Choppiri Toshiue Jilid 4 Prolog

“Ini benar-benar tidak adil!” teriakku sekuat tenaga dan membanting kedua tanganku ke meja bisnis yang panjang. Kami berada di ruang konferensi lantai empat gedung kantor kami yang menghadap jalan raya nasional. Ruangan besar ini jarang digunakan, tetapi saat ini ada beberapa orang terkemuka berkumpul di dalamnya. Kepala cabang, wakil manajer cabang, manajer bagian … setiap orang di sini memegang posisi yang jauh lebih tinggi daripada aku di perusahaan kami.

Ini adalah Harumi Seikatsu Co. Ltd. Kami adalah perusahaan publik yang bisnis utamanya adalah pengembangan dan penjualan kosmetik serta suplemen. Dalam beberapa tahun terakhir, kami mulai berupaya mengembangkan suplemen olahraga dan produk sejenis lainnya, dan kami telah mendapatkan dukungan tidak hanya dari pelanggan wanita tetapi juga pria.

Aku telah bekerja di cabang lokal Harumi Seikatsu sejak lulus kuliah. Aku tidak punya pencapaian besar untuk dibicarakan, tetapi aku juga tidak menyebabkan masalah besar, dan aku bisa membanggakan bahwa aku telah menyelesaikan pekerjaan yang biasanya diberikan kepadaku. Namun, saat ini, untuk pertama kalinya, aku berselisih dengan perusahaanku karena aku dengan jujur menunjukkan taringku terhadap kelompok orang yang terhormat ini.

“Jadi bagaimana jika dia karyawan kontrak?! Komatsu adalah karyawan di perusahaan ini, seorang kolega, dan junior tersayang! Anda tidak bisa hanya mengambil kredit untuk proyek luar biasa yang dia ajukan karena Anda adalah atasannya!”

“Orihara … apakah kau menyadari apa yang kaukatakan?” Wajah bundar Manajer Bagian Ebishima berubah menjadi cemberut saat dia memelototiku. Dia adalah pria paruh baya gemuk yang berusia empat puluh tahun ini. Dia atasan langsungku, tapi … jujur saja, aku tidak terlalu menyukainya. Dia adalah tipe orang yang tidak pernah melewatkan kesempatan untuk mengatakan, “Itu adalah generasi yang santai untukmu,” dan mengolok-olok orang seusiaku.

“Proyek ini sangat dipuji oleh kantor pusat perusahaan kita! Ini harus menjadi proyek besar bagi seluruh perusahaan! Jika berhasil, reputasi cabang kita akan melambung tinggi! Tidak mungkin kita bisa mempresentasikan proyek penting seperti itu di bawah nama karyawan kontrak dari perguruan tinggi junior!”

Awal dari semua ini adalah kompetisi perencanaan di kantor. Ini adalah cerita yang rumit dengan jenis pertempuran internal yang sulit yang tidak dapat kau simpulkan dalam beberapa kata. Singkatnya, itu adalah cerita umum tentang seorang supervisor yang mencoba mengklaim gagasan tentang karyawan kontrak sebagai milik mereka. Atasanku mencoba untuk mengklaim proyek yang diajukan Komatsu-san sebagai miliknya tepat di bawah hidungnya. Sebagai atasannya dan sebagai anggota manajemen menengah, aku mengambil posisi dengan tegas mencampuri ke dalam kekacauan ini.

“Ini biasa terjadi di tempat kerja! Ketika aku masih muda, ada banyak waktu ketika atasanku memuji pekerjaanku, dan aku telah melakukan banyak hal yang jauh lebih tidak adil terhadapku! Dan aku menanggungnya! Aku menelan air mataku demi kepentingan perusahaan. Ada apa dengan anak muda zaman sekarang? Mereka tidak punya ketekunan! Apakah kau sama sekali tidak menghormati atasanmu?! Dasar generasi yang santai ….”

“… Sebagai anggota masyarakat, saya menghormati semua prestasi dan pencapaian yang telah Anda buat hingga hari ini, Manajer Bagian Ebishima. Namun, tidak peduli berapa banyak kesulitan yang Anda hadapi dan berapa banyak situasi tidak adil yang harus Anda tanggung … memaksakan hal itu kepada generasi yang lebih muda adalah salah!”

“….”

“Waktu sudah berubah, Manajer Bagian Ebishima. Sedemikian rupa sehingga generasi santai yang Anda olok-olok sekarang mendekati usia tiga puluhan.” Aku mencoba mengatakan bahwa itu adalah semacam satu kalimat yang pintar, tetapi aku akhirnya menyebabkan kerusakan pada diriku sendiri dalam prosesnya. Aku telah diolok-olok karena menjadi “generasi santai”, tetapi sekarang aku berusia tiga puluh tahun dan aku telah menjadi manajemen menengah ….

“Kenapa kau … kaupikir kau bisa menangani ini?” tanya Manajer Bagian Ebishima seperti dia mengancamku saat alisnya berkedut. Kemudian Komatsu-san, yang duduk di sampingku, menarik ujung jasku. Matanya merah dan bengkak saat air matanya mengalir.

“Ketua Orihara … sudah cukup. Rencanaku tidak masalah …. Sudah cukup Anda berjuang untukku sebanyak ini ….”

“Kita tidak boleh menyerah, Komatsu-san. Lagi pula, rencana ini penting bagimu, bukan?”

“I-itu, tapi ….”

“Kau sendiri yang mengatakannya, 'kan, Komatsu-san? Kau bilang, ‘Setelah aku menggunakan produk perusahaan kita untuk mengajari nenekku yang sedikit tertutup cara menggunakan riasan, dia menjadi lebih energik dan mulai lebih sering keluar,’ dan kau bilang, ‘Alangkah baiknya jika nenek di seluruh dunia bisa menjadi lebih dekat dengan cucu mereka melalui riasan.’ Kau tidak apa-apa jika rencana yang kaubuat dengan perasaan itu diambil oleh orang lain?”

“… Tapi Ketua Orihara, kalau terus begini, Anda juga akan—”

“Tidak apa-apa. Kau tidak perlu khawatir tentangku. Harus mempertaruhkan nyawaku seperti ini, itulah sebabnya aku biasanya dibayar lebih darimu.”

“Ketua Orihara!” kata Komatsu-san, dan sekali lagi air mata memenuhi matanya. Setelah aku memberikan saputangan, aku melihat ke atas dan melirik ke seluruh ruang konferensi. Aku akan mengambil sikap melawan para petinggi cabang ini secara langsung.

“Semuanya! Saya tidak hanya berjuang karena rasa keadilan atau simpati. Karena saya mempertimbangkan kepentingan perusahaan ini dan cabang ini di atas segalanya, saya rasa Komatsu-san harus menjadi pusat dari rencana ini!”

Suaraku terasa seperti akan gagal setiap saat, dan kakiku gemetar. Rasanya seperti aku akan dihancurkan oleh tatapan melotot yang tak terhitung jumlahnya dari para pahlawan ini yang telah berjuang di masyarakat jauh lebih lama ketimbang aku. Tetapi, aku tidak akan kalah. Aku tidak boleh kalah.

“Rencana ‘Kosmetik untuk manula berdasarkan konsep koneksi keluarga’ ini lahir dari cinta Komatsu-san kepada neneknya sendiri. Tanpa dia, rencana ini tidak akan berhasil.”

Aku telah memutuskan aku akan berjuang. Aku akan berjuang untuk melindungi juniorku, dan aku akan berjuang untuk tidak menjadi orang dewasa yang lemah yang memaksakan kebiasaan buruk generasi tua pada orang muda.

“Tentu saja, saya tidak akan menyangkal bahwa Komatsu-san masih muda dan belum berpengalaman. Itu sebabnya tim saya akan memberikan dukungan penuh kami padanya. Jadi tolong, kembalikan rencananya. Di atas segalanya, ini demi kepentingan terbaik perusahaan ini!” Aku berbicara seperti sedang memprotes, atau mungkin berdoa, dan membungkuk dalam-dalam. Di sebelahku, Komatsu-san yang kebingungan juga berdiri dan menundukkan kepalanya.

“Ini konyol! Ini adalah kekeliruan! Persiapkan dirimu! Kalian berdua akan dihukum sesuai—”

“Oh hoho. Bagaimana kalau kau membiarkannya?” Tiba-tiba, pintu ruang konferensi terbuka dengan bunyi dentang. Orang yang muncul adalah seorang pria tua berambut putih yang mengenakan pakaian kerja tua. Dia memiliki janggut putih bersih di sekitar mulutnya, dan ekspresinya adalah senyum lembut. Dia memiliki getaran pria tua yang ramah, dan memberikan kesan seperti yang didapatkan dari kucing yang berjemur.

“G-Gen-san?!” Aku menjerit kaget. Gen-san—pria tua yang membersihkan gedung dan yang tiba-tiba muncul—adalah seseorang yang sangat kukenal.

Itu kembali ketika aku masih mahasiswa dan aku mulai mencapai klimaks dari mencari pekerjaan. Ketika aku sedang dalam perjalanan ke wawancara terakhir untuk perusahaan ini, aku bertemu dengan Gen-san, yang kakinya terluka di sisi jalan. Karena aku membawanya ke rumah sakit, aku sangat terlambat untuk wawancara terakhir. Tidak akan mengejutkan jika mereka menolakku di pintu, tapi sepertinya ada kekuatan misterius yang bekerja saat mereka membuat pengecualian dan membiarkanku melakukan wawancara. Setelah aku bergabung dengan perusahaan, aku mengetahui bahwa Gen-san bekerja di daerah itu sebagai pembersih. Sejak itu, kami sering bertemu dan mengobrol. Aku senang berbicara dengan Gen-san karena dia mengingatkanku pada kakekku yang sudah meninggal, tapi ….

“Kenapa kau di sini, Gen-san …?”

“Oh hoho. Hei, lama tidak bertemu, Orihara-chan.”

“Siapa kau?” tanya Manajer Bagian Ebishima, melotot marah pada Gen-san. Dia dengan cepat mendekatinya, meraih lengannya, dan mencoba mendorongnya keluar dari ruangan. “Ini bukan tempat untuk petugas kebersihan. Cepat keluar—”

“E-Ebishima, kau idiot!” Orang yang berteriak dengan suara nyaring dan melengking adalah kepala cabang, Direktur Tanekawa. Dia seharusnya menjadi orang yang paling terhormat di cabang ini, tetapi pada saat itu wajahnya pucat; dia menatap Gen-san seperti dia semacam monster atau iblis. “A-apa … apakah kau tahu siapa pria itu?! Itu presiden perusahaan kita sebelumnya dan ketua tertinggi saat ini, Harumi Genzaburo!”

“… Apa? Pria tua kotor ini—”

“Oh hoho. Maaf, aku pria tua kotor.”

“Eep!” Gen-san tersenyum lembut, tapi dia memelototi Manajer Bagian Ebishima dengan mata tajam. Ketakutan, Ebishima mundur dan jatuh terlentang. Gen-san kemudian menatapku dan memberiku senyuman akrab.

“Oh ho ho. Aku sudah mendengar ceritamu, Orihara-san. Sepertinya aku akhirnya bisa membalas jasamu yang waktu itu.”

“Gen-san … mungkinkah …?” Aku terperangah, jadi aku tidak bisa menahan diri untuk tidak berteriak, “Mungkinkah … pria tua yang kubawa ke rumah sakit ketika aku melakukan wawancara terakhir—pria tua yang biasanya bekerja sebagai pembersih gedung ini—sebenarnya adalah ketua perusahaanku?!”

 

Setelah itu, ini dan itu dan itu dan ini terjadi. Namun, singkatnya, berkat cit mode dewa ketua tertinggi, semuanya terbungkus dengan baik. Proyek Komatsu-san akan berjalan sesuai keinginannya, dengan tim kami sebagai pusatnya. Juga, sepertinya dia telah menjadi pesaing kuat untuk promosi ke status karyawan tetap.

Wow, itu sungguh mengejutkan! Siapa yang mengira bahwa Gen-san adalah ketua perusahaan kita?! Aku tidak bisa begitu saja memanggilnya Gen-san lagi. Meskipun dia mengatakan, “Akan membuatku senang jika kau terus memanggilku Gen-san. Oh ho ho.”

Bagaimanapun, pertempuran yang aku, Orihara Hime dari manajemen menengah, telah lakukan akhirnya berakhir. Ada twist besar di akhir, tapi entah bagaimana berakhir seperti yang kuinginkan. Aku sangat senang. Tetapi, lebih dari bahagia ….

“Fiuh … aku lelah.” Saat itu sudah lewat dari matahari terbenam ketika aku pulang kerja, dan aku menghela napas panjang. Ada banyak pasca-pemrosesan setelah pertemuan, dan aku dengan ringan menepis Gen-san ketika dia dengan bercanda berkata, “Oh ho ho. Orihara-chan, kalau kau mau, bagaimana kalau kau mencoba bekerja di kantor pusat semester depan?” Juga, aku menenangkan Komatsu-san, yang menangis saat dia berkata, “Ketua Orihara, aku akan mengikuti Anda selama sisa hidupku!” Aku telah melakukan banyak hal, dan sudah terlambat.

Pertama-tama, aku telah berurusan dengan masalah ini siang dan malam selama seminggu sejak liburan Obon berakhir. Sungguh melegakan bahwa masalahnya telah terpecahkan, tetapi sekarang setelah ketegangan itu hilang, tubuhku yang hampir berusia tiga puluh tahun tiba-tiba diliputi kelelahan. “Aku lelah, lapar, mengantuk, dan letih ….”

Aku terus berjalan seperti zombie sampai akhirnya aku tiba di apartemenku. Aku mengeluarkan kunci rumah dari tas, dan aku bisa merasakan diriku dengan cepat menjadi depresi.

Sigh …. Sekali lagi, aku kembali ke apartemen yang gelap dan kosong. Setelah pulang ke rumah sambil lelah dari pekerjaan, tak ada yang akan memberiku ucapan “Selamat datang di rumah” di istana yang sepi ini.

Tertekan, aku memasukkan kunci ke dalam pintu … tapi untuk suatu alasan, itu terbuka. Ketika aku melihat lebih dekat, aku bisa melihat bahwa lampu menyala.

“Hah? A-apa itu …?”

“Oh, Orihara-san. Selamat datang di rumah.” Bingung, aku melangkah ke pintu masuk, menutup pintu, dan mendengar suara yang sangat akrab dari jauh di dalam apartemenku. Itu adalah suara yang kudengar setiap hari selama beberapa bulan terakhir. Bahkan pada hari-hari ketika kami tidak dapat bertemu, kami menggunakan aplikasi di ponsel kami untuk berbicara setiap hari.

“M-Momota-kun?!” Orang yang datang ke pintu masuk adalah Momota Kaoru-kun, pacarku yang saat ini duduk di bangku SMA. Perbedaan usia kami sebelas tahun sepuluh bulan, dan tidak seperti orang dewasa sepertiku, dia sedang menikmati liburan musim panasnya.

“A-ada apa, Momota-kun …? Kenapa kau datang ke apartemenku?”

“Kenapa? Malam ini adalah saat kita seharusnya makan malam bersama di apartemenmu, bukan?” ucap Momota-kun, terdengar bermasalah.

“Hah? A-apa …? Bukankah makan malam kita seharusnya hari Rabu?”

“Hari ini hari Rabu,” Momota-kun menunjukkan permintaan maaf.

“… Apa?!” kataku, kaget.

Oh tidak … aku begitu sibuk dengan pekerjaanku sampai-sampai aku lupa hari apa sekarang ….

“Oh tidak! A-aku sangat, sangat menyesal …. Akhir-akhir ini aku sangat sibuk dengan pekerjaan sehingga aku benar-benar kelupaan waktu ….”

Saat aku buru-buru meminta maaf, Momota-kun dengan ramah berkata, “Yang lebih penting …. Maaf karena menggunakan kunci cadanganku untuk menerobos masuk ke apartemenmu. Aku mencoba menghubungimu, tapi ….”

“Hah? Oh … m-maaf, ponselku mati …” Aku menjadi sangat sibuk setelah mematikannya untuk rapat sehingga aku lupa menyalakannya kembali. Sekarang setelah aku menyalakan kembali daya, aku melihat Momota-kun mencoba menghubungiku beberapa kali.

Astaga … aku yang terburuk! Tidak peduli seberapa sibuknya aku di tempat kerja, aku tidak percaya aku mengingkari janji yang kubuat dengan pacarku!

“Maaf … aku akan segera membuat sesuatu! Oh, tapi … aku mungkin tidak punya apa-apa di lemari esku …. Oh tidak … umm … aku akan bergegas membeli—”

“T-tolong jangan pergi!” Momota-kun berkata dan meraih lenganku saat aku hendak berjalan keluar pintu. “Masalahnya … aku membuat makan malam.” Setelah diberi tahu itu, aku akhirnya menyadari bahwa Momota-kun telah datang ke pintu masuk sambil mengenakan celemek dan memegang sendok sayur di tangannya.

Makan malam sudah disiapkan: di atas meja di kamarku ada dua mangkuk nasi bersama dengan seikat babi jahe panggang dan kol yang dimuat ke piring besar di tengahnya. Secara keseluruhan, itu adalah penyajian yang kasar dan liar.

“Kau pulang di waktu yang tepat, Orihara-san. Aku baru saja selesai membuat sup miso.” Momota-kun mengeluarkan sup miso di atas nampan dan meletakkannya di atas meja. Aku berdiri di sana melihat seluruh pemandangan, tercengang. “Um … aku minta maaf karena menggunakan dapurmu tanpa bertanya.”

“Tidak, tidak apa-apa! Hanya saja … kau benar-benar bisa memasak ya, Momota-kun?”

“Tidak, aku tidak bisa memasak. Sebenarnya, yang bisa kulakukan hanyalah yang minimal. Aku hanya menggunakan bumbu jahe untuk babi jahe panggang, dan aku bsangat buruk sehingga butuh waktu lama. Dibandingkan denganmu, Orihara-san, masakanku tidak ada yang istimewa,” katanya merendah sambil menggaruk pipinya karena malu. “Kau sepertinya sangat sibuk dengan pekerjaan akhir-akhir ini …. Aku tidak bisa membantumu dengan pekerjaanmu, tapi aku bertanya-tanya apakah ada hal lain yang bisa aku lakukan …. Jadi, aku mencoba memasak sesuatu untukmu.”

“Momota-kun ….”

“Maafkan aku. Hanya ini yang bisa kupikirkan.”

“Hei, jangan minta maaf! Terima kasih, Momota-kun! Ini membuatku benar-benar bahagia. Maksudku … aku sangat senang aku merasa ingin menangis!”

Ada apa dengan situasi super bahagia ini? Apakah ini utopia? Apakah ini Momotopia? Setelah pulang ke rumah sambil kelelahan dari pekerjaan, pacar tercintaku sedang menungguku, dan di atas semua itu, dia menyiapkan makan malam hangat untukku!

Ini buruk. Untuk budak upahan yang nyaris tiga puluh sepertiku yang telah hidup sendiri untuk waktu yang lama, serangan ini kelewatan ….

“Kau mau menangis? Kupikir kau bereaksi berlebihan—huh?”

Saat aku menyadarinya, aku memeluknya. Rasanya seperti aku melemparkan diriku ke arahnya saat aku melompat ke dadanya, melingkarkan tanganku di tubuhnya, dan meremasnya dengan sangat erat. Didorong oleh cinta yang membuncah dari lubuk hatiku, aku mengambil kesempatan untuk bertindak semanja mungkin.

“Orihara-san?”

“Terima kasih, Momota-kun! Aku sangat bahagia! Aku amat sangat bahagia!”

“A-aku senang kau sangat bahagia.” Momota-kun sedikit terkejut dengan betapa bahagianya aku. Sepertinya dia tidak tahu betapa bahagianya aku, meskipun aku meleleh karena betapa tergila-gilanya aku padanya. “Kerja bagus di tempat kerja, Orihara-san.”

“… Terima kasih, Momota-kun.” Dia dengan lembut memelukku dan mengelus kepalaku. Ini mungkin terdengar sederhana, tetapi semua kelelahanku dari pekerjaan terhempas.

Aku Orihara Hime. Aku berusia dua puluh tujuh tahun, dan memiliki kehidupan kerja serta kehidupan cinta yang sangat memuaskan.

Post a Comment

0 Comments