Magian Company Jilid 7 Kata Penutup

Kata Penutup

 

Dengan ini, jilid ke-7 dari “Magian Company” telah berakhir.

Bagaimana? Saya harap Anda menikmatinya.

Fakta bahwa karakter utama menjadi terlalu kuat menjadi salah satu masalah terbesar dalam penulisan serial ini.

Saya yakin saat ini banyak di antara Anda yang mengatakan “Benarkah, baru saja!?”, tapi tolong, bersabarlah sebentar.

Salah satu tema asli serial ini adalah memiliki “protagonis yang tak tertandingi dari segi kekuatan menghadapi rintangan yang tidak dapat diselesaikan hanya dengan kekerasan”. Sebagai penulisnya, drama sejauh ini ─telah berubah menjadi sebuah drama, bukan?─ telah mengikuti konsep ini.

“Hambatan yang tidak dapat diatasi dengan kekerasan” adalah struktur sosial yang ada, dan kekuatan politik dan ekonomi yang menggerakkannya, serta prasangka dan norma-norma yang berlaku yang mengakar dalam zeitgeist masyarakat secara keseluruhan.

Namun, protagonis kita telah berkembang ke titik di mana ia telah mencapai kekuatan ekonomi dan politik, mengambil langkah menuju perubahan sosial, dan bahkan mematahkan anggapan konvensional dan akal sehat melalui kepahlawanannya, atau seperti raja iblis tergantung pada siapa Anda bertanya. Dan kini timbul dilema, “di mana menemukan tokoh antagonis bagi sang pahlawan”, yang tidak jarang terjadi dalam cerita-cerita heroik.

Pendekatan termudah dan paling lugas adalah dengan “meningkatkan kekuatan penjahat atau saingannya untuk menyamai atau melampaui kekuatan penjahat atau saingannya protagonis.” Hal ini tidak hanya terjadi pada novel ringan, tapi juga pada genre lain, seperti misteri dan fiksi ilmiah. Saya pribadi percaya bahwa solusi yang malas, menggelembungkan kekuatan karakter utama untuk mengatasi kekuatan musuh yang lebih besar lagi, pada akhirnya akan menjadi bola salju dan seri tidak akan bertahan lebih dari tiga jilid.

Namun demikian, memperkenalkan musuh dengan kekuatan destruktif yang sebanding dengan protagonis dalam setting seri khusus ini akan sangat bermasalah. Bentrokan langsung antara musuh dan protagonis akan menjadi “situasi tidak ada kemenangan” di mana, baik teman atau musuh, tidak ada yang bisa bertahan.

Lalu saya memikirkan [Gjallarhorn] yang ditinggalkan oleh “Kla-Klo”.

Saya pikir sebagian besar pembaca saya tidak membutuhkan saya untuk mengisi bagian yang kosong, tetapi singkatnya, ini didasarkan pada tanduk Heimdall, “Dewa Terputih”, yang menandai “Twilight of the Gods” di Mitologi Nordik.

Silakan nantikan Jilid 8 untuk melihatnya beraksi dengan lebih detail.

Sama, atau bahkan lebih penting lagi, “Kla-Klo” yang muncul dalam Tantra Kalacakra tidak ada hubungannya dengan mitologi Nordik─setidaknya, seingat saya tidak.

Meskipun para karakternya mengolok-olok cerita “Mu” dan “Lemuria” dalam cerita tersebut, harus saya akui bahwa saya sendiri cukup menyukai kedua konsep tersebut. Saya bahkan berfantasi bahwa peradaban Mu adalah peradaban maritim yang terdiri dari konfederasi pulau-pulau yang sangat padat di Samudera Pasifik. Saya pernah berfantasi bahwa peradaban Mu adalah peradaban maritim dari federasi pulau-pulau yang sangat padat di Samudera Pasifik. Tentu saja, tidak ada bukti dalam lamunan itu (tertawa).

Mengenai topik informasi yang meragukan, saya berpendapat bahwa Jindai-moji, karakter Jepang kuno, adalah asli. Sejumlah argumen diajukan menentang Jindai-moji, misalnya bahasa Jepang kuno memiliki lebih banyak huruf vokal daripada bahasa Jepang modern, namun saya mendukung teori bahwa huruf vokal tersebut digunakan untuk mewakili kata-kata asing dan bukan merupakan vokal asli bahasa Jepang. Secara keseluruhan, menurut saya dukungan saya tidak menambah bobot perdebatan.

Yah, sepertinya saya kehabisan topik untuk saat ini.

Sekali lagi terima kasih banyak atas dukungan Anda yang tiada henti. Saya berharap dapat bertemu Anda lagi di Jilid 8.

 

(Satou Tsutomu)

 

Post a Comment

0 Comments