Mahouka Koukou no Rettousei Jilid 1 Kata Penutup

KATA PENUTUP

Salam kenal semuanya. Nama saya Sato Tsutomu. Terima kasih banyak telah membaca buku ini.

Mahouka Koukou no Rettousei adalah karya debut saya, dikoreksi dan direvisi dari versi serial yang mulai saya pasang di situs pengiriman novel Internet pada Oktober 2008. Menerima keberuntungan untuk menerbitkan sesuatu seperti ini yang saya tulis murni untuk bersenang-senang dimulai dengan satu surel dari administrator situs web.

Itu adalah penerusan surel dari ASCII Media Works, dan di dalamnya ada undangan—permintaan pertemuan untuk membahas publikasi.

Sejujurnya saya meragukan mata kepala saya sendiri.

Novel adalah hobi terbesar saya. Saya suka menulis dan membacanya untuk kesenangan. Jadi saya sudah tahu sebelumnya bahwa saya ingin mengungkapkan karya-karya saya sebagai novelis di arena buku-buku fisik. Setelahnya, sebagai hal samping dari pekerjaan pegawai buntu saya, saya mengajukan sebuah novel yang saya tulis di waktu luang saya untuk kontes penulis penghargaan baru penerbit. Tetapi saya berpikir sendiri— Mahouka Koukou no Rettousei ini adalah hal yang hanya akan diterima sebagai karya amatir di internet gratis. Bukankah itu petualangan kecil untuk ditangani perusahaan penerbitan terkenal?

Itulah hal-hal yang saya pikirkan—itu tidak akan berhasil.

Pada kenyataannya, perusahaan publikasi yang saya maksud adalah ASCII Media Works, dan itu untuk Dengeki Novel Award Keenambelas, tetapi karya yang saya kirimkan ditolak mentah-mentah. Jika Anda memaafkan saya karena terdengar seperti pecundang yang malang, saya harus mengompres konten karya hingga 50 persen untuk memenuhi pedoman aplikasi. Saya pun merasa bahwa ada beberapa masalah yang melekat dalam melakukan itu, jadi saya tidak terkejut ketika ditolak. Dunia ini tidak begitu baik—itu adalah salah satu dari sedikit ajaran bermanfaat yang saya dapatkan selama hidup saya sebagai seorang pegawai kantoran.

Tetapi kadang-kadang, dalam perjalanan hidup, beberapa hal yang tak terduga akan terjadi. Setelah sambutan normal dan sedikit obrolan ringan, seseorang dari divisi penyuntingan Dengeki Bunko yang kebetulan melihat karya saya (mungkin tidak perlu menyembunyikan nama mereka, tetapi mengikuti kebiasaan (?), saya akan menyebutnya sebagai M) bertanya kepada saya apakah saya adalah XXXX-san yang telah menulis XXXX, dan ini sangat mengejutkan saya. Karya yang saya kirimkan ke Dengeki Novel Award memiliki setting yang sama dengan yang itu, tetapi condong ke arah yang berbeda dengan novel fiksi ilmiah, dan nama pena saya adalah nama Inggris yang ditulis dalam bahasa Jepang dengan karakter kanji yang secara fonetis mirip. Kebetulan saya ingat karya saya yang ditolak, jadi ketika kebetulan melihat karya ini, yang ada di Internet, antena mereka mengangkat—tidakkah mereka sudah melihat setting seperti ini? Dan itu rupanya mengapa beliau menghubungi saya.

M-sama tampaknya ragu-ragu membuat sesuatu yang gratis menjadi sesuatu yang dibayar, dan ketika saya pertama kali bertemu dengannya, beliau cukup khawatir tentang apa yang akan dipikirkan pembaca internet. Saya telah memikirkan hal yang sama di masa lalu juga. Tetapi resesi ekonomi yang panjang dan penurunan perusahaan mengakibatkan pembatasan pada jam lembur dan angin yang merugikan bertiup melalui dunia pegawai kantoran. Saya merasa bahwa saya perlu mencari pekerjaan sampingan jika semuanya tetap seperti ini, atau saya akan merasa sulit. Tetapi jika saya melakukan itu, saya tidak akan punya waktu untuk menulis novel. Saya tidak bisa mengatakan saya tidak berharap untuk melanjutkan pekerjaan ini.

Dunia benar-benar tidak mudah, tetapi kadang-kadang sesuatu yaitu—keberuntungan—menunggu Anda. Dan tentu saja, keberuntungan ini adalah berkat M-sama, yang menghubungi saya untuk mewujudkan hal ini, dan juga admin situs web “Shōsetsuka ni Narō”, yang membantu saya dalam segala macam cara bahkan setelah diputuskan—dan yang terpenting, semua ini berkat semua orang yang mendukung karya ini. Saya ingin meminjam ruang ini untuk menyampaikan rasa terima kasih yang terdalam kepada Anda.

Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada Kawahara-sensei, yang memberikan lebih banyak kata-kata rekomendasi atas nama saya daripada yang layak saya terima; Ishida-sama, ilustrator, yang memberikan karya ini nilai tambah yang sangat dibutuhkan; Stone-sama, yang membuat desain mekanik; Suenaga-sama, yang melakukan koordinasi warna; dan semua staf yang terlibat dengan buku ini.

Dan yang terpenting, terima kasih yang mendalam dan sepenuh hati kepada nasib baik yang memungkinkan saya menyerahkan buku ini ke tangan Anda. Saya akan berusaha sekuat tenaga untuk memastikan bahwa nasib baik ini tidak berakhir di sini, dan bahwa saya dapat terus memberikan karya ini kepada Anda dalam jilid mendatang.

 

Sato Tsutomu

PENDATANG BARU FAVORIT

Kawahara Reki

Ketika M-shi, pemimpin redaksi, mulai berbicara kepada saya tentang menulis surat rekomendasi untuk Mahouka Koukou no Rettousei *itu*, saya diliputi kegembiraan. “Aku akan menulisnya! Aku akan menulisnya. Aku akan menulis dua puluh ribu!” saya langsung menjawabnya, meskipun sebenarnya mengatakan bahwa kepada editor mungkin agak kasar, atau egois, atau sesuatu … saya tidak cukup baik untuk menulis rekomendasi atau komentar, jadi silakan menikmati membaca seperti kolom saja.

Maafkan saya karena menyiapkan ini dengan beberapa masalah pribadi, tetapi buku saya—Kawahara Reki, yaitu—pertama diterbitkan oleh Dengeki Bunko pada Februari 2009. Pada saat itu, ada sangat sedikit contoh novel yang dirilis sebagai karya amatir di web yang akan dirilis secara komersial (setidaknya, pada level muda-dewasa), tetapi dalam dua tahun terakhir telah ada banyak karya-karya “dirilis web” yang telah diterbitkan oleh berbagai perusahaan, jadi saya merasa bahwa keberadaan novel daring telah diakui dengan jelas. Dan baru-baru ini, publikasi yang banyak ditunggu-tunggu dari Dengeki Bunko adalah Mahouka Koukou no Rettousei, yang akan saya sebut sebagai Mahouka Koukou mulai sekarang.

Anda semua pembaca mungkin sudah tahu, tetapi Mahouka Koukou diserialkan di situs pengiriman novel “Shōsetsuka ni Narō” mulai Oktober 2008, dan selesai Maret 2011—karya yang sangat panjang. Itu memiliki karya tunggal dari tempat nomor satu di peringkat popularitas, dan penghitung tampilan halaman menunjukkan angka gila melebihi 30.000.000 (!).

Tidak ada halaman yang cukup bagi saya untuk mulai merinci daya tarik Mahouka Koukou, yang telah mengumpulkan begitu banyak dukungan. Untuk meringkas semuanya, saya pikir ini bekerja dengan indah dan efektif menggunakan penyimpangan tertentu yang hanya dapat Anda harapkan dari novel daring.

Mahouka Koukou mungkin telah ditulis sebagai konsep untuk aplikasi hadiah pendatang baru, tetapi dengan teori sihirnya, dibangun dengan begitu halus sehingga berbatasan dengan keuletan, dan karakter-karakternya yang berwarna-warni, yang muncul satu demi satu di awal, perlu dipotong hingga hitungan halaman yang diperlukan mungkin tidak terhindarkan. Tetapi dalam novel daring, satu-satunya batasan adalah batasan penulis. Tidak peduli seberapa besar setting-nya, dan tidak peduli seberapa banyak tokoh yang mungkin ada, dan tidak peduli seberapa sengaja dan hati-hati cerita ini berkembang, penulis dapat menulis sepuasnya.

Tentu saja, ini juga sangat menyimpang dari teori dalam bisnis komersial. Mengubah penyimpangan ini menjadi daya tarik—dan ini hanya pendapat saya sendiri—sepenuhnya bergantung pada jilid, atau jumlah teks dalam karya. Sebelum saya berbicara tentang batasan penulis, tetapi skala yang lebih besar menjadi, semakin sulit untuk melanjutkannya untuk waktu yang lama. Lagi pula, pendapat para pembaca adalah satu-satunya hal yang memberi motivasi penulis novel daring (dan pada awalnya, Anda bahkan tidak akan memiliki itu …). Sebuah karya akan memiliki pesona yang bersinar justru karena sang pencipta menggunakan hasratnya terhadap karya tersebut sebagai sumber energi, dan untuk mengambil langkah demi langkah di luar bidang teori yang sudah mapan.

Mahouka Koukou adalah salah satu karya langka yang telah terbang tinggi di atas batas itu. Jumlah teks yang ditulis oleh penulisnya, Sato Tsutomu-sama, melebihi kecepatan produksi sebagian besar penulis yang berhubung dengan pekerjaan. Untuk Anda semua yang telah bisa memasuki dunia Mahouka Koukou melalui Dengeki Bunko, saya sangat berharap Anda akan terus mengantisipasi dunia yang terus berkembang di luar buku ini.

Saya telah menulis banyak kalimat formal, tetapi saya cukup yakin bahwa hal-hal terbaik tentang pesona Mahouka Koukou yang menyimpang adalah cinta ekstrem yang dimiliki Miyuki untuk kakaknya dan Tatsuya yang tak terkalahkan yang tak ada batasannya!

Saya tidak bisa tidak menunggu untuk mengantisipasi kelanjutan setiap kali saya memikirkan ilustrasi indah Ishida Kana-sama—apakah beliau membuat Tatsuya tampak lebih baik dan cemerlang, atau menunjukkan kepada kita perilaku yang lebih ekstrem dari Miyuki.

Pendatang baru favorit dari dunia novel daring—yaitu Mahouka Koukou no Rettousei.

Post a Comment

0 Comments