kita kesampingkan itu. Apakah jadwal kita baik-baik saja? Tampaknya ada banyak kekacauan di awal tahun.”

“Baiklah. Kamu tahu bagaimana keadaannya, ayo kita ganti baju sekarang, oke? Oke? Oke?”

“Apa boleh buat ….”

Kurumi segera mengganti Astral Dress-nya.

Dia tidak mengubah kemampuannya, hanya bentuknya saja.

“Baiklah, ini dia. Selamat tahun baru.”

“Kyaa, Kurumi-san, kamu kelihatan cantik mengenakan furisode itu.”

“Tentu saja.”

Hibiki memujinya, dan Kurumi membusungkan dadanya dengan bangga.

“Tapi, kamu tahu. Meskipun penampilan Kurumi-san tidak seperti orang Jepang pada umumnya, kamu tetap kelihatan sangat cantik mengenakan kimono atau gaun. … Pakaian seperti apa yang kamu kenakan saat kecil?”

“Aku tidak begitu ingat dengan jelas … tapi aku hanya mengenakan pakaian barat biasa. Oh, mungkin aku pernah berganti ke kimono untuk acara tertentu ….”

“Aku bertanya-tanya apakah itu terjadi selama Shichi-Go-San.”

“Kurasa … aku mungkin mengenakan kimono yang pantas.”

“Kurumi yang berusia tiga, lima, dan tujuh tahun pasti sangat menggemaskan ….”

“Aku sudah lama ingin menceritakan ini padamu, Hibiki-san, tapi preferensi seksualmu sudah melewati batas.”

“Kamulah yang membuatku melewati batas seperti ini! Kamu harus bertanggung jawab, Kurumi-san!”

“Aku tidak bisa bertanggung jawab atas sesuatu yang melewati batas dengan sendirinya?!”

 

Bagian 2

“Baiklah, setelah mengatakan itu, kita datang untuk mengunjungi kuil setempat.”

“Aku akan menahan diri untuk tidak mengomentari bagaimana bisa ada kuil lokal di Dunia Tetangga.”

“Terima kasih sudah membuat pilihan itu, Kurumi-san.”

Kuil kecil itu sunyi. Tidak ada gadis kuil atau pemuja lainnya. Di antara batu-batu bulat abu-abu dan kuil berwarna cokelat kusam, hanya Kurumi dan Hibiki yang bergerak dalam warna-warna cerah.

“Aku penasaran seperti apa tahun 2020 nanti.”

“… Apakah ini tahun 2020?”

“Ah, jadi kita harus mulai dari sana?”

“Yah, garis waktu kita seperti … kamu tahu ….”

“Kamu benar-benar meta hari ini, Kurumi-san.”

“Aku tidak yakin berapa lama lagi kita bisa bertahan seperti ini, tapi aku berharap tahun depan akan menjadi tahun yang baik.”

“Benar juga. Meski tidak bagus, aku senang bisa tinggal bersamamu, Kurumi-san.”

“Kebahagiaan dan ketidakbahagiaan adalah dua sisi mata uang yang sama. Jika bersamaku membuatmu bahagia, maka kamu akan tidak bahagia saat kita berpisah, tahu?”

Hibiki terdiam sejenak mendengar kata-kata lugas Kurumi.

“Ya, mungkin itu benar. Tapi jika memang begitu, maka yang lebih penting adalah aku tetap bahagia sampai saat itu tiba.”

“Begitukah …?”

“Benar. Sampai saat itu, mari kita terus bersenang-senang, bepergian, dan bermain bersama. Ini adalah perjalanan yang luar biasa bagi kita berdua, menuju masa depan.”

Hibiki terkikik, melompat-lompat kecil dan berputar-putar dalam furisodenya.

Dan kemudian, dia menyadari sesuatu.

“Lihat, Kurumi-san. Ini salju, salju!”

“Ara, cantik sekali.”

Salju turun dari langit tanpa suara. Tahun seperti apa ini?

Aah, kuharap itu bagus.

“… Kamu tahu. Mungkin film atau semacamnya…”

“Kamulah yang sedang menjadi meta sekarang, Hibiki-san.”

Post a Comment

0 Comments