Futagoma Jilid 2 Bab 6

Bab 6 Di Rumah Pacar …?

 

──Akan hadir pada hari Sabtu, 9 Juli.

Interkom berdering sekitar jam sebelas saat Mitsumi dan Sakuto menghabiskan waktu di ruang tamu.

Saat Sakuto membuka pintu depan, Usami bersaudari sedang berdiri di sana.

──Momennya sudah tiba.

“Hei, Sakuto-kun! Terima kasih telah menerima kami hari ini!”

“H-Halo〜 Maaf mengganggu〜”

Hikari tersenyum sementara Chikage tampak sedikit tegang.

Pakaian keduannya pada hari itu agak tertutup, memberikan kesan sederhana dan rapi. Mereka mungkin telah mengurangi intensitasnya untuk bertemu Mitsumi.

Kemudian Mitsumi tiba.

“Senang bertemu kalian, aku bibinya Sakuto, Kisezaki Mitsumi. Panggil saja aku Mitsumi, oke?”

“S-Senang bertemu denganmu….”

“Um … ha-halo ….”

Si kembar itu tampak terkejut.

Dan tidak mengherankan—Mitsumi berpakaian rapi.

Riasan dan gaya rambutnya tepat, dan dia dihiasi dari ujung kepala sampai ujung kaki dengan barang-barang bermerek.

Dihadapkan dengan pesona dewasa Mitsumi, si kembar tak bisa menyembunyikan keterkejutan mereka.

Sakuto merasa agak malu karena dia tahu Mitsumi biasanya seperti apa. Dia biasanya berpakaian lebih sederhana dan fokus pada fungsionalitas, tapi entah bagaimana dia tampil maksimal hari ini.

Menurut Mitsumi, dia berdandan karena akan difoto untuk wawancara dan ingin tampil rapi sebagai bibi Sakuto.

Memang benar, dia terlihat lebih cantik dari biasanya──

Suasananya tegang sesaat, tapi kemudian Hikari memecahkan kebekuan dengan senyum ramahnya.

“Aku Usami Hikari, sang kakak. Dan ini adalah──”

“Aku Usami Chikage, sang adik ….”

Chikage masih belum tenang.

Di sisi lain, Hikari sangat mengesankan. Entah dia tidak gugup sama sekali atau hanya pandai menyembunyikannya, dia memiliki senyuman manis di wajahnya.

“Aku pernah mendengar tentang kalian berdua dari Sakuto, dan kalian berdua sungguh manis! Benar kan, Sakuto?”

“Ahahaha … ya〜”

Sakuto berkeringat deras sambil perlahan merasakan firasat buruk tentang ini.

* * *

Rasanya canggung untuk tetap berdiri di pintu masuk, jadi dia membawa kedua saudari itu ke ruang tamu.

Mereka duduk di sofa tiga dudukan, dan Sakuto, yang biasanya duduk di antara mereka, memilih kursi makan.

Sambil menyiapkan teh, Mitsumi memulai percakapan dengan Usami bersaudari dari seberang meja dapur.

“Sakuto tidak pernah membicarakan sekolah di rumah. Biasanya dia seperti apa?”

 Chikage menelan ludahnya dengan gugup dan bertukar anggukan dengan Hikari.

Mereka telah sepakat sebelumnya untuk tetap berpegang pada topik yang tidak berbahaya──

“Dia sangat keren!”

““… Apa?””

Baik Mitsumi dan Sakuto terkejut.

“Ah … maksudku! Dia lebih baik dalam belajar dan olahraga daripada kebanyakan orang, dan dia juga membantu kegiatan Klub Surat Kabar. Aku ingin mengatakan bahwa hal-hal itu membuatnya baik dan keren!”

Sakuto merasa cemas saat Chikage buru-buru menjelaskan.

Mitsumi tampak senang dengan pujian tinggi yang diterima keponakannya. 

“Jadi begitu. Sakuto, bukankah senang diberi tahu bahwa kau keren?”

Dia menoleh ke arah Sakuto yang tersenyum masam.

“Ahahaha … aku penasaran ….”

Ketika dia melihat ke arah Chikage, dia tersipu malu dan menunduk.

Itu adalah reaksi yang sangat jelas, tetapi menjadi terlalu jelas hari ini sangatlah buruk. Mungkin lebih baik tidak banyak bicara.

“Hikari-san, apa pendapatmu tentang Sakuto?”

“Yah …. Seperti yang dikatakan Chikage, dia keren, tapi menurutku itu pasti karena dia tinggal bersama Mitsumi-san.”

“Dan apa maksudnya?”

“Dia sopan dalam berinteraksi dengan perempuan, dan nyaman berada di dekatnya. Itu sebabnya baik Chikage dan aku akhirnya dimanjakan olehnya ….”

Sakuto berpikir dalam hati bahwa dia memang ahli dalam percakapan.

Dia bahkan bertanya-tanya apakah dia bisa menjadi lebih mahir jika dia berpura-pura menjadi Chikage.

“Wow, disayangi oleh dua orang imut—pasti menyenangkan ya, Sakuto?”

“Ahahaha … kurasa begitu ….”

Sekali lagi, Sakuto tersenyum masam.

“Jadi, yang mana tipemu, Sakuto?”

“Ahahaha … apa—!?”

Karena terkejut dengan pertanyaan tak terduga itu, wajah Sakuto memerah.

“Oh, aku juga sangat ingin mengetahuinya. Bisakah kau memberi tahu kami, Sakuto-kun?”

“Tipe mana yang kau sukai, Sakuto-kun!?”

Hikari mungkin sengaja ikut serta dalam pertanyaan Mitsumi, tapi Chikage mencondongkan tubuh ke depan di atas meja untuk bertanya.

(Reaksi Chikage akan membuat kita bingung ….)

Sakuto mengambil waktu sejenak untuk menenangkan diri dan kemudian berbicara dengan lembut.

“Mitsumi-san, itu agak sulit untuk dijawab ….”

Saat dia menjawab dengan serius, Mitsumi dan Hikari tertawa kecil.

“Itu hanya lelucon. Aku cuma menguji reaksimu, Sakuto.”

“Aku tidak berharap kau menganggapnya serius. Maaf sudah menggodamu, Sakuto-kun.”

Kata Hikari sambil tertawa bersama Mitsumi.

“Ah? Itu hanya lelucon?”

Bukan hanya Sakuto tapi Chikage tersipu malu dan menunduk setelah mendengar itu.

Itu sangat buruk. Biasanya, dia mungkin menyadari itu hanya lelucon, tapi ketenangannya benar-benar hilang hari ini.

“Yah, bagaimanapun juga, kurasa aku mengerti. Hikari-chan dan Chikage-chan menyukai Sakuto, kan?”

“““…!?”””

Saat Sakuto bertanya-tanya apakah menyatukan keduanya adalah suatu kesalahan,

“Ya, kami menyukainya. Baik Chikage dan aku sangat menghormati Sakuto-kun——”

Hikari dengan terampil mengubah percakapan dari ‘suka’ yang romantis menjadi ‘suka’ yang platonis untuk seseorang. 

“Ohh, apakah Chikage-chan juga menyukainya?”

“Y-ya! Aku menyukainya dari lubuk hatiku yang paling dalam …!”

Chikage menjawab dengan jujur. Meskipun Hikari telah mencoba mengubah topik pembicaraan, rasanya Chikage bertekad untuk mengembalikannya ke awal.

“Ah, maksudku, aku menghormatinya! Aku minta maaf jika aku memberi Anda kesan yang salah!”

“Fufu, begitu … Pasti menyenangkan dikagumi ya, Sakuto?”

“Ahahaha … kurasa begitu ….”

Sakuto merasa seolah-olah dia tidak benar-benar ada di sini.

Hikari menangani situasi ini dengan baik, tapi Chikage tampaknya tidak cocok untuk hal semacam ini.

“Jadi, bagaimana dengan Sakuto yang kalian hormati?”

Mitsumi bertanya, dan sebelum memberi waktu kepada Chikage untuk berpikir, Hikari angkat bicara terlebih dahulu.

“Dulu aku sering bolos sekolah, tapi berkat Sakuto-kun, aku bisa bersekolah secara rutin. Bagaimana aku harus mengatakannya …. Aku dan adikku telah banyak dibantu olehnya sehingga Sakuto-kun seperti penyelamat bagi kami. Itu sebabnya aku ingin kami bertiga terus menjadi teman baik.”

Kemudian, Chikage juga mulai berbicara lebih tenang kali ini.

“Aku mengagumi Sakuto-kun sejak SMP. Dia pandai belajar tapi tidak menyombongkannya, dan dia sangat membantuku saat ada acara baru-baru ini. Dia bisa diandalkan saat dalam masalah, dan aku senang bisa menghabiskan waktu bersama seperti ini.” 

Hikari mengangguk sambil tersenyum saat Chikage berbicara.

Cara mereka berbicara dapat diartikan sebagai romantis atau platonis, tetapi ada perasaan 『kebenaran』 dalam kata-kata mereka. Mitsumi pasti bertanya-tanya bagaimana cara menerimanya.

Untuk saat ini, wajah Sakuto bersinar dengan senyuman.

“Terima kasih, kalian berdua. Karena kalian berdua aku menikmati pergi ke sekolah setiap hari. Aku telah mendapat dukungan lebih dari yang kalian kira, jadi aku akan berterima kasih jika kita bisa terus rukun.”

Kemudian Mitsumi terkikik dengan tatapan penuh pengertian.

“Hanya melihat kalian bertiga membuatku bahagia. Omong-omong, Chikage-chan dan Hikari-chan, apa rencana makan siang kalian?”

“Mitsumi-san, kami berpikir untuk makan di suatu tempat bersama Sakuto-kun setelah wawancara dengan Anda. Kami berbicara tentang mengadakan sesi belajar bersama karena itu tepat sebelum ujian akhir semester.”

Jawab Hikari segera.

“Kalau begitu, aku akan menyiapkan sesuatu, dan kita bisa melakukan wawancara setelah itu? Karena kita semua ada di sini, sebaiknya kalian mengadakan sesi belajar di rumahku.”

Mitsumi berkata dengan riang.

Usami bersaudari sepertinya telah memenangkan hatinya, jadi Sakuto merasa lega untuk saat ini.

* * *

“Pertama, tolong beri tahu aku apa yang menginspirasi Anda untuk menjadi seorang pengacara.”

“Yah, aku dipengaruhi oleh drama yang kulihat sejak lama──”

Setelah makan siang, wawancara dengan Mitsumi dari Hikari dimulai.

Sakuto terkejut dengan cara bicara Hikari yang berbeda, tapi dia berkomunikasi dengan baik, sesekali menyelingi pertanyaan dengan olok-olok ringan.

Dia tampak seperti seseorang yang terbiasa dengan hal semacam ini, dan Sakuto merasa seolah-olah dia melihat sisi baru dari Hikari.

Tiba-tiba, Sakuto menuju ke dapur.

Chikage dengan sukarela mencuci piring, jadi karena tidak ada lagi yang bisa dilakukan, Sakuto memutuskan untuk membantu.

“Aku bilang aku akan melakukannya nanti.”

“Jangan khawatir tentang itu. Aku sudah terbiasa dengan pekerjaan rumah, dan aku menyukainya.”

“Begitukah …. Tapi tetap saja, aku ingin membantu.”

Sakuto mengambil serbet dan berdiri di samping Chikage, mengambil barang-barang yang telah dicucinya dan mulai mengeringkannya.

“Hikari terlihat seperti orang yang berbeda.”

“Tidakkah ini mengejutkan? Dia selalu seperti itu pada orang dewasa. Dibandingkan dengan dia, aku hanya … huh … putus asa ….”

Melihat ekspresi sedih Chikage, Sakuto tertawa untuk menghiburnya.

“Bukannya kau tidak punya harapan. Kau hanya gugup, kan?”

“Aku hanya iri pada Hii-chan, yang bisa berbicara tanpa merasa gugup ….”

“Benar. Tapi Chikage, kau manis sekali saat sedang gugup.”

“Apa …!?”

Terkejut, Chikage hampir menjatuhkan piringnya namun berhasil menangkapnya dengan tergesa-gesa.

“S-Sakuto-kun …! Sekarang bukan waktunya untuk bercanda seperti itu ….”

“Ini bukan bercanda. Reaksimu sangat ekspresif sehingga mudah bagiku untuk mengetahuinya. Aku suka itu.”

“Ya-ya ampun …. Tolong katakan lebih banyak hal seperti itu!”

“Ah, ya … aku mengharapkan respons yang berbeda ….”

Keduanya tertawa mendengar lelucon itu ketika tiba-tiba mereka mendengar suara Hikari yang berlebihan.

“Apa ini, apa ini?”

“Sepertinya ada suasana yang menyenangkan di sana, ya?”

“Hmm …. Dari sudut ini, mereka terlihat seperti … pasangan pengantin baru?”

Hikari dan Mitsumi menyeringai.

Mereka terkikik nakal setelah melihat Chikage memerah, jelas menikmati menggodanya.

“Bukankah adikku imut?”

“Dia sungguh menggemaskan. Ditambah lagi, dia serius, dan aku yakin bersamanya tidak pernah membosankan. Tapi Hikari-chan, kau juga imut lho.”

“Eh? Benarkah? Terima kasih banyak!”

Hikari merespons seperti orang dewasa.

Itu membuat orang bertanya-tanya apakah sikapnya yang polos dan kekanak-kanakan itu sebenarnya disengaja.

“Bagaimana kalau kita beralih ke pertanyaan berikutnya? Konsultasi seperti apa yang paling umum dilakukan di firma hukum tempat Mitsumi-san bekerja?”

“Yah ….”

Mitsumi berhenti sambil berpikir.

“Yang paling umum adalah masalah ketidaksetiaan, seperti perselingkuhan, dan kemudian perceraian, perselisihan antara laki-laki dan perempuan.”

“Apa …!?”

Ketegangan melanda Sakuto, Chikage, dan Hikari.

“Ada kasus yang tidak hanya berakhir pada persoalan perdata. Baru-baru ini, ada kasus di mana dua wanita terlibat dengan pria yang sama──”

“Ah, menurutku kami akan melewatkannya! Kami tidak bisa menulis tentang kasus tertentu!”

Hikari buru-buru menghentikannya. Sakuto mengira itu buruk bagi jantungnya.

* * *

Mitsumi harus berangkat untuk membuat janji dengan teman-temannya setelah wawancara Hikari selesai, jadi Sakuto dan Usami bersaudari mengantarnya di pintu masuk.

“Senang sekali bertemu kalian berdua. Aku harus pergi tapi silakan tinggal selama yang kalian mau. Maukah kalian datang mengunjungi kami lagi?”

“Tentu saja!”

“Fufu, dikelilingi oleh dua gadis cantik … keponakanku sungguh beruntung.”

Mitsumi terkekeh, tapi kemudian dia menatap Hikari seolah sedang memikirkan sesuatu.

“Hikari-chan”

“Ya …? Apa itu?”

Hikari memberinya senyuman menawan.

“… Apakah kau tidak lelah?”

“Eh …?”

“Lain kali kita bertemu, kau bisa lebih rileks, oke?”

“Apanya …?”

“Hatimu akan lelah jika tidak mengungkapkan perasaanmu. Kau tidak perlu memaksakan diri untuk menjodohkanku. Sama seperti kau bersama Sakuto, tidak apa-apa jika kau lebih lengah, oke? Tunjukkan padaku jati dirimu yang sebenarnya saat kita bertemu lagi nanti.”

Dengan kata-kata itu, Mitsumi tersenyum hangat, menyebabkan Hikari menunjukkan ekspresi bingung.

“Ah, um, Mitsumi-san, aku tidak bermaksud menipu ….”

“Fufu, aku tahu. Kau sangat mirip Sakuto.”

“Aku mirip Sakuto-kun …?”

“Ya. Itu sebabnya kau tidak perlu menahan diri. Coba ungkapkan perasaanmu dengan lebih terbuka? ──Kalau begitu, Sakuto, tolong jaga mereka baik-baik.”

Meninggalkan kata-kata itu, Mitsumi pergi.

“… Dia melihat menembus diriku. Perjalananku masih panjang, ya ….”

Hikari mengatakan ini dengan senyum masam dan menunduk.

Sakuto, memperhatikan Hikari dari sudut matanya, memikirkan tentang Mitsumi.

“Dia seorang pengacara, dan selain itu, Mitsumi-san mencintai orang lain. Itu sebabnya dia mengamati orang lain dengan cermat, dan mungkin dia merasa ada yang tidak beres saat berbicara denganmu, Hikari?”

“Ya, mungkin …. Tapi aku masih sangat senang bisa berbicara dengan Mitsumi-san ….”

Hikari bergumam seolah lega. Melihat ini, Sakuto melirik ke arah Chikage.

Anggukan Chikage yang diiringi senyuman tentu berarti dia merasa setuju dengannya.

Itulah perasaan asli Hikari. Dia yakin dia benar-benar merasa lega.

Lalu, Hikari meregangkan tubuhnya dengan megah.

“Aku sangat serius dalam menjawab hingga bahuku kaku …. Jadi, Sakuto-kun, bisakah kau memijatku di kamarmu nanti?”

“Ah, tentu, tidak apa-apa ….”

“Itu tidak adil … Sakuto-kun! Tolong beri aku pijatan juga!”

Maka, mereka bertiga kembali ke diri mereka yang biasa dan menuju kamar Sakuto.

“Jadi ini kamar Sakuto-kun~”

“Persis seperti yang kubayangkan!”

Sambil melihat si kembar melihat sekeliling dengan gembira, Sakuto berpikir bahwa dia tidak pernah menyangka akan menunjukkan kamarnya kepada mereka.

Dia mendudukkan keduanya di tengah ruangan dekat meja rendah sambil melihat sekeliling dengan rasa ingin tahu.

“Apakah selalu sebersih ini? Apakah kau membereskannya karena mengira kami akan datang?”

“Yah, aku hanya menyedot debu sedikit. Aku mencoba menyimpan hal-hal yang paling penting saja.”

Chikage mengerang pelan.

“Itu mengingatkanku pada Hii-chan ….”

“Oh, seperti kamar Hikari.”

“Kamar Chii-chan penuh dengan boneka binatang, kan?”

“Hii-chan! Kau berjanji tidak akan memberi tahu Sakuto-kun!?”

“Oh? Mengapa tidak?”

Sakuto memiringkan kepalanya dengan bingung.

“Karena … aku tidak ingin kau menganggapku kekanak-kanakan ….”

Wajah Chikage menjadi merah padam. Tiba-tiba, Hikari bergerak ke belakang Chikage dan dengan main-main mengangkat dada Chikage dari belakang.

“Hei …!? Hii-chan!?”

“Bagaimana mungkin kau bisa dianggap kekanak-kanakan dengan benda sebesar ini?”

“Saat ini kita sedang membicarakan hobi!”

“Mufufu … oh? Apakah mereka menjadi lebih besar lagi?”

“Hentikan …!”

Chikage mencoba menahan godaan Hikari dengan wajah merona merah.

Tidak dapat melihat mereka berdua secara langsung, Sakuto berkata,

“Aku akan membuat teh, jadi anggap saja di rumah sendiri ….”

Dan diam-diam meninggalkan ruangan.

Mungkin menyenangkan menjadi pacar saudari kembar, tapi situasi seperti ini masih terasa canggung.

* * *

“Fiuh … aku lelah ….”

Setelah sekitar dua jam sesi belajar, Hikari berbaring dengan anggun.

“Sakuto-kun, bolehkah aku meminjam tempat tidurmu …?”

“Tentu.”

Hikari terhuyung menuju tempat tidur dan terjun langsung ke bantal.

“Ahh, aku bisa mencium bau Sakuto-kun ….”

“Hikari, ini memalukan, jadi tolong hentikan ….”

“Hii-chan, gantian denganku!”

“Lihat, Chikage mengatakan hal yang sama … eh?”

Saat mereka bertukar kata, Hikari berhenti bergerak sama sekali.

“Ahahaha … Hii-chan sepertinya sudah tertidur.”

“Apa? Cepat sekali!?”

Memang benar, suara napas Hikari menandakan dia sedang tertidur. Ternyata kecepatannya sangat cepat.

“Hii-chan cepat tertidur tapi juga bangun lebih awal. Dia selalu seperti itu, hanya membutuhkan sekitar dua atau tiga jam tidur ….”

“Tidur sebentar …. Bagaimana dia mempertahankan tingkat energinya?”

“Dia genius.”

Chikage berkata sambil tersenyum masam. Ekspresinya lebih menunjukkan keheranan daripada sarkasme.

“Biarkan Hikari tidur, tapi bagaimana denganmu, Chikage?”

“Kalau begitu, aku juga ingin istirahat sebentar ….”

Chikage dengan lembut menyandarkan kepalanya di bahu Sakuto. Sakuto mau tidak mau merasakan jantungnya berdetak kencang saat aroma bunga yang manis mencapai dirinya.

“Ada apa tiba-tiba?”

“Ini balasannya.”

“Apakah aku melakukan sesuatu padamu, Chikage?”

Dia bertanya-tanya apa yang dia maksud dengan balasan.

“Aku tahu kau dan Hii-chan sering membisikkan sesuatu.”

“Oh, kau memperhatikan …?”

“Tentu saja. Mau tak mau aku merasa sedikit kesal saat kau memamerkannya seperti itu.”

Dia semakin menggosok kepalanya ke arahnya saat dia mengatakan ini.

Dia pada dasarnya tidak membalas dendam. Dia berusaha mengungkapkan kecemburuannya.

“Aku juga ingin lebih diperhatikan olehmu, Sakuto-kun ….”

“Oh …. Kalau itu yang diinginkan Chikage—”

“Bukan itu. Aku ingin tahu apa yang ingin kaulakukan denganku, Sakuto-kun.”

Dia sangat pendendam, berbeda dari Chikage biasanya …. Tapi bukan berarti dia tidak menyukainya.

“Um … Bukan karena aku ingin kamu memperhatikannya, tapi lebih karena aku ingin seperti ini bersamamu.”

“Secara khusus?”

Chikage menatap Sakuto dengan tatapan serius.

“Saat ini ,… yah, Hikari ada di sini, jadi ….”

“Tidak apa-apa. Sedikit suara tidak akan membangunkannya—”

Itu seperti percakapan pasangan setelah menidurkan anak mereka.

Suara jarum jam analog, gemerisik pakaian, dan nafas Hikari terdengar.

Mereka bahkan mungkin mendengar kedipan mata Chikage atau detak jantungnya pada saat hening sejenak, tapi keheningan itu dengan cepat pecah.

Sakuto dan Chikage berciuman──

Post a Comment

0 Comments