Choppiri Toshiue Jilid 4 Bab 3

Suatu hari, sekitar waktu liburan musim panasku sudah setengah jalan, aku pergi ke kota sekitar waktu makan siang. Aku benar-benar tidak melakukan apa-apa, dan aku hanya datang ke stasiun kereta sendirian tanpa alasan yang jelas. Klinik kiropraktik kami tutup, jadi aku tidak ada pekerjaan paruh waktu.

Baik ayahku dan kakakku mengatakan mereka memiliki sesuatu untuk dilakukan dan meninggalkan rumah. Karena makan malam telah menjadi “sendiri-sendiri”, aku memutuskan untuk bersenang-senang di luar. Hari ini adalah hari biasa untuk masyarakat umum, jadi tidak mungkin aku bisa bertemu Orihara-san.

Yah, terkadang menyenangkan memiliki hari-hari sendirian seperti ini. Sejak aku punya pacar, aku sudah cukup sibuk. Aku biasanya menghabiskan hari liburku untuk berkencan atau bekerja paruh waktu. Terkadang menyenangkan untuk berjalan-jalan di sekitar kota pada hari libur.

“Fiuh ….” Aku menghela napas saat aku berkeliaran tanpa tujuan di dalam gedung stasiun ber-AC. Setelah makan siang sebentar, aku pergi ke toko buku, toko gim video, toko pakaian, dan tempat-tempat lain yang ingin kukunjungi, tetapi pada saat aku selesai, itu bahkan belum pukul empat.

Yah, aku ingin tahu apa yang harus kulakukan …. Aku berencana makan di luar untuk makan malam, tapi masih terlalu dini untuk itu. Mungkin aku akan menghabiskan waktu dengan menonton film atau semacamnya.

Saat aku berjalan, berpikir dengan malas, aku melewati toko obat di dalam stasiun dan melihat seseorang yang tidak terduga.

“Hm?” Ada seorang wanita di bagian rias dari toko obat melihat dirinya dengan saksama di cermin. Dia sedang memperbaiki gaya rambutnya dan memeriksa kulitnya lagi dan lagi.

Itu adalah Kisaki-san: Kakak perempuan Orihara-san, Kisaki-san. Dia baru saja datang dari kampung halamannya untuk bersenang-senang di kota, dan saat ini dia tinggal di apartemen Orihara-san. Siapa yang mengira dia akan berada di tempat seperti ini?

“Huh? Oh, Momota-kun?” Sepertinya dia memperhatikan tatapanku saat aku menatapnya, dan dia mendekatiku dengan panik.

“M-mengejutkan sekali! Ha ha ha …. Oh tidak, ini sangat memalukan ….”

“Sama sekali tidak.” Aku tidak berpikir dia perlu merasa malu, tapi kukira untuk perempuan mungkin memalukan untuk tertangkap melihat diri di cermin?

“Apa hari ini hari libur untukmu, Momota-kun?”

“Ya. Aku biasanya memiliki liburan musim panas sampai sekitar akhir bulan ini.”

“Akhir bulan ini? Itu istirahat yang cukup lama,” kata Kisaki-san, terkejut.

Sialan! Aku menjawab di luar karakter! Kisaki-san seharusnya berpikir bahwa aku adalah “bintang baru berusia dua puluh lima tahun dari sebuah perusahaan IT”!

“Y-yah, aku bilang liburan musim panas, tapi itu seperti liburan musim panas! Ini seperti periode waktu di mana kami bisa bersantai karena proyek kami yang lebih merepotkan sudah beres. Di perusahaanku, karyawan kami memiliki waktu yang fleksibel dan dapat bekerja dengan bebas ….”

“Oh, begitu? Kukira perusahaan IT besar berbeda, ya?” Kupikir kebohonganku cukup dipaksakan, tapi Kisaki-san dengan mudah memercayaiku.

“Um …. Bagaimana denganmu, Kisaki-san?” tanyaku sambil melihat ke arahnya. Daripada gaya celananya yang nyaman seperti biasanya, dia mengenakan blus yang tidak menutupi bahu dan rok panjang. Area di sekitar tulang selangkanya memesona dan bersinar. Dia biasanya mengikat rambutnya ke belakang menjadi kucir satu, tapi hari ini rambutnya sedikit dikeriting. Juga, dia mengenakan lipstik gelap, dan sepertinya dia akan lebih banyak merias wajahnya daripada biasanya. “Apa kau ada kencan?”

“Hah? Oh, astaga, apa sudah jelas?” Kisaki-san terlihat malu tapi tersipu senang. “Sebenarnya, ada. Kami tidak berkencan secara resmi, jadi mungkin ini bukan benar-benar kencan, tapi … aku akan pergi makan dengannya setelah ini.”

“Oh, begitu.”

Aku mendengar bahwa dia sudah lajang sejak dia bercerai beberapa tahun yang lalu, tetapi sepertinya dia bertemu seseorang yang baru. Toh, Kisaki-san memang cantik. Dia sangat cantik, seperti Orihara-san.

“Masih banyak waktu sampai kami bertemu, tapi aku datang lebih awal. Ha ha ha, agak memalukan caraku terlihat begitu antusias soal ini …” Dia tersipu saat dia mencoba menertawakan rasa malunya. Sementara penampilannya adalah seorang wanita dewasa yang berpengalaman dalam cara-cara duniawi, dia tampak gugup seperti seorang gadis yang akan kencan pertamanya. Itu adalah kontras yang menawan.

“Yah, aku harap kau bersenang-senang. Aku pergi dulu.”

“Oke …. U-uh, um ….” Setelah aku dengan cepat mengucapkan selamat tinggal dan mencoba pergi, Kisaki-san angkat bicara.

“Huh?”

“Um …. T-tidak, bukan apa-apa.”

“Oh baiklah. Sampai ketemu lagi.” Meskipun aku merasa ada sesuatu yang salah, aku sekali lagi mengucapkan selamat tinggal. Namun ….

“T-tunggu! Tolong tunggu!” Kisaki-san bergegas dari belakang dan meraih tanganku. Ketika aku berbalik untuk melihatnya, dia memiliki ekspresi putus asa di wajahnya, seperti dia mencoba untuk berpegangan padaku. “Um, Momota-kun, aku punya permintaan.”

“Permintaan?”

“Bisakah kita pergi ke suatu tempat di mana kita bisa sendirian?”

 

Hal pertama yang terlintas di benakku ketika mendengar “di suatu tempat kita bisa sendirian” adalah tempat karaoke. Aku tidak bercanda. Aku tidak bisa memikirkan tempat lain. Tak ada yang terlintas di pikiranku. Ini tidak seperti aku benar-benar hafal lokasi tempat karaoke dalam persiapan untuk sesuatu suatu hari nanti ….

Omong-omong, Kisaki-san dan aku memasuki tempat karaoke di depan stasiun kereta.

“Aku bertanya-tanya sudah berapa lama sejak terakhir kali aku pergi ke karaoke. Apa kau sering datang, Momota-kun?”

“Tidak terlalu. Kadang-kadang, teman-teman sekolahku—maksudku, orang-orang yang sudah dekat denganku sejak SMA akan mengundangku, dan aku akan pergi.”

“Terakhir kali aku pergi adalah saat pasca-pesta untuk upacara pernikahan temanku. Itu seperti sepuluh tahun yang lalu. Aku tidak punya banyak teman mengadakan upacara pernikahan akhir-akhir ini. Sering kali mereka hanya akan menyelesaikannya dengan kerabat dari kedua keluarga mereka.”

Setelah kami memilih di meja resepsionis, kami menerima keranjang dengan mikrofon dan label yang mencantumkan nomor ruangan kami. Saat kami memasuki ruangan yang remang-remang, mata Kisaki-san berbinar.

“Wow luar biasa! Stan karaoke hari ini sangat asli! Wow, TV-nya sangat besar!” Reaksinya lucu saat dia melihat sekeliling ruangan. Dia duduk dan mulai mengotak-atik perangkat panel sentuh untuk memilih lagu. “Remote control sangat besar dan cantik …. Sekarang ini jauh lebih nyaman. Saat itu, kau harus menggunakan buku lagu untuk melihat setiap lagu dan memasukkannya ke dalamnya.”

“Buku lagu? Apa itu?”

“Hah … M-Momota-kun, kau tidak tahu tentang buku lagu?!” tanya Kisaki-san, dengan ekspresi terkejut di wajahnya. “Kau tahu, itu buku yang sangat tebal yang selalu mereka miliki di tempat karaoke. Kau akan menggunakannya untuk mencari nomor lagu dan memasukkan angka dengan remote untuk memasukkannya ke dalam mesin. Itu kira-kira setebal buku telepon.”

“Maaf, aku tidak begitu tahu.”

“B-begitukah? Maaf juga … aku anggota penuh generasi buku lagu. Ketika aku masih SMA, aku bahkan menghafal nomor-nomor lagu yang kukuasai.”

“Kebetulan, aku tidak begitu mengerti contohmu tentang ‘itu setebal buku telepon.’ Ketika kau mengatakan buku telepon, buku telepon seperti apa yang kau maksud?”

“Apa?! K-kau tidak tahu apa itu buku telepon?”

“Um … maksudmu aplikasi buku telepon, ‘kan?”

“T-tidak! Aku sedang membicarakan soal sebuah buku tebal yang terbuat dari kertas. Tidak mungkin …. Generasimu tidak memiliki buku telepon? Dulu ada satu di setiap rumah tangga … kau setidaknya pernah melihatnya dengan telepon umum, ‘kan?”

“Maaf … aku tidak pernah menggunakan telepon umum.”

“G-generasimu tidak menggunakan telepon umum?!” tanya Kisaki-san dengan ekspresi sedih di wajahnya, seperti seseorang meninju perutnya dengan keras. Aku tidak bermaksud menyinggungnya, tapi sepertinya aku telah menghujani dia dengan pukulan beruntun tanpa menyadarinya.

“Um … aku minta maaf karena tidak terlalu berpengetahuan.”

“T-tidak, tidak apa-apa. Kau masih muda, berusia dua puluh lima tahun, Momota-kun. Wajar kalau pengetahuan umumku sebagai seseorang yang lahir di tahun delapan puluhan akan berbeda darimu. Lagi pula, usia kita berbeda sekitar sepuluh tahun.” Kisaki-san berbicara seolah dia mencoba meyakinkan dirinya sendiri.

Sebenarnya aku berumur lima belas tahun dan bukan dua puluh lima, jadi kami memiliki waktu sekitar dua puluh tahun di antara kami, bukan sepuluh ….

“Jadi, Kisaki-san, bantuan apa yang ingin kau minta dariku?”

“Oh. Ya itu betul.” Saat aku memulai topik, Kisaki-san duduk tegak. “Sebenarnya … aku ingin meminta saranmu, Momota-kun.”

“Saran?”

“Itu bukan sesuatu yang bisa dibicarakan di depan umum,” katanya dengan suara lemah saat pandangannya bergeser ke kiri dan ke kanan. “Aku ingin saran cinta.”

“S-saran cinta?” ulangku, dan dia mengangguk malu-malu. “Kau menginginkannya dariku?”

“Y-ya, aku akan senang mendapatkan banyak saran berbeda darimu.”

“Tidak …. Itu tidak mungkin. Aku tidak punya pengalaman romantis sama sekali. Tidak mungkin aku bisa memberikan saran kepada wanita dewasa sepertimu, Kisaki-san.”

“Bisakah kau membantuku?” katanya, menyatukan tangannya dan menundukkan kepalanya. “Aku mengerti, tentu saja. Aku benar-benar mengerti bahwa kau tidak pernah berkencan dengan siapa pun selain Hime-chan dan bahwa kau adalah seorang per—orang yang berbudi luhur.”

Kau baru mau bilang “perjaka”, bukan? Maksudku, itu benar. Memang benar, tapi ada beberapa hal yang boleh dan tidak boleh kaukatakan, tahu?

“Jadi, daripada saran romantis, ini lebih seperti … aku ingin mendengar pendapat jujur seorang pria.”

“Pendapat jujur seorang pria ….”

“Kau tidak perlu terlalu memikirkannya. Kalau kau memberi tahuku pendapatmu, itu akan sangat membantu, Momota-kun.”

“O-oke ….” Aku tidak bisa menolak setelah dia memintaku dengan sangat rendah hati, dan aku ingin Kisaki-san bahagia. Bagaimanapun, dia adalah kakak dari pacarku, jadi sebagai pacar adiknya, aku ingin melakukan apa yang kubisa.

“Aku tidak tahu seberapa besar bantuannya, tapi kalau kau setuju dengan pendapatku ….”

“Terima kasih, Momota-kun.” Dia tersenyum bahagia padaku sebelum wajahnya berubah menjadi serius. “Kupikir aku sudah menyebutkannya, tapi aku punya kencan nanti. Teman kencanku sedikit lebih tua dariku, dan dia mengundangku untuk pergi makan malam dengannya. Tapi, untuk setelah itu ….”

Dengan tatapan yang sangat serius, Kisaki-san bertanya padaku: “Menurutmu tidak apa-apa jika aku berhubungan seks dengannya hari ini?”

Aku membisu. Apa yang harus kukatakan di sini? Ekspresi seperti apa yang harus kuperlihatkan?

Emosiku hanyalah ketiadaan. Apa yang baru saja dia katakan sangat mengejutkan sehingga, bertentangan dengan apa yang kau harapkan, pikiranku berhenti bekerja. Otakku begitu terbebani sehingga menyerah bahkan untuk mencoba memproses apa yang baru saja terjadi. “Um ….”

“I-itu salah! Kau salah!” Aku bahkan belum mengatakan apa-apa, tapi Kisaki-santampak seperti dia akan menangis ketika dia berulang kali mengatakan bahwa aku salah. “Bukan seperti itu. Bukan … ada alasan yang lebih dalam untuk ini!”

“Alasan?”

“Sepertinya, aku sudah … melakukannya sekali dengannya,” kata Kisaki-san, memasang wajah seolah sedang menahan rasa malunya.

“Hah? Kau sudah melakukannya? Tapi kau baru saja mengatakan bahwa kalian belum berkencan.”

“I-itu benar tapi, hei, kadang-kadang hanya ada momen panas, kau tahu?”

Aku tidak tahu harus berkata apa.

Bagaimana mungkin aku mengetahuinya? Hmm. Kukira hal seperti itu terjadi? Seperti, cinta satu malam dan semacamnya?

Untuk anak SMA berusia lima belas tahun sepertiku yang baru saja mendapatkan pacar pertamanya, percakapan itu sedikit berlebihan, jadi aku tidak bisa mengikutinya.

“Karena kami sudah pernah tidur bersama, aku yakin setelah makan malam itu akan terjadi lagi.”

“B-begitukah?”

“Pasti. Bagaimanapun, kami berdua sudah dewasa.” Dia mengatakannya padaku seolah itu adalah fakta.

Jadi begitu. Sulit untuk menjadi dewasa.

“Ini hanya, aku khawatir bahwa kami akan tergelincir ke dalam semacam hubungan itu sejak kami berkontak fisik ketika kami bahkan tidak berkencan. Dan di atas semua itu,” dia memulai, matanya dipenuhi kecemasan, “seseorang mengatakan padaku, ‘Berhubungan seks dengan seseorang bahkan sebelum kau kencani menjadikannmu lacur.’ Menurut mereka, aku ‘milf lacur.’”

“Apa?!”

Milf lacur? Kata-kata menakutkan seperti itu …. Rasanya seperti pelecehan yang mencabut martabatmu sebagai seorang wanita. Sungguh penghinaan yang mengerikan ….

“Seseorang benar-benar memanggilmu sesuatu yang mengerikan?”

“Benar! Tidakkah menurutmu itu mengerikan?”

“Ya, itu mengerikan. Hubungan antara pria dan wanita pada akhirnya adalah masalah di antara mereka berdua, dan itu bukan sesuatu yang harus dikritik orang lain. Aku yakin kau punya alasan, Kisaki-san, jadi memanggilmu lacur …. Itu tidak bisa dimaafkan!”

“Aku tahu! Itu tidak bisa dimaafkan, kan?”

“Bahkan jika, dan ini besar jika, mereka hanya mengatakan kau memiliki moral yang lepas, aku akan mengerti. Tapi menyebutmu seorang milf sama sekali tidak ada hubungannya!”

“Betul sekali! Ini cukup kasar memanggilku lacur, tapi aku tidak mengerti menambahkan ‘milf’ untuk itu! aku bukan seorang milf, aku masih berusia sekitar tiga puluh tahun!”

“Siapa sih yang mengatakan sesuatu yang mengerikan padamu, Kisaki-san?”

“Itu pacarmu.”

“… Ya, yah, kurasa ada beberapa hal yang harus kau renungkan, Kisaki-san.”

“Kenapa sikapmu berubah begitu cepat?!” Kisaki-san terkejut.

Maaf, tapi sebagai pacar, aku harus memihak pacarku. Aku berpikir, “Aku harus melindungi kakak pacarku!” tetapi jika orang yang kulindungi adalah pacarku sendiri, maka aku tidak punya pilihan selain memihak pacarku. Selain itu … kau benar-benar mengatakan beberapa hal yang kasar, Orihara-san. Kau mabuk?

“Y-yah, kupikir Hime-chan juga mengkhawatirkanku. Maksudku, bahkan kupikir mengundangnya ke hotel pada hari pertama kami bertemu agak berlebihan.”

“Pada hari pertama kalian bertemu?!”

“I-ini rumit untuk orang dewasa!” teriak Kisaki-san, berusaha menghindari pertanyaan itu.

Pada hari pertama mereka bertemu …. Terlebih lagi, Kisaki-san adalah orang yang menyarankan untuk pergi …. Wanita dewasa memang luar biasa. “Bahkan ada bagian dari diriku yang menyesali bagaimana aku melakukan hal-hal yang terburu-buru. Juga, sejak Hime-chan menegurku, aku sudah memikirkan banyak hal.”

“….”

“Aku tidak ingin dianggap sebagai wanita murahan, tapi … aku takut dia tidak akan menyukaiku jika aku menolaknya. Selain itu, aku khawatir bahwa mungkin sebenarnya lebih memalukan bagi orang sepertiku yang tidak semakin muda pura-pura terjebak tentang hal itu.”

“Sama sekali tidak memalukan …” Dia memiliki ekspresi di wajahnya seperti dia telah disudutkan, jadi aku berkata kepadanya, “Kupikir apakah kau memiliki hubungan fisik atau tidak sebelum kau mulai berkencan tergantung pada nilai masing-masing individu, tapi … kupikir itu salah untuk menanggung sesuatu yang tidak ingin kaulakukan karena kau tidak ingin tidak disukai.”

“Momota-kun…”

“Usia dan riwayat pernikahanmu tidak ada hubungannya dengan rasa kebajikanmu. Kalau kau tidak ingin melakukannya, maka kau harus menolaknya. Kalau dia meninggalkanmu karena itu, maka itu masalahnya.”

“Terima kasih. Kau benar. Kalau aku tidak ingin melakukannya, tidak perlu memaksakan diri untuk meneruskan.” Dia tersenyum ramah dan mengangguk seolah dia mengerti.

Aku senang. Sepertinya aku bisa memberinya nasihat yang bagus.

Namun, saat aku merasa lega, Kisaki-san memasang ekspresi sangat serius di wajahnya dan bertanya, “Tapi apa yang harus kulakukan jika aku ingin berhubungan seks?”

Aku tidak punya kata-kata. Sama seperti sebelumnya—sebenarnya, lebih dari sebelumnya—aku diliputi perasaan hampa. “Um ….”

“T-tidak! Bukan seperti itu!” Aku pasti lebih terlihat mengasihani dia daripada meringis, karena Kisaki-san mulai panik dan membuat alasan ketika dia melihat wajahku. “Tidak … hanya saja, tubuh kami benar-benar cocok!”

Apa itu seharusnya menjadi alasan?!

“Tidak, bukan itu, bukan itu! Tapi hari ini tepat sebelum haid, jadi ada juga ….”

Uh, kau tahu, itu juga bukan alasan!

“Um, mungkin sulit bagimu untuk mengerti, Momota-kun, karena kau berkencan dengan gadis seperti Hime-chan, tapi wanita juga memiliki hasrat seksual!”

“Hmm, begitu?” Berbeda dengan Kisaki-san yang semakin bingung, aku bisa merasakan semangatku meninggalkan tubuhku. Aku tidak tahu kenapa, tapi aku langsung berhenti peduli. “Yah, kenapa kau tidak melakukan apa yang kau suka, Kisaki-san?”

“Hei! Kau hanya berpikir aku menyebalkan, kan, Momota-kun?! Kau hanya berpikir ini merepotkan, jadi kau mencoba untuk mengenyahkanku!”

“Itu tidak benar ….”

Sejujurnya, itu. Ini menjadi cukup mengganggu.

Singkatnya dan terus terang: itu tidak seperti dia tidak ingin melakukannya, dia hanya tidak ingin teman kencannya berpikir dia murahan. Dilema yang menyiksa Kisaki-san tercipta dari harga dirinya sebagai seorang wanita dan nafsunya. Aku mengerti itu. Aku mengerti itu, tapi … aku benar-benar tidak peduli lagi. Satu-satunya pikiran di benakku adalah, Lakukan saja apa yang kau suka.

“Kau mengerikan, Momota-kun! Aku serius meminta nasihatmu! Kau pikir aku juga milf lacur, 'kan?!”

“Aku … aku ….”

“Kenapa kau kehilangan kata-kata?! Apa kau benar-benar berpikir begitu?! Waa! Momota-kun, dasar bodoh!”

“Tunggu, awas!” Kisaki-san meneteskan air mata saat dia datang ke arahku dan meninjusaya di dada. Aku secara refleks membungkuk ke belakang, tetapi ujung sofa ada di belakangku. Aku menjulurkan tangan untuk menahan diri di sofa, tetapi aku benar-benar meleset dan kehilangan keseimbangan.

“Wah!”

“Hah—Eek!” Saat aku jatuh ke lantai, Kisaki-san, yang telah meletakkan berat badannya di tubuhku, jatuh juga. Kupikir aku entah bagaimana akan menyelamatkannya dan secara refleks menjulurkan tanganku, dan telapak tanganku diliputi oleh sensasi licin yang tak terbatas.

“Huh ….”

“Ah!”

Itu adalah perasaan yang luar biasa. Sementara aku merasa seperti tanganku akan tersedot oleh sensasi lembut, tetap ada massa dan elastisitas yang luar biasa untuk itu. Aku bisa tahu bahkan dari pakaiannya: payudaranya besar. Bahkan dengan tanganku yang lebih besar dari rata-rata yang kubanggakan, payudaranya memiliki volume yang sangat besar sehingga aku tidak bisa memasukkannya ke dalam telapak tanganku.

Aku bisa mendukungnya dan mencegahnya jatuh, tetapi bukan itu masalahnya; saat ini, aku sedang menyentuh payudara menggairahkan Kisaki-san.

“Wh-Whoa!”

“Eek!” Kami berdua akhirnya mengerti apa yang sedang terjadi, dan kami berpisah dengan panik.

“Maafkan aku! Aku b-benar-benar minta maaf!”

“T-tidak apa-apa. Aku tahu itu kecelakaan. Kau hanya berusaha mencegahku jatuh, kan?” Kisaki-san memegangi dadanya karena malu, tapi dia tidak terlihat marah dan hanya memiliki seringai bermasalah di wajahnya. “Maaf, aku berat, bukan?”

“T-tidak.”

Ya ampun, apa yang harus aku lakukan? Perasaan bersalah—yang jauh melebihi gairahku—memenuhi dadaku. Aku merasa bersalah atas apa yang kulakukan pada Kisaki-san, dan aku merasa sangat bersalah saat memikirkan Orihara-san.

Apa yang harus kulakukan? Bahkan sebelum aku menyentuh payudara pacarku sendiri, aku menyentuh payudara kakaknya ….

“Hei …” Aku hampir dihancurkan oleh rasa bersalahku ketika Kisaki-san berkata, “Apakah kau suka payudara besar, Momota-kun?”

“K-kenapa kau bertanya?!”

“Iyakah?” Saat aku bingung dan terbata-bata, Kisaki-san menatapku dengan mata berseri.

“Yah … Ya, aku suka.”

“Jadi begitu. Kau akan suka. Lagian, kau berkencan dengan Hime-chan.”

“T-tidak, bukannya aku memilih Orihara-san hanya karena payudaranya—”

“Kuharap dia menyukai payudara besar sepertimu, Momota-kun,” Kisaki-san bergumam pada dirinya sendiri sambil mengabaikan kepanikanku.

“Um, kurasa kebanyakan pria di dunia mungkin menyukai payudara besar.”

“K-kau tidak tahu itu, kan? Ada orang yang menyukai wanita langsing. Selain itu, ada orang yang menyukai wanita yang lebih muda juga …” Saat dia mengatakan itu, Kisaki-san memiliki ekspresi kecemasan yang mendalam di matanya. Dia sangat khawatir tentang apakah dia tipe teman kencannya atau bukan.

Ketika aku memikirkannya kembali, aku menyadari dia serius ketika dia memintaku untuk nasihat cinta sebelumnya. Meskipun percakapan kami sedikit melenceng, kupikir dia serius. Dia benar-benar khawatir, bermasalah, dan akan dihancurkan oleh kecemasannya. Dan saat aku menyadari perasaannya … aku tertawa.

“Hehe.” Aku merasa tidak enak, tetapi senyum muncul di wajahku.

“Hah? A-Apanya lucu?”

“Oh, maafkan aku. Hanya saja aku berpikir kau pasti sangat menyukai orang ini.”

“Apa? M-menurutmu begitu?”

“Kalau kau tidak menyukainya, kurasa kau tidak akan secemas ini.”

Kau menjadi cemas karena betapa kau menyukai seseorang, dan kau menjadi malu karena betapa kau mencintai seseorang. Aku tahu perasaan itu dengan sangat baik sehingga menyakitkan. Kau selalu berjuang dengan kecemasanmu tentang apakah pacarmu mencintaimu atau tidak atau apakah kau menjadi pacar yang cocok untuknya. Ini kejam, tapi cinta dan kecemasan adalah dua sisi mata uang yang sama.

“Aku sedikit cemburu pada pria itu dan bagaimana dia memiliki wanita luar biasa sepertimu yang berpikir begitu serius tentang dia.”

“Momota-kun …. Begitu, kau benar,” kata Kisaki-san, mengangguk seakan dia mengerti. “Sejak aku bertemu dengannya dan … kami cocok, aku bingung sepanjang waktu. Aku khawatir tentang hal-hal seperti usiaku dan bagaimana aku seorang janda, dan aku menjadi sangat putus asa untuk memanfaatkan kesempatan terbatas ini. Aku menjadi sangat bingung sehingga aku lupa tentang hal yang paling penting dan paling mendasar: perasaanku bahwa aku menyukainya.”

Setelah dia selesai bergumam seperti sedang membuat monolog, wajahnya memerah. “Ha ha ha. Agak memalukan mengatakan hal seperti ini lagi di usiaku.”

“Usia tidak masalah ketika kau jatuh cinta dengan seseorang,” kataku, tapi bukan itu yang sebenarnya kupikirkan.

Tidak mungkin itu tidak masalah. Dalam hal cinta, usia adalah faktor yang sangat penting, kupikir. Usiamu dan usia pasanganmu adalah masalah yang mengikutimu apa pun yang kaulakukan, dan tidak ada yang bisa mengubahnya. Waktu itu sementara, dan orang tidak bisa kembali ke masa lalu. Tidak peduli seberapa besar kau menginginkannya, kau tidak bisa memundurkan waktu, dan kau tidak bisa menjadi lebih muda atau menjaga dirimu dari penuaan. Karena itu, kesenjangan usiamu tidak akan pernah tertutup. Selama kau berjalan melalui waktu yang sama, kesenjangan usia tidak akan pernah dekat.

Tetap saja … aku ingin mengatakannya. Aku ingin mengatakan dengan lantang bahwa usia tidak masalah ketika kau jatuh cinta dengan seseorang.

“… Ya. Aku ingin berpikir bahwa itu tidak masalah.” Kisaki-san tersenyum dengan sedikit ejekan diri. Sepertinya kedok yang aku kenakan—pikiran idealisku yang aku tuangkan ke dalam kata-kata—dengan mudah terlihat. “Baiklah. Aku sudah memutuskan!” Setelah merenung sebentar, Kisaki-san berkata, “Hari ini, aku akan memberi tahunya bahwa aku telah jatuh cinta padanya.”

“Kau akan mengatakannya?”

“Aku sudah mengkhawatirkan dan menyusun strategi tentang berbagai hal, tapi … ketika aku benar-benar memikirkan berbagai hal, aku bahkan belum berdiri di garis start.” Suaranya terdengar gugup, tapi sepertinya dia telah dihidupkan kembali dan seperti dia telah membuang sesuatu. “Aku sangat terburu-buru untuk mendapatkan hasil. Aku merasa seperti aku hanya melakukan hal-hal secara tidak langsung. Aku tidak bisa menghadapi hal-hal secara langsung, dan aku menyalahkan semua kepengecutanku pada usiaku.”

“Kisaki-san ….”

“Aku terlalu tua untuk menjadi seorang putri saat ini, jadi aku tidak bisa menunggu seorang pangeran melamarku,” kata Kisaki-san bercanda dengan senyum yang kuat, dan aku juga tersenyum.

“Kupikir kau benar.”

“Ya, aku akan mencoba yang terbaik. Terima kasih, Momota-kun. Berkatmu, aku telah mengambil keputusan. Aku senang aku meminta saranmu.”

“Aku benar-benar tidak melakukan apa-apa.” Kisaki-san menggenggam tanganku dan menatap mataku.

“Jika kau memiliki masalah, tolong beri tahu aku kapan saja. Aku akan melakukan yang terbaik untuk memberimu saran. Sebagai contoh ….”

“Sebagai contoh?”

“Hmm. Misalnya … jika kau mengacau saat pertama kali dengan Hime-chan?”

“Aku lewat saja.” Aku menolak tawarannya dengan suara lelah, tetapi di dalam, aku berpikir untuk secara serius datang kepadanya untuk meminta saran jika aku benar-benar mengacaukannya.

 

Keesokan harinya, aku mendapat telepon dari Kisaki-san di mana dia dengan setia melaporkan kepadaku bagaimana keadaannya. Kebetulan, semuanya sukses besar, dan Kisaki-san mulai berkencan dengan pria itu. Ditambah lagi, pria itulah yang menyatakan perasaannya pada Kisako-san.

“Itu sangat menakjubkan! Ketika aku sampai di tempat kami bertemu, dia menunggu di sana dengan sebuket mawar! Dan dia berkata, ‘Urutan bagaimana kita melakukan sesuatu mungkin telah terbalik, tapi tolong berkencanlah bersamaku dengan mempertimbangkan pernikahan.’ Mmm, itu sangat klise! Itu benar-benar klise! Tapi itulah yang membuatnya bagus! Dia canggung soal itu, tapi aku sangat senang dia mencoba yang terbaik seperti itu!”

Ini telah menandai ketiga kalinya aku mendengarnya menceritakan kisahnya sambil terengah-engah. Aku memberinya “Itu bagus” tanpa minat untuk menunjukkan bahwa aku mendengarkan. Dia meneleponku bukan tentang perasaannya bahwa dia memiliki kewajiban untuk melaporkan bagaimana keadaannya kepada orang yang dia mintai saran dan lebih banyak tentang bagaimana dia hanya ingin membual.

“Oh, aku merasa seperti orang bodoh karena terlalu mengkhawatirkannya! Aku tidak percaya dia berencana untuk menembak padaku lebih dulu!” katanya dengan suara cerah seperti dia berada di puncak kebahagiaan.

Ternyata itu semua bukan masalah besar. Pria itu berencana memiliki hubungan serius dengannya sejak awal. Tampaknya semua kesedihannya tentang usianya, masa lalunya sebagai janda, apakah tidak apa-apa bahwa dia tidur dengannya saat mereka tidak berkencan, kekhawatirannya bahwa mereka hanya akan memiliki hubungan tentang seks, dan apakah dia akan dianggap merepotkan didasarkan pada ketakutan yang tidak berdasar.

“Sangat menyenangkan ketika pria itu mengaku. Tidak peduli seberapa jauh hal-hal berjalan dengan kesetaraan gender, kami membutuhkan pria untuk melakukan yang terbaik untuk bagian itu. Jika pria tidak bisa diandalkan saat dibutuhkan, seorang wanita tidak akan mau berdiri di sampingnya. Bagaimanapun, wanita tetaplah tuan putri, tidak peduli berapa pun usianya.”

Aku berpikir, Itu kebalikan dari apa yang kaukatakan kemarin, tetapi dia tampak bahagia, jadi aku tidak menunjukkannya.

“Aku sangat malu pada diri sendiri karena mencurigai dia mengincar tubuhku. Sementara aku mengkhawatirkan hal bodoh itu, dia serius mempertimbangkan masa depan bersamaku ….”

“Dia orang yang tulus, ya?”

“Ya, tapi … kemarin, kami akhirnya melakukannya lagi.” Dia secara bersamaan sepertinya kesulitan mengatakannya tetapi juga tidak bisa menahan keinginannya.

“….”

“Dia bahkan lebih intens kemarin …. Ketika aku mengetahui bahwa kami memiliki perasaan satu sama lain, aku juga tidak bisa menahan diri. Kami bercinta lagi dan lagi seperti kami melahap tubuh. Itu benar-benar menakjubkan.”

“Aku mengerti.”

Kau benar-benar tidak perlu mengatakan semua itu. Aku benar-benar tidak ingin mendengarnya. Maksudku, cerita semacam ini terlalu berlebihan untuk anak SMA berusia lima belas tahun. Baiklah ….

“Selamat, Kisaki-san.”

“Terima kasih, Momota-kun. Jika kami akhirnya menikah, aku pasti akan memperkenalkannya padamu,” kata Kisaki-san senang.

“Aku tak sabar untuk itu.” Jadi, pada hari itu di bulan Agustus, Kisaki-san mendapatkan pacar baru.

Post a Comment

0 Comments