Choppiri Toshiue Jilid 5 Epilog

Rupanya, tanpa sepengetahuanku, Kisaki-san telah menyetujui hubungan kami.

“Bukannya aku benar-benar membebaskan kalian. Ini hanya persetujuan diamku. Itu dua hari setelah Kisaki-san menginap di rumahku, dan dia meneleponku untuk memberi tahuku tentang semua persyaratan yang datang dengan persetujuannya. “Pertama, kalian harus memberi tahu Shigeru-san segera setelah kalian menemukan waktu yang tepat untuk melakukannya. Aku akan mengikuti keputusannya, jadi jika dia menentang kalian berdua, aku juga.”

Yah, kukira ini wajar saja. Hanya berpikir tentang hal itu membuatku tertekan. Bayangkan sudut pandang ayah. Fakta bahwa putranya berkencan dengan seorang wanita yang dua belas tahun lebih tua darinya cukup mengejutkan, dan kemudian kau menambahkan bahwa pacar tersebut adalah adik perempuan dari istri barunya …. Dan kami mulai berkencan sebelum mereka, dan dia sudah bertemu Orihara-san ketika aku memperkenalkannya sebagai kakak perempuan temanku. Dengan kata lain, ini adalah situasi berantakan yang tak terbayangkan.

Aku tidak tahu bagaimana dia akan bereaksi ketika dia tahu soal kami. Kukira itu adalah jalan yang tidak bisa kami hindari, jadi pada akhirnya kami akan menemukan kesempatan yang tepat dan melakukannya. Aku tidak tahu apakah ada waktu yang tepat untuk melakukan hal seperti itu, tetapi suatu hari aku akan melakukannya ….

“Kedua, berhati-hatilah untuk tidak membiarkan kalian ketahuan.”

Itu juga sudah diharapkan. Akhir-akhir ini kami cukup santai, jadi kami harus lebih berhati-hati. Karena Orihara-san benar-benar akan menjadi bibiku, mungkin akan lebih mudah dari sebelumnya untuk berpura-pura menjadi saudara. Meski begitu, tidak ada salahnya untuk berhati-hati.

“Ketiga, ketahuilah bahwa kau hanya seorang siswa SMA, dan memiliki romansa seperti seorang siswa.”

Untuk lebih spesifik, ini berarti hal-hal seperti tidak menginap, tidak ada kencan melewati jam delapan, dan jika nilaiku turun, aku akan ditambahkan banyak batasan.

“Mulai sekarang, aku akan menjadi ibumu, Kaoru-kun. Dan aku berencana untuk tak ragu tentang hal-hal semacam itu.”

Yah, itu juga wajar kurasa …. Aku terlalu santai sampai sekarang, dan sudah waktunya untuk sedikit lebih diam.

Kisaki-san lalu menambahkan, “… Selama Shigeru-san dan aku tidak mengetahuinya, aku tidak peduli apa yang kalian berdua lakukan. Lagi pula, aku tidak berpikir aku bisa menghentikan kalian jika aku mencoba,” dan kupikir itu benar-benar sesuatu yang akan dia katakan.

Terakhir, dia berkata, “Keempat … aku ingin kalian bahagia.”

Di satu sisi, itu adalah kondisi tersulitnya untuk dipenuhi, tetapi juga yang pasti harus dipenuhi.

Dengan demikian, seluruh kejadian entah bagaimana berakhir. Aku senang dan lega, tapi … secara pribadi, aku sedikit kecewa karena aku baru saja membuat rencana untuk meyakinkan Kisaki-san agar menerima kami. Pertama, aku akan memberi tahunya betapa aku sangat mencintai Orihara-san dengan membacakan puisi tentang perasaanku yang penuh gairah …. Pada akhirnya, strategi puisiku mati saat tiba. Hmm … aku bahkan menulis yang bagus. Yah, terserah.

 

Setelah peristiwa kacau baru-baru ini yang terjadi, kami pun menemukan kedamaian. Waktu berlalu, dan tibalah akhir September dan ulang tahunku yang keenam belas.

“Selamat ulang tahun, Momota-kun!” kata Orihara-san, dan suara popper pesta memenuhi ruangan. Saat itu pukul enam, dan hanya kami berdua yang berada di apartemen Orihara-san. Ada pesta mewah yang disiapkan oleh Orihara-san di atas meja makan bersama dengan kue kecil.

“Terima kasih, Orihara-san.”

“Sungguh … selamat. Aku sangat, sangat senang bahwa kau berusia enam belas tahun.”

“A-Apakah kau sungguh sesenang itu?”

“Ya! Kau telah berusia enam belas tahun. Itu artinya kau satu tahun lebih tua!”

“Oh.”

“Dan aku masih berumur dua puluh tujuh tahun!” kata Orihara-san dengan sangat bersemangat. “Artinya perbedaan usia kita sekarang … sebelas tahun! Bukan dua belas, tapi sebelas! Sekarang aku tidak perlu mengatakan, ‘Ini bukan siklus zodiak penuh, ini sebelas tahun sepuluh bulan,’ dan terdengar seperti pecundang!”

“….”

“Ya, aku tahu saat Desember aku akan menjadi setahun lebih tua dan semuanya akan kembali normal. Aku hanya ingin menikmati keajaiban kecil ini yang tidak bertahan lebih dari dua bulan, ha ha ha …” Setelah membuat dirinya bersemangat, Orihara-san mulai jatuh ke tempat pembuangan sampah. Pasang surut kegembiraannya begitu kuat sehingga aku tidak bisa benar-benar mengikutinya.

Setelah berbincang-bincang dan makan enak, akhirnya tiba waktunya untuk hadiah ulang tahunku.

“U-um … Jangan terlalu berharap terlalu tinggi, oke?” Setelah begitu bahagia, Orihara-san tiba-tiba mulai menggeliat. “Dengan apa yang terjadi dengan kakakku, aku tidak punya banyak waktu. Aku sudah lama memikirkan tentang apa yang akan kudapatkan, tapi semakin aku memikirkannya, semakin aku tidak bisa memutuskan apa yang harus kulakukan. Tepat ketika aku mulai berpikir bahwa ini bukan itu, aku kehabisan waktu untuk membeli sesuatu yang lain ….”

“Kau tidak harus begitu rendah hati …. Aku senang dengan apa pun yang kaupilih, Orihara-san.”

“… Sungguh? Maksudmu sungguh, sungguh?”

“Sungguh.”

“Kau pasti tidak akan tertawa?”

“Aku tidak akan tertawa.”

“Hmm … Oke … Ini dia.” Mengumpulkan keberaniannya, Orihara-san menyerahkan hadiah kepadaku. Itu adalah kotak vertikal kecil yang terbungkus rapi.

“Bolehkah aku membukanya?”

“Y-ya …” Setelah menerima izinnya, aku membukanya. Yang keluar pertama kali adalah sebuah kotak seukuran kotak kacamata, dan yang ada di dalamnya adalah ….

“Apakah ini … bolpoin?”

“I-ini pulpen!”

“Ini pulpen?” Saat memikirkan pulpen, aku membayangkan pulpen berwarna hitam atau biru dengan garis emas di sepanjang badannya untuk memberikan kesan bermartabat dan mewah. Namun, pulpen ini memiliki tubuh tembus pandang. Larasnya memberikan kesan pulpen, tapi … memiliki desain yang trendi dan futuristik yang membuatnya tidak terlihat seperti pulpen, dengan cara yang baik.

“Tampaknya itu pulpen berteknologi tinggi. Seseorang di kantorku menggunakannya, dan mereka bilang itu sangat mudah digunakan. Tidak begitu mahal, tapi alat tulis kelas atas ….”

Aku bisa mendengar kegugupan dan kecemasan dalam suaranya saat dia melanjutkan. “A-aku sudah banyak memikirkan ini, tahu? Aku ingin memberimu sesuatu yang bisa kau bawa setiap hari …. Tapi kupikir sesuatu seperti dompet atau tas mahal tidak akan cocok untuk siswa, dan aku juga tidak ingin mendapatkan sesuatu yang terlalu murah. Jadi, yang kutemukan adalah alat tulis yang agak mewah ….”

“Aku mengerti. Ya, ini bagus. Ini sangat keren.”

“Bukan hal yang aneh bagimu untuk membawa-bawa pulpen, dan kau akan memiliki lebih banyak kesempatan untuk menggunakannya di masa depan, bukan?”

“Kau benar. Banyak yang harus kutulis.”

“… Ya. Juga, kau tahu … dua tahun dari sekarang?”

“Dua tahun dari sekarang? … Oh, ya, ketika aku menjadi tahun ketiga, akan ada banyak waktu di mana aku tidak bisa menggunakan pensil mekanik, seperti ketika aku menulis lamaran kuliahku.

“Ya, itu benar, tapi … hei, ayolah, kau tahu …” Orihara-san berkata sambil tersipu dan memainkan jemarinya. “Momota-kun … kau berjanji padaku tentang sesuatu yang akan kaulakukan dua tahun dari sekarang.”

“Hah? Dua tahun dari sekarang? Maksudmu …?”

“Ya, akta nikah kita!” ucap Orihara-san, terlihat malu tapi senang. “Kau berjanji untuk menandatanganinya ketika kau berusia delapan belas tahun, kan, Momota-kun? Jadi, ketika kau delapan belas tahun, kupikir alangkah baiknya jika kau bisa menggunakan pulpen ini. Kurasa akan sangat romantis jika pulpen yang kaugunakan untuk menandatangani akta nikah kita akan menjadi pulpen pertama yang kuberikan padamu.”

“….”

“… Itu cuma bercanda. Maaf, semua ini tidak terjadi. Aku minta maaf. Aku sangat menyesal. Tolong lupakan semuanya …. Ini benar-benar parah. Kau berhenti, bukan? Aku menyebut sesuatu ‘romantis’ yang manja ini …” Saat aku bingung harus berkata apa karena kata-katanya yang mengejutkan, Orihara-san terus meminta maaf kepadaku dengan ekspresi malu dan putus asa di wajahnya.

Jadi, hadiah ulang tahun pertamaku dari pacarku sejak kami mulai berkencan adalah pulpen, dan dia membelinya dengan maksud agar aku menggunakannya untuk menandatangani akta nikah …. Tidak, ini … Ya. Bahkan bagiku, ini ….

“… C-cukup manja.”

“…?! M-maafkan aku …. Aku akan memberimu hadiah yang lebih normal! K-kembalikan saja itu padaku …!” Orihara-san meraih pulpen dengan air mata di matanya, tapi aku berbelok untuk menghindari genggamannya.

“Aku tidak mengembalikannya. Aku benar-benar menyukainya.”

“Hah …? T-tapi kau bilang aku manja.”

“Memang, tapi rasanya menyenangkan. Aku suka betapa parahnya kau saat kau begitu manja.”

“… Apa? Apakah itu seharusnya menjadi pujian?” Aku bermaksud untuk memujinya, tapi wajah Orihara-san benar-benar bingung.

“Saat aku berusia delapan belas tahun, mari gunakan ini untuk menandatangani akta nikah kita.”

“… Oke.”

“Sampai saat itu tiba, mari kita meyakinkan semua orang tentang kita—”

“—dan buat semua orang senang,” kata Orihara-san, menyelesaikan kalimatku, dan aku mengangguk setuju.

Dengan tidak ada yang tersisa untuk dikatakan, ada keheningan. Aku memberi isyarat padanya, dan tanpa sepatah kata pun dia membungkuk lebih dekat. Aku melingkarkan tanganku di bahunya.

“Aku mencintaimu, Hime.”

“Um … Oh …” Wajah Orihara-san merah padam, dan tatapannya berkeliaran di sekitar ruangan. “Aku juga mencintaimu … K-Kaoru-kun,” katanya dengan canggung. “Tidak adil! Kau mengagetkanku.”

“Bukan tidak adil.”

“Tapi …” Dia cemberut dan menggembungkan pipinya, tapi segera senyum yang tidak bisa dia tahan muncul di wajahnya. Lalu kami … yah, bisa dibilang kami menghabiskan waktu bahagia bersama. Jam malam pukul delapan malam yang diberlakukan ibu baruku berarti kami tidak boleh melakukan sesuatu yang terlalu dewasa, tapi itu masih lebih dari cukup untuk membuatku bahagia.

Fakta bahwa Orihara-san dan aku bisa berbagi pemikiran yang sama dan melanjutkan ke arah yang sama adalah kebahagiaan yang tidak bisa digantikan oleh hal lain. Aku tidak tahu apa yang akan terjadi mulai saat ini. Namun, aku merasa jika kami bersama, kami dapat mengatasi rintangan apa pun. Mungkin aku sedikit gila karena cinta telah membuatku buta. Tapi aku ingin menerima semua itu dan melangkah maju bersamanya ke masa depan.

Post a Comment

0 Comments