Choppiri Toshiue Jilid 1 Kata Penutup

KATA PENUTUP

Ketika saya sendiri beranjak dewasa, dari segi usia dan status sosial saya adalah seorang “dewasa”, tetapi jika Anda bertanya kepada saya kapan saya pasti berubah menjadi dewasa, saya tidak bisa mengatakannya. Sebelum saya menyadarinya, entah bagaimana saya sudah jadi dewasa, atau mungkin lebih tepat dikatakan saya baru saja masuk ke dalamnya, atau mungkin saya benar-benar masih anak-anak.

Nah, dari awal perbedaan antara dewasa dan anak-anak mungkin terputus. Lagi pula, dahulu kala baik pria maupun wanita diperlakukan seperti orang dewasa ketika mereka berusia lima belas tahun, dan sekarang usia dewasa diturunkan dari dua puluh menjadi delapan belas tahun. Dan bila Anda melihat media novel ringan, tampaknya meskipun isinya ditujukan untuk “siswa SMP dan SMA” di atas kertas, orang-orang yang membeli novel ringan kebanyakan adalah orang dewasa. Jadi bagaimana dengan ini: apakah Anda, orang yang membaca kata penutup ini, seorang “dewasa” atau “anak-anak”?

Dan dengan itu, saya adalah Nozomi Kota. Ini adalah romcom perbedaan usia di mana tokoh utama wanita berusia sekitar tiga puluhan. “Seorang wanita berusia dua puluh tujuh tahun yang malu mengenakan seragam SMA cukup mengagumkan, bukan?” adalah konsep dari mana karya ini dimulai. Saya sama sekali tidak punya niat besar membuat gelombang dalam industri novel ringan yang didominasi oleh tokoh utama wanita remaja; ini hanya preferensi saya.

Sebenarnya, saya menulis ini dengan preferensi saya terekspos seluruhnya. Sejak debut saya, saya telah membuat keributan tentang bagaimana itu adalah subjek yang benar-benar ingin saya tulis, jadi melepaskannya ke dunia seperti ini membuat saya sangat emosi. Saya terus bertengkar dengan departemen editorial di GA seperti:

“Izinkan saya menulis tentang seorang tokoh utama wanita yang berusia tiga puluh tahun!”

“… Jika dia seorang sub-heroine tidak apa-apa.”

“Kalau begitu, tak ada gunanya! Saya ingin menulis dia sebagai heroine utama!”

Proyek saya akhirnya berhasil, tetapi … sebelum saya menyadarinya, saya nyaris tiga puluh tahun. Sekarang saya memiliki dilema yang menjengkelkan karena ingin menulis tentang usia tokoh utama wanita yang lebih muda dari saya. Namun, Saya akan membangunkan batin saya yang berusia lima belas tahun dan melakukan yang terbaik untuk menulis cerita ini.

Jadi, dengan itu, saya akan berterima kasih kepada beberapa orang.

Kepada supervisor saya Nakamizo-sama, sekali lagi terima kasih banyak atas bantuannya. Saya sangat berterima kasih kepada Anda karena telah mendorong proyek ini berjalan.

Kepada Nanasemeruchi-sama, terima kasih atas ilustrasinya yang luar biasa. Saya tidak memiliki kata-kata selain “Hebat!” Anda mencapai keseimbangan yang bagus dengan desain Orihara: dia benar-benar terlihat seperti seorang siswa SMA, tapi dia masih mengeluarkan aura seorang wanita berusia dua puluh tujuh tahun, dan saya tidak bisa merasa cukup.

Kepada teman istri saya, F-sama, yang saya wawancarai untuk novel ini atas semua hal terbaru tentang menjadi seorang wanita di tempat kerja, saya dengan tulus berterima kasih atas bantuan Anda.

Kepada semua orang yang telah mengambil dan membaca buku ini, Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Mari kita bertemu di jilid kedua.

—Nozomi Kota

Post a Comment

0 Comments