Choppiri Toshiue Jilid 4 Bab 4

Sehari setelah liburan Obon, dan liburan musim panas telah usai. Aku secara bertahap mulai resah karena pekerjaan rumahku yang belum beres, tapi entah bagaimana aku bisa menipu diri sendiri untuk mengabaikannya. Seperti biasa, ayahku bekerja dan ibuku memiliki pekerjaan paruh waktu, jadi aku harus menjaga adik laki-lakiku hari ini. Sejak aku memulai liburan musim panasku, ada hari-hari di mana aku harus mengawasi adik laki-lakiku sepanjang hari, dan hari ini mungkin adalah keempat kalinya aku melakukannya.

Aku mungkin tidak seharusnya mengatakan sesuatu seperti ini, tapi … aku mulai bosan dengan itu. Bukannya aku membenci adik laki-lakiku, dan aku bersenang-senang bermain dengannya, tapi itu membuatmu lelah. Serius, dari mana anak prasekolah ini mendapatkan energi dan kekuatannya yang tak ada habisnya? Dia akan mencoba melarikan diri sendirian dan berbuat entah apa jika kau mengalihkan pandangan darinya, jadi kau harus selalu mengawasi. Lalu, ketika kau mengira dia punya energi yang tersisa, dia tiba-tiba menjadi mengantuk dan menjadi rewel. Menjadi orangtua tunggal itu sulit.

Tetap saja, aku menganggapnya sebagai tugasku sebagai seorang kakak perempuan, jadi kami melakukan hal-hal seperti menonton Amazon Prime bersama dan pergi ke kolam renang, dan aku mengajaknya bermain di taman bermain dalam ruangan kota. Aku bekerja keras untuk adikku, tetapi kakak ini lelah ….

… Jadi itu sebabnya hari ini kami pergi ke suatu tempat yang aku suka! Rencanaku adalah aku akan membunuh dua burung dengan satu batu dengan menghibur adikku sambil pergi ke tempat-tempat yang kusuka. Ibu-ibu juga bisa menikmati diri mereka sendiri adalah bagian penting dari membesarkan anak! Mungkin! Dengan tekad ini, aku membawa adikku dan naik bus ke stasiun kereta api.

“Hei, Saki-nee-san.” Saat kami berjalan-jalan di dalam gedung stasiun, adik laki-lakiku, Aki, menarik tanganku. “Aku ingin bermain mesin gacha.” Dia sedang melihat video arcade stasiun dengan mata berbinar.

Anak-anak memiliki ingatan yang sangat baik. Jika kau menyerah pada keegoisan mereka dan membelikan mereka mainan atau permen bahkan sekali … tidak ada jalan untuk kembali. Mereka mengingat toko itu sebagai “Tempat mereka membelikan aku mainan,” dan setiap kali mereka melewatinya, mereka akan mulai memintamu untuk membelikannya. Dulu, aku biarkan dia bermain gacha di arcade ini. Sejak saat itu, sepertinya adikku mengingat arcade ini sebagai “tempat kakakku mengizinkanku bermain mesin gacha”, dan sekarang dia memohon untuk memainkannya setiap kali dia lewat di sini.

Oh tidak. Aku seharusnya tidak datang ke sini ….

“Tidak, Aki. Kau baru saja memainkannya belum lama ini, 'kan?”

“Apa? Ayolah?”

“Tidak berarti tidak.”

“Kenapa?”

“Karena.”

“Karena kenapa?”

“Hanya karena.” Kami melakukan gerakan bolak-balik seperti biasa, dan Aki menggembungkan pipinya dan berhenti berjalan.

“Tapi hari ini aku akan melakukan apa yang ingin kaulakukan, Onee-chan ….”

Kata-katanya membuatku lemah. Lagi pula, tempat-tempat yang ingin kukunjungi mungkin tidak terlalu menyenangkan untuk anak prasekolah.

“Huh … baiklah. Kau bisa melakukannya sekali saja.”

“Betulkah?! Yay!”

“Hei, tunggu sebentar! Ini pasti hanya akan terjadi satu kali!” Aku mengejar Aki dengan tergesa-gesa setelah dia melepaskan tanganku dan mulai berlari.

Bagian dalam arcade remang-remang dan dipenuhi kebisingan. Karena ini adalah liburan musim panas, ada banyak anak muda yang terlihat seperti siswa. Aki berlari secepat yang dia bisa ke area mesin gacha dan mulai menatap banyak mesin dari satu ujung ke ujung lainnya.

“Hmm. Mana yang harus kupilih?”

“Kau hanya bisa melakukannya sekali, oke? Juga, uangmu adalah dua ratus yen.”

Kau tidak bisa menganggap enteng mesin gacha. Mereka memiliki gambaran tentang biaya seratus yen untuk sekali jalan, tetapi kenyataannya adalah ada beberapa mesin gacha seratus yen yang mengejutkan. Jika hadiahnya adalah barang karakter dari anime atau pertunjukan tokusatsu, maka tidak jarang harganya lebih dari dua ratus yen. Bahkan ada beberapa yang sangat mahal harganya lima ratus yen untuk sekali makan.

“Oke! Aku akan pergi dengan Denshaido!” Aki berkata, dan dia memilih mesin gacha untuk robot kereta. Coupling Robot Denshaido adalah anime robot yang ditayangkan pada pagi hari di akhir pekan. Saya tidak terlalu tertarik dengannya, jadi saya tidak tahu banyak tentangnya, tapi saya pikir ini tentang sekelompok anak yang dipilih untuk melawan monster raksasa dengan robot kereta. Mengikuti kecintaannya pada Super Sentai dan Kamen Rider, akhir-akhir ini Aki tergila- gila dengan anime robot. Dia tidak akan menonton Pretty Cure sama sekali, jadi setiap minggu aku akhirnya menontonnya sendiri.

Hmm … Aku heran kenapa dia tidak mau menontonnya. Aku yakin bahkan anak laki-laki pun akan menyukainya jika mereka hanya menontonnya!

Aku mengeluarkan dua ratus yen dari dompetku dan menyerahkannya kepada Aki, yang dengan bersemangat memasukkan uang itu ke dalam mesin dan memutar tuasnya. Dia membuka kapsul yang muncul, dan di dalamnya ada boneka robot kereta api kecil. Itu memiliki tubuh hitam dengan lengan biru dan lengan merah muda.

“Wow Keren! Ini Mode Kombinasi Denshaido’s Freight Bed!”

“Apa itu bagus?”

“Ya! Ini benar-benar kuat!”

“Oh wow.”

“Mode Kombinasi Freight Bed luar biasa! Di dalamnya, Denshaido dapat menggunakan Kereta Barang Kiri dan Mobil Tidur Kanan secara bersamaan untuk menghajar monster dengan muatan dan tempat tidur!”

“… Wow.”

Pengaturan acaranya terlalu nyata untuk kupahami, tetapi jika dia senang maka tidak apa-apa. Jauh lebih baik daripada dia menangis untuk melakukannya “sekali lagi” karena dia mendapat gacha yang buruk.

“Oke Aki, kita harus pergi. Aku akan memegang Denshaido agar kau tidak kehilangannya, jadi—hm?” Saat aku berbicara dengan Aki sambil melemparkan kapsul kosong ke tempat sampah khusus, dia menatap satu titik sambil memegang bonekanya. Aku mengikuti tatapannya dan melihat dia sedang melihat bagian permainan ritme di arcade. Aku tidak tahu banyak tentang mereka, tetapi ada banyak permainan di mana kau mengetuk mesin tepat waktu dengan ritme.

Di sudut bagian adalah pemandangan untuk dilihat. Ada seorang pria pendek mengenakan topi baseball yang gerakannya super cepat saat memainkan permainan ritme. Dia dengan gesit mengetuk tombol tepat waktu dengan musik berulang-ulang. Kau bisa melihat bahwa meskipun gerakannya intens, sentuhannya sangat lembut, karena dia hanya menggunakan sedikit kekuatan untuk menyentuh tombol. Gerakannya sangat cepat dan sangat halus. Itu menakjubkan. Sangat menakjubkan sehingga agak menyeramkan.

“Hmm?” Saat perhatianku terpikat oleh keahliannya yang luar biasa, aku tiba-tiba menyadari.

Hah? Bukankah pria itu Urano? Dia memiliki perawakan yang sama persis dengannya, dan aku merasa seperti pernah melihat topi itu …. Biarkan aku bergerak dan lihat dia dari samping …. Ya, itu Urano.

Poni yang tampak suram, kulit pucat dan bersih yang membuat iri, dan wajah yang sebenarnya cukup imut ketika melihatnya dengan baik: tak salah lagi. Dia sepertinya fokus pada layar dan sepertinya tidak memperhatikanku. Tidak ada orang lain di sekitar, dan dia tampaknya bermain sendiri.

Dia bermain permainan ritme sendirian di video arcade di tengah hari selama liburan musim panas? Itu sangat seperti dia.

Hmm, aku bertanya-tanya apa yang harus aku lakukan. Sekarang setelah aku melihatnya, haruskah aku menyapa? Aku merasa tidak sopan untuk menyela dia ketika dia sangat menyukai permainannya.

Saat aku memikirkan semua ini ….

“Saki-nee, pria itu luar biasa!” kata Aki, dengan suara yang sangat keras seperti yang sering dilakukan anak-anak. Mereka bahkan akan berbicara dengan orang asing entah dari mana. Juga, mereka akan memberimu laporan keras tentang tindakan orang asing atau apa yang mereka katakan.

“Hah?” Saat ada jeda dalam permainan, Urano melihat ke belakangnya dan matanya melebar ketika dia melihatku. “I-Ini kau ….”

“Yohoo! Kebetulan sekali, ya?” Aku memberinya salam santai dan berjalan ke arahnya saat aku menarik tangan Aki. “Aku hanya memperhatikanmu sebentar, tapi kau hebat sekali. Caramu menggerakkan tanganmu membuatmu terlihat seperti dewi belas kasih yang berlengan seribu. Lucu sekali betapa hebatnya dirimu.”

“Geh. Jangan mengejekku! Ini di sini adalah gim ritme mutakhir yang populer di kalangan penggemar gim ritme hardcore Jepang saat ini.”

“Aku tidak mengejekmu! Yah, kupikir itu agak menyeramkan betapa hebatnya kau.”

“Kau mengejekku!” kata Urano, kehilangan kesabaran.

Astaga, kami baru saja bertemu dan orang ini sudah mengganggu.

“Saki-nee, apa dia temanmu?” tanya Aki sambil dengan rasa ingin tahu menatapku.

“Ya, dia teman sekolah.”

“K-kami bukan teman. Paling-paling, kami adalah teman sekelas …” Urano bergumam dengan suara kecil. Dia lantas menatap Aki. “Apa anak ini adikmu?”

“Benar. Namanya Aki. Ayo Aki, katakan ‘Halo.’”

“Senang berkenalan denganmu. Aku Ibusuki Aki,” kata Aki dengan sapaan yang pantas.

“H-hei,” kata Urano, tampak sedikit gugup. Namun, ketika dia melihat boneka yang dipegang Aki, sorot matanya berubah. “Hah? Hei, apa itu Mode Kombinasi Freight Bed Denshaido?!”

“Onii-san, kau tahu tentang Denshaido?”

“Ya, aku menontonnya setiap minggu! Sial, kau beruntung. Aku ingin yang ini juga, tapi tidak mau keluar.”

“… Kau juga menyukai Denshaido?” Aku bertanya tanpa berpikir, mungkin terdengar tercengang. “Mode konyol robot konyol itu benar-benar bagus?”

“Tentu saja bagus!” Urano memulai dengan semangat yang berapi-api. “Mode Kombinasi Freight Bed Denshaido luar biasa! Di dalamnya, Denshaido dapat menggunakan Kereta Barang Kiri dan Mobil Tidur Kanan secara bersamaan untuk mengalahkan monster dengan memukul mereka dengan kargo dan tempat tidur!”

Penjelasannya hampir sama dengan penjelasan Aki. Ada apa dengan itu? Itu penjelasan resminya atau bagaimana? Aku masih tidak mengerti.

Coupling Robot Denshaido sangat dikagumi saat ini. Ini adalah anime yang ditujukan untuk anak-anak, tapi sutradaranya adalah nama besar dari masa lalu anime robot. Ada banyak hati dan jiwa yang dimasukkan ke dalam penggambaran transformasi robot dan adegan pertarungan, dan mendapat pujian tinggi bahkan dari penggemar dewasa. Di sisi lain, itu juga sangat terkenal dengan penggambaran tema utamanya yang biasa-biasa saja, kereta api. Seperti, dalam pertunjukan akan ada situasi di mana karakter seharusnya naik kereta biasa, tetapi kursi yang ditarik berasal dari kereta peluru, atau kereta mereka akan berhenti di stasiun yang tidak seharusnya, dan itu membuat pertunjukan dikritik habis-habisan oleh penggemar dewasa yang tahu banyak tentang hal-hal semacam itu. Setiap kali ditayangkan ada pertengkaran hebat antara penggemar dan pembencinya. Yah, aku tipe yang menikmati anime dengan kepala dingin sementara orang-orang itu memiliki pertengkaran buruk. Ini seperti, aku melihat ke bawah dari posisi netral ketika aku menonton animeku dan—”

“Kau selalu banyak bicara jika menyangkut hal-hal yang kau suka, ya?”

“D-diam!” teriak Urano saat wajahnya menjadi merah padam. Aku mengabaikannya dan meraih tangan Aki.

“Ayolah, Aki. Kau melakukan gachamu, jadi saatnya untuk pergi. Ayo cepat dan minum teh boba.”

Tujuanku hari ini adalah membeli teh susu boba. Aku ingin pergi ke toko teh boba baru di stasiun, membeli teh susu boba, dan memposting gambar yang bagus di Instagram. Semua gadis SMA di sekitar sini melakukannya, dan aku juga ingin melakukannya.

“Kau bilang teh boba?” tanya Urano seolah dia terus terang mengejekku. “Geh. Itu dia, teh boba. Kau sedang terombang-ambing oleh mode. Apa kau tahu berapa harga itu? Sungguh sia-sia bagaimana orang akan mengantri untuk waktu yang lama dan membayar harga yang begitu tinggi untuk gumpalan pati itu.”

“Terus? Tidak masalah, bukan? Ini populer di Instagram.”

Dan inilah Instagram. ‘Ini populer di Instagram’ adalah puncak kebodohan dan puncak ketololan manusia. Aku akan mendapatkannya jika kau menyukai rasanya, tapi aku tidak mengerti hanya dengan ikut-ikutan dan berbondong-bondong ke sesuatu ketika kau bahkan tidak menyukainya.”

“….”

“Gambar yang layak untuk Instagram lebih penting daripada rasanya, bukan? Yang kau suka bukan teh boba, tapi melakukan sesuatu yang trendi, kan? Kau akan membuangnya bahkan tanpa meminum semuanya dan mengotori kota, kan? Aku merasa kasihan dengan boba yang tertinggal di dasar cangkir.”

“Oke, kalau begitu izinkan aku bertanya padamu,” kataku sambil menahan amarahku dan menunjuk ke kabinet gim ritme yang baru saja dimainkan Urano. “Bukankah kau juga hanya memainkan gim itu karena itu populer?”

“Apa? T-Tidak! Aku hanya menikmatinya sebagai gim video!”

“Kau berusaha sangat keras ketika kau memainkannya, tapi apakah meningkatkan keahlianmu dalam gim itu berguna untuk sesuatu di masa depan? Teh boba mungkin membuat perutmu terasa kembung, tapi apakah ada manfaatnya membayar uang untuk menjadi ahli dalam gim video?”

“I-Ini bukan soal berguna atau semacamnya! Aku hanya memainkannya karena aku menyukainya! Itulah yang dimaksud dengan hiburan dan hobi!”

“Itu benar. Hiburan adalah pilihan pribadi. Jadi, jika aku ingin mengikuti tren dan menikmati teh boba, itu juga pilihanku, kan?”

“I-Itu ….”

“Serius … Meskipun kau kesal ketika seseorang mengejek sesuatu yang kau sukai, kau teruskan dan mengejek hal-hal yang disukai orang lain, ya?”

Urano kehilangan kata-kata dan memasang ekspresi penyesalan di wajahnya. “Berengsek! Kau selalu, selalu meledekku! Katakan padaku hari ulang tahunmu! Kau tidak akan lolos dengan ini jika kau lebih muda dariku!”

“Ini di bulan April.”

“Ugh … aku kalah ….”

“Omong-omong, kau kapan?”

“… Di bulan Maret.”

“Kau benar-benar mengira kau bisa membuatku kesal dengan hari ulang tahunmu seperti itu?!”

Tentu saja kau akan kalah! Kau memiliki sebelas dari dua belas kesempatan untuk kalah!

“Diam! Aku bertaruh pada keajaiban! Berengsek!” Setelah mengalami kekalahan besar—dan sangat jelas—, mata Urano dipenuhi air mata, dan dia menghadap ke tanah.

Jadi, dia lahir di bulan Maret. Karena aku lahir di bulan April, itu membuatku teman sekelasnya, tetapi usia kami terpaut sekitar satu tahun. Jadi itu membuatku sedikit lebih tua ….

Saat aku linglung memikirkan hal-hal itu, Aki menatap Urano dan berkata, “Hei, Onii-chan. Ayo minum teh boba bersama kami.”

 

Anehnya, Urano ikut bersama kami. Kupikir dia akan mengatakan sesuatu seperti “Itu bodoh” dan menolak, tetapi dia seperti, “Y-yah, jika kau bersikeras, maka aku akan pergi denganmu,” dan ikut dengan kami.

Hmm. Kukira bahkan dia baik untuk anak-anak.

Jika aku jujur, Urano datang membantuku. Aku pernah mendengar desas-desus bahwa toko teh boba yang baru ini sangat populer dan bahwa saat ini selama liburan musim panas kau harus mengantre bahkan saat makan siang di hari kerja. Kupikir masalah terbesarku adalah membuat Aki senang saat kami mengantre, jadi sangat membantu Urano merebut kursi kami bersamanya.

Setelah mengantre selama sekitar dua puluh menit, aku mengambil minuman untuk kami bertiga ke tempat mereka berdua menunggu.

“Hei, Urano-onii-chan. Mana yang menurutmu lebih kuat: Mode Kombinasi Denshaido’s Freight Bed, atau Bentuk Taxiido’s President Beast dari minggu lalu?”

“Oh, itu pertanyaan yang bagus, Aki. Hmm, robot saingan Denshaido, Taxiido dan bentuk President Beast-nya yang bertenaga, ya? Nah, menurut pengetahuan resmi, Denshaido mampu bertarung dengan kecepatan tinggi dengan menggunakan logam khusus, logam densha, untuk menyebabkan fenomena aktivasi antarmuka dimensi. Tapi, dalam Bentuk President Beast, Taxiido memiliki kemampuan untuk melampaui ruang dan waktu dengan menghabiskan dimensi sepenuhnya. Freight Bed Mode adalah mode luar biasa yang dapat menggunakan properti khusus dari Kereta Barang dan Mobil Tidur secara bersamaan, tetapi mungkin akan sulit untuk mengalahkan President Beast.”

“Oh tidak …. Lalu apakah itu berarti Denshaido akan kalah?”

“Jangan khawatir. Seharusnya, Mode Kombinasi Freight Bed adalah apa yang kau sebut sebagai bentuk perantara. Menurut spoiler yang beredar di internet, sekitar seminggu setelah final berikutnya—”

“Hah?”

“Oh! Um, b-bagaimanapun, itu akan baik-baik saja. Percaya pada Denshaido. Jika kau percaya, maka Denshaido pasti akan menjawab!”

“Oke, aku akan percaya!”

Mereka benar-benar rukun …. Mereka bahkan saling memanggil “Urano-onii-chan” dan “Aki.”

“Ini dia,” kataku, meletakkan nampan di atas meja dan menyiapkan minuman. “Aki, apakah kau menjadi anak yang baik saat menunggu?”

“Ya! Aku mengombrol tentang Denshaido dengan Urano-onii-chan. Dia luar biasa! Dia tahu segalanya.”

“Oh, itu bagus.” Aku memberikan Aki jus mangga kecil dan menatap Urano. “Terima kasih, Urano.”

“Bukannya aku melakukan sesuatu yang pantas untuk berterima kasih padaku.”

“Aku tidak berpikir aku akan melihat sisimu yang benar-benar pandai berkomunikasi.”

“Hmph. Jangan meremehkan aku. Aku bisa bergaul dengan seseorang kalau kita memiliki kesamaan untuk dibicarakan dan aku jauh lebih tua dari mereka, meskipun ini adalah pertama kalinya kami bertemu.”

“… Itu bukan sesuatu yang bisa dibanggakan, tahu?” Saat aku menghela napas, aku menyerahkan teh susu biasa yang dia minta. Rupanya setelah meledeknya, sulit baginya untuk meminta satu dengan boba di dalamnya.

“Ini.” Setelah tiba-tiba mengambil minumannya, Urano memberiku uang untuk itu. Itu jumlah persisnya—termasuk pajak, dan ke yen terdekat.

“Jangan khawatir soal itu. Aku akan mentraktirmu sebagai ucapan terima kasih karena telah ikut denganku.”

“Ogah. Aku ogah berutang padamu untuk hal seperti ini.”

“Begitu, ya?” Dia sangat menyebalkan, jadi aku hanya mengambil uang.

Serius, apa urusannya? Yah, terserah. Aku hanya akan menarik diriku bersama-sama.

“Oke, aku akan mengambil foto, jadi beri aku ruang …. Ya, seperti itu. Pola di meja toko ini terlihat bagus. Aku hanya akan menempatkan teh boba di sini, dan …. Ya, itu sempurna! Kupikir aku bisa mengambil jenis foto yang sama seperti orang lain!”

“Serius, apanya yang menyenangkan melakukan semua itu?” Aku mengabaikan keluhan Urano dan mengambil beberapa foto teh bobaku dan memposting yang terbaik di Instagram.

 

Setelah itu, kami bertiga menikmati minuman mewah kami di toko mewah untuk beberapa saat, tetapi tidak lama kemudian masalah terjadi.

“Hei, Urano? Tidakkah kau akan mencoba ini?”

“Lagipula kau meninggalkan beberapa minumanmu?!” Ketika aku menunjukkan kepadanya minumanku yang setengah penuh, Urano secara verbal menusukku dengan sekuat tenaga.

Apa yang harus kulakukan? Anehnya, ada banyak teh susu boba ini. Kelimpahan boba dan rasa manis membuatku merasa sangat kenyang.

“Jika kau tidak bisa meminum semuanya, maka kau seharusnya memesan ukuran kecil terlebih dahulu.”

“T-tapi jika bukan ukuran ini, itu tidak akan terlihat bagus di Instagram ….”

“Apa yang mendorongmu untuk sejauh ini?”

“Selain itu, aku tidak terlalu suka teh susu.”

“Betulkah?!”

“Aku suka rasa teh hitam yang tidak manis dan menyegarkan. Aku tidak ingin membuat semuanya menjadi manis dengan menambahkan susu dan gula ke dalamnya ….”

Sorot mata Urano saat dia tidak mengatakan apa-apa lagi telah berubah dari mengejekku menjadi mengasihaniku.

“Tolong, Urano. Minum ini … aku harus meninggalkan ruang di perutku untuk teh keju yang akan kuminum selanjutnya.”

“Kau mau minuman berkalori tinggi lagi? Maksudku … tidak, aku tidak menginginkan itu.” Urano dengan keras menolak teh boba yang aku coba berikan padanya.

“Ayolah, bisakah kau sedikit membantuku?”

“A-Aku bilang aku tidak mau. Kau sudah meminumnya.”

“Kau tiba-tiba sangat khawatir tentang kebersihan.”

“I-Ini bukan soal kebersihan.” Saat wajahnya memerah, Urano berkata, “I-Itu akan menjadi ciuman tidak langsung, bukan?”

“Hmm ….”

Sekarang setelah kau menyebutkannya, itu pasti akan terjadi. Aku sangat khawatir tentang membuang minumanku sehingga aku lupa mempertimbangkannya. Tapi, aku tidak bisa mundur! Maksudku, jika aku tiba-tiba mengatakan dia tidak bisa melakukannya karena itu ciuman tidak langsung, sepertinya aku memperhatikannya sebagai laki-laki!

“M-minum saja! Ada apa dengan pembicaraan ciuman tidak langsung ini? kau bukan anak SMP, tahu.”

“B-Bukan itu! Aku hanya tidak ingin minum sesuatu dengan air liur kotormu!”

“Apa maksudmu kotor?!”

“Air liur orang lain itu kotor!”

“Hmm. kau mengatakan hal-hal seperti itu, tapi kau benar-benar hanya menganggapku sebagai seorang wanita, jadi itu sebabnya ciuman tidak langsung itu memalukan, 'kan?”

“Apa?!” Wajah Urano menjadi merah padam.

Hah? Apa? T-tunggu sebentar. Kenapa kau tersipu dan berhenti bicara? Kau tidak akan mengatakan apa-apa? Kalau kau bertindak seperti itu, itu seperti kau ….

“Baiklah! B-berikan padaku!” Setelah membeku selama beberapa detik, Urano mengambil teh boba dariku dan mulai menggerakkan sedotan ke bibirnya. “A-Aku baik-baik saja dengan ciuman tidak langsung denganmu!”

Terlepas dari kata-katanya, suaranya dan tangannya gemetar.

Oh tidak … Apa yang harus kulakukan? Dia bertingkah sangat malu sehingga membuatku merasa malu juga!

Tak lama, bibir Urano baru saja akan menyentuh sedotan yang telah disentuh oleh bibirku sendiri, ketika tiba-tiba ….

“Aku juga ingin meminumnya.” Aki, yang sedang bermain dengan mainan Denshaido-nya sendirian di sudut meja, mencondongkan tubuh ke depan seperti dia tiba-tiba teringat sesuatu. Kemudian, tanpa ragu-ragu atau malu, dia dengan santai meletakkan bibirnya di atas sedotan.

“Ah,” kata Urano dan aku.

“Blegh. Rasanya lucu.” Aki mengerutkan kening saat dia meminum teh susu pertamanya.

“Urano-onii-chan, kau bisa memilikinya.”

“T-Terima kasih.” Setelah minum, Urano melihat ke arahku. “Oke, aku akan mengambil sisanya ….”

“Lakukan saja …” Kali ini, Urano minum dari sedotan tanpa ragu-ragu. Sepertinya dia tidak malu mendapatkan ciuman tidak langsung dari ciuman tidak langsung.

Fiuh. Aku tiba-tiba merasa sangat lelah.

 

Setelah keluar dari toko teh boba, kami menuju ke taman hiburan dalam ruangan—itu adalah Round One—yang dekat dengan stasiun. Sebenarnya yaitu aku telah merencanakan untuk menikmati teh keju yang populer saat ini, tetapi perutku sakit karena teh susu boba itu. Aku tidak punya energi untuk minum minuman kaya kalori lagi, tapi masih terlalu dini untuk pulang, jadi kupikir aku akan membawa Aki ke suatu tempat dia bisa bermain dan memutuskan Round One.

“Jadi kau mengikuti kami lagi, ya?”

“B-bukannya aku datang karena aku mau! Aku datang karena aku diundang!” Urano datang lagi setelah Aki berkata, “Kau juga ikut, Urano-onii-chan.”

Aku ingin tahu apakah dia punya lebih banyak waktu daripada yang kukira.

“Tidak apa-apa. Nah, karena kita di sini, mari kita bermain sebanyak yang kita bisa!” kataku sambil mencoba menggiring bola basket dengan ringan di tanganku. Kami berada di area olahraga di lantai paling atas gedung. Lapangan basket tiga lawan tiga terbuka, jadi kami bertiga berada di sana bersama-sama.

“Bukankah kau buruk dalam permainan bola, Urano?”

“Tidak. Aku tidak terlalu buruk atau baik.”

“Hmm, benarkah? Ketika kita bermain basket selama PJ di semester pertama, kau hampir tidak menyentuh bola dan hanya berkeliaran.”

“Beri aku bola.” Urano mengambil bola basket dariku dan mulai menggiring bola dengan gesit di lantai. Dia lalu langsung menuju ring dan melakukan pukulan layup yang mulus. Bola memantul dari backboard, melewati rim, dan mengguncang net. Itu adalah layup yang benar-benar normal tetapi benar-benar indah.

“Urano-onii-chan, itu luar biasa!”

“K-kau pandai dalam hal ini ….”

“Hmph. Aku mungkin tidak melihatnya, tapi sebenarnya aku tidak buruk dalam olahraga.”

“Jadi begitu. Kau benar-benar berbeda dari Momota.”

“Jangan bandingkan aku dengan Momo. Dia adalah jenis atlet buruk yang hanya datang sekali setiap seratus tahun.”

“Oh.”

“Meskipun dia diberkati dengan tinggi dan perawakan dan tidak kekurangan kekuatan, dia adalah jenis kelangkaan yang tidak baik dalam hal olahraga bola. Aku masih bisa mengingatnya …. Selama musim semi ini, tim basket dan tim voli turun ke kelas kami dan memperebutkan siapa yang akan merekrutnya. Hanya perlu dia menunjukkan wajahnya pada latihan percobaan mereka satu kali agar tidak ada yang datang untuk merekrutnya lagi ….”

“Oh ….”

Ya, Momota benar-benar buruk dalam olahraga. Aku merasa kasihan padanya karena dari pandangan dia sebenarnya terlihat sangat pandai dalam olahraga. Mungkin tidak banyak orang yang buruk dalam olahraga dan bisa memegang bola basket di satu tangan ….

“Tapi Urano, kalau kau jago basket, seharusnya kau bermain lebih normal di PJ sebelumnya. Kenapa kau berpura-pura buruk dalam hal itu?”

“Aku tidak membenci olahraga, dan bukan berarti aku buruk dalam hal itu, tapi … aku benci melakukannya dengan sekelompok orang yang bahkan tidak kukenal dengan baik … aku tidak ingin menonjol di kelas olahraga, dan aku tidak ingin berhubungan dengan siapa pun …” Ada kegelapan yang dalam di mata Urano saat dia berbicara.

Hmm. Aku agak mengerti apa yang dia bicarakan.

“Hei, Saki-nee. Bisakah kau melakukannya juga?” tanya Aki sambil menatapku dengan mata penuh harap.

“Tentu saja. Kakakmu bisa melakukan hal seperti itu dengan mudah.” Aku menyombong karena aku ingin pamer sebagai kakak perempuannya. “Perhatikan baik-baik, Aki. Kau juga, Urano.” Aku mengambil bola dan menuju ring saat aku menggiring bola.

Um … Bagaimana kau melakukan layup lagi? Itu pasti sesuatu seperti ini … Hah? Bolanya—ah, tunggu, kakiku—! Oh tidak, aku sudah tepat di bawah ring!

Ah, aku tidak tahu lagi! Ini!

Meskipun kikuk, aku melompat dengan sekuat tenaga, entah bagaimana meluncurkan bola ke atas dengan kedua tanganku, dan secara ajaib melewati ring.

“Aku melakukannya! Hehe! Bagaimana dengan itu?! Apakah kau melihat layup-ku yang luar biasa?!” Aku berbalik untuk menertawakan … tapi untuk beberapa alasan, mereka tidak benar-benar bereaksi. Aki berdiri di sana dengan wajah kosong, dan Urano membuang muka sambil tersipu. “Hah? A-ada apa?”

“Saki-nee, kami bisa melihat celana dalammu,” kata Aki dengan ekspresi sedikit terganggu di wajahnya.

“Apa?!” Aku secara refleks menahan rokku. Oh tidak. Aku tidak berencana untuk berolahraga hari ini, jadi aku mengenakan rok! Dan aku hanya melompat sejauh yang kubisa! “Urano … A-apa kau melihat?”

“A-aku tidak melihat! Kau menunjukkannya padaku!”

“Kau melihat!”

“D-Diam! Bukannya aku ingin melihat celana dalammu yang kotor!”

“C-celana dalamku tidak kotor! Aku memakai sepasang baru!”

“Aku tidak peduli! Kau bodoh! Bodo!” Saat kami akhirnya bertengkar lagi, Aki mengabaikan kami dan mulai bermain dengan miniatur ring untuk anak-anak.

 

Kami bermain basket, bulu tangkis, pingpong, dart, dan bermain di zona anak-anak. Waktu berlalu ketika kami bertiga menikmati diri kami sendiri.

Omong-omong, Urano bisa memainkan sebagian besar olahraga dengan sempurna dan mudah. Itu agak membuatku terkejut betapa sombongnya Urano menganggap dirinya, yah, Urano.

“Itu pasti menyenangkan, ya?” Kami bertiga meninggalkan Round One dan menuju stasiun kereta. Aki sudah lelah dan tertidur, jadi sekarang Urano menggendongnya di punggungnya. “Kau baik-baik saja, Urano? Dia tidak terlalu berat?”

“Aku bisa menangani ini.”

“Jika itu terlalu sulit bagimu, aku akan bertukar denganmu, jadi katakan saja padaku, oke?”

“Aku bilang aku baik-baik saja. Seolah-olah aku bisa membiarkanmu menggendongnya dalam situasi ini.”

“Betulkah? Kau tidak ingin orang berpikir bahwa kau, pria itu, menganggap remeh?”

“Itu dia,” kata Urano, dan kemudian dia memasang ekspresi masam di wajahnya. “Kalau kau menggendong Aki sekarang … itu benar-benar akan membuatku menjadi adikmu.”

“Kau masih khawatir soal apa yang terjadi sebelumnya?”

Saat itulah kami memasuki zona anak-anak. Seorang anggota staf wanita menjelaskan fasilitas itu secara singkat, tetapi pada akhirnya dia melihat ke arah Aki dan Urano dan berkata, “Oke, kalian berdua. Dengarkan kakak perempuanmu dan bersenang-senanglah bermain.” Rupanya, anggota staf mengira kami saudara kandung, dengan aku sebagai putri tertua dan Urano dan Aki sebagai adik laki-lakiku. Ditambah lagi, dilihat dari nada suaranya, ada kemungkinan besar dia mengira Urano seumuran dengan anak sekolah dasar.

“Tidakkah kau senang kau terlihat sangat muda?”

“Aku tidak senang soal itu ….”

Jadi, kepada teman sekelasku yang pemarah, aku berkata, “Kau tidak perlu cemberut soal itu. aku tahu bahwa kau adalah anak muda yang baik.”

“….”

“Terima kasih telah menemaniku hari ini.”

“Bukan apa-apa …” Urano memakai topinya dan memakainya rendah untuk menyembunyikan wajahnya.

Astaga, dia tidak bisa jujur. “Ayo kita hang out lagi, oke?”

“Hah?”

“Apa? Kau bersenang-senang, bukan?”

“Maksudku, aku bersenang-senang ….”

“Yah, lalu kenapa tidak? Sudah diputuskan. Kita akan hang out lagi.” Ketika aku membuat pengumuman, untuk beberapa alasan Urano benar-benar bingung.

“K-kau … Tidak, maksudku, kita bertemu secara kebetulan dan hang out adalah satu hal, tapi … kalau kita membuat janji untuk kita berdua untuk hang out bersama, maka itu menjadi kencan ….”

“Apa? Apa maksudmu soal kita berdua? Aku berbicara soal kita bertiga, tentu saja. Aki sepertinya menyukaimu. Lain kali orangtuaku mengasuhku, aku akan meneleponmu juga. Jika kau bebas, bantu aku.”

“….”

“Hah? T-tunggu, Urano! Kenapa tiba-tiba kau berjalan begitu cepat?!”

“Diam. Jangan bicara padaku.”

Aku mengejar Urano dengan panik karena, entah kenapa, dia tiba-tiba dalam suasana hati yang buruk.

Hmm. Seperti biasa, pria ini menyebalkan, dan aku tidak mengerti.

Post a Comment

0 Comments