Dungeon Busters Jilid 2 Kata Penutup

Kata Penutup

Terima kasih banyak telah memilih Dungeon Busters dan membacanya. Setengah tahun setelah jilid 1 mulai dijual, inilah kami dengan jilid 2. Saya tidak punya kata-kata untuk mengungkapkan betapa tersentuhnya perasaan saya.

Jilid ini hanya mencakup hingga setengah dari arc kedua dari versi web novel, memotong tepat di mana Dungeon Crusaders Takhta Suci muncul. Teks asli telah mengalami banyak revisi dan elaborasi, sehingga baik mereka yang membacanya untuk pertama kali dan mereka yang sebelumnya menikmati versi web novel dapat sama-sama menikmati produk akhir ini.

Periode waktu yang tercakup dalam jilid ini sesuai dengan kira-kira Januari hingga Maret 2020. Namun, kehidupan nyata lebih aneh daripada fiksi, seperti kata pepatah. Sayangnya, itu di luar kemampuan saya untuk memprediksi bencana global yang telah mengguncang seluruh dunia kita tahun ini, dan karena itu tidak digambarkan dalam karya ini. Saya meminta pengertian Anda sehubungan dengan adegan di mana karakter digambarkan berada dalam jarak dekat tanpa melakukan tindakan jarak yang sesuai.

Sejujurnya, jika saya benar-benar ingin memasukkan apa yang terjadi tahun ini ke dalam cerita, fondasinya akan sepenuhnya terbalik dan seluruh alur akan berantakan. Oleh karena itu, harap pertimbangkan setting karya ini sebagai dunia paralel di mana tidak ada epidemi global yang terjadi.

Dungeon Busters adalah karya fantasi rendah. Pada tingkat permukaan, karya berdasarkan latar “bagaimana jika dungeon muncul di dunia modern kita?” mungkin tampak cukup umum. Sepengetahuan saya, bagaimanapun, tidak banyak yang benar-benar berusaha bergulat dengan semua aspek politik, ekonomi, dan agama dari peristiwa monumental semacam itu. Di sini, di jilid 2, saya berkesempatan untuk lebih detail mengenai pergerakan negara-negara lain dalam kancah global yang lebih besar. Jika dungeon benar-benar muncul dalam kehidupan nyata, itu pasti akan menjadi masalah yang dimiliki oleh seluruh umat manusia yang akibatnya memerlukan diskusi di tingkat Perserikatan Bangsa-Bangsa. Secara pribadi, saya menganggap menulis fantasi rendah—dengan kebutuhannya untuk didasarkan pada kenyataan—sebagai semacam pembatasan. Karena ini, saya kurang fokus pada anggota Dungeon Busters yang bertarung dengan pedang dan sihir dan sebagai gantinya menghabiskan lebih banyak waktu untuk menyempurnakan berbagai karakter yang nasibnya terikat bersama melalui dungeon.

Kami memang melihat sekilas “pria di negara miskin” dalam jilid ini. Dia adalah karakter yang akan memainkan peran yang sangat penting di kemudian hari. Saat ini, bagaimanapun, dia masih seorang pria tanpa nama. Jika dungeon muncul di dunia ini, bagaimana reaksi negara-negara berkembang dan negara-negara yang bertentangan dengan Amerika? Seperti yang dikatakan Ezoe Kazuhiko, sang protagonis, manusia mungkin saja adalah musuh terbesar, seperti yang sering terjadi dalam karya fantasi rendah. Jika saya mendapat kesempatan untuk menerbitkan jilid 3, saya akan sangat senang untuk menggali lebih dalam tentang negara-negara ini.

Di dalam jilid ini, ada penyebutan tentang Sapporo, Sendai, dan Kanazawa. Tempat di mana protagonis makan semuanya adalah tempat asli, meskipun namanya telah sedikit diubah. Terlebih lagi, saya berusaha sebaik mungkin untuk menjaga nama tempat dan lokasi bangunan serta landmark sesetia mungkin dengan kenyataan. Mungkin ada pembaca yang mengenali beberapa tempat ini. Saya akan senang jika penyebutan itu membuat Anda tersenyum dan membuat Anda berkata, “Oh, tempat itu!” saat Anda membacanya.

Tahun 2020 hampir berakhir. Meskipun rasanya seperti kita menjalani plot novel ringan dengan epidemi global ini, saya sangat berharap semua orang menjaga diri mereka sendiri dengan baik. Dan dengan itu, semoga semua orang memiliki Tahun Baru yang indah!

 

Ditulis dari restoran keluarga di depan Stasiun Mizue,

Toma Shinozaki

Post a Comment

0 Comments