Choppiri Toshiue Jilid 4 Bab 1

Suatu hari di hari libur bulan Agustus. Setelah perjuangan mengerikan yang terjadi di kantor setelah liburan Obon, aku memiliki hari di mana aku bisa bersantai dan tidak khawatir tentang apa pun.

Juga, aku berpakaian seperti gadis SMA. Tidak, kau tidak salah membaca. Mungkin ada yang salah denganku sebagai pribadi, tapi tak ada yang salah dengan penjelasanku soal situasiku saat ini. Haruskah aku mengatakannya lagi? Pada hari ini, di apartemenku, aku berpakaian seperti gadis SMA. Meskipun tak ada orang lain di sini, aku rela ber-cosplay sebagai gadis SMA.

“….”

Tercermin di cerminku adalah seorang gadis muda yang mengenakan seragam sekolah yang biasa kukunjungi, SMA Putri Tourin. Blazer, sweter rajut, dan rok lipit—pakaian itu benar-benar akan dikenakan oleh seorang gadis SMA. Untuk waktu yang lama, aku memiliki kompleks tentang baby face-ku, jadi di kantor aku memakai kacamata palsu untuk membuat diriku terlihat lebih dewasa, tapi … sekarang rasanya baby face-ku bekerja untuk keuntunganku.

Kupikir … aku terlihat seperti gadis SMA. Hei, aku bisa melakukan ini, 'kan? Kalau aku pergi ke kota berpakaian seperti ini, tak seorang pun akan mampu—

“Enggak, enggak, enggak! Hentikan!” kataku, kembali sadar tepat sebelum aku jatuh ke dalam jalur pemikiran yang berbahaya.

Itu hampir saja …. Aku akan benar-benar melangkahi batas di sana. Aku akan pergi ke kota dengan cosplay gadis SMA tanpa alasan yang diperlukan untuk melakukannya ….

“Ya ampun, apa yang kulakukan?” Kepalaku ada di tanganku saat aku menggeliat sendirian dalam kesakitan di kamarku. “Tidak, tunggu …. Ada alasan yang sangat bagus untuk ini! Biar kujelaskan dulu!” kataku, membuat alasan untuk diriku sendiri meskipun tak ada orang lain di sana. Jika tidak, aku tidak akan mampu mempertahankan rasa diriku.

 

Apa yang memulai semuanya bukanlah masalah besar. Aku hanya berpikir bahwa sudah waktunya bagiku untuk mengembalikan seragam itu kepada pemiliknya, Yuki-chan. Sudah tiga bulan sejak aku pertama kali bertemu Momota-kun di kereta yang penuh sesak. Karena keadaan yang tidak dapat dihindari pada saat itu, aku berpakaian seperti gadis SMA. Untuk lebih spesifiknya … malam sebelumnya, aku sedang minum di rumah temanku Yuki-chan.

Kami bersenang-senang, dan sebagai hasilnya, Yuki-chan memberi tahuku, “Hime, kau benar-benar memiliki wajah baby face. Kau bisa lulus untuk seorang gadis SMA, bukan begitu?”

Aku terbawa dengan ide itu, dan akhirnya memakai seragam SMA-nya yang kebetulan ada di rumahnya. Aku ketiduran keesokan harinya, dan, tanpa memperhatikan apa yang kukenakan, aku berlari keluar dari rumahnya dan memasuki kereta. Setelah itu, aku pun menyadari keadaan burukku.

Kemudian, dari semua hal, aku tiba-tiba menemukan diriku dalam situasi putus asa karena dilecehkan saat berpakaian seperti seorang gadis SMA. Tetapi, orang yang menyelamatkanku adalah Momota-kun, yang naik kereta yang sama. Pertemuan pertama yang gila itu adalah bagaimana hubungan kami dimulai.

Jika aku tidak ber-cosplay sebagai siswa SMA pada saat itu …. Kalau aku hanya mengenakan setelan bisnis normalku, kami mungkin akan berpisah sebagai orang asing. Aku akan mengucapkan terima kasih dan membungkuk dengan benar kepada anak SMA yang telah menyelamatkanku dari penganiaya kereta itu, dan percakapan itu akan berakhir di sana, kupikir. Jika aku adalah orang dewasa dan dia adalah siswa SMA, kami tidak akan dapat dengan mudah bertukar informasi kontak. Biarpun itu Momota-kun, aku tidak berpikir dia akan menatapku dengan minat romantis kalau dia tahu dari awal bahwa aku adalah pekerja dewasa berusia dua puluh tujuh tahun.

Sederhananya, seragam ini adalah item pemberi quest yang memulai alur cerita kami …. Ini sebenarnya bukan jenis item yang ingin aku simpan.

Yah, bagaimanapun, itu adalah item penting yang sangat aku rasakan, tapi pada akhirnya itu milik Yuki-chan. Ini adalah seragam yang dia kenakan di SMA. Karena dia tidak memaksaku untuk mengembalikannya padanya, aku tidak sengaja meminjamnya selama ini. Tetapi sebagai orang dewasa, dan sebagai manusia, aku harus mengembalikan apa yang telah kupinjam.

“Aku tidak benar-benar membutuhkannya sekarang” adalah apa yang dia katakan padaku melalui telepon ketika kubilang aku ingin mengembalikannya, tetapi aku memutuskan untuk membawanya ke penatu dan mengembalikannya kepadanya. Semuanya sampai titik ini benar-benar normal. Namun, masalahnya adalah … setelah aku memutuskan untuk mengembalikannya kepadanya, kupikir, mengapa tidak mencoba memakainya untuk terakhir kalinya? Aku akan mengirimkannya ke penatu pula.

“… Itu bukan alasan yang bagus, 'kan?” kataku, menusuk diriku sendiri saat aku mengenakan cosplay anak SMA. Meskipun aku mengatakan situasinya rumit, aku merasa itu sangat dangkal.

“Fiuh … aku sudah melakukannya.” Berpikir itu adalah yang terakhir kalinya, aku hanya harus memakainya lagi. Selama beberapa bulan terakhir ini, aku sudah memakai seragam ini untuk satu atau lain alasan beberapa kali, tetapi sekarang aku memakainya secara sukarela tanpa alasan yang baik.

Orang dewasa berusia dua puluh tujuh tahun ini mengenakan seragam gadis SMA tanpa alasan tertentu …. Sepertinya aku akhirnya mencapai batas tidak bisa kembali.

“Oh tidak …. Ini buruk …. Aku benar-benar melakukannya! Aku mungkin membuat kesalahan fatal dalam hidupku ….”

Meskipun AC ruangan menyala, tubuhku berkeringat. Suhu tubuhku dengan cepat naik dari rasa tidak aman dan kecemasanku.

Sekarang, kenapa aku sangat panik? Jawabannya sangat sederhana: saat aku dalam keadaan ini, aku memanggil Momota-kun, dan dia akan datang sebentar lagi. Aku mengalami perasaan penyesalan yang mendalam dari tindakan sederhana saya yang diambil secara tiba-tiba.

Apa yang akan aku lakukan? Kukira aku salah? Aku berencana untuk mengejutkannya dengan mengenakan seragam ini, tapi … apakah dia hanya akan merasa ngeri padaku?! Apakah dia akan berpikir, “Ya, wanita ini akhirnya memakainya sendiri”?!

“Oh tidak, aku ingin tahu apakah aku benar-benar mengacaukan …. Aku ingin tahu apakah aku benar-benar salah!” Aku tidak benar-benar memiliki alasan yang mendalam untuk melakukannya. Aku hanya ingin membuat lelucon kejutan.

Itu pasti kelewatan, tapi itu demi membuat kenangan. Aku ingin kami tersesat dalam kenangan saat pertama kali kami bertemu, dan aku ingin kami membuat kenangan baru bersama. Aku mungkin tidak akan pernah memakai seragam ini lagi, jadi aku ingin dia melihatku terlihat seperti gadis SMA untuk terakhir kalinya sepanjang hidupku.

“Aku ingin tahu apa yang akan Momota-kun katakan kalau aku membuka pintu dengan pakaian seperti ini?”

Kalau dia menertawakanku aku sebenarnya lebih suka itu. Kalau dia hanya bisa tertawa dan berkata, “Hei, apa yang kaulakukan, Orihara-san?” lalu aku hanya bisa berkata balik, “He he he, aku hanya ingin memakainya sebentar. Itu membawa kembali kenangan, 'kan?” Namun, jika dia terkejut dan hanya menatapku, maka aku merasa mungkin aku akan langsung merosot dan menangis. Jika dia menatapku seperti “Apa yang dilakukan wanita ini di usianya?” maka aku mungkin tidak dapat pulih dari itu ….

Atau mungkin ada kemungkinan dia akan benar-benar bahagia! Ada kemungkinan Momota-kun memiliki jenis fetish khusus di mana dia berpikir “Ha ha seorang wanita seusianya yang berjuang untuk melakukan cosplay gadis SMA benar-benar seksi!” Tidak, itu mungkin tidak terjadi ….

Sementara aku sedang cemas dan mengigau, banyak waktu tampaknya telah berlalu, dan bel pintuku berdering.

Sepertinya dia ada di sini! Momota-kun telah tiba!

Jantungku berdetak kencang, dan aku langsung menjadi tegang, tapi ….

“Baiklah!” Aku menepuk pipiku dan menyemangati diri.

Aku harus melakukan ini. Kalau aku sudah sejauh ini, aku harus melakukan ini. Tak ada waktu untuk berubah dan tidak ada jalan untuk kembali. Pada titik ini, aku hanya harus memberikan segalanya. Pertama-tama, yang paling memalukan dalam situasi seperti ini adalah rasa malu. Aku telah melihatnya berkali-kali di pesta akhir tahun perusahaanku: seorang karyawan muda akan melakukan lelucon populer sambil malu, dan itu hanya membuatmu merasa kasihan pada mereka. Menjadi pemalu dan melakukan sesuatu dengan setengah hati adalah hal yang paling memalukan.

Bertekad, aku mencapai pintu apartemen, dan sebelum membukanya aku melihat ke kenop pintu.

Saat aku membuka pintu, aku tancap gas dan berkata, “Tada! Ini aku, Orihara Hime! Aku masih muda, berusia lima belas tahun!”

Aku melakukannya! Aku melewatinya! Aku meninggalkan rasa maluku, keraguanku, dan harga diriku dan menjalaninya. Aku Orihara Hime, dua puluh tujuh tahun, dan aku membuat lelucon itu dengan sekuat tenaga!

Baiklah … m-mari kita lihat bagaimana kelanjutannya?! Apakah aku bisa mendarat, ataukah aku jatuh dan terbakar? Apakah dia menyukainya, atau dia pikir itu aneh? Tolong, jangan tutup pintunya dan pulang!

Aku putus asa memikirkan hal itu dalam pikiranku ketika aku akhirnya menyadari apa yang sedang terjadi.

Sepertinya otakku terlalu panas karena tekanan membuat lelucon itu, dan untuk sementara aku tak bisa mengingat gambar yang dikirim retinaku. Setelah jeda waktu beberapa detik, aku dapat dengan jelas melihat siapa tamuku.

“H-Hime-chan …?”

“… Hah. Onee-chan?” Orang di depan pintu saat aku membukanya adalah … kakak perempuanku, Orihara Kisaki. Dia berusia tiga puluh empat tahun, pernah bercerai, tinggal bersama orangtuaku setelah kembali ke rumah, dan saat ini bekerja dengan jam tidak teratur di sebuah pub makanan ringan di kota asalku. Dia kadang-kadang muncul ke apartemenku tanpa peringatan, dan setiap kali, aku mengatakan kepadanya, “Hubungi aku dulu.” Tapi dia tidak pernah mendengarkan, dan dia melakukannya lagi … dengan waktu yang paling buruk.

“Hime…chan. K-kau …” Dia terkejut, dan wajahnya pucat. Kakakku terlihat sangat tidak nyaman setelah dia baru saja menyaksikan adik perempuannya, yang akan berusia dua puluh delapan tahun ini, membuat keributan saat ber-cosplay sebagai gadis SMA. Juga, karena aku baru saja dilihat oleh anggota keluarga saat melakukan lelucon terbaikku dengan cosplay anak SMA, aku juga sangat malu.

Apa yang terjadi di sini? Situasi apa ini? Apa yang kulakukan di kehidupan sebelumnya sehingga pantas mendapatkan ini? Bisakah seseorang tolong bunuh aku sekarang?

“….”

“Aah?! T-tunggu, Onee-chan! Jangan tutup pintunya! Jangan hanya mencoba pergi tanpa mengatakan apa-apa! Ini tidak seperti yang kaupikirkan! Hanya saja, um ….”

“Hah? Kisaki-san?” Aku berusaha mati-matian untuk mencegah kakakku pergi ketika, setelah sekian lama, Momota-kun muncul. Setelah dia menatap kakakku dengan heran … dia menatapku dalam cosplay gadis SMA-ku, dan dia memiliki ekspresi bingung yang tak terlukiskan di wajahnya. Seolah-olah ekspresi cemas dan depresi di wajahnya dimaksudkan untuk mengatakan, “Dia melakukan sesuatu yang canggung pada waktu yang canggung dan menciptakan situasi yang canggung lagi ….”

Aku bermaksud membuat satu kenangan indah terakhir dengan mengenakan seragam ini, tapi sepertinya aku hanya menciptakan kenangan gelap baru ….

 

Saat ini, aku sedang duduk tegak di atas tumitku dengan sungguh-sungguh. Kami berada di tengah-tengah apartemenku, dan meskipun kami tidak diperintahkan untuk melakukannya, Momota-kun dan aku dengan sukarela duduk bersebelahan, seolah-olah kami diliputi oleh suasana canggung. Kakakku duduk di seberang kami dengan ekspresi kebingungan yang intens di wajahnya. Dia menggosok alisnya seperti sedang sakit kepala.

Akhirnya, di akhir keheningan yang berat, dia berkata, “… Bukannya aku sedang kesal, tahu? Hime-chan, kau sudah dewasa, dan aku tidak akan mengomelimu soal itu. kau sudah dewasa yang bisa mengambil tanggung jawab untuk dirinya sendiri dan membuat keputusan sendiri.” Tapi, dia melanjutkan dengan nada ramah, “Kupikir yang terbaik bagimu untuk menahan diri dari … permainan aneh semacam ini di tengah hari.”

“…!”

Oh tidak, dia benar-benar salah …. Dia pikir aku memakai cosplay gadis SMA untuk seks! Yah aku tidak bisa menyalahkannya. Kalau kau hanya melihat situasinya, kau tidak akan berpikir itu adalah hal lain.

“Sebelumnya, kau … melakukan hal yang sama dengan buruma, 'kan? Maksudku … aku tidak mengatakan bahwa itu sesuatu yang buruk, oke? Hanya saja, kalian adalah pacar pertama, jadi … kupikir kalian harus mencoba beberapa hal yang lebih normal. Bukankah lebih baik jika kalian menjadi sedikit lebih maju sebelum mencoba hal-hal tertentu?”

“….”

Ini buruk. Aku diceramahi secara serius oleh seorang anggota keluarga soal hobi seksualku. Lebih buruk lagi bahwa dia tidak mengomel dan mengoceh padaku tetapi benar-benar membuat argumen yang bagus ….

Aku ingin keberatan, tapi aku tidak bisa memikirkan apa pun. Untuk kakakku yang tidak tahu bagaimana Momota-kun dan aku benar-benar bertemu, yang dia tahu hanyalah adik perempuannya sedang menunggu pacarnya di apartemennya sambil ber-cosplay sebagai gadis SMA. Untuk menjernihkan kesalahpahaman, aku harus mengungkapkan semuanya secara detail, dan, tentu saja, aku tidak bisa melakukan itu. Kakakku masih berpikir bahwa Momota-kun adalah orang dewasa berusia dua puluh lima tahun.

Karena aku tidak bisa mengatakan apa-apa dan diam-diam menghadap ke lantai, Momota-kun berbicara dari sisiku dan berkata, “… Tolong jangan salahkan Orihara-san. Ini adalah kesalahanku.” Untuk sesaat, dia tampak berkonflik, tetapi dengan ekspresi penuh tekad dia berkata, “Aku memintanya untuk melakukannya. Aku meminta Orihara-san untuk berpakaian seperti gadis SMA.”

“…?!”

Kau bercanda, 'kan? Momota-kun kau akan melindungiku dalam situasi ini? Aku benar-benar harus disalahkan atas situasi ini, tetapi kau masih akan melindungiku? Untuk melindungi pacar bodohmu, kau akan menerima stigma menjadi cabul? K-kau sangat jantan ! Oh wow, pacarku terlalu keren!

“Itu benar … Momota-kun yang pertama kali menyarankannya.”

“… Ya, benar.”

“Jika itu masalahnya … maka mungkin tak ada gunanya. Rupanya, banyak pria menyukai hal semacam itu.” Kakakku menerimanya tanpa pertanyaan. Aku merasa toleransinya sebagai wanita dewasa bekerja ke arah yang salah. “Jadi, kau suka seragam, Momota-kun?”

“Ya … sepertinya aku mendapatkan kembali masa mudaku yang hilang. Ketika aku melihat pakaian itu, yang merupakan semacam tempat perlindungan yang hanya bisa dipakai oleh gadis remaja, aku merasa seperti aku telah menjadi remaja lagi dan memiliki vitalitas saat itu … kurasa …” Dia melakukan yang terbaik untuk membayangkan apa yang akan dikatakan seseorang dengan fetish seragam.

Yah, tidak mungkin dia tahu. Bagaimanapun, Momota-kun adalah remaja yang energik. Dia tidak kehilangan masa mudanya karena dia berada tepat di tengah-tengahnya. Juga, dia melihat gadis-gadis mengenakan seragam di sekolahnya setiap hari.

“… Jadi begitu. Jadi, untuk laki-laki, perempuan SMA … benar-benar sesuatu yang istimewa,” kata kakakku, secara mengejutkan mengerti. Matanya menatap ke suatu tempat yang jauh di kejauhan. “Aku ingin tahu … apakah aku harus berpakaian seperti gadis SMA setidaknya sekali untuknya ….”

“Hah?”

“Kupikir dia bercanda dan tidak menganggapnya serius … tapi, melihat ke belakang, masalah perkawinan kami mungkin dimulai dari kesalahpahaman sehari-hari. Saat itu, jika saja aku mengenakan seragam sekolah, segalanya mungkin akan berbeda—”

“Um, Kisaki-san?”

“—Apa?! Oh! Tidak apa! O-omong-ngomong, tidak peduli seberapa jatuh cintamu, kurasa tidak apa-apa melakukan sesuatu yang terlalu aneh!” Kakakku yang pernah bercerai berteriak dalam upaya untuk menyembunyikan betapa malunya dia setelah dia kembali dari kilas balik sesaat. Kemudian, setelah menghela napas panjang, dia berkata, “Hime-chan, bagaimana kalau kau pergi dan ganti baju?”

“Y-ya …. U-um, Onee-chan. Momota-kun tidak bisa disalahkan. Sebenarnya aku—”

“Cepat dan ganti baju! Aku tidak bisa berbicara dengan kau berpakaian seperti itu.” Aku mencoba membersihkan nama pacarku, tetapi kakakku terlalu muak untuk mendengarkanku, dan aku didorong ke ruang ganti tanpa bisa menjelaskan diri.

Karena Orihara-san menuju ke ruang ganti, hanya ada aku dan Kisaki-san sendirian bersama. Dalam hal kondisi mentalku, aku jauh melampaui rasa malu.

Apa yang akan kakak Orihara-san lakukan sekarang karena dia mengira aku cabul yang memaksa adik perempuannya melakukan hal-hal aneh dengan seragam sekolah? Apakah dia akan marah, membenciku, atau langsung menolakku dan menyuruhku putus dengan adik perempuannya?

Aku gemetar ketakutan, tapi Kisaki-san tersenyum dan berkata, “Kau tidak perlu gugup, Momota-kun. Aku yakin Hime-chan melakukannya sendiri, 'kan?”

“Hah?”

“Kau tidak tahu apa-apa soal itu semua, tapi untuk segera menutupi Hime-chan kau berbohong. Apa aku salah?”

“Kau tahu?”

“Aku bisa tahu dari cara kalian berdua bertindak,” kata Kisaki-san, memberikan senyum lelah. Sepertinya dia melihat kebohonganku sejak awal. “Astaga … kecenderungan Hime-chan untuk kehilangan kendali sungguh menyebalkan. Aku ingin tahu apakah dia mencoba membuatmu bahagia dengan mengenakan seragam itu?”

“…Ha ha ha” Aku tertawa samar, tapi sebenarnya aku agak tahu kenapa Orihara-san memakai seragam itu. Seragam itu adalah item pemberi quest yang memulai alur cerita kami. Ini sebenarnya bukan jenis barang yang ingin kujaga, tapi jika bukan karena seragam itu, kurasa kami tidak akan mulai berkencan. Kupikir dia menyapaku sambil berpakaian itu mungkin caranya mengejutkanku. Dia mungkin ingin membuatku bahagia dan berbagi kenangan kami bersama. Aku entah bagaimana bisa membayangkan perasaannya, jadi tanpa ragu aku menutupinya. Meskipun alasan utamaku melakukannya adalah karena terlalu menyakitkan untuk melihatnya setelah dia terlihat ber-cosplay dengan seragam sekolah oleh kakaknya ….

“Dia biasanya gadis yang pendiam, kalem, dan berhati-hati, tetapi ketika sakelarnya terbalik, dia berhenti bisa melihat apa yang terjadi di sekitarnya.”

“Yah, itu ….”

Hmm. Aku tidak bisa menyangkal itu. Maksudku, aku pikir bagian dari dirinya itu lucu.

“Ada bagian dari diriku yang khawatir dia akan terbawa dengan memiliki pacar untuk pertama kalinya dalam hidupnya dan dia akan lepas kendali, tapi … dengan pacar yang hebat sepertimu, Momota-kun, aku yakin Hime-chan akan baik-baik saja. Aku minta maaf karena dia sangat tidak bisa diandalkan meskipun dia lebih tua.”

“… Tidak.” Aku menunduk dan menggelengkan kepala. Aku tidak bisa menatap langsung matanya dengan penuh percaya. “Aku … bukan tipe pacar yang pantas dipuji olehmu.” Aku tidak mencoba rendah hati; aku benar-benar memikirkan itu dari lubuk hatiku.

Alasan Kisaki-san bisa memanggilku “pacar yang hebat” adalah karena dia mengira aku adalah orang dewasa berusia dua puluh lima tahun. Sebenarnya adalah aku seorang siswa berusia lima belas tahun. Aku bukan pasangan yang cocok untuk orang seperti Orihara-san, yang bekerja keras setiap hari di perusahaan bergengsi. Aku bukan tipe pacar yang bisa mendapatkan persetujuan keluarganya—

“—Namanya,” kata Kisaki-san saat aku tenggelam dalam pikiran gelapku.

“Apa?”

“Tidak, itu bukan masalah besar, tapi … Momota-kun, kau masih memanggil Hime-chan dengan nama belakangnya, meskipun kau memanggilku dengan nama depanku.”

“Itu karena, yah … ini rumit.”

Alasan aku memanggil Kisaki-san dengan nama depannya sederhana. Itu karena jika aku memanggilnya dengan nama belakangnya, itu akan tumpang tindih dengan Orihara-san. Aku merasa sedikit khawatir karena tiba-tiba memanggil seseorang yang hampir dua puluh tahun lebih tua dariku dengan nama depan mereka, tapi aku tidak tahu harus memanggilnya apa lagi. Alasan aku terus memanggil Orihara-san “Orihara-san” adalah ….

“Sejak pertama kali kita bertemu, aku selalu menambahkan ‘-san’ pada namanya, dan entah kenapa aku melewatkan waktu yang tepat untuk menggantinya. Juga, sepertinya Orihara-san tidak suka dipanggil dengan nama depannya di depan umum.”

“Oh, itu benar. Itu karena Hime tidak terlalu suka namanya, ya?” Kisaki-san mengangguk setuju. “Kupikir mungkin itu sesuatu yang romantis, seperti kalian berdua memanggil satu sama lain dengan nama kalian hanya ketika kalian sendirian, tapi kurasa bukan itu masalahnya.”

“… Tidak, bukan itu.” Sejujurnya, aku berpikir beberapa kali untuk memanggilnya dengan nama depannya, tapi aku sudah sampai sejauh ini tanpa bisa bergerak.

Aku tidak tahu kenapa, tapi “Orihara-san” terasa begitu pas untukku. Namun, suatu hari aku ingin mencoba memanggilnya dengan nama depannya—

“Yah, aku yang bertanya padamu, tapi setiap orang punya caranya sendiri untuk menyapa pasangannya. Aku punya beberapa teman yang masih memanggil pasangan mereka dengan nama belakang mereka meskipun mereka sudah menikah.” Kisaki-san mencoba menghiburku, mungkin karena kekhawatiranku terlihat di wajahku. Pada saat itulah Orihara-san selesai berganti pakaian dan muncul dari ruang ganti.

“Omong-omong, untuk apa kau datang ke sini, Onee-chan?” tanya Orihara-san dengan tatapan ragu sambil mengalihkan pandangannya ke koper yang dibawa Kisaki-san. “Mungkinkah kau berencana untuk tinggal di sini lagi?”

“Ya. Kupikir mungkin aku akan menginap sebentar.”

“Apa? Kau baru saja di sini sekitar sebulan yang lalu ….”

“Kau tidak perlu dingin begitu. Aku akan membayar biaya hidup, dan kau tidak perlu khawatir: aku tidak akan menghalangi kalian berdua untuk mesra-mesraan.” Kisaki-san kemudian memasang wajah jahat dan berbisik ke telinga Orihara-san, “Kau bisa santai. Setiap kali Momota-kun datang untuk tidur, aku akan menginap di tempat lain.”

“T-tidur?! Aku tidak membicarakan hal semacam itu!” Wajah Orihara-san memerah, dan Kisaki-san menyeringai.

“Astaga … apa kau punya rencana untuk nongkrong dengan teman-temanmu lagi?”

“Tidak, bukan seperti itu ….”

“Hah? Nah lalu kenapa? Kau biasanya tinggal di rumahku karena kau punya teman di sini.”

“Yah … itu tidak masalah!” Setelah mengalihkan pandangannya, Kisaki-san dengan paksa mengakhiri pembicaraan. “Sekarang, saatnya bersiap-siap untuk makan malam! Momota-kun, karena kau di sini, kenapa kau tidak makan dulu juga?” katanya untuk mengubah topik pembicaraan.

“… Akulah yang harus memasak.”

“Ya. Tolong lakukan, Hime.” Kisaki-san mengatakannya seolah itu adalah fakta. Orihara-san menatapnya dengan ekspresi tidak puas, tapi dia tidak membalasnya dan mendesah kecil.

“Baiklah … aku akan pergi berbelanja. Aku tidak punya cukup untuk membuat makanan untuk tiga orang.”

“Oh. Aku akan pergi juga,” kataku. Orihara-san meraih tasnya dan kunci mobilnya, dan kami berdua meninggalkan apartemennya.

Saat kami menuruni tangga, Orihara-san berkata, “Maaf, Momota-kun …” terdengar sangat menyesal. “Kakakku mengira kau mesum dengan fetish seragam karena aku ….”

“Tidak apa-apa. Sepertinya Kisaki-san tahu itu bohong.”

“Hah? B-Benarkah?!”

“Ya.”

“Lalu, Onee-chan … hanya kesal karena adik perempuannya mengalami ledakan aneh lagi?!”

“… Ya.”

“Ya ampun, astaga … itu bahkan tidak benar! Aku punya alasan bagus untuk itu ….” Setelah dia benar-benar depresi, Orihara-san menatapku. “U-um, Momota-kun! Ini tidak seperti aku terbangun dengan semacam hobi seragam, oke? Ada alasan yang rumit untuk itu! Karena aku akan mengirim seragam itu ke penatu sebelum mengembalikannya pada Yuki-chan, kupikir aku akan mencobanya sekali lagi sebelum itu, dan … oh tidak, bukan itu! Itu hanya membuatnya terdengar seperti aku semacam orang mesum yang memakainya secara sukarela, bukan?! Bukan itu yang terjadi—”

“T-tidak apa-apa, kau tidak perlu membuat alasan seperti itu,” kataku pada Orihara-san saat dia panik. “Aku mengerti. Kau mencoba membiarkanku melihatmu seperti penampilanmu saat pertama kali bertemu, 'kan?”

“Y-ya.”

“Terima kasih. Aku senang bisa melihatmu dengan seragam SMA lagi.”

“Hah?”

“… Oh, tidak, aku tidak bermaksud aneh dengan itu! Aku hanya bermaksud nostalgia!”

“I-itu benar! Aku mengerti maksudmu!” Setelah dia mengangguk sambil terlihat bingung, dia tertawa kecil. “Kau luar biasa, Momota-kun. Kau tahu segalanya tentangku.”

“… Bagaimanapun juga, aku adalah pacarmu.”

Orihara-san tertawa. “Hehe. Betul sekali.”

Setelah menuruni tangga, kami berjalan ke tempat parkir di belakang gedung apartemen. Tepat saat kami hendak masuk ke mobil kesayangan Orihara, Nissan Cube Cu-chan, Orihara-san berkata, “Oh, maaf, aku lupa dompetku. Aku meninggalkannya di tas lain yang kugunakan ketika aku pergi bekerja dan bukan yang ini.”

“Oke, kalau begitu aku akan pergi mengambilnya.”

“Maaf. Aku akan pergi ke depan dan menyalakan mobil.” Aku berbalik dan kembali ke jalan aku datang. Aku menaiki tangga lagi dan berjalan menuju apartemen Orihara-san. Aku membuka pintu, melepas sepatuku, berjalan melewati lorong, dan, saat aku hendak membuka pintu ruang tamu ….

“…H-huh? Itu aneh. Ini tidak mungkin …” Aku bisa mendengar suara Kisaki-san dari dalam ruang tamu. “Kau pasti bercanda! Aku tidak percaya Hime-chan bisa muat dalam hal ini tapi aku tidak bisa … Ngh!” Dia terdengar seperti dia berada di tengah-tengah beberapa keadaan yang mengerikan.

Kupikir dia pasti sedang berolahraga atau sesuatu ketika aku membuka pintu dan berkata, “Maaf, aku lupa sesuatu—”

Aku terkejut. Aku sangat terkejut kupikir aku akan pingsan. Di ruang tamu, Kisaki-san … memakai seragam gadis SMA. Itu yang baru saja Orihara-san lepas.

Tidak. Sebenarnya, dia tidak benar-benar memakainya. Sepertinya dia tidak bisa mengencangkan kait roknya, jadi dia melakukan yang terbaik untuk menekan perutnya sambil menahan kait rok dengan kedua tangannya. Sedangkan untuk area dada, payudara montoknya mendorong ke atas kain kemejanya dari dalam, membuatnya terlihat seperti kancingnya akan lepas kapan saja. Bagaimana aku harus mengatakan ini … secara keseluruhan, semuanya didorong sampai batas.

Saat ini, seorang janda cerai berusia tiga puluh empat tahun sedang mencoba mengenakan seragam gadis SMA. Orihara-san, dengan wajah baby face-nya, terlihat sangat bagus dalam seragam sekolah sehingga kau bisa salah mengira dia adalah gadis SMA sungguhan. Kisaki-san, bagaimanapun, tidak terlihat begitu muda. Tentu saja, dia cantik dan terlihat lebih muda dari usia sebenarnya, tetapi dia tidak terlihat seperti remaja. Jadi, tidak peduli bagaimana kau melihatnya, di depan aku hanyalah seorang wanita berusia tiga puluh empat tahun yang berusaha keras untuk memaksakan dirinya mengenakan seragam sekolah sehingga terlihat disesalkan dan kejam.

“Apa? Eeek! M-Momota-kun?!”

“….”

“Ah! T-tunggu! I-ini salah paham! Ini hanya khayalan dari imajinasimu …. Hei, tunggu! Jangan pergi begitu saja tanpa mengatakan sesuatu!”

Aku tidak mengatakan apa-apa. Aku tidak menunjukkan reaksi sama sekali. Aku hanya mengambil tas untuk pergi bekerja Orihara-san dan berlari keluar dari ruang tamu. Aku tidak bisa berbuat apa-apa selain itu.

Ya. Aku hanya akan berpura-pura tidak melihatnya. Nanti, kami bertiga mungkin akan makan malam bersama, tapi aku akan bersikap seolah tidak terjadi apa-apa. Aku tidak melihat apa-apa, tidak sama sekali. Fiuh, musim panas tahun ini memang panas ….

Dan begitulah Kisaki-san datang ke kota suatu hari di bulan Agustus.

 

Post a Comment

0 Comments