Date A Bullet Jilid 4 Last Dance

○Last Dance

──Musim semi yang bergerak dengan indah.

──Musim gugur yang sangat sepi.

──Musim dingin yang sangat menyedihkan.

──Dan juga. Di sini hanya musim panas yang cerah.

 

“Ayo kencan!”

Menanggapi pernyataan Jugasaki, Kareha berulang kali berkedip.

“Kencan?”

“Yup, apa ini buruk? Ap kamu tidak mau?”

“Itu tidak mustahil dan aku tidak membencinya. Sungguh……kencan……kencan……”

Kareha dengan malu-malu menutupi pipinya dengan tangannya.

“Apa yang harus dilakukan, aku sangat senang. Baiklah, ayo berkencan.”

“Baik!”

Kurumi menyodok siku Hibiki.

“Hibiki-san, apa ini rencana jahatmu?”

“Ya, ini akan berhasil!”

Kurumi berhenti berusaha untuk membantah dorongan hatinya. Bagaimanapun, ini adalah upaya yang perlu.

“Omong-omong, Retsu-chan.”

“Hm?”

“Ketika kamu mengatakan kencan, apa yang kamu rencanakan?”

“……………………”

Butir-butir keringat mulai menetes dari wajah Jugasaki.

“Mungkinkah kamu tidak merencanakan apa pun?”

Begitu Kareha menunjukkan itu, Jugasaki tiba-tiba menangis. Kareha menghela napas sambil menyeka air matanya dengan sapu tangan.

“Hei, hei, akan sangat mengerikan untuk pergi kencan yang sudah lama ditunggu-tunggu dengan wajah seperti itu. Pertama, kamu perlu memodifikasi Astral Dress-mu sebelum berkencan. Aku bisa melakukan ini, tapi bisakah Retsu-chan mengubah tampilan Astral Dress-mu?”

“Ah uh. Aku seharusnya bisa.”

“Aku harus berpakaian juga. Tunggu sebentar.”

Dengan langkah kaki ringan, Kareha berjalan ke ruangan sebelah dan menutup pintu geser.

Ara ara. Kareha-san terlihat gembira. Untuk Astral Dress Jugasaki-san, mungkin sebaiknya kalian berdua untuk memikirkan desainnya.”

“Bagaimana dengan Kurumi-san?”

“Aku akan membantu Kareha-san mempertimbangkan. Yah, aku tidak akan bisa banyak membantu.”

Kurumi mengatakan itu saat dia menuju kamar Kareha. Tersisa di sana, Hibiki dan Jugasaki saling mengangguk.

“Oke”

“Ayo kita lakukan!”

Untuk merancang pakaian yang indah yang bahkan akan mencengangkan Banouin Kareha──!

“……Itu saja, mereka berdua merencanakan seperti ini. Katakan padaku apa yang kamu pikirkan.”

“Tidak banyak yang bisa dilakukan. Aku pada dasarnya hanya memiliki pakaian ini untuk dilihat orang lain. Sisanya hanya piyama.”

Kareha, yang sepertinya hendak menangis, adalah kebalikan dari ketenangannya yang normal.

“Yah, aku tidak punya kepercayaan diri dalam berganti pakaian……”

Tapi bagaimanapun, memiliki pengalaman menjadi idol peringkat S, mudah untuk merekomendasikan gaun yang cocok untuknya.

“Gaun putih dengan topi jerami adalah pilihan.”

“Bukankah itu terlalu klise!? Bukankah itu terasa seperti penampakan musim panas?”

“Eh, itu terlalu kuno. Tapi pakaianku yang biasa didasarkan pada warna merah dan hitam, jadi aku menantikan gaya pakaian murni ini.”

“Ini bukan untuk kamu pakai! Ini untukku!”

“Tapi, kalau itu untukku, aku masih akan merekomendasikan memakai pakaian Barat. Kontras dengan pakaianmu yang biasa akan menjadi kejutan besar bagi Jugasaki-san.”

Kareha duduk dari emosinya yang kacau.

“……Aku terkejut, itu lumayan juga.”

Kareha tertawa sambil mengenakan pakaian itu.

“Un. Ayo mengejutkan Retsu-chan!”

Jadi, waktu untuk kencannya tiba.

“Semuanya berjalan dengan baik di sisimu?”

“Itu sempurna!”

“Ya, ya. Kami juga siap, jadi mari kita buka pintunya sekarang.”

“Oke, satu, dua!”

Kurumi dan Hibiki sama-sama membuka pintu geser pada saat bersamaan. Meskipun Kareha tidak mengenakan gaun putih, dia mengenakan blus tanpa lengan dan celana pendek yang mencapai selutut. Berbeda dengan kimononya yang biasa, lutut dan lengannya terbuka membuat Kareha sedikit tidak nyaman, tetapi penampilannya yang bermartabat masih memberi kesan elegan.

Tapi, sementara mereka berdua penuh percaya diri──mereka membeku setelah melihat Jugasaki.

Jugasaki Retsumi mengenakan yukata. Rambutnya, yang biasanya diikat secara kasar, dijalin dengan indah dan dihiasi dengan aksesori rambut. Postur tubuhnya dengan punggung tegak adalah sama seperti ketika memberikan perintah kepada para pemberontak.

Bahkan Kurumi dengan terkejut kagum akan keindahan ini.

“B-bagaimana……?”

“……Uh, uh……itu terlihat sempurna untukmu.”

Mendengar kata-kata itu dari Kareha menyebabkan ekspresi Jugasaki langsung terang.

“Terima kasih. Baiklah, uhh……ke mana kita akan pergi?”

“Bagaimana kalau hanya berjalan-jalan di sekitar sini? Aku tidak merasa ingin berenang dan bukankah menyenangkan untuk berjalan-jalan santai?”

“Jadi, kalau begitu.”

“Baiklah, ayo pergi Retsu-chan.”

“Baik!”

Terlepas dari bagaimana permulaannya, mereka berdua berpegangan tangan. Mereka berdua berangkat setelah berbicara dengan Kurumi dan Hibiki. Dengan mereka berdua yang ditinggalkan, Kurumi tampak sedikit kesal sementara Hibiki menjadi bersemangat.

“Itu melebihi harapanku. Aku tidak memprediksi akan ada yukata.”

“Huh, ini kemenangan pasukan pemberontak kita! ……Omong-omong, bisakah kencan ini menghentikan Kareha-san dari berubah menjadi Empty?”

Ditanya oleh Hibiki, Kurumi diam-diam menggelengkan kepalanya.

“Kenapa? Cinta adalah emosi yang kuat. Jika dia benar-benar jatuh cinta──”

“……Hibiki-san, apa kamu tahu hal lain apa yang membuat Kareha-san jatuh cinta?”

“Eh, aku tidak tahu. Tapi……aku ingin tahu apa itu sesuatu seperti Dunia Tetangga itu sendiri?”

Untuk jatuh cinta dengan dunia ajaib ini. Tidak peduli bagaimana seseorang mencintai dan menghargai dunia ini, dunia tidak akan pernah menanggapi dengan cara apa pun──

“Ah, baiklah. Jika itu adalah kisah yang manis, aku juga akan senang. Kita mungkin berhasil melakukan sesuatu untuknya.”

“……Jadi bukan?”

“……Ya, ya. Bukan itu. Sungguh kesalahan yang menyedihkan. Bahkan aku berharap ini sudah cukup.”

Namun, Hibiki tidak memiliki petunjuk apa pun.

Tiada seorang pun di sekitar atau Dominion lain yang diinginkan Banouin Kareha──

……Tidak, tunggu. Ada satu orang lagi.

“Tidak mungkin.”

Hibiki menatap Kurumi dengan tatapan ketakutan──Kurumi memalingkan muka dengan perasaan tidak senang.

“Apa tak ada yang bisa dilakukan?”

Hibiki mengajukan banding. Kurumi diam-diam mengeluarkan <Zafkiel>.

“Satu-satunya yang bisa kita lakukan adalah setidaknya……setidaknya membiarkan mereka berpisah dengan damai.”

Usai memastikan bahwa keduanya tidak lagi terlihat, Kurumi menarik pelatuknya. Dari kedalaman hutan, seorang Empty muncul menatap mereka.

“Hibiki-san, harap waspada.”

“Mengerti.”

Para Empty, merasakan bahwa Banouin Kareha mendekati batasnya, mulai berkumpul.

Tak ada peringatan atau saran yang diberikan, Kurumi menembakkan pelurunya dari <Zafkiel>. Mereka berdosa pada saat mereka berkumpul di sini. Pada saat ini, mereka mencoba menarik teman mereka Kareha untuk menjadi musuh Tokisaki Kurumi.

Kurumi mempertimbangkan perasaan mulia apa yang akan mereka hadapi sebelum harus berpisah. Tidak mungkin dia membiarkan para Empty ini menghalangi mereka dengan seringai.

“Aku tidak akan pernah membiarkan kalian mengganggu mereka. ──<Zafkiel>!”

“Dan tentu saja, aku juga akan berpartisipasi. Untuk menghalangi romansa sesama kawan, aku telah memutuskan untuk menembak tidak peduli seberapa banyak kalian menjerit dan menangis.”

Bukan hanya Kurumi, tetapi Cistus pun bergabung dan mulai menembak. Awalnya serangan balik mereka layak, tapi dengan cepat mulai sepihak saat pertahanan mereka dipatahkan. Para Empty yang selamat tentu saja benar-benar hancur.

Berpegangan tangan sambil berjalan tanpa tujuan, ada perasaan percikan yang tersebar di dalam hatinya.

Dan itu terasa sangat nyaman.

Bahkan setelah berhamburan, ada sesuatu yang menghangatkan dadanya.

Kareha tertawa sepuas hatinya. Dia pikir akan sulit menemukan topik. Namun untungnya, topik tersebut sepertinya tidak pernah habis.

Lagi pula, ada begitu banyak akumulasi selama ini. Sebagai Dominion dan pemimpin pemberontak, posisi berdiri di sana menjadi sangat berbeda sehingga mustahil untuk berbicara.

Hari-hari seperti itu telah berlangsung begitu lama.

Jadi misalnya, hal-hal seperti menemukan buku yang menarik, permainan yang menyenangkan, atau seorang teman (bawahan tepatnya), topik apa pun yang menurut mereka menyenangkan untuk dibicarakan.

Dan seterusnya, topik yang seharusnya lenyap setelah diskusi masih dibicarakan.

“……Jadi, apakah itu cinta?”

Kata-kata yang diucapkan Jugasaki seperti bom. Namun, ekspresinya bahkan lebih serius.

“Aku ingin berbicara dengan Kareha tentang banyak hal. Aku tidak ingin berhenti berbicara dan berpegangan tangan seperti ini. Aku ingin pergi ke pantai bersama, bermain bersama, ada banyak hal yang ingin kulakukan.”

Jugasaki menatap Kareha.

“Retsu-chan, kamu juga seharusnya tahu itu.”

Tentu saja, Kareha menghela napas kecil.

“Ini aku bisa dengan mudah mengetahuinya. Keadaan Kareha-chan. …..Ah, tapi ada satu hal yang aku tidak mengerti.”

Seolah-olah mengajukan pertanyaan yang menandai akhir.

Namun, mereka tidak akan bisa bergerak maju tanpa bertanya.

Jugasaki tersenyum sambil menginginkan jawaban sederhana. Menarik napas dalam-dalam, Kareha menatap Jugasaki dengan mata bagai permata.

“……Kareha-chan, siapa orang yang kamu cintai?”

Pada saat itu, tubuh Kareha bergetar.

“Quasi-Spirit macam apa? Seorang Dominion…bukan itu tidak mungkin. Tapi aku tidak mengerti. Jika kamu benci atau tidak suka memberitahuku, aku akan sedih.”

Salah, pasti salah.

Jika itu masalahnya, wajahnya akan merona merah. Dia akan memberitahunya tentang objek kasih sayangnya sambil malu. Tapi wajahnya tampak pasrah. Seolah-olah berbicara objek cintanya adalah tabu.

“Aku.”

“Un.”

“Terpaksa mencintai White Queen.”

Kareha menangis.

Pada saat itu, Jugasaki mengingat berbagai rumor yang beredar di daerah lain.

Empty yang bersumpah setia pada White Queen melayaninya dengan fanatisme.

Itu──dikabarkan sebagai semacam kemampuan cuci otak. Dan itu hanya berhasil pada Empty, jadi tidak sama menjadi Empty. Tapi──

“Terpaksa……apa maksudmu?”

“Aku pernah bertarung dengan White Queen. Seharusnya……”

Itu pasti pertarungan sengit dengan Quasi-Spirit yang berpartisipasi atau Dominion lain di daerah lain. Ingatan pertempuran dan wajah orang-orang yang juga berperang tidak bisa diingat.

“Hampir semua orang di sini yang pertama kali aku temui.”

Kata-kata itu tidak hanya diarahkan ke Kagarike Haraka, tetapi juga untuk dirinya sendiri dan Dominion lainnya.

“Pada waktu itu……aku mungkin sedang diserang. Pada waktu itu, aku terinfeksi oleh ‘kebangkitan cinta’ ini.”

“Kebangkitan, cinta……”

Para Empty jatuh cinta dengan White Queen. Tapi itu bukan hanya cinta sederhana. Itu adalah cinta yang layak untuk mengorbankan hidup mereka tanpa ragu-ragu.

……Tapi kekuatan ini jauh lebih mengerikan, bersemangat, dan tanpa harapan dari yang diharapkan. Bagi White Queen, kebangkitan cinta ini adalah senjata dan juga virus. Untuk menyerang, menodai, menajiskan, dan menghancurkan.

“Aku hanya punya setengahnya. Aku sangat menyukai Retsu-chan. Hanya setengahnya yang hilang.”

“Kareha-chan……”

Jugasaki mencoba bergegas ke sisinya, tapi tubuhnya tidak bisa bergerak.

Jangan menyerah, lakukan yang terbaik, jangan kalah──dia benci bagaimana dia hanya bisa memikirkan kata-kata biasa-biasa saja ini.

Sepertinya, sudah ada banyak upaya yang Kareha butuhkan untuk bertahan. Jika itu tidak cukup untuk menghentikannya──

“Jadi itu sebabnya tak ada cara lain. Setelah kita selesai berbicara, kita perlu berpisah?”

“Kareha……!”

Itu tidak mungkin. Masih ada sesuatu yang perlu dia katakan padanya.

Namun, tak ada jumlah kata yang bisa menyampaikan perasaan ini. Aku menyukaimu, berapa kali pun dia menjerit sampai kelelahan; itu tidak akan cukup untuk membuat orang lain tahu seberapa besar cinta itu sebenarnya. Biarpun dia mengatakan hal yang sama ratusan kali, biarpun dia berteriak sekeras mungkin, itu tidak cukup untuk sepenuhnya mengekspresikannya.

“……Un. Sepertinya sudah hampir sampai. Liburan musim panas telah berakhir.”

──Ada gambar ikatan yang dilepaskan.

Biasanya, mereka yang menjadi Empty akan kehilangan ingatan, pikiran, kebanggaan, dan bahkan naluri mereka. Ketika waktu itu tiba, White Queen akan mengambil kesempatan penuh dari ini. Isi kekosongan itu dengan cinta untuk White Queen. Kebangkitan cinta ini akan mengubah sifat dari Quasi-Spirit──mengubah semua emosi mereka menjadi perasaan memuja dan fanatisme.

Tapi Kareha bertahan. Dia sangat memegang rasa dirinya dan bertahan sampai saat ini.

“Karena aku ingin bersama Retsu-chan sampai akhir jika memungkinkan.”

“Kenapa, kenapa aku? Lagi pula, Mizuha, temanmu yang lain, ada begitu banyak orang penting.”

“Iya. Mizuha itu penting. Dia sangat penting. Selain itu, dia baru saja menjadi Dominion dari Daerah Kesembilan Yesod. Ini tidak akan baik jika aku menyakitinya. Itu karena aku mencintainya sebagai keluarga.”

“……Lantas, kenapa……aku ada di sini……?”

Kareha tersenyum lemah meminta maaf.

“Aku egois. Biarpun aku menyakitimu, aku masih ingin bersama Retsu-chan.”

Itu menakutkan. Jika cintanya pada White Queen melampaui cintanya pada Jugasaki Retsumi, Kareha akan menanggung risiko menyakiti Jugasaki.

“Ah……”

Tapi, separuh cintanya telah menang. Kareha jelas menang melawan White Queen.

“Maafkan aku, aku benar-benar minta maaf. Tolong maafkan aku. Menunjukkan wajah sedih ini menangis padamu seperti ini, tapi, tapi tetap saja, aku──”

Aku ingin bersamamu.

Aku ingin menghabiskan musim panas ini denganmu.

Bertarung, bermain, bersenang-senang, dan menghabiskan waktu bersama.

“Aku juga!”

Jugasaki berteriak. Dia telah memutuskan. Percintaan adalah sesuatu yang pada saat itu bisa melukai kedua belah pihak.

“Aku tidak ingin terpisah darimu. Aku merasa sedih, frustrasi, aku ingin melakukan sesuatu. Tapi tentunya aku tidak bisa melakukan apa-apa? Jadi, aku ingin memberitahumu. Kareha-chan!”

“Un.”

Dalam cinta, hal yang paling penting adalah tidak takut terluka.

Jugasaki tidak bisa lagi menahan air mata. Kareha juga menangis.

Menangis, menangis, merasa putus asa, tetapi keputusannya tetap datang.

“Aku cinta kamu.”

“Aku juga.”

“Aku tidak bisa mengungkapkannya dengan kata-kata.”

“Aku cinta kamu.”

“Tapi.”

“Begitu.”

Pada akhirnya, Kareha mengisi kata-kata terakhirnya dengan cintanya. Pada akhirnya, Jugasaki meneteskan air mata saat dia mengucapkan kata-kata sulit itu.

“Selamat tinggal Kareha-chan.”

“Selamat tinggal Retsu-chan.”

Pertemuan ajaib juga berakhir seperti keajaiban.

“Ah──”

Matahari terbenam oranye memenuhi langit dengan cahaya keemasan. Banouin Kareha sudah menghilang.

Jugasaki Retsumi mengulurkan tangannya dan menyadari bahwa gadis itu sudah pergi.

Ini adalah kematian.

Tidak peduli bagaimana itu diutarakan ini adalah kematian dan kehilangan.

“Kareha, Kareha, Kareha──!”

Aku ingin bermain lebih banyak. Aku ingin berbicara lebih banyak. Aku ingin lebih bersama.

Dia pikir mereka bisa terus berpura-pura selamanya.

Jugasaki merasakan semua penyesalan menyerang hatinya. Berdiri sambil memegangi dadanya, dia masih bergerak maju.

…Di depannya ada dua pengunjung. Tokisaki Kurumi dan Higoromo Hibiki.

“Aku sudah memonopoli Kareha untuk diriku sendiri.”

“……Iya.”

Seharusnya ada banyak orang lain yang ingin mengucapkan selamat tinggal pada Kareha. Sebagai contoh, ada Quasi-Spirit yang adalah teman-temannya dan adik kandungnya Mizuha.

Namun, Kareha memilih untuk sepenuhnya meninggalkan posisinya sebagai Dominion dan bersama dengan target cintanya untuk terakhir kalinya.

Jugasaki senang dan berterima kasih untuk itu.

Hibiki menangis karena pilihan yang mengerikan ini dan bertanya-tanya apakah dia juga bisa membuat keputusan ini.

Kurumi yakin bahwa dia kemungkinan akan melakukan hal yang sama dengan Kareha dan memilih untuk berpisah.

Menjadi gila karena cinta.

Mengorbankan diri demi cinta.

“Selamat tinggal, orang yang hidup demi cinta.”

Kurumi membelai kepala Hibiki saat dia menangis dan meninggalkan kata-kata itu untuk Kareha. Lalu, dia melanjutkan dengan suara yang tenang dan dingin.

“White Queen. Lain kali aku akan membalas budi dan melakukan apa yang tidak bisa dilakukan Kareha-san. Aku akan membunuh semua orang yang menggenggam cinta kotor ini untukmu. Hanya dengan cara ini jiwanya dapat menemukan kenyamanan, aku yakin.”

Post a Comment

0 Comments