A+
A-

Date A Bullet Jilid 8 Kata Penutup Penyelesaian

■Kata Penutup Penyelesaian

※Perhatian: ada spoiler untuk cerita utama di sini. Baca kata penutup setelah membaca cerita utama!

 

Higashide Yuichiro

Date A Bullet selesai di sini! Ya, sudah selesai. Tokisaki Kurumi, terpisah dari orang yang dia cintai pada hari Tanabata itu, kembali pada Tanabata lainnya. Di balik layar perkembangan penuh gejolak yang terjadi untuk Itsuka Shido dan para Spirit di cerita utama, seorang gadis melanjutkan perjalanannya, berjuang, dan bahkan menikmati sedikit jeda di dunia yang tidak diketahui siapa pun demi kembali ke dunia nyata.

Dan keinginan itu menjadi kenyataan. Sungguh ini adalah akhir yang bahagia tanpa keluhan dan pertanyaan. Terlepas dari apakah itu Quasi-Spirit yang memilih untuk tinggal di Dunia Tetangga atau Quasi-Spirit yang ingin hidup dalam kenyataan, setiap kelompok memulai kehidupan mereka sendiri.

Kebahagiaan dan kemalangan keduanya rumit untuk kehidupan manusia. Aku mengirimkan teriakan untuk teman-teman dan rekan perang dari dunia yang jauh itu untuk terus melakukan yang terbaik di kedua bidang itu.

… Dan untuk itu, untuk semua pembaca, terima kasih dari lubuk hatiku!

Pertama dan terpenting, aku sangat berterima kasih Anda membaca sampai akhir meskipun aku menulis dengan kecepatan yang cukup lambat. Khususnya, butuh lebih dari satu tahun di antara jilid ke-7 dan ke-8. Di mana serial utama sudah selesai (selamat lagi). Jadi, terimalah permintaan maafku yang tak terbatas.

Namun, aku kagum Date A Live terus booming, dan aku berani mengatakan momentumnya masih berlanjut. Lagi pula, anime TV akan segera hadir, dan ada juga serial antologi Date A Live yang dirilis bersamaan dengan jilid ke-8 ini!

Higashide juga berpartisipasi dalam antologi, menyediakan cerita pendek yang ditulis secara sederhana. Untuk bocoran antologi, ini adalah pertarungan yang kesekian kalinya.

Kata-kata terima kasih tidak ada habisnya, jadi aku akan mengakhirinya seperti ini. Dari awal proyek, aku sudah menjelaskannya di kata penutup pertama, tetapi aku merasa harus menjelaskannya lagi di sini. Itu adalah pertarungan menggunakan tokoh paling populer dari Date A Live, Tokisaki Kurumi.

Dimulai dengan ini, itu menyajikan tantangan pertama. Peluru yang bisa digunakan dan peluru yang tidak bisa digunakan sudah ditentukan sebelumnya oleh Tachibana-san, pengarang cerita utama. Selanjutnya, sebagian besar peluru digambarkan dalam cerita utama, sehingga tidak dapat disesuaikan lebih jauh.

Kurumi dalam cerita utama pastinya seorang trickster … untuk alasan itu, kemampuan hebatnya terkait dengan perubahan waktu … itu kemampuan yang kuat, terlalu menakutkan jika aku berani mengatakannya … jadi pada titik awal, aku khawatir berpikir “Berapa banyak yang bisa kulakukan dengan kekuatan ini di masa depan?”

Namun, dari sekitar waktu jilid ke-2, aku mulai berpikir, “jika peluru ini digunakan secara praktis, tidak dapatkah ia melakukan ini?”, dan itu menyebabkan serangkaian ide muncul. Tachibana-sensei dengan baik hati memberiku izin. Dan sekitar waktu inilah kekuatan bertarung dari tokoh bernama Tokisaki Kurumi mulai berkembang. Memanipulasi waktu, mengendalikan bayangan, dan menembakkan senjata, sebagai tipe untuk melakukan ketiga aksi dengan fantastis, tidak heran dia selalu berada di belakang layar Date A Live.

Berkat itu, aku bisa bersenang-senang menulis. Dan berbicara tentang kesenangan, editorku berkata, “maaf, tapi aku ingin Anda selalu datang dengan cosplay Kurumi.” Diberi tahu begitu pada saat menyerahkan jilid tertentu, aku berpikir “o-oh. Aku mengerti. Lalu kali ini …” aku terkejut pada awalnya, tetapi kemudian aku mulai gemetar dengan mata yang tajam berpikir, “jadi itu sebabnya …!” Sulit untuk menemukan pakaian yang bukan figur. Kebetulan, cosplay itu sendiri agak mudah karena proses berpikirnya seperti, “sekarang di mana aku bisa memasukkan ini secara paksa!” Tapi untuk ilustrator hebat NOCO-san, tolong jangan terlalu marah pada editorku, NOCO-san.

Biarpun aku bilang sudah lama … ini masih kurang dari setengah bulan dan tahun cerita utama Date A Live, tapi tetap terima kasih atas dukungan dan dorongannya. Pertama dan terpenting, terima kasih kepada Tachibana Koushi-san yang menyelesaikan episode final after story dari serial utama dengan sempurna! Selanjutnya, aku ingin mengucapkan terima kasih kepada NOCO-san yang bertanggung jawab atas ilustrasi, dan juga Tsuanko-san yang merupakan ilustrator dari cerita utama.

Terima kasih kepada editorku yang dengan sabar menunggu naskahnya.

Dan di atas segalanya, terima kasihku untuk semua orang yang merasa puas setelah membaca kata penutup ini.

Terima kasih banyak.

Perjalanan para gadis telah berakhir, dan hari-hari biasa terus berputar seperti tidur siang yang lembut di sore yang hangat.

Higashide Yuichiro

Post a Comment

0 Comments